8 Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Mojokerto – Kota Mojokerto adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 50 km barat daya Surabaya. Mojokerto merupakan kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Timur dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Kota ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dilihat dari penerimaan asli daerah setiap tahun mengalami peningkatan. Kota Mojokerto merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan metropolitan Surabaya, yaitu Gerbangkertosusila.

Selain memiliki obyek wisata bersejarah yang selalu dipadati pengunjung tiap tahunnya, kuliner Mojokerto yang paling enak ini juga menjadi incaran tersendiri bagi para wisatawan atau masyarakat lokal, bagi para pecinta kuliner Mojokerto tersebut takkan pernah melewatkan makanan khas Mojokerto yang paling enak dan populer. Makanan di daerah Mojokerto sangat terkenal dengan ciri khasnya tersendiri.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba

Nah apa saja tempat wisata kuliner Mojokerto Jawa Timur yang paling enak dan populer tersebut. Aneka Wisata Seru akan memberikan beberapa daftar menu yang pastinya akan membuat kamu ingin segera mencobanya. Inilah beberapa menu kuliner Mojokero yang sangat enak yang bisa kamu coba.

1. Kuliner Mojokerto Bubur Srunthul Bu Saudah

Bubur Srunthul

Bubur srunthul merupakan kuliner yang sangat favorit di daerah Mojokerto. Makanan yang enak ini terbuat dari tepung sagu yang diolah menjadi srunthul. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini berlokasi di Jl Mayjen Sungkono atau Wates, tepatnya di sebelah barat lapangan sepak bola. Tempat wisata kuliner Mojokerto yang menyediakan makanan bubur ini bernama Bubur Srunthul Bu Saudah.

Nah di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini menyediakan srunthulnya yang sangat legit dan kenyal, kuah buburnya juga kental, sehingga membuat kuliner mojokerto ini semakin lengkap. Bubur srunthul di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini dibandrol hanya dengan harga 2.500 per porsinya, wah murah banget, kamu bisa membeli jajanan yang sangat hemat dengan rasa yang sangat nikmat.

2. Kuliner Mojokerto Warung Cak Muk

Cak Muk

Tempat wisata kuliner Mojokerto Warung Cak Muk mulai buka pada pukul 09.00 WIB – 24.00 WIB. Di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini meyediakan beraneka ragam menu , mulai dari tempe penyet, bebek goreng, ayam goreng, mujair, gurami, bandeng presto, lalapan lele dan tahu gejrot. Yang menjadi makanan favorit di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini adalah tahu gejrot. Ternyata makanan ini terdiri dari tahu telor, sambal kacang dan lontong yang disiram denan kuah sambal yang pedas dan enak.

Di warung cak Muk kita bisa memilih sambal sesuai selera, bisa sambal bajak atapun sambal segar, keduanya sama-sama enaknya loh. Harga kuliner Mojokerto inipun tidak terlalu mahal, utuk seporsi nasi putih seharga Rp. 2000, tahu gejrot komplit harganya Rp. 5000, bebek goreng harganya Rp. 6.500, ayam goreng Rp. 7.000, bandeng presto Rp. 6.500, lele harganya Rp. 6.500 dan yg termahal di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini adalah gurame goreng yakni Rp 17.000.

Namun, tenyata Warung cak Muk ini juga membuka cabang di 3 tempat yang berbeda, yakni di Jl. Sersan Harun No 24, di Jl. Pahlawan dan di Jl. Residen Pamuji di depan pasar Tanjung, Mojokerto. Ketiga Tempat wisata kuliner Mojokerto tersebut sama-sama menyajikan kuliner mojokerto yang sangat enak dan lezat.

3. Kuliner Mojokerto Depot ANDA

Depot ANDA

Tempat wisata kuliner Mojokerto yang paling populer kali ini adalah Depot ANDA. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini terletak di Jl. Bhayangkara No 26 yakni sebelah kiri Sanrio swalayan. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini selalu banyak pengunjung yang membeli di setiap harinya, dan jika kamu sedang jalan-jalan ke Sanrio Swalayan, kamu bisa langsung mampir ke depot Anda ini.

Di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini terkenal dengan sop buntutnya yang sangat enak. Kuliner mojokerto dengan harga yang cukup terjangkau yakni untuk Sop Buntut seharga Rp. 25.000 blm termasuk Ppn, Es Campur seharga Rp. 9.000 dan Pepes Kepiting seharga Rp. 30.000 blm termasuk Ppn. Uniknya makanan di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini memang harus membayar pajak.

4. Kuliner Mojokerto Pangsit Mie Benteng Pancasila

Pangsit Mie Benteng

Tempat wisata kuliner Mojokerto selanjutnya ini adalah Pangsit Mie Benteng Pancasila. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini terletak di Jl Benteng Pancasila yang tepatnya di dekat perempatan tugu Jl Pahlawan. Di Tempat wisata kuliner Mojokerto, harga makanannya cukup terjangkau yakni utuk harga Mie Pangsit biasa sekitar Rp. 7.000 dan untuk Mie Pangsit dengan Bakso seharga Rp. 9.000.

Nah yang membuat mie pangsit di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini banyak penggemarnya dan selalu antri pembeli, yakni karena mie nya yang diolah dibuat sendiri oleh penjualnya. Jadi di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini tidak menggunakan mie yang siap pakai dari pasaran pada umumnya yang mengandung pengawet, jadi kuliner mojokerto kali ini lebih menyehatkan.

5. Kuliner Mojokerto Depot Mie Pemuda

Mie Depot

Depot mie Pemuda juga termasuk rekomendasi dalam daftar Tempat wisata kuliner Mojokerto yang juga populer. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini terletak di perempatan Jl Empunala sampai Jl Benteng Pancasila. Tempat wisata kuliner Mojokerto ini buka mulai siang sampai malam hari. Depot mie Pancasila ini selalu ramai pengunjung yang menunggu giliran untuk menyantap menu mie nya.

Di Tempat wisata kuliner Mojokerto ini menyediakan menu Bakmie, Cap Jay, Ayam Saos Inggris, Krengsengan Udang, Nasi Goreng, Koloke, Fuyung Hai, Tamie dan masih banyak lainnya. Harganya pun cukup bervariasi untuk bakmie dan nasi goreng harganya Rp10.000 untuk yang biasa dan Rp12.000 untuk yang spesial dan untuk cap jay harganya hanya Rp12.000 saja.

6. Kuliner Mojokerto Warung Pojok Stasiun

Warung Pojok Stasiun

Untuk penggemar soto daging juga, Anda bisa mencoba makan soto di Warung Pojok jl. Bayangkara. Saya mampir disana saat buka puasa bulan Ramadhan kemarin. Pembelinya sampai rela antri demi bisa makan disini. Soto Dagingnya komplit, kuahnya juga lebih bening. Rasanya juga enak.

Bila tak suka soto, Anda bisa memesan sate ayam. sate ayam Warung Pojok ini juga lumayan enak. Dagingnya empuk. Bumbu kacangnya juga lezat. Kemarin kami memesan 2 porsi soto tanpa nasi, seporsi sate ayam tanpa lontong dan teh tawar 2. Dan kami hanya membayar tak sampe 50 ribuan. Murah kan. Enak pula.

7. Kuliner Mojokerto Soto Daging H. Sukron Mahmud

Sukron Mahmud

Soto Daging H Sukron Ahmad ini berlokasi di jalan Mojopahit. Menurut H Sukron, dulunya ia berdagang kelilingan dengan gerobak dorong. Lalu ia menyewa tempat untuk berjualan di sekitar jl. Mojopahit. Sejak sekitar 10 tahunan ini ia sudah mempunyai tempat sendiri untuk membuka usaha warung soto dagingnya di jalan Mojopahit.

Tempatnya luas. Pakai pikulan untuk menata dagangannya, sama seperti umumnya warung soto daging madura. Satu porsinya sekitar 18-20 ribu. Bisa pilih daging atau jerohan. Potongannya besar-besar. Tapi empuk. Kuahnya bening dan gurih. Mantap. Buka dari pagi hingga malam. Bisa mampir kesana jika Anda lewat Mojokerto.

8. Kuliner Mojokerto Nasi Pecel Mbak Toety

Nasi Pecel

Bila Anda melintas malam hari, dan tak suka makanan berlemak, anda bisa mencoba mampir ke warung Nasi Pecel Mbak Toety. Lokasinya juga di jalan Bayangkara. Lebih dikenal dengan pecel Stasiun karena dekat stasiun Mojokerto dan bahkan dulu l,okasinya di dalam stasiun Mojokerto. Nasi pecelnya mantep.e Sayurnya beragam, mulai taoge, kacang panjang, kangkung dan sebagainya.

Sambel pecelnya tak terlalu pedas. Lumayanlah. Apalagi rempeyeknya juga empuk dan gurih. Perpaduan yang pas. Bila ingin tambah lauk, Anda bisa memilih sesuai selera, sate daging, rolade daging, ayam goreng, telur dan lain-lain. Harga standard, untuk 3 porsi pecel, 3 lauk dan 2 es teh mesti bayar sekitar 50 ribuan. Silakan coba bila lewat Mojokerto.

Baca ini : Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *