12 Wisata Pantai di Semarang Terbaru yang Indah dan Hits

Wisata Pantai di Semarang Semarang sebuah kota di Jawa Tengah, merupakan kota Pelabuhan, bahkan walikota Semarang menjuluki kotanya sebagai The Port of Java. Salah satu perbatasannya memang berhadapan dengan Samudera Hindia. Saking dekatnya dengan laut, Kota Bawah di Semarang bahkan berjarak 4 km saja dari pantai. Karenanya tak heran Semarang menjadi kaya akan pantai yang indah dan sayang anda lewatkan ketika anda berkunjung ke Semarang.
Pantai juga menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu libur atau untuk berlibur bersama keluarga. Terdapat banyak pantai di Semarang yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sekali, bahkan akan sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta.
1. Pantai Maron
Pantai Maron
Pantai Maron merupakan pantai paling populer. Sama seperti pantai Marina, Pantai Maron juga terkena karena akses yang mudah dan dekat dicapai baik dari Bandara maupun pusat kota. Untuk menuju kesini, kita bisa melalui dua akses yaitu melalui Bandara atau Perumahan Graha Padma.
Saking Populernya Pantai Maron, pada hari libur, kondisinya bisa sangat ramai oleh turis baik dari domestik maupun dari mancanegara. Jadi jangan ketinggalan readers, untuk menghampiri Maron ketika anda bertandang ke Semarang.
2. Pantai Marina
Pantai Marina
Pantai Marina adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. Dahulu, tempat ini merupakan hutan bakau dan tambak, tapi pemerintah setempat mengubahnya menjadi tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan.
3. Pantai Tirang
Pantai Tirang
Jika pantai Baruna terkenal akan pemandangan uniknya dan pantai Maron terkenal akan tumbuhan bakaunya, di Pantai Tirang, terkenal akan kegiatan memancing yang asyik untuk dilakukan disini. Para penggemar memancing biasanya akan mendapatkan ikan Baramundi, ikan Kakap atau ikan Kedokan yang sangat digemari oleh penduduk setempat.
4. Pantai Baruna
Pantai Baruna
Pantai Baruna adalah termasuk pantai paling baru di Semarang, karena dahulu lokasi pantai ini dijadikan tempat rekreasi yang saat ini tidak ada lagi. Setelah bangunan rekreasi dibongkar, pantai Baruna makin terekspose, terutama karena keindahan alamnya yang lain daripada pantai lainnya.
Disini anda dapat menemukan ilalang yang sangat indah, dan banyak batu pemecah ombak yang berjejer di tepi pantai. Namun meski pantai Baruna saat ini makin populer, namun akses menuju ke Pantai ini masih belum baik, dan sangat licin terutama di musim penghujan.
5. Pantai Cipta
Pantai Cipta
Pantai Cipta di Semarang memang harus juga direkomendasikan sebagai salah satu pantai yang indah di Semarang dengan pantainya yang memiliki warna coklat dan lautnya yang biru, meskipun jalur ke pantai Cipta masih belum mumpuni. Ini karena pantai Cipta terletak di belakang terminal peti kemas dan bukan dikondisikan sebagai tempat wisata, karena itulah pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Peti Kemas. Namun jika anda adalah seseorang yang senang dengan kondisi pantai yang masih belum tersentuh, maka kami sarankan untuk mengunjungi pantai Cipta.
Alamat: Jalan Kawasan Cipta |||, Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
6. Pelabuhan Tanjung Mas
Pelabuhan Tanjung Mas
Pelabuhan Tanjung Mas memang bukan pantai, namun tak ada salahnya anda bertandang ke pelabuhan sarat sejarah ini ketika ke Semarang. Pemandangan mencolok yang akan anda lihat mungkin adalah banyaknya kapal-kapal pesiar yang singgah di pelabuhan.
Di sini juga terdapat mercusuar Willem III, satu-satunya mercusuar yang terdapat di Jawa tengah dan dibangun pada 1884, dan masih bisa berfungsi dengan baik hingga saat ini.
7. Pantai Wisata Ngebum
Pantai Ngebum
Pantai ngebum, pada pantai yang satu ini memang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, pantai yang satu ini juga terbilang sangat bersih dan memiliki fasilitas memadai. Namun pada waktu sore hari pantai yang satu ini memang sangat ramai oleh orang-orang yang ingin menyaksikan tenggelamnya matahari.
8. Pantai Tirang Menco Wedung
Pantai Tirang Wedung
Pantai Menco Wedung adalah sebuah pantai yang berada di Demak. Cara mengaksesnya pun tidak biasa. Untuk mencapai pantainya yang indah, anda harus menaiki perahu dan melewati Desa Menco dimana banyak perahu nelayan berjejer di sepanjang desa.
Di sepanjang jalan, anda akan menikmati pemandangan hutan bakau yang memang berada di kawasan pantai ini sebelum anda benar-benar tiba di pantai Menco dengan air lautnya yang biru.
 
9. Pantai Jodo Batang
Pantai Jodo Batang
Pantai ini punya pemandangan yang unik. Untuk menikmati pesona pantai ini, kamu bisa melihatnya dari dua sisi yaitu bagian bawah atau atas. Selain itu, keberadaan rel kereta api di garis pantai pun menambah kesan berbeda di sini. Tak jarang, pengunjung mengabadikannya sebagai objek foto yang menarik.
10. Pantai Morodemak
Pantai Morodemak
Salah satu daya tarik pantai satu ini adalah pemandangan kapal-kapal nelayan yang bersandar di dermaga. Bagaimana tidak, mayoritas warga lokal di sekitar pantai adalah nelayan. Jika tertarik, kamu bahkan bisa ikut memancing pada waktu tertentu. Selain itu, di Pantai Morodemak juga terdapat kawasan hutan bakau. Jadi, jika sudah puas menikmati pemandangan laut, kamu bisa menyusuri sungai di kawasan mangrove dengan menyewa perahu yang biasa ditawarkan penduduk lokal.
11. Pantai Empu Rancak Jepara
Empu Rancak
Pantai Empu Rancak Jepara yang tak kalah indah. Air lautnya cukup jernih dengan deburan ombak yang relatif tenang, sehingga bisa kamu gunakan untuk berenang dengan aman. Meski begitu, tetaplah berhati-hati saat berenang karena banyak batu karang dan pecahan terumbu karang yang bisa membahayakan kamu. Tidak perlu khawatir jika tak ingin berenang maupun bermain air karena di sepanjang Pantai Empu Rancak terdapat kursi santai lengkap dengan tenda berwarna-warni.
 
12. Pantai Cahaya Kendal
Pantai Cahaya Kendal
Pantai di Semarang ini terletak di Klampok, Kendal. Berbeda dengan pantai lainnya, di Pantai Cahaya kamu akan menemukan berbagai wahana wisata seru seperti kebun binatang mini, kolam renang, dan pertunjukan lumba-lumba. Selain mencoba berbagai wahana, kamu bisa mencicipi aneka wisata kuliner sambil duduk di bawah payung yang disediakan di pesisir pantai.
Baca juga : 33 Tempat Wisata di Semarang yang Bagus dan Hits BangetNah dari informasi wisata diatas  Wisata Pantai di Semarang Terbaru yang Indah dan Hits semoga dapat membantu anda ketika berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di sini dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *