61 Tempat Wisata di Magelang Terbaru Paling Hits Dan Populer

Tempat Wisata di Magelang – Hai guys pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan merekomendasikan mengenai tempat wisata di magelang, Magelang merupakan kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun magelang kotanya tidak cukup luas, namun objek wisata magelang cukup komplit.

Oleh karena itu tidak heran lagi kalau banyak wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang berkunjung ke kota ini. Di Kota dan kabupaten ini mempunyai berbagai macam obyek wisata yang patut anda kunjungi seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah.

Baca ini : Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Baiklah kita langsung saja simak beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten dan Kota Magelang berikut :

1. Gunung Andong

Gunung Andong

Jika kamu sedang mencari gunung yang ideal untuk pemula, salah satu opsi yang bisa kamu pilih adalah Gunung Andong. Gunung Andong sebagai tujuan pendakian yang cukup populer dikunjungi.

Nama Gunung Andong semakin melejit karna meskipun kecil tetapi pemandangannya sangat indah dan mempesona dengan tinggi sekitar 1.726 mdpl. Mendaki Gunung Andong tanpa persiapan adalah hal yang salah. Untuk mencapai ke puncak kamu membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

2. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu

Bukit punthuk setumbu adalah salah satu bukit di deretan pegunungan menoreh, untuk letak bukit punthuk setumbu adalah di desa karang rejo , borobudur, magelang jawa tengah. Untuk tempat bukit setumbu sendiri hampir sama dengan suasana yang ada di bukit sikunir dieng spot spot bagus terletak di sisi sisi tempat di bukit punthuk setumbu ini dan jika saat pagi hari selain indahnya sunrise kita bisa melihat megahnya candi borobudur di ketinggian bukit yang sekitar 400 meter.

Dari atas sini kita bisa melihat sunrise dengan background dua gunung yaitu gunung merapi dan merbabu dan jika saat pagi yang cerah kita pun bisa melihat kebesaran dan kemegahan candi borobudur dari atas bukit punthuk setumbu ini, banyak pengunjung dari lokal daerah luar daerah bahkan sampai mancanegara yang datang untuk melihat keindahan alam di punthuk setumbu banyak juga fotografer fotografer yang mengambil keindahaan momen momen saat kemunculan golden sunrise di puncak bukit punthuk setumbu ini.

Spot spot yang bagus membuat para pengunjung ini betah dan takjub dengan panorama keindahan di atas bukit serta dinginnya cuaca yang membuat suasana menjadi sangat berbeda.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Tempat wisata di Borobudur sangat cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Disini kamu bisa menikmati pemandangan alam di candi borobudur ini, memang wisata ini cukup populer dan sudah terkenal di dunia. ooh ya, banyak turis datang kesini lho. selain itu, pendiri facebook pernah ke sini lho.

Jika kamu ingin berkunjung kesini kamu harus membayar tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp30.000 sedangkan Rp12.500 untuk anak usia dibawah 6 tahun. candi ini jam operasional buka pada pukul 06.00 sampai jam 17.00.

4. Curug Silawe

Curug Silawe

Curug ini terletak di kaki gunug Sumbing tepatnya di daerah Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Untuk berkujung ketempat ini anda bisa melewati rute jalan Magelang Purworjo.

Dan disitu anda akan di menemukan penunjuk jalan menuju kajoran dan curug silawe. harga tiket unutk masuk ke curug silawe pun murah sekali, hanya 2000 rupiah dan parkir 1000 rupiah anda sudah bisa menikmati indahnya curug silawe ini.

Berarak sekitar 40 km dari kota Magelang. Masing-masing mungkin akan memakan waktu sekitar 30-45 menit untuk sampai ke sana.

5. Grojogan Kedung Kayang

Grojogan Kedung Kayang

Kedung Kayang merupakan air terjun dengan debet air yang cukup tinggi. Masih relatif aman untuk mandi di bawah air terjun tetapi kamu harus berhati-hati juga. Air terjun ini memiliki ketinggian 950 mdpl jadinya suasana di sekitar air terjun terasa sangat segar.

Tetapi, hanya saja ada suara gemuruh air terjun ini serta canda tawa para pengunjung yang akan terdengar di sekitar lokasi air terjun. Untuk suasana ini sangat ideal untuk menyegarkan pikiran agar kembali kreatif saat kembali ke rutinitas.

6. Candi Selogrio Yang Mempesona

Candi Selogriyo

Candi Selogriyo terletak di Dusun Campurejo, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Masyarakat disekitar candi tersebut menyebutnya dengan bahasa jawa yaitu omah watu.

Nah untuk akses menuju ke Candi ini dari pemukiman warga terdekat kamu hanya bisa lalui dengan berjalan kaki atau juga dengan menggunakan sepeda motor. Karena akses jalan sulit dilewati kedaraan roda empat.

7. Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Candi Umbul

Tempat wisata selanjtnya yaitu Pemandian Air Panas Umbul Ponggok, tempat ini meruapakan obyek wisata keluarga di magelang, tepatnya di Kecamatan Grabag tak jauh dari wisata air terjun sekar langit.

Ternyata pemandian ini merupakan peninggalan situs purbakala lo, pemandian ini di bangun pada masa kerajaan Wangsa Saylendra.

8. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelangini memiliki ketinggian -+ 30 meter dari permukaan bawah. Dan di obyek wisata sekar langit ini juga terdapat peraturan tersendiri bagi para pengunjung.

Apabila langit mendung dan menjelang turun hujan, pengunjung dilarang keras untuk berada di sekitar lokasi, hal ini di tegaskan untuk keamanan para wisatawan karena dimusim penghujan, lokasi tersebut sering terjadi air bah yang muncul dari hulu. Akses jalan menuju lokasi sungguh adventure, jalan aspal yang berliku dan curam jurang yang anda harus anda lewati.

9. Rumah Kamera Yang Unik

Rumah Kamera

Nah bagi anda yang suka pamer foto-foto terus dibagikan di sosial media seperti instagram ataupun facebook rasanya kurang afdol kalau belum narsis di tempat wisata magelang satu ini. Meskipun hanya sebuah bangunan biasa namun tempat tersebut dijadikan sebagai pameran koleksi bapak Tanggol Angien Jatie Kusumo selaku pemilik rumah kamera.

Rumah kamera sendiri untuk saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan hanya untuk melihat bentuk bangunannya yang unik. Nah bagi anda yang hendak masuk dan menuju sampai lantai empat, anda tidak perlu takut dengan rasa lelah karena sudah di fasilitasi kursi mungil yang unik dan tempat beristirahat. Yang lebih penting lagi adalah tiket masuk rumah kamera sangatlah murah yaitu Rp 5.000 persatu orang.

10. Kali Elo

Kali Elo Magelang

Obyek wisata kali elo magelang ini dapat anda kunjungi sepanjang musim dengan trip yang sangat cocok bagi para pemula. Dengan pemandangan yang indah dan jeram yang mampu menggoyangkan perahu anda ini menjadi daya tarik tersendiri. Adapun jarak tempuh sekitar 10 – 11 KM dengan durasi waktu tidak lebih dari 3 jam.

Nah obyek wisata air yang bernama kali elo ini sudah berjalan dari tahun 1997 dan sampai saat ini masih banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Dan bagi anda yang akan melakukan arung jeram di kali elo ini, nantinya anda akan dipandu dan didampingi oleh operator profesional, jaditidak perlu lagi khawatir untuk mencobanya.

11. Pegunungan di Ketep Pass

Ketep Pass

Ketep Pass adalah tempat wisata alam yang ada di magelang. ketika anda ke wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan alam pegunungan dan juga anda akan melihat pemandangan view gunung Merbabu dan Merapi. Ketep Pass mempunyai ketingggian sekitar 1200 mdpl, jadi siap-siap bawa jaket yang tebal ya untuk berkunjung kesini.

Selain itu di Ketep Pass juga terdapat kebun Strawbery yang bisa anda beli dengan cara memetik langsung. Harga tiket masuk ketep pass Rp.5000 rupiah saja. Ketep Pass berlokasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

12. Kyai Langgeng

Kyai Langgeng

Disini Wisatawan dapat menikmati berbagai macam destinasi permainan seperti Komedi Putar, Rolling Coster, Kereta Air, Menunggang Kuda, Taman yang Hijau dan ASRI dll . Di taman ini merupakan tempat wisata anak-anak yang patut dikunjungi.

Selain wahana bermain disini juga terdapat perpustakan yang beda dengan perpustakan di tempat lain. Dengan harga tiket yang terjangkau anda bersama keluarga sudah bisa puas Bermain dan belajar.

13. Alun-Alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang

Di sekelilingnya berdiri banyak sekali pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya. Di sebelah timurnya ada Matahari dan Gardena swalayan serta Magelang Theatre yang merupakan satu-satunya bioskop yang ada. Di sebelah utaranya berdiri dengan megah Trio Plaza dan Bank BCA.

Selain kedua bangunan tersebut, di sisi utara juga terdapat gereja untuk pemeluk agama kristen. Biasanya alun-alun magelang digunakan untuk bersantai di sore hari dan malam hari, dan juga sebagai tempat penyelenggaraan konser band atau untuk upacara hari besar kenegaraan.

14. Top Selfie Pinusan Kragilan

Pinusan Kragilan

Tempat ini adalah tempat yang hits banget karena sudah tren di media sosial seperti Instagram dan facebook. Selain itu, tempat ini telah menjadi perbincangan lokal di Magelang. Banyak remaja datang kesini untuk menikmati keindahan alamnya maupun sekedar selfie terus di upload ke instagram.

Nah untuk biaya tiket masuk hanya Rp. 2.000 untuk pengendara motor dan Rp.5.000 untuk pengendara mobil. Hutan pinus ini memang sangat cocok buat aktivitas berfoto. Dan juga ngebayangin ada kabut terlihat terus kitanya lagi foto pre wedding, Spot yang paling disukai banyak orang pastinya.

15. Taman Bermain Badaan

Taman Bermain Badaan

Meski lokasinya tidak begitu luas namun badaan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap untuk bermain anak-anak, karena ada beragam patung yang ukuranya mirip dengan hewan aslinya, ayunan, mobil-mobilan listrik, dan lain-lain.

Adapun letak dari taman badaan tersebut adalah di sudut antara jalan Ade Irma Suryani dan jalan Pahlawan dan berdekatan bahkan berhadapan dengan musium sudirman. Di taman badaan bisa juga untuk menguji mental putra ataupun putri anda, yaitu dengan cara putra dan putri anda berbaur dengan teman sebayanya yang belum saling mengenal.

16. Bukit Tidar

Bukit Tidar

Bukit tidar ini tidak terlalu tinggi tetapi mempunyai sejumlah pohon yang rimbun, sehingga sering disebut sebagai paru parunya kota magelang, karena bisa memberi kesejukan dan kesegaran udara di seputaran kota magelang. Nah di puncak Gunung Tidar ada lapang yang sering dijadikan tempat latihan oleh Akademi Militer.

Jadi, jangan kaget jika kamu datang ke gunung ini lalu ada beberapa anggora militer yang melakukan latihan di tempat tersebut. Nah disekitar area lapang ini telah dibangun kursi-kursi untuk duduk santai dibawah rerimbunan pohon. Maju sedikit dari tanah lapang ini kamu akan menemukan sebuah monumen mirip Tugu Pahlawan di Surabaya.

17. Panca Arga

Panca Arga

Panca Arga merupakan perumahan yang di singgahi oleh para pemimpin dan anggota TNI AD yang memiliki kantor di akmil magelang. Tempat ini memang sebagai tempat untuk kegiatan namun juga untuk rekreasi, karena di tempat tersebut anda dan keluarga bisa melihat barang-barang peninggalan seperti meriam atau alat perang ketika melawan belanda.

18. Candi Pawon

Candi Pawon

Candi Pawon ini berada tidak jauh dengan candi borobudur, jarak dari candi borobudur ke candi pawon sekitar berjarak tempuh 2 KM. Nah kalau dari arah candi mendut ya berjarak tempuh sekitar 1 KM.

Candi borobudur dan Candi pawon ini mempunyai garis lurus yang memiliki arti hubungan sejarah yang sangat erat. Selain itu, candi pawon sendiri merupakan upa angga atau bagian dari candi borobudur.

19. Candi Mendut

Candi Mendut

Pada bagian dalam candi ini terdapat ruangan yang berisikan altar tempat tiga arca Budha berdiri, dan keadaan arca tersebut sampai saat ini masih utuh.

Relief candi ini mengandung cerita berupa ajaran moral dengan menggunakan tokoh-tokoh binatang sebagai pemerannya. Penemuan candi mendut pada tahun 1836. Lalu di renovasi pada tahun 1897 dan 1904.

Pada tahun 1908 dipugar kembali oleh arkeolog belanda hingga bagian puncaknya tertata. Dan pada Tahun 1925 sejumlah stupa kembali dirapihkan, dipasang dan disusun lagi. Adapun luas bangunan candi mendut tersebut adalah 13,7×13,7 meterdengan tinggi 26,4 meter.

20. Candi Canggal

Candi Canggal

Candi canggal atau di sebut juga candi wukir ini terletak di dusun Canggal, Kelurahan Kadiluwih, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi canggal atau candi wukir merupakan peninggalan candi hindu, dan untuk penemuan situs candi tersebut diperkirakan tahun 732 M.

21. Candi Ngawen

Candi Ngawen

Candi ngawen berada dekat pasar muntilan dan candi ini terdiri dari lima candi, tetapi sampai saat ini yang masih utuh hanya satu, sisanya sudah menjadi reruntuhan. Mungkin karena jauh dari jalan utama sehingga jaraknya terasa menjadi jauh bagi pengunjung yang hendak melihat keunikan dari candi ngawen tersebut.

22. Candi Gunung Sari

Candi Gunung Sari

Candi Gunung Sari merupakan candi yang terletak di Dusun Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. akses jalan menuju candi gunung sari bagi pengunjung hanya mengikiuti arah jalan magelang jogya di km 24, disitu anda akan menemukan yang namanya dusun gulon kecamatan salam kabupaten magelang. Pesona keindahan candi ini sebenarnya ada pada alam sekitarnya, yang menampilkan panorama indah dan asri.

23. Candi Pendem

Candi Pendem

Tempat selanjutnya adalah Candi Pendem, candi ini merupakan sebuah candi yang peninggalannya hindu, candi ini berada di Dusun Candi Pos, Desa Sengi, Kec. Dukun, Kab. Magelang.

Nah untuk akses jalan menuju candi ini hanya bisa dengan berjalan kaki karena jalan satu-satunya kamu harus melewati pematang sawah yaitu lahan sawah milik pertanian warga setempat.

24. Candi Asu Sengi

Candi Asu Sengi

Candi Asu berlokasi di Lereng sebelah barat Gunung merapi tepatnya berada di tepian Sungai Tlingsing Pabelan, Dusun Candi Ps, Desa Sengi, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang dengan koordinat 7°32′00″LS 110°21′00″BT atau berjarak sekitar 25 Km dari Candi Borobudur ke timur laut.

Nama Candi Asu Sengi sendiri diambil dari penamaan masyarakat sekitar ketika candi ini pertama kali ditemukan. Nama asli dari candi ini belum diketahui kepastiannya.

25. Candi Lumbung

Candi Lumbung

Candi ini berada tepat di tepi Kali Apu, yang mengalir dari Gunung Merapi di lereng sisi barat. Candi ini terletak berdekatan dengan dua candi lain, yaitu Candi Pendem dan Candi Asu. Ketiga candi sering disebut dengan Candi-candi Sengi.

Bangunan suci Buddha ini merupakan gugus candi yang terdiri atas 17 bangunan, yaitu satu candi utama yang terletak di pusat, dikelilingi oleh 16 candi perwara. Halaman komples Candi Lumbung ini ditutup hamparan batu andesit.

Baca ini : Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Paling Bagus

26. Pemandian Kali Bening

Pemandian Kali Bening

Tempat wisata pemandian kali bening merupakan pemandian yang airnya berasal dari mata air yang sangat besar dan juga jernih. kali dalam bahasa indonesia adalah sungai adapun bening memiliki makna jernih, itulah dua suku kata yang abadi sampai saat ini.

Kali bening ramai ketika hari libur. Kali bening kini mempunyai fasilitas bermain yang menarik seperti taman dan kebun binatang.

Nah meskipun hanya ada beberapa hewan saja, tetapi dengan adanya fasilitas tersebut mampu merubah pemandian ini menjadi jauh lebih menarik ditambah lagi dengan pemandangan gunung sumbing dan bukit-bukit yang berada di kaki gunung sumbing.

27. Gardu Pandang Babadan

Gardu Pandang

Gardu Pandang Babadan adalah sebuah tempat untuk melihat keindahan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro dengan hawa sejuk dan segar, terletak di daerah Babadan kecamatan dukun magelang.

Disana tersedia pos pengamatan Gunung Merapi juga sirine yang berguna sebagai salah satu alat untuk memberi tanda peringatan apabila sewaktu-waktu terjadi letusan Gunung Merapi. Sepanjang perjalanan menuju Babadan, kita akan melewati sawah yang hijau, air yang melimpah dengan udara yang sejuk.

28. Kali Progo Magelang

Kali Progo Magelang

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan rafting, kamu bisa coba aja wisata yang satu ini. Nah karena Kali Progo memiliki tiga bentuk tantangan arus air. Nah tempat ini disediakan untuk pemula dan dijamin keamanannya. Untuk jarak tempuh sekitar 9 KM.

Arung jeram pun dapat dilakukan saat musim hujan turun, peserta yang tidak bisa berenang diperbolehkan mengikuti dengan persyaratan umur diatas 15 tahun.

29. Desa Candirejo Magelang

Desa Candirejo

Daya tarik wisata unggulannya adalah Watu Kendil yang berapa di bukit Menoreh. Selain itu, desa wisata candirejo menjual kegiatan sehari masyarakat yang membuat kerajinan, membajak sawah, bercocok tanam, dan sebagainya. Hal ini yang menjadikan point of interest wisatawan asing untuk lebih mengenal Indonesia dengan keadaan kegiatan masyarakat apa adanya.

30. Telaga Bleder Magelang

Telaga Bleder

Telaga bleder merupakan tempat wisata telaga yang sangat indah dan cocok buat kegiatan refresing. Selain udara yang sejuk dan jauh dari polusi udaha, di Telaga Bleder anda bisa juga mencoba fasilitas lain seperti speed boat, becak air sampan dan sepeda air.

Danau tersebut terbentuk dari tanah yang terisi air dari sumber mata air yang ada di sekitar lokasi. Sehingga menarik perhatian pemerintah setempat untuk mengembangkan lokasi ini sebagai tempat wisata. Dan sekarang wisata telaga bleder ini dikonsep lebih ke wisata keluarga.

31. Spot Selfie Puthuk Mongkrong

Puthuk Mongkrong

Puthuk Mongkrong merupakan tempa wisata yang mempunyai pemandanganyang sangat indah dan mempesona, dan memiliki ketinggian sekitar 624 Mdpl, Punthuk Mongkrong menawarkan pemandangan alam Magelang dengan gunung-gunung menjadi backgroundnya.

Selain itu di tempat ini juga terdapat sebuah jembatan yang terbuat dari bambu, dengan membentuk huruf V, nah lokasi inilah yang menjadi spot foto paling favorit. Tapi perlu diingat, karena jembatannya terbuat dari bambu, kapasitas maksimal hanya boleh 2 orang saja ya guys, kita harus bergantian dengan wisatawan lainnya untuk bisa berfoto disini.

31. Curug Grenjengan Kembar

Curug Grenjengan Kembar

Lokasi air terjun ini berada di kaki Gunung Merbabu dengan jalan setapak tanah liat sebagai akes utamanya. Masing-masing air terjun memiliki debet air yang tidak terlalu tinggi.

Pun demikian, keduanya juga tidak terlalu tinggi. Hal menarik utama di air terjun ini adalah suasana alamnya yang segar karna lokasinya berada di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Merbabu.

32. Air Terjun Seloprojo Magelang

Air Terjun Seloprojo

Didasar air terjun ini terdapat bak penampungan limpahan air yang terdiri dua tingkat. Pada sisi depan bak penampungan ini terdapat ornamen kepala singa.

Dari kepala singa inilah limpahan air mengalir ke kolam dibawahnya dan dialirkan lagi ke selokan yang digunakan masyarakat untuk kepentingan pengairan. Sebuah jembatan berpagar besi menjadi penghias air terjun ini.

33. Sendang Maren

Sendang Maren

Tidak jauh dari Ketep Pass, bahkan sebelum Ketep terdapat sebuah pemandian umum yang airnya masih sangat jernih sekali. Nah untuk Lokasinya terletak di Sawangan, Magelang. Tidak kalah deh pokoknya dengan wisata bawah air lain.

Kalau kesini boleh deh bawa sekedar properti seberti sepeda onthel, atau apapun untuk berselfi di bawah air. Sangat direkomendasikan untuk datang ke tempat ini agak pagi yaa sahabat. Biar merasakan dinginnya air Sawangan. Hehehe, selamat berakhir pekan.

34. Gardu Pandang Mangli

Gardu Pandang Mangli

Terletak di Dusun Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, gardu pandang Mangli menawarkan pemandnagan super cantik yang dijamin buat adem hati dan mata kamu.

Dari atas gardu ini kamu bisa melihat pemandangan, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Merapi dan Gunung Andong dari kejauhan. Tiket masuknya sangat murah, yaotu hanya Rp 3.000 per orang dan biaya parkir Rp 1.000.

35. Gunung Telemoyo

Gunung Telemoyo

Tempat wisata selanjutnya adalah gunung Telemoyo yang merupakan tempat wisata paling indah di magelang karena disini kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa indah, pokoknya kalau kamu kesini kamu tidak bakalan nyesel deh.

Selain itu disini sangat cocok buat kegiatan berfoto bersama kelaurga ataupun pasangan kamu. Selain itu, disini terdapat air terjun kecil disaat menapaki jalan menuju puncak gunung. Dan Pemandangan di sekitar gunung ini sangat bagus.

36. Gardu Pandang Bukit Barade

Gardu Pandang

Tempat wisata selanjutnya dalah Gardu Pandang yang merupakan tempat wisata yang berada di Desa Dusun Sendaren 2, Desa Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, gardu pandang ini menawarkan keindahan pemandangan Candi Borobudur yang mempesona sekali. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

37. Gereja Ayam Bukit Rhema

Gereja Ayam

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan secara keseluruhan ruangan gereja ayam, dengan beberapa pilar yang terbengkalai di sudut bagian ekor dan jendela-jendela berbentuk bunga di tiap sisinya. Apabila jeli, pengunjung juga dapat menyaksikan motif salib pada langit-langit bangunan.

38. Sukmojoyo Hill Magelang

Sukmojoyo Hill

Di Punthuk Sukmojoyo merupakan tempat wisata yang memberikan pemandangan sangat indah. Ketika siang hamparan warna hijau dan gumpalan awan menari-menari seperti kapas halus yang berbaris rapih.

Dijamin sahabat jelajah tidak akan menyesal, dan perjuangan sampai ke puncak akan terbayar dengan rasa syukur masih bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan Juga terdapat beberapa karya masyarakat yang dapat digunakan sahabat untuk perfoto ria atau selvie. Berupa papan di atas pohon atau gubug yang terbuat dari bambu yang beratapkan jerami.

Baca ini : Tempat Wisata di Bandung yang Paling Bagus Banget

Tempat Wisata di Magelang Lainnya

  1. Candi Retno
  2. Makam Raden Santri
  3. Makam Sunan Geseng
  4. Museum Badan Pemeriksa Keuangan
  5. Museum Bumiputera
  6. Museum Taruna Abdul Jalil
  7. Arung Jeram Kali Elo
  8. Candi Gunung Wukir
  9. Jurangjero
  10. Kelenteng Hok An Kiong
  11. Museum Borobudur
  12. Museum Diponegoro
  13. Museum Samudra Raksa
  14. Museum Senirupa Haji Widayat
  15. Jurangjero

Demikian mengenai  Tempat Wisata di Magelang dan Sekitarnya Paling Indah nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!