5 Tips Traveling Hemat Yang Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Tips Traveling Mahasiswa Siapa sih yang gak suka Traveling? pasti kamu suka banget dehh, traveling memang cocok buat ngilangin rasa bosan, jenuh atau kamu habis ditolak sama gebetanmu hehe. Ooh yaa, mungkin traveling sudah menjadi hal yang wajib dilakukan buat para mahasiswa, yang habis UAS atau yang lagi ngerjain skripsi pusing-pusing bikin cape. tentunya dengan begitu traveling harus sama temen-temen dong biar ramai gembira hehe.

Nah, mumpung kamu masih muda, banyak petualangan seru yang ingin kamu jelajahi. Jangan hanya jelajahi media sosial saja, tapi di dunia ini banyak banget tempat seru yang bisa kamu jelajahi. Jika ngomongin soal jalan-jalan, kendala utama bagi para mahasiswa biasanya adalah soal budget. Seandainya dari bandung ke Bali bisa di tempuh cuma pakai sepeda, tapi menyeberangi lautnya gimana ya? Masa harus berenang.

Tips Traveling Buat Mahasiswa

Tips Travelling

Jangan bersedih hati dulu. Berikut ini beberapa tips hemat yang bisa kamu coba untuk menekan budget jalan-jalan.

1 . Hal Pertama yang Harus Kamu Lakuin itu Buat Perencanaan Dengan Niat

Travel Niat

Jadi kamu harus buat rencana perjalanan dari jauh-jauh hari. Cari tempat mana yang mau kamu datangi, perbekalan apa yang harus kamu bawa, dan sebagainya. Oo ya guys, nah yang terpenting itu jika membuat rencana perjalanan dari jauh-jauh hari, karena kamu jadinya bisa menabung biaya perjalanan dari sekarang.

2. Manfaatkan Semua yang Ada Dan Tentunya Bikin Hemat

Hemat

Jika kamu punya kenalan atau saudara di tempat tujuan, manfaatkanlah itu semua. Daripada kamu menginap di hotel kan jadinya uang berkurang, lebih baik menginap di tempat saudara atau kenalan kamu. Lumayan lah buat ngirit biaya nginap sama makan.

Selain itu, kalau kamu ingin mengunjungi objek wisata, cari yang banyak diskonnya. Biasanya beberapa objek wisata memberikan diskon tiket masuk kalau tiketnya dibeli dalam bentuk paket atau rombongan.

3. Kalo Traveling Kamu Gak Usah pake Jasa Tur guide

Tour Guide

Udah tau kan kamu? kan sekarang ini zamannya internet. Jadi gak usah pakai tur guide kalau berkunjung ke objek wisata. Nah cukup buka dan juga cari tahu lewat Google tentang cerita, sejarah atau juga spot-spot menarik di objek wisata yang kamu mau kunjungi. Kadang informasi yang kita dapat dari internet, lebih banyak ngasih info menarik dibandingkan keterangan dari tour guide atau pemandu wisata yang begitu-begitu aja. Udah gitu, gratis pula.

4. Pilih Tanggal yang Low Season

Musim

Jangan jalan-jalan di saat musim liburan. Nah kalau bisa kamu hindari dan juga pilih tanggal yang low season. Soalnya kalau pas musim liburan, harga semua tiket dan akomodasi akan lebih mahal daripada hari biasanya. Selain itu, tempat-tempat wisata juga pasti jadi ramai. Bahkan saat musim liburan tingkat kriminalitas juga meningkat.

5. Menginap di Hostel, Bukan Hotel

Hostel

Saat ini sudah banyak hostel murah dan nyaman bertebaran di mana-mana, kok. Kamu browsing untuk mencari hostel yang sesuai denga keinginan kamu. Setiap hostel punya fasilitas dan hiburan masing-masing lho. Selain itu, Banyak hal seru yang dapat kamu temui jika menginap di hostel lho. Mulai dari berbagi kamar dengan tamu-tamu lain, sampai ketemu sama bule-bule backpaker. Lumayan kan buat nambah teman dan sharing pengalaman.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung Paling Bagus Dan Hits

Ada juga pasar yang sudah sangat komersil terhadap turis. Sehingga harga barang-barangnya lebih mahal. Kamu harus riset tempat dan harga dulu sebelum membeli.

Gimana, kamu udah siap traveling? kalo siap ayoo jangan kelamaan hehe.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!