10 Rekomendasi Wisata Pantai di Malang Terbaik Paling Indah

Wisata Pantai di Malang – Dikenal dengan julukan Kota Bunga, Malang menawarkan banyak panorama alam indah yang menanti untuk dieksplorasi. Bagi para penggemar keindahan bahari, jelajah pantai jelas tak boleh dilewatkan. Malang juga memiliki pesona pantai yang sangat indah tentunya sangat cocok buat yang suka wisata pantai.

Selain itu juga, pantai di Malang masih banyak yang belum tersentuh oleh tangan manusia. Artinya aspek alami dan kemurnian hasil penciptaan tuhan masih tetap terjaga. Pun kebanyakan masih tersembunyi dan belum banyak tersentuh oleh manusia.

Baca Juga : Tempat Wisata di Pekalongan yang Paling Bagus Dan Hits

Dari situ, kamu sudah bisa mengambil kesimpulan kasar, bahwa pantai di Malang ini masih alami, dan mungkin akan sulit untuk didatangi. Namun jika kamu merasa tertantang dan ingin berada langsung di cuilan surga yang tercecer di pesisir selatan Malang, hadir di pantai-pantai indah ini adalah keharusan.

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Kamu disini akan disuguhi pemandangan Pantai berkarang dengan hamparan air laut biru nan luas dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai Balekambang adalah Pantai yang terawat dengan bagus sehingga terlihat sangat rapi dan bersih.

Keindahan dan kerapian itu kemudian dilengkapi oleh udara yang sejuk sehingga Pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat pelepas penat setelah seminggu beraktifitas. Pantai yang satu ini berlokasi di Dusun Sumber Jambe di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. 

2. Pantai Clungup

Pantai Clungup

Pantai Clungup adalah surga tersembunyi yang merupakan salah satu Pantai yang sangat indah dan masih baru di Kabupaten Malang Jawa Timur. Pantai ini tersembunyi karena masih belum banyak orang yang tahu potensi wisatanya. Banyak wisatawan yang pernah berkunjung ke sini merasa kalau keindahan Pantai ini pantas diapresiasi dengan julukan “Raja Ampat ala Malang”.

Karena masih sedikit pengunjung yang mendatangi Pantai ini dan juga karena akses yang relatif sulit, membuat Pantai Clungup memiliki pemandangan dan kondisi yang asri dan asli. Ini cukup mengherankan karena tidak begitu banyak orang yang mengetahui surga tersembunyi yang memiliki segudang potensi wisata ini.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Karena berdekatan dengan Pesisir Selatan Pulau Jawa, Malang memiliki berbagai macam Pantai. Contohnya Pantai Tiga Warna yang cukup terkenal. Dibuka pada tahun 2014, Pantai Tiga Warna sudah mulai menjadi Wisata terkenal dan favorit para Wisatawan. Ini tidak lepas dari keunikan Pantai ini. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna memiliki 3 warna air yang berbeda sesuai dengan kedalamannya.

Nah, di Pantai ini juga terdapat ubur-ubur yang berkeliaran. Jangan lupa mengabadikan biota laut yang satu ini dengan kamera tahan airmu dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena ubur-ubur bisa menyengat.

4. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki memiliki pasir yang putih dan juga masih sepi sehingga kondisi alamnya masih asri dan bersih. Karena terdapat di pesisir Selatan Jawa, ombak yang ada di Pantai ini cukup besar sehingga kurang cocok dijadikan tempat berenang walaupun punya air yang jernih. Walaupun tidak bisa berenang, kamu masih bisa bermain air di tepi Pantai. Selain itu, di sekeliling Pantai juga terdapat hutan lebat yang membuat Pantai ini tidak terlalu panas dan semakin membuat kamu betah berlama-lama.

Jika kamu tidak suka berkemah tapi ingin menikmati keindahan Pantai Sendiki lebih lama lagi, ada beberapa rumah penduduk yang menyediakan jasa homestay. Tentunya dengan tinggal di rumah penduduk setempat akan menambah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

5. Pantai Gatra

Pantai Gatra

Pantai ini terbilang tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Namun, bagi masyarakat setempat, Pantai Gatra sudah populer. Pantai ini memiliki ombak yang tidak besar karena ada gugusan karang yang memecah ombak.

Dengan ombak yang tidak besar, banyak hal yang seru dan menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Pantai ini juga masih alami. Pasir putih, air laut biru terang yang tenang, dan pepohonan hijau yang membuat sejuk adalah kombinasi yang sangat menggiurkan.

6. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan Pantai yang indah dengan dominasi batuan karang. Secara alami batuan karang ini berubah menjadi kolam-kolam alami yang unik dan menambah keindahan Pantai Batu Bengkung. Ketika air surut, para pengunjung bisa bermain air di kolam alami yang dikelilingi birunya air samudera Indonesia. 

Di Pantai ini, salah satu kegiatan yang asyik adalah menjelajahi setiap sudut Pantai. Jika kamu berjiwa petualang, kamu bisa memanjat tebing yang memiliki kemiringan hampir 90 derajat. Di atas tebing ini kamu bisa melihat panorama Pantai dengan lebih baik lagi.

7. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter

Jika Pantai ini ramai dengan kedatangan penyu yang ingin bertelur, tentu di sini juga menjadi tempat bagi penyu kecil untuk pergi ke laut. Hal langka ini lah yang menjadi daya tarik dari Pantai Watu leter. Seperti kebanyakan Pantai, Watu Leter juga memiliki sejarah tentang penamaannya.

Bagi warga sekitar Pantai, nama Watu Leter diberikan karena ada sebuah tebing yang di sekitar Pantai yang memiliki bagian datar di ujungnya. Tebing yang terletak di tengah laut itu menjadi sangat mencolok berkat bentuk datarnya itu. Hal ini lah yang kemudian membuat warga menamai Pantai ini dengan nama Watu Leter. Selain Watu Leter, warga juga menyebut Pantai ini dengan nama Pantai Ngleter.

8. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Pulau Sempu juga merupakan bagian dari keindahan wisata Pantai Sendang Biru. Memiliki air laut yang jernih dan tenang, di tambah lagi dengan adanya pulau Sempu membuat Pantai Sendang Biru menjadi salah satu destinasi wisata favorit dalam dan luar negeri.

Berkat adanya pulau Sempu di seberang Pantai, air di Pantai Sendang Biru sangat lah tenang. Selain tenang, airnya juga bersih sehingga sangat cocok untuk sekadar berenang. Selain berenang, di Pantai ini kamu bisa berjemur dan melakukan snorkeling menikmati panorama bawah laut yang indah. Keindahan alamnya ini membuat kawasan Pantai Sendang Biru kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding oleh banyak orang.

9. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono

Satu persatu Pantai di Malang menjadi buah bibir dan ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Lenggoksono. Pantai yang berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo ini memiliki ombak yang menarik perhatian peselancar lokal hingga luar negeri. Jika kamu memiliki hobi olah raga berselancar, agaknya kamu akan merugi jika tidak mencoba ombak Pantai Lenggoksono. 

Kamu bisa berkeliling ke Pantai lain dari Pantai ini. Beberapa di antaranya adalah Pantai Banyu Anjlok, Bolu Bolu dan teluk Klete’an. Caranya adalah menyewa perahu wisata yang tersedia. Perahu ini dapat menampung penumpang hingga 8 orang.

10. Pantai Pulodoro

Pantai Pulodoro

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Pantai Pulodoro. Keindahan alamnya tak terbantahkan. Debur ombak khas pantai selatan bersama karang, angin, dan pasir putihnya yang begitu lembut mampu memanjakan pandangan serta memberi kesegaran di tubuh.

Untuk bisa menikmati kencangnya deburan ombak, Anda tidak harus menceburkan diri ke dalam air. Di Pantai Pulodoro terdapat sebuah karang besar yang mana dapat Anda naiki. Panjatlah dan hadang ombak di atasnya. Saking besarnya kekuatan ombak, ia bisa sampai membasahi karang hingga bagian atas. Nah hadanglah ombak di spot itu. Akan tetapi tetap berhati – hati dan jangan duduk terlalu di tepi ya!

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Lagi Hits

Bagaimana menurutmu tentang ulasan Wisata Pantai Di Malang? Cukup bagus juga kan wisata pantai yang berada di Malang, mungkin kamu bisa pilih salah satu atau lebih untuk referensi ketika mau pergi liburan bersama keluarga tercinta maupun sahabatmu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *