12 Tempat Wisata Kuliner Makassar Paling Enak Harus Dicoba

Wisata Kuliner di Makassar – Pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata Kuliner di Makassar, Kota Makassar yang merupakan kota dimana tempat wisata kulinernya yang sangat beragam. Makassar terkenal dengan makanan yang rata-rata menggunakan minyak dan tentu enak, tempat wisata kuliner Makassar sungguh wajib untuk anda kunjungi apabila anda kebetulan sedang berada di Kota Makassar atau bahkan anda sedang berada di Kota Makassar. Banyak sekali pencinta kuliner yang ada di Kota Makassar, hal ini tentu membuat industri atau bisnis kuliner di Kota Makassar semakin ramai saja.

Selain itu, Wisata kuliner Makassar juga menjadi destinasi para wisatawan, karena memang Makassar terkenal makanannya yang khas dan enak. Ciri khas makanan atau orang Makassar itu pedas dan asem, karena rata-rata orang Makassar kalo makan apa saja biasanya menggunakan jeruk nipis. Jadi jika wisata di Makassar pasti akan mencari wisata kuliner Makassar. Wisata kuliner di makassar semakin hari semakin ramai karena lonjakan kunjungan wisatawan, karena Makassar sering menjadi agenda banyak pertemuan-pertemuan, seperti rapat partai politik dan lain-lain.

Baca ini : Tempat Wisata di Makassar Terbaru Yang Paling Bagus

Nah, bagi anda yang belum mengetahui apa saja tempat wisata kuliner Makassar, tak perlu khawatir. Karena disini saya akan membagikan informasi mengenai beberapa tempat wisata kuliner Makassar yang paling enak dan juga paling populer yang wajib kamu ketahui. beberapa daftar nama tempat wisata kuliner Makassar Yang Enak dan lezat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Bagi anda yang masih pertama kali datang ke kota ini tak perlu bingung, berikut ulasan daftar wisata kuliner Makassar yang terkenal lezatnya.

1. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Iga Bakar

Tempat wisata kuliner Makassar yang pertama merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Makanan atau hidangan utama yang di sajikan di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini adalah Sop Konro yang merupakan masakan legendaris yang ada di Makassar. Dengan menggunakan iga sapi dan di makan dengan menggunakan ketupat tentu rasanya akan sangat memuaskan perut anda. Tempat makan enak di Makassar yang satu ini tidak jarang di datangi para turis dan untuk harga mulai dari Rp. 30.000 saja.

2. Kuliner Makassar Pisang Epe

Pisang Epe

Tempat wisata kuliner Makassar yang selanjutnya akan kita bahas merupakan sebuah tempat kuliner yang asyik jika di kunjungi bersama dengan orang terkasih. Sambil makan di sekitar kita akan terhampar pemandangan yang luar biasa indah, selain pemandangan pantai yang indah tentu kita bisa menikmati pisang bakar ala Pisang Epe.

Iya benar sekali jika Pisang Epe merupakan sebuah tempat yang enak untuk bersantai bersama orang terkasih, sajian di Pisang Epe sendiri adalah pisang bakar dengan proses pembakaran 2 kali. Buktikan sendiri rasanya hanya dengan merogoh kocak sedalam Rp. 6.000 kamu sudah bisa mencicipi sajian pisang bakar ala Pisang Epe lho.

3. Pallu Basa Serigala

Palu Basa

Pallu Basa Serigala adalah sebuah tempat makan yang populer di Kota Makassar. Nah Daging pallu basa yaitu sebuah menu utama yang ada di tempat makan ini dan juga tentu saja di suguhkan dengan daging yang nikmat dan juga lembut. Nah daging pallu basa ini memang sangat mirip dengan makanan yang khas Makassar yaitu coto Makassar. Dan tetapi yang membedakan adalah daging pallu basa ini memang di makan bersama nasi. Dan untuk harganya ini mulai dari Rp. 15.000 yang tentu saja merupakan harga yang cukup terjangkau.

4. Kuliner Makassar Coto Gagak

Coto Gagak

Coto Makassar adalah salah satu makanan yang wajib untuk anda coba jika anda berkunjung ke Coto Gagak ini, hal ini di karenakan sajian Coto Makassar ini mempunyai cita rasa yang khas. H Jamaliddin merupakan orang yang ada di balik tempat wisata kuliner bernama Coto Gagak ini. Hebatnya adalah Coto Gagak ini buka 24 jam dan tentu saja siap untuk mengenyangkan perut kosong anda, untuk masalah harga makanan yang ada di Coto Gagak ini terhitung murah mulai dari Rp. 8.000 saja anda sudah bisa menikmatinya.

5. Coto Nusantara

Coto Nusantara

Tempat makan yang bernama Coto Nusantara yang tentu saja merupakan tempat makan favorit orang Makassar. Coto Nusantara sendiri merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan menu utama Coto Makassar.

H. Makmur merupakan orang yang ada di balik tempat makan paling enak di Makassar Coto Nusantara ini dan merupakan sebuah tempat makan yang memperhatikan kualitas masakan dengan menggunakan daging lokal yang sangat enak. Rasanya yang khas di dapat dari bumbu rempah yang merupakan racikan khas dari Coto Nusantara itu sendiri. Tempat wisata kuliner ini membandrol makanan yang di sajikan mulai dari Rp. 12.000 dan buka mulai jam setengah 7 pagi hingga 6 sore WITA.

6. Nasi Kuning Riburane

Nasi Kuning

Tempat wisata kuliner makassar yang berikutnya merupakan sebuah tempat yang menjual nasi kuning dan tempat makan yang satu ini di beri nama Nasi Kuning Riburane oleh pemiliknya. Nah salah satu makanan untuk sarapan di konsep dengan porsi yang jumbo dengan sajian nasi kuning yang komplit bisa kamu dapatkan di tempat makan bernama Nasi Kuning Riburane ini.

Kenapa bisa komplit? Hal ini di karenakan nasi kuning yang ada di tempat ini di sajikan dengan abon sapi, dendeng sapi, telor bebek, kentang manis, sayuran dan rendang sapi. Porsinya sangatlah banyak, jadi merupakan salah satu tempat kuliner yang cocok untuk orang yang suka makan dengan porsi banyak. Mungkin hal inilah yang membuat tempat wisata kuliner bernama Nasi Kuning Riburane ini cepat terkenal, hanya dengan mulai Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di sini.

7. Mie Hengki

Mie Hengki

Tempat makan yang sangat populer di Kota Makassar. Adalah Mie Hengki merupakan tempat wisata kuliner yang kita maksud dalam bahasan kuliner kali ini. Mie Hengki ini merupakan sebuah tempat yang berdiri di jalan Nusantara No. 354, Makassar tentu mudah untuk di jangkau oleh pencinta kuliner. Mie yang di sajikan di Mie Hengki ini adalah mie kering makassar. Sajian mie kering di tempat wisata kuliner makassar yang satu ini di sajikan dengan irisan ayam, cumi-cumi, hati dan jamur yang tentu menambah daya lezat yang luar biasa.

8. Kuliner Makassar Coto Paraikatte

Coto Paraikatte

Coto Paraikatte ini merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan menu utama coto makassar yang sangat khas dengan menggunakan bumbu lezat dan juga menggunakan daging lokal yang empuk.

Coto Paraikatte ini adalah milik dari seorang H. Burdin Dg. Narang yang sudah cukup lama beroperasi di Kota Makassar. Anda bisa datang ke tempat makan Coto Paraikatte ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam WITA.

9. Kuliner Makassar Mie Awa

Mie Awa

Pasalnya sajian mie yang di hadirkan di tempat bernama Mie Awa ini sangat enak dan lezat. Berdiri di Jalan Pattimura, No. 19 Bulogading, Kec. Makassar, Kota Makassar, yang tentu saja akan sangat mudah untuk kamu temukan. Banyak orang yang mengatakan jika kuah kental pada mie kering makassar yang di hidangkan di tempat ini sangat enak dan juga pelayanan yang sangat baik merupakan hal yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner makassar ini.

10. Kuliner Makassar Coto Daeng

Coto Daeng

Tempat wisata kuliner berikut ini di namakan Coto Daeng oleh pemiliknya, banyak orang yang mengatakan jika coto di tempat ini terkenal enak banget. Salah satu tempat wisata kuliner yang sudah cukup lama berdiri yakni pada tahun 2006 yang lalu tempat makan Coto Daeng ini sudah mengudara. Daging yang empuk dalam coto yang di sajikan di Coto Daeng ini membuat banyak orang ketagihan.

Memang hampir sama dengan tempat wisata kuliner lain yang menyajikan coto makassar dengan ketupat, di tempat makan yang satu ini juga sama. Selain dagingnya yang enak kuah kental yang ada di Coto Daeng ini sangat luar biasa lezat dan enak.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Kediri Paling Enak dan Murah

Demikian mengenai Kuliner Makassar Paling Enak Harus Dicoba nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!