10 Rekomendasi Wisata Pantai di Blitar Terbaik yang Paling Indah

Wisata Pantai di Blitar – Blitar merupakan sebuah Kota di Jawa Timur, Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Blitar tersebut. Blitar punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, Goa, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Blitar, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Blitar jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Blitar ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata pantai yang keren yang tak kalah dengan wisata di luar negeri dan ini tentunya sangat cocok buat liburan kamu.

Baca Juga : Air Terjun Terindah di Blitar yang Bikin Mempesona

1. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo bisa kamu tempuh dengan berkendara selama kurang lebih 75 menit dari pusat kota. Untuk bisa sampai di area pantai, kamu harus terlebih dahulu melalui jalanan berbukit yang cukup terjal. Tenang saja, rasa lelah kamu akan langsung terbayar begitu melihat laut jernih berwarna biru yang dikelilingi tebing-tebing besar.

Pantai Peh Pulo terbagi menjadi tiga wilayah pantai kecil, yakni Wedhi Ombo, Wedhi Ciut, dan Wedhi Kembar. Di kawasan tengah pantai, kamu akan menemukan beberapa batu karang yang berfungsi untuk memecah ombak. Kalau tertarik berlibur ke Pantai Peh Pulo, jangan lupa membawa bekal sendiri karena di sini masih jarang dibuka warung.

2. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro

Meski berpasir hitam, pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi karna cukup bersih dan sepi. Kita bisa menikmati suasana pantai dengan lebih leluasa. Lokasi Pantai Jolosutro berada di sebuah teluk kecil di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates.

Jika ditempuh dari Kota Blitar, butuh waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai ke pantai berpasir hitam ini. Sebagaimana pantai-pantai di pesisir Samudra Hindia pada umumnya, pantai ini juga dikelilingi oleh batu-batu karang cadas yang turut menghias pemandangan.

3. Pantai Serang

Pantai Serang

Pantai serang, pantai dengan puluhan pohon cemara, di ujung timur terdapat aliran sungai yang jernih. This beach is clean enough. Cocok untuk liburan keluarga karena banyak pohon cemara yang jadi perindang untuk berteduh sambil membuka bekal, Ada juga persewaan ATV untuk para pecinta tantangan berkendara di atas pasir pantai.

Pengunjung juga dapat menikmati ikan asap yang dijajakan di sana. Toilet dan mushola juga sudah tersedia.. lahan parkir cukup luas. Serta cocok untuk camping bersama kawan-kawan.

4. Pantai Pangi

Pada pantai ini terdapat batu yang mengapit pada bagian kanan dan kirinya. Batu karang tersebut membuat pantai tersebut menjadi lebih aman dari terjangan ombak dari Samudra Hindia. Bagi Anda yang sedang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dari hingar bingar ramainya perkotaan, tempat ini sangatlah cocok.

Di sana, Anda akan dapat mendengarkan suara deburan ombak dan angin yang menerjang pasir di bibir pantai. Selain dari suara deburan ombak, Anda juga dapat menyaksikan butiran – butiran pasir putih yang membentang sepanjang pantai.

5. Pantai Gayasan

Pantai Gayasan

Bergeser ke sebelah timur dari Pantai Pangi kita akan menemukan sebuah pantai yang tidak kalah keren. Masih dengan pasir kecoklatan. Namanya adalah Pantai Gayasan. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.

Di sekitar pantai ada sebuah sungai yang cukup dalam. Selain bisa bermain air di laut kita bisa bisa bermain air di sungai ini. Lokasi pantai ini masih satu desa Dengan Pantai Pangsi yakni di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung. Jaraknya sekitar 1 km dari Pantai Pangi.

6. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambak Rejo

Di Pantai Tambakrejo kamu bisa segera menjelajah tiga area utamanya, yakni area timur yang sering digunakan untuk bersantai karena lebih banyak pasir, area tengah yang memiliki banyak batu untuk memecah ombak, dan area barat yang digunakan sebagai dermaga kapal nelayan.

Fasilitas di sini juga sudah cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat ibadah, hingga beberapa restoran seafood.

7. Pantai Pasetran Gondomayit

Pantai Gondomayit

Pantai Pasetran Gondomayit berada di sebelah timur Pantai Tambakrejo. Kalau mau mengunjungi pantai ini, dari Pantai Tambakrejo kamu bisa menyusuri bukit lalu menyeberang sungai menggunakan perahu sewa.

Berbeda dari Pantai Tambakrejo yang populer, Pantai Pasetran Gondomayit justru masih sepi pengunjung sehingga cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri.

8. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru

Pantai yang satu ini tidak mudah untuk dikunjungi. Untuk sampai ke lokasi pantai saja kita harus menuruni sebuah tebing. Memang sudah ada semacam tangga darurat dari kayu untuk menuruni tebing tersebut. Namun, kondisinya sangat jauh dari kesan aman. Belum lagi akses jalan menuju ke loksi parkir pantai sendiri.

Selain itu, medannya cenderung lebih cocok untuk kendaraan off road. Yang menjadikan pantai ini istimewa adalah keberadaan sebuah air terjun yang berada di sisi sebelah barat pantai. Jika air laut sedang surut, kita bisa berjalan ke lokasi air terjun untuk melihatnya dari dekat. Lokasi pantai ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung.

9. Pantai Pudak

Pantai Pudak

Saat bersantai di area pantai, dari kejauhan kamu bisa menyaksikan pemandangan pulau-pulau kecil yang tersebar di lautan luas.

Sementara itu, area Pantai Pudak sendiri dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menambah keindahan pemandangan sekitar. Pokoknya, kamu akan puas menenangkan diri dan pikiran di Pantai Pudak.

10. Pantai Keben

Pantai Keben

Pantai Keben pun masih cenderung sepi pengunjung. Jadi, jangan heran jika kamu disambut oleh suasana yang sepi begitu sampai di sini. Karena belum ramai pengunjung, Pantai Keben masih terjaga kebersihannya. Hal ini pula yang menjadikan pantai ini masih sangat alami dan memiliki pemandangan indah.

Keunikan lain dari Pantai Keben terletak pada bentuknya. Pantai yang berada di sebelah tenggara Kota Blitar ini berbentuk seperti cincin yang disekat oleh dua karang besar. Nah, karang-karang ini berfungsi memecah ombak sehingga ombak yang menyapu bibir pantai relatif kecil. Dengan begitu, pengunjung bisa bermain air dengan aman.

Baca Juga : Tempat Wisata di Blitar Terbaik yang Paling Bagus

Bagaimana menurutmu tentang ulasan Wisata Pantai di Blitar? Cukup bagus juga kan wisata pantai yang berada di Blitar mungkin kamu bisa pilih salah satu atau lebih untuk referensi ketika mau pergi liburan bersama keluarga tercinta maupun sahabatmu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *