5 Destinasi Wisata Pantai di Gorontalo Paling Indah Dan Hits

Wisata Pantai di Gorontalo – Indonesia kaya akan keindahan alam, indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah yang perlu kita kunjungi. Keindahannya tidak hanya diketahui oleh masyarakat lokal tapi sudah dikenal hingga mata dunia. Namun ada beberapa tempat wisata yang jarang diketahui dan masih tersembunyi yaitu di Gorontalo.

Gorontalo juga sering di juluki sebagai kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Selain mempunyai julukan yang terbilang beda dengan kota lainya di indonesia, gorontalo ternyata juga mempunyai objek wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata religi hingga wisata alam pun sangat banyak.

1. Taman Laut Olele

Wisata Pantai Taman laut Olele

Wisata ini diberi nama Taman Laut Olele, berlokasi di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Cukup memerlukan waktu sekitar tiga puluh menit hingga empat puluh lima menit untuk sampai di taman laut ini. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Gorontalo.

Karang yang warna-warni dengan bentuk yang beragam akan menyambut siapapun yang mencoba menceburkan diri ke perairan Taman Laut Olele. Di kedalaman dua meter, hamparan koral sudah bisa terlihat dengan jelas. Tempat ini sangat cocok untuk bersnorkeling, ditambah lagi perairan disini cukup tenang karena berada di sebuah teluk, yakni Teluk Tomini.

2. Taman Laut Diyonumo

Wisata Pantai Taman Laut Diyonumo

Pulau ini menyimpan keindahan yang tak kalah cantik dengan wisata lain di Gorontalo. Pulau yang terletak di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo ini bernama Pulau Diyonumo. Nama pulaunya mungkin masih sedikit asing di telinga para wisatawan bahkan di telinga warga Gorontalo sekalipun, karena pulau ini terbilang masih perawan dengan belum adanya fasilitas wisata yang biasa ditemukan di tempat-tempat wisata lainnya. 

Berkemah bersama teman-teman perjalanan di Pulau Diyonumo sangat direkomendasikan, anda dapat puas mengelilingi pulau ini. Untuk menambah pengalaman seru, bisa juga memancing dan membakar rupa-rupa ikan dan hewan laut untuk mengganjal perut setelah seharian berkeliling pulau.

3. Pantai Maleo

Wisata Pantai Taman Maleo

Pantai Tanjung Maleo salah 1 alternatif kunjungan wisata pantai di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Pohuwato. Pantai ini adalah aset wisata & surga yg tersembunyi di pohuwato, lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung

4. Pulo Cinta

Wisata Pantai Pulo Cinta

Di Pulo Cinta ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkling, fishing, diving, aataupun sekedar ditepian resort yang sangat indah hanya loncat saja didepan kamu sudah mendapatkan pemandangan hamparan laut luas yang membiru.

5. Pantai Indah Minanga

Wisata Pantai Indah Minanga

Pantai minanga adalah salah satu pantai yang terdapat di propinsi gorontalo, kab :gorontalo utara kec: atinggola,yang menghadirkan keindahan alam yang sangat memukau setiap pengunjung, pasir yang putih membentang jauh serta nyayian ombak dan angin yang merdu menambah keindahan pantai minanga. 

Pantai minanga mempunyai pemandangan lain yang tidak kalah uniknya yaitu sebuah danau yang terbentuk dengan sendirinya,dikelilingi rerumputan hijau dan air yang jernih memenuhi danau tersebut.

Baca Juga : Tempat Wisata di Gorontalo Terbaru Paling Indah Dan Bikin Kamu Betah

Nah dari informasi wisata diatas Destinasi Wisata Pantai di Gorontalo semoga dapat membantu anda ketika berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di sini dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *