38 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Siapa sih yang gak kenal dengan kota Bandung? tentunya semua orang sudah tahu deh tentang kota Bandung ini yang memiliki sejarah. Bandung memiliki iklim yang sejuk karena topografi wilayahnya yang dikelilingi pegunungan. Kondisi alam yang mendukung, infrastruktur wisata yang baik, serta keramahan masyarakat lokal berdampak pada berbagai tempat wisata di Bandung menjadi tujuan wisata favorit, terutama saat akhir pekan dan masa liburan panjang.

Selain itu, Kota Bandung merupakan destinasi kuliner yang populer, disamping sentra wisata belanja yang digemari banyak kalangan. Anda dapat menjumpai banyak tempat belanja serta factory outlet yang menawarkan berbagai produk khas dan harga relatif murah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas tentang tempat-tempat kuliner di Kota Bandung yang tentunya akan memberikan rekomendasi wisata kuliner saat anda berkunjung ke Kota Bandung.

Setidaknya ada kumpulan tempat wisata kuliner Bandung terpopuler yang akan kita bahas. Nah apa saja tempat wisata kuliner Bandung Jawa Barat yang paling enak dan populer tersebut. Aneka Wisata Seru akan memberikan beberapa daftar menu yang pastinya akan membuat kamu ingin segera mencobanya. Inilah beberapa menu kuliner Bandung yang sangat enak yang bisa kamu coba.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Enak Harus Dicoba

1. Raja Rasa

Raja Rasa

Tempat wisata kuliner Bandung yang pertama ini adalah Raja Rasa, jika anda merupakan salah satu orang yang gemar dengan makanan yang berbau seafood, dan juga maka anda harus mengunjungi kuliner Bandung Raja Rasa ini. Di Restauran Raja Rasa ini menawarkan paket makanan personal dan juga menawarkan makanan paket sampai dengan 4 orang.

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi

Mungkin anda ngin merasakan sensasi restoran Sunda yang unik, datang saja ke Sapu Lidi. Di tempat ini, pada umumnya pengunjung tidak hanya datang untuk bersantap semata, namun juga menikmati pemandangan khas pedesaan. Sapu Lidi dirancang sebagai sebuah resto yang unik, menjadi tempat makan enak di Bandung yang sungguh berbeda dari kebanyakan tempat lainnya.

Terdapat saung-saung dimana Anda bersantap dengan beralaskan tikar, dikelilingi hamparan sawah buatan yang hijau, memberi nuansa country yang khas. Berbagai menu makanan khas Sunda tersedia di sini, juga tak lupa aneka makanan dari daerah lain.

3. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar

Tempat wisata kuliner bandung yang selanjutnya yaitu Iga Bakar Si Jangkung ini memiliki sejarah unik. Nah untuk kelezatan Iga Bakar tidak perlu kamu ragukan lho. Sajian kuliner ini biasanya dinikmati bersama nasi hangat setelah sebelumnya ditaburi irisan tomat, cabe rawit, dan bawang merah. Perpaduan rasa manis dan gurihnya sangat kuat sehingga rasanya benar-benar nikmat.

4. Tempat Wisata Kuliner Nasi Kalong

Nasi kalong

Kalong adalah sejenis binatang mamalia bersayap yang sering berkeliaran di malam hari. Tapi jangan salah, tempat wisata kuliner Nasi Kalong tidak menyajikan menu daging kalong. Nasi Kalong buka setiap hari mulai jam 7 malam sampai dini hari. Tempat ini adalah sasaran utama mereka yang sering kelaparan malam hari.

Menjelang tengah malam, rumah makan Nasi kalong kian ramai dipadati pengunjung, bahkan dengan antrian yang memanjang. Tempat kuliner Bandung yang satu ini memiliki menu favorit berupa nasi hitam dengan tak kurang dari 20 jenis lauk-pauk, seperti ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Nasi hitam ini sebenarnya adalah nasi berbahan beras merah, hanya saja dimasak dengan menggunakan bumbu kluwak sehingga warnanya menjadi hitam.

5. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt

Yoghurt adalah produk hasil olahan susu yang difermentasikan menjadi minuman kesehatan. Mungkin banyak yang ragu mengapa Yoghurt Cisangkuy masuk ke dalam daftar wisata kuliner di Bandung. Dalam penyajiannya, rasa yoghurt akan disesuaikan dengan permintaan Anda.

Jika Anda memesan yoghurt rasa strawberry, maka di dalamnya akan ada buah strawberry. Tak hanya Strwaberry, Yoghurt Cisangkuy juga menyediakan macam-macam rasa, dari anggur, lecci, mocca, dan coklat.

6. Kuliner Rumah Sosis

Rumah Sosis

Selain menu kuliner yang beraneka ragam, Rumah Sosis juga adalah tujuan yang tepat untuk hiburan keluarga bersama dengan anak-anak. Dari namanya, dapat ditebak bahwa menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis kuliner dengan bahan dasar sosis. Jenis-jenis sosisnya juga beragam, mulai dari sosis ayam, sosis sapi, dan sosis ikan.

Masing-masing terdiri dari beberapa ukuran, ada yang besar, sedang, ataupun kecil. Selain menu yang beragam, Rumah Sosis juga dilengkapi beberapa wahana seperti kolam renang, perahu sosis, mini golf, lorong sesat, dan sebagainya. Tetapi, Anda harus membayar untuk dapat menikmati berbagai wahana tersebut.

7. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Bosan dengan suasana rumah makan yang monoton? Maka kamu mending ke Atmosphere Resort Cafe, wisata kuliner yang belakangan ini sangat populer karena balutan nuansa interior yang romantis lho. Bagi kamu penggemar makanan yang khas Eropa tetapi dengan konsep tempat duduk lesehan, Atmosphere Resort Cafe yaitu tempatnya.

Kamu masuk ke area Atmosphere Resort Cafe, maka suasana ramai akan langsung terasa lho. Bagimana tidak, tempat ini berkapasitas lebih dari 650 pengunjung. Bagi Anda yang ingin makan malam bersama pacar, teman, atau keluarga tidak perlu takut kehabisan tempat.

8. Kuliner Maja House

Maja House

Untuk tempat wisata kuliner di Bandung yang ke tujuh dan merupakan salah satu tempat wisata yang populer ini anda bisa menikmati menu sajian dengan menikmati keindahan alam di Kota Bandung.

Saat menyantap makanan di tempat wisata kuliner Bandung Maja House ini anda juga di berikan fasilitas seperti selimut dan kasur untuk kenyamanan anda. Jika anda tertarik dengan menu sajian dan fasilitas yang di tawarkan, segera merapat ke Jalan Sersan Bajuri no 72 Bandung.

9. Pino Pizza

Pino Pizza

Untuk mencukupi jumlah pengunjungnya yang banyak, bangunannya terdiri dari dua lantai. Lapangan parkir Pino Pizza memang tidak mempunyai lahan yang cukuip luas, karena lapangan parkir Pino Pizza hanya dapat menampung lima buah mobil saja. Desain interior Pino Pizza terbilang cukup unik, karena susunan ornamen di dalamnya berupa pohon yang disertai ranting tanpa dedaunan.

Dengan desain interior, kursi, dan meja yang membuat nyaman para pengunjungnya, Pino Pizza menyediakan menu-menu andalan yang rasanya tak kalah lezat dengan pizza buatan restoran penyedia pizza lainnya, seperti Pizza Hut. Disini dapat memesan beraneka ragam jenis pizza seperti Beeferoni Mushroom Pizza, Pizza Carnivore, Pizza Tuna, Pizza Jamur, Pizza Ayam, Pizza Keju, dan lain-lain. Kisaran harga yang ditawarkan oleh Pino Pizza untuk tiap jenis pizzanya, yaitu antara Rp 45.000 sampai Rp 55.000.

Pino Pizza juga memanjakan lidah pelanggannya yang ingin mencicipi menu makanan lain selain pizza. Pino Pizza menyediakan pasta dengan berbagai pilihan rasa, seperti aglio olio, alfredo, carbonara, bolognese, lasagna, dan lain-lain.

10. Kampung Daun

Kampung Daun

Nah tempat wisata kuliner Bandung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang berada di Jalan Sersan Bajuri Bandung yang memberikan fasilitas nuansa yang romantis saat anda berkunjung ke Kampung Daun pada malam hari, hal ini di karenakan pencahayaannya yang canggih.

Beberapa menu yang bisa anda nikmati di tempat wisata kuliner Bandung Kampung Daun ini adalah batagor, gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, surabi, nasi liwet dan juga beberapa makanan atau sajian yang lainnya.

11. Jigoku Ramen

Jogoku Ramen

Nah kamu bisa datang ke Jalan Cikutra No. 143 untuk mendapatkan sajian dari Jigoku Ramen yang tentunya makanan yang ada di sana di banderol dengan harga yang terjangkau dan murah. Di Jigoku Ramen ini semua olehan mie di buat secara manual dengan menggunakan tangan tanpa menggunakan alat atau mesin pembuat mie sama sekali dan kerennya adalah mie yang di buat adalah mie yang tidak menggunakan pewarna.

Beberapa menu yang ada di Jigoku Ramen ini seperti misalkan Jigoku Ramen Original, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, Jigoku Ramen Ebi Furai, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, King Of Jigoku Ramen dan masih banyak menu ramen lainnya yang bisa anda nikmati.

12. Nasi Goreng Mafia 

Nasi Goreng Mafia

Tempat wisata kuliner bandung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan dengan menu utama nasi goreng yang cabangnya sudah tersebar di berbagai kota-kota besar. Nasi goreng mafia adalah sebuah tempat makan yang beberapa cabangnya berada di Jalan Jalaprang 24, Jalan Purwakarta 28, Jalan Dipati Ukur 51, Jalan Tjikoetra 198 dan masih banyak cabang dari Nasi Goreng Mafia lainnya yang bisa anda kunjungi untuk mencicipi nasi gorengnya yang gurih.

Berbagai macam menu nasi goreng yang di sajikan di Nasi Goreng Mafia ini seperti misalkan Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng, God Father, Nasi Goreng Gangster dan jenis nasi goreng yang lainnya. Anda juga bisa memilih level untuk tingkat pedasnya sesuai dengan selera anda. Menu utama dari Nasi Goreng Mafia ini adalah sajian Nasi goreng Preman yang rasanya khas dengan racikan rempah kencurnya dan di jamin rasa dari kuliner bandung nasi goreng mafia ini sangat cocok dengan selera orang Indonesia.

13. Waroeng Setiabudhi

Waroeng Setiabudhi

Nah jika anda ingin berkunjung kesebuah tempat yang enak untuk nongkrong bersama dengan teman-teman atau membawa pacar anda untuk berkencan, salah satu tempat kuliner di sekitar bandung yang di rekomendasikan adalah Waroeng Setiabudhi.

Menu andalan dari Waroeng Setiabudhi ini adalah surabi yang di buat dengan cara yang sangat tradisional yakni dengna tungku arang yang terbuat dari tanah liat. Terlebih lagi anda akan nyaman di Waroeng Setiabudhi ini karena nuansa tempat yang kayu-kayuan akan membuat anda betah.

14. Kuliner Warunk Upnormal

Warung Upnormal

Nah ada lagi tempat makan di bandung paling enak yang bernama Warunk Upnormal yang berdiri atau berlokasi di Jalan Cihampelas 74 dan Jalan Suci 73. Warunk Upnormal ini adalah tempat makan yang kreatif dan juga penuh inovasi lho. Berbagai fasilitas bisa anda dapatkan di Warunk Upnormal, bahkan sambil meunggu pesanan anda juga bisa bermain monopoli.

Beberapa menu di Warunk Upnormal seperti Roti bakar green tea dan indomie upnormal yang tentu saja menjadi andalan dari Warunk Upnormal ini. Berbagai olahan yang berbahan dasar indomie ada di sini dan hadir dengan berbagai varian yang tentu saja tidak membuat para pelanggan Warunk Upnormal bosan. Di tambah lagi ada pula menu susu yang di padukan dengan berbagai rasa, menu nasi dan juga berbagai aneka kopi.

15. Sate Pak Gino

Sate Pak Gino

Tempat wisata kuliner Bandung yang selanjutnya adalah sebuah tempat atau rumah makan yang menu utamanya menyajikan sate berbahan dasar daging kambing yang sangat lezat. Tempat makan tersebut di beri nama Sate Pak Gino oleh pemiliknya yang merupakan sebuah tempat makan spesialis daging kambing yang ada di Kota Bandung dan Sate Pak Gino ini beralamatkan di Jalan Sunda No 70, Bandung.

Ada beberapa menu lain yang bisa anda dapatkan di Sate Pak Gino ini adalah seperti tongseng kambing, sate buntel, sop kambing, nasi goreng kambing, gule kambing dan masih banyak makanan enak lainnya di tempat ini. Olahan daging kambing di tempat makan di Bandung yang bernama Sate Pak Gino ini akan sangat selaras dengan nasi putih yang pulen di sajikan secara bersamaan.

16. Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas

Dan ada beberapa menu andalan di Warung Nasi Ibu Imas ini seperti misalkan karedok leunca, ayam bakar dan beberapa menu yang lainnya. Jika anda ingin mempunyai variasi lauk untuk menu andalan Warung Nasi Ibu Imas ini, anda juga bisa menambahkan berbagai lauk seperti empal, paru, usus, udang dan lainnya.

17. Sate Anggrek

Sate Anggrek

Sate Anggrek ynag merupakan salah satu tempat wisata kuliner bandung yang di rekomendasikan oleh halomuda.com. Makanan yang di sajikan di Sate Anggrek ini tentu sudah bisa kita tebak jika di lihat dari nama tempat makan ini. Sesuai dengan namanya pula, Sate Anggrek ini terletak di Jalan Anggrek yang tentu akan sangat mudah untuk anda temukan, pasalnya asap pembakaran dari sate yang ada di Sate Anggrek terlihat hingga ke jalan raya.

Sate Anggrek ini menghadirkan beberapa jenis sate seperti misalkan saja sate kambing, sate sapi sate ayam dan sate telur yang sangat lezat. Ciri khas dari Sate Anggrek ini yakni mempunyai ukuran cukup besar, mempunyai daging yang empuk dan tidak berbau. Selain sate, ternyata di Sate Anggrek ini juga menjual soto sulung yang sangat lezat.

18. The Peak

The Peak

Tempat wisata kuliner bandung yang sesaat lagi akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang populer dengan nama The Peak. Salah satu tempat makan di bandung yang mempunyai view indah pada saat malam hari dengan hidangan yang sangat enak. Beberapa sajian menu makanan yang di hadirkan di tempat wisata kuliner bandung bernama The Peak ini mulai dari makanan lokal hingga makanan barat siap untuk menggoyang lidah anda.

Tentu semakin banyak sajian menu yang di hadirkan untuk anda, akan menambah ragam pilihan makanan yang bisa anda coba. Steak merupakan salah satu makanan andalan yang di hadirkan di tempat wisata yang bernama The Peak ini. Jalan Desa Karyawangi merupakan alamat atau tempat berdirinya The Peak ini, beberapa jenis steak lezat yang bisa anda nikmati di The Peak ini seperti misalkan saja steak kobe, rib eye, sirloin dan tenderloin wajib untuk anda coba.

19. Batagor Hanjuang

Batagor Hangjuang

Tempat wisata kuliner bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang populer dengan nama Batagor Hanjuang. Untuk anda yang penasaran dengan sajian Batagor Hanjuang ini, silahkan datang ke tempatnya yakni di Jalan Astina, Bandung atau lebih tepatnya di belakang istana plaza bandung. Kelebihan dari Batagor Hanjuang ini yakni ikan tenggirinya sangat lezat, bumbu kacang yang mempunyai cita rasa khas enaknya dan Batagor Hanjuang tidak terlalu berminyak.

20. Iga Bakar Buncit

Iga bakar Buncit

Nah beberapa tempat kuliner bandung memang sangat di rekomendasikan, akan tetapi sebuah tempat makan yang wajib untuk anda coba adalah sebuah tempat yang terkenal dengan nama Iga Bakar Buncit. Iga Bakar Buncit merupakan tempat wisata kuliner yang menjadi kebanggaan warga bandung, pasalnya banyak orang yang sangat penasaran dengan rasa yang di sajikan oleh tempat wisata kuliner di bandung yang satu ini. Untuk anda yang penasaran dengan tempat makan di bandung yang satu ini silahkan merapat ke Jalan RE. Martadinata No. 62, Bandung.

21. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol

Nah lokasi yang strategis maka membuat Kupat Tahu Gempol menjadi tempat yang favorit lho. Tidak hanya di Jalan Gempol saja, Kupat Tahu Gempol juga membuka cabang di Lapangan Gasibu, Dago dan Setiabudhi. Buka mulai dari jam setengah 6 pagi hingga jam 10 siang di rasa akan membuat pelanggan setia datang tepat waktu.

22. Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom

Tempat wisata kuliner bandung yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner paling enak di bandung bernama Cie Rasa Loom Buah Batu. Tempat wisata kuliner di bandung yang satu ini terkenal dengan makanan andalannya yakni mie aceh yang sangat lezat.

Beberapa makanan yang ada di tempat wisata kuliner di bandung seperti misalkan saja mie rebus spesial, roti canai susu, martabak kari kambing dan tentu saja masih banyak makanan yang ada di Cie Rasa Loom Buah Batu ini.

23. Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto

Kuliner bandung yang satu ini nampaknya sudah tidak asing lagi buat kamu yang demen makanan unik seperti pizza bakar, pasta, chicken taragon, nasi lidah jamur dan makanan lainnya yang bernama Roemah Nenek Resto Cafe. Tidak hanya makanan yang sudah kita sebutkan tadi saja, akan tetapi ada juga berbagai masakan lokal.

Buat kamu yang pengen mencicipi lezatnya makanan yang tersaji di tempat kuliner bandung ini, kamu bisa datang langsung ke Jalan Taman Cibeunying No. 47, Bandung.

24. Lisung Cafe

Lisung Cafe

Tempat wisata kuliner bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebauh tempat makan yang populer dan menjadi favorit masyarakat bandung yakni bernama Lisung Cafe. Mempunyai konsep yang romantis dengan di dukung lokasi yang sangat strategis membuat tempat wisata bandung yang satu ini menjadi tempat favorit bagi anak muda yang tentu anda datang ke Lisung Cafe ini bersama dengan pasangan anda.

25. Stone Cafe

Stone Cafe

Tempat wisata kuliner bandung yang selanjutnya dan juga merupakan tempat makan favorit bagi masyarakat bandung adalah Stone Cafe. Di tempat wisata kuliner bandung yang satu ini anda bisa menikmati sajian menu eropa yang tentu sangat lezat, terlebih lagi suasana eropa yang klasik juga bisa anda dapatkan di Stone Cafe ini. Suasana alam pedesaan rasanya bisa menjadi salah satu daya tarik yang ada di tempat wisata kuliner bandung ini.

Kenapa tempat wisata kuliner bandung ini di beri nama Stone Cafe? Hal ini mungkin di karenakan banyak batu kali yang di pergunakan sebagai hiasan dinding yang ada di Stone Cafe ini. Mulai dari Rp. 35.000 anda bisa menikmati sajian eropa yang ada di tempat wisata kuliner bandung ini.

26. Kuliner Wiki Koffie

Wiki Koffie

Wiki Koffie adalah salah satu tempat nongkrong murah di Bandung yang romantis. Berada di dalam bangunan heritage peninggalan Belanda, coffee shop ini membuat para pelanggan betah berlama-lama “ngopi” di sini. Dengan desain minimalis yang unik serta adanya fasilitas wifi gratis yang disediakan, sudah pasti kamu bakal betah nongkrong di sini. Menu kopi tentu saja menjadi menu minuman utama di sini. Berbagai jenis kopi, baik yang lokal maupun kopi luar seperti kopi Brazil, kopi Vietnam, sampai kopi Hawai, ada di sini.

27. Kuliner Burgerocks

Burgerocks

Burgerock ini terletak di jalan Banda 5 dan sesuai dengan namanya, sajian utama yang ditawarkan berupa aneka varian burger yang dipatok dengan harga antara 13 ribu hingga 25 ribu rupiah. Jam bukanya dari pukul sebelas siang hingga sebelas malam sehingga bisa menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong di Bandung malam hari yang asik dan enak.

Selain burgernya yang lezat masih ada sebuah kelebihan lain yang dimiliki oleh Burgerock, yaitu fasilitas wifi atau hot spot yang benar-benar dasyat kecepatannya. Jangankan untuk browosing, mengunduh datapun hanya dibutuhkan waktu yang singkat loh, guys!

28. Sugar Rush

Sugar Rush

Sugar Rush berada dekat sekali dengan Braga City Walk, cafe ini didesain dengan menarik, unik dan kreatif. Dengan plang tulisan “Sugar Rush” berwarna merah pastinya kamu tidak mungkin bisa melewatkan tempat nongkrong di Bandung yang asik dan enak ini jika sedang berjalan-jalan di Braga. Dan untuk menu dari cafe ini yaitu red velvet, churros, rainbow cake, atau juga macaron.

Untuk anda yang menyukai makanan manis sepertinya wajib mencoba datang ke sini dulu. Kamu juga dapat berfoto-foto di cafe ini karena tempatnya yang unik. Setiap sudutnya terdapat gambar-gambar lucu dengan hiasan-hiasan yang membuat suasana meriah namun tetap cozy. Jika kamu tertarik mengunjungi tempat kuliner satu ini, langsung saja meluncur ke Jalan Braga No.83, Kel. Braga, Sumurbandung, Bandung.

29. Warung Salse

Warung Salse

Tempat kuliner di Bandung yang asik dan enak selanjutnya adalah warung Salse yang bisa dengan mudah kamu kenali dari pinggir jalan. Arsitektur kafe yang beratap limas segitiga berwarna putih ini sungguh mencolok dan begitu unik. Saat melangkah ke dalam, suasana nyaman akan langsung terasa. Cocok untuk tempat hangout para anak muda.

Jangan lupa juga memesan aneka makanan dan minuman yang tersedia. Konon rasanya lezat dan bikin ketagihan loh, guys. Berlokasi di Jalan Dago Giri 101, Mekarwangi, Bandung, kafe yang buka mulai jam 10.00-22.00 WIB ini siap menyambut para pengunjung yang sedang ingin berakhir pekan di Bandung. Dijamin seru dan menyenangkan.

30. Kuliner Boemi Joglo

Boemi Joglo

Di Boemi Joglo, setiap pengunjung diharuskan menaiki beberapa anak tangga untuk mencapai tempat makan. Ketika mencapai tempatnya, kamu akan diberi menu pilihan untuk bisa menikmati menu makanan Khas Jawa Barat.

Kamu bisa memilih makan di saung, di dalam rumah, tenda payung, atau bisa juga di balkon. Semua tempat tersebut sangatlah nyaman digunakan. kamu juga bisa langsung menikmati Kota Bandung dari tempat ini. Penasaran seperti apa sih Boemi Joglo? Yuk, langsung saja dating ke Jl. Ranca Kendal Luhur No. 17, Kota Bandung.

31. Warung Daweung

Warung Daweung

Tempat wisata kuliner Warung Daweung ini nggak banyak orang yang tau loh, guys. Tempat wisata kuliner ini letaknya tersembunyi, terletak di Bukit Moko. Disini tersedia menu makanan yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sekali, guys.

Salah satunya adalah Pisang Goreng Keju nya yang wajib sekali untuk kamu coba. Soal rasa? Hmmm, nggak perlu ditanya deh. Sudah pasti rasa nya enak banget dan dibanderol dengan harga Rp. 15.000 saja. Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke Bukit Moko, Padasuka (Desa Cimenyan), Bandung.

32. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Tempat kuliner di Bandung selnjutnya adalah Hummingbird Eatery. Nah Kafe yang beralamat di Jl. Progo No.14. Dan juga mempunyai eksterior yang keren lho. Bentuknya seperti sebuah sarang burung raksasa! Selain Cafe. Hummingbird Eatery juga punya guesthouse yang bisa disewa oleh traveler yang ingin bermalam di Bandung. Kursi dan meja tertata rapi, seakan siap menyambut para penunjung yang ingin nongkrong seru di sini.

33. Bober Café

Bober Cafe

Bober Café bertempat di Jalan Martadinata, Bandung atau yang biasa disebut jalan Riau, cafe ini sudah menjadi salah satu tempat nongkrong asik Bandung favorit anak muda. Bisa untuk sekedar bersantai dengan teman-teman hingga mengerjakan tugas kampus.

Ada live music-nya juga loh, guys! Bober cafe juga menyediakan banyak sofa kursi hingga juga ada lesehan jadinya kamu tidak perlu takut jika gak kebagian tempat duduk guys. Kalau untuk soal menu makanan, Bober Café cukup memberi pilihan; mulai dari makanan berat hingga cemilan juga ada. Satu hal yang membuat kamu betah lagi yaitu cafe ini buka hingga 24 jam. Jadi, mau nongkrong siang hari atau malam hari tak masalah.

34. Noah’s Barn

Noah’s Barn

Nah untuk kamu si penggemar kopi, jangan lupa mampir ke salah satu tempat ngopi di Bandung Barat yang cukup terkenal yaitu Noah’s Barn. Nah desain interiornya juga semakin berkembang loh guys jadinnya atmosfernya semakin mengasikan lho.

Selain itu, untuk menu favoritny yaitu Ice Taro yang enak rasanya. Selain itu walaupun belum banyak makanan berat, namun cemilan yang tersedia sudah semakin bervariasi dan berkualitas. Noah’s Barn ini berada di Jalan Garuda No.39, Andir, Bandung.

35. Kuliner Nasi Cikur

Nasi Cikur

Tempat wisata kuliner Bandung yang selanjutnya juga sangat khas ini adalah Nasi Cikur. kuliner Bandung ini juga merupakan makanan khas sunda. Kuliner Bandung ini bisa dipadukan dengan tumis sayur, ayam goring atau ayam bakar, gepuk, lalapan dan sambal. Dan salah satu tempat wisata kuliner Bandung yang menjual nasi cikur di Bandung ini adalah Warung Inul.

36. Bakso Ojo Dumeh

Ojo Dumeh

Bakso Ojo dumeh berbeda dari bakso lainnya, karena ukurannya sangat besar. Jika kamu ingin mencoba menikmati kuliner Bandung ini, kamu bisa datang ke lokasi yang ada di Cikuda dekat Jatinangor. Dari Unpad Jatinangor naik angkot 04 aja 5-10 menit. Nah jika dari arah Cileunyi, tempat wisata kuliner Bandung ini terletak di sebelah kanan. Sedangkan dari arah tanjungsari, tempat wiasata kuliner Bandung ini terletak di sebelah kiri.

37. Es Duren Pak Aip

Es Duren Pak Aip

Nah tempat wisata kuliner Bandung kali ini yang wajib anda kunjungi adalah warung es duren pak Aip. Bagi kamu penggemar es durian, kamu bisa datang langsung ke tempat kuliner Bandung yang satu ini. Di tempat wisata kuliner Bandung ini harga es duriannya cukup murah, meskipun demikian soal rasa jangan diragukan lagi enaknya.

Tempat wisata kuliner Bandung ini beraada di Jl. Tubagus Ismail. Dan yang wajib kamu dicoba pertama kali jika datang ke tempat wisata kuliner Bandung ini adalah es duren original. Rasanya memang sangat enak dan menyegarkan. Tidak salah jika es durian ini menjadi kuliner Bandung yang murah dan paling enak.

38. Nasi Kuning Pasirkoja

Nasi Kuning

Nasi kuning Pasirkoja merupakan tempat wisata kuliner Bandung yang juga cukup ternam di daerah Bandung. Menariknya, ada 2 tempat nasi kuning enak yang sama-sama berjualan. anda bisa datang ke tempat wisata kuliner Bandung ini di Jalan Pasirkoja. NKP Kiri buka pada pukul 9 malam, lokasinya dekat dengan persimpangan Jalan Terusan Pasirkoja dan Jalan Kopo, di sebelah kiri atau searah.

Di tempat wisata kuliner Bandung ini menyediakan sayuran yang bisa dipilih seperti rendang, tahu, telur balado dan telur rendang serta sambal oncom yang enak. Tempat wisata kuliner Bandung ini lokasinya di sebelah kanan Jalan Pasirkoja sebelum persimpangan dengan Astana Anyar. Di sini kamu bisa memilih nasi uduk atau nasi kuning, Sayurnya pun lebih banyak seperti rendang, telur, tahu, sayur waluh (labu siam), kentang kotak, soun goreng, tempe, dan sambal, dan juga bonus kentang kering.

Baca ini : Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Enak dan Murah nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!