18 Tempat Wisata di Lhokseumawe Terbaru Paling Hits 2019

Tempat wisata di Lhokseumawe – Siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang berada di aceh yaitu Lhokseumawe ? ya benar, sebuah Kota di Aceh, Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Lhokseumawe tersebut.

Lhokseumawe punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, Pulau, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Lhokseumawe, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi.

Ooh ya, Selama ini jika Lhokseumawe jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Lhokseumawe ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun Kota besar lainnya. Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Lhokseumawe yang paling indah.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung yang Paling Bagus Dan Hits

1. Taman Ngiong Jioh

Taman Ngieng Jioh

Tempat wisata yang pertama adalah sebuah taman yang bagus dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto. Taman Ngieng Jioh iniberlokasi di atas bukit yang dekat dengan Kota Lhokseumawe. Dengan lokasinya yang berada di kawasan perbukitan maka menjadikan pemandangan di taman ini sangat memukau dan pastinya memanjakan mata.

Pemandangan kota Lhokseumawe bisa terlihat jelas dari atas bukit sehingga dijamin akan sangat berkesan. Selain bisa melihat pemandangan alam yang indah, di taman ini anda bisa bersantai sambil ditemani pepohonan dan bunga-bunga yang tumbuh subur di kawasan taman.

2. Pulau Seumadu

Pulau Seumadu

Pulau Seumadu merupakan sebuah pulau yang menjadi obyek wisata di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dan menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju pulau ini Anda harus melewati jembatan kayu terlebih dahulu. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung ke Pulau Seumadu. Setibanya di Pulau Seumadu, hamparan pasir putih dan air laut yang biru akan menyambut Anda.

Bermain pasir dan berenang di air pantai yang tenang pasti akan sangat mengasyikan. Namun bukan hanya itu saja, di sini Anda juga bisa duduk santai sambil memancing. Ada tempat khusus yang berada di depan warung yang memang disediakan untuk memancing. Selain itu, pulau ini juga sudah mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, seperti rumah makan, fasilitas karaoke bagi Anda yang hobi menyanyi, serta perahu bebek yang bisa Anda sewa untuk berkeliling.

Alamat : Jl. Ramai – Krueng Geukuh, Keude Krueng Geukueh, Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

3. Bukit Goa Jepang

Bukit Goa Jepang

Bukit Goa Jepang merupakan sebuah goa yang berada di bukit. Tempat wisata ini memang begitu klasik dan bersejarah sehingga akan memberikan kesan tersendiri saat mengunjunginya. Bila sedang berada di dalam goa ini maka anda bisa mengikuti jalur goa yang akan mengantarkan anda pada permukaan sekitaran laut.

Dahulu goa ini dipakai oleh Jepang untuk berperang di zaman penjajahan. Harga tiket masuk ke goa ini sangatlah terjangkau sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata sejarah bersama dengan keluarga.

4. Pantai Ujong Blang

Ujong Blang

Kota Lhokseumawe memang begitu terkenal dengan keindahan pantainya sehingga bila anda berkunjung ke Lhokseumawe maka jangan sampai lewatkan untuk berwisata bahari. Salah satunya dengan mengunjungi Pantai Ujong Blang.

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang sangat menarik di Lhokseumawe karena memiliki panorama laut yang sangat indah. Angin sepoi-sepoi yang berembus juga menambah suasana di pantai ini yang terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk menuju ke Pantai Ujong Blang, anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 5 kilometer saja dari pusat kota Lhokseumawe.

5. Sungai Krueng Cunda

Krueng Cunda

Sungai Krueng Cunda yang menyajikan keindahan yang berbeda dari sungai-sungai pada umumnya. Sebab ternyata sungai ini mempunyai air yang asin karena aliranna berasal dari laut. Selain airnya yang asin, sungai ini juga memiliki pemandangan alam yang begitu indah dan terdapat pula tanaman laut yang menghiasi sekitaran sungai.

Tentu saja dengan berwisata ke Sungai Krueng Cunda maka rasa penat anda akan sirna begitu saja. Selain melihat pemandangan, banyak wisatawan yang memancing di sungai ini secara gratis. Tetapi untuk memancing biasanya pengunjung harus menyewa perahu agar menacing semakin mudah. Bila anda tertarik ingin mengunjungi Sungai Krueng Cunda maka silakan datang ke Jalan Merdeka Barat Desa Cunda, Lhokseumawe.

6. Waduk Jeulikat

Waduk Jeulikat

Waduk Jeuleukat namanya merupakan sebuah waduk yang menawarkan pemandangan alam yang asri dan sejuk. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke waduk ini ingin bersantai di pinggir pantai sambil duduk. Namun saat sore hari tiba, kawasan waduk ini justru semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Pengunjung juga bisa menyewa rakit untuk mengelilingi waduk sehingga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu waduk Jeuleukat juga memiliki ciri khas berupa adanya bunga teratai yang menambah keindahan waduk.

Alamat: Jeulikat Blang Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355

7. Pantai Meuraksa

Meuraksa

Pantai Meuraksa merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak diujung Timur wilayah Kota Lhokseumawe tepatnya di Kecamatan Blang Mangat, bisa disebut pantai yang masih sangat asri di Kota Lhokseumawe, Aceh. walau pantai ini jarang di datangi oleh warga, namun pesonanya patut untuk dinikmati.

Karena selain bersih, juga rindang serta masih terlihat alami dan begitu terjaga, yang masih dihiasi oleh tumbuhan pinggir pantai. Bibir pantai yang indah serta masih banyak dipenuhi pohon ketapang dan waru dan juga pandan sebagai ciri eksotis pantai yang masih asri.

semakin ingin berlama-lama berada dipantai tersebut. apalagi ditambah dengan hamparan pasir putih diatara hembusan angin pantai yang berhembus manja, semakin menggoda untuk didatangi.

8. Islamic Center Lhokseumawe

Islamic Center Lhokseumawe

Masjid Islamic Center Lhokseumawe adalah salah satu masjid yang terbesar di Lhokseumawe. Masjid ini dibangun sekitar tahun 1267 sehingga usia masjid ini sudah ratusan tahun. Sebagai salah satu masjid yang terbesar, tentunya bangunan masjid ini juga tak kalah megah dengan bergaya arsitektur Timur Tengah.

Biasanya saat malam hari tiba, masjid ini semakin tampak begitu memukau dengan hiasan lampu-lampu di sekitaran masjid. Bila kamu tertarik untuk berwisata religi di Masjid Islamic Center Lhkseumawe maka silakan datang ke Kelurahan Simpang Empat, Banda Sakti, Lhokseumawe.

9. Taman Riyadhah

Taman Riyadhah

Bila anda ingin bersantai di kawasan tengah Kota Lhokseumawe maka silakan datang ke Taman Riyadhah. Dimana taman yang satu ini merupakan taman yang terbesar serta terpopuler di Lhokseumawe. Saat siang hari, taman ini terasa begitu teduk dan sejuk sehingga cocok untuk bersantai.

Selain itu di kawasan taman ini juga terdapat bunga-bunga dan rumput yang tumbuh subur sehingga menambah keindahan panorama di sekitar taman. Tak perlu khawatir untuk masalah kebersihan karena taman Riyadhah selalu terawat dengan baik dan terus terjaga kebersihannya. Tetapi pastikan anda juga ikut menjaga kebersihan saat berkunjung ke taman ini.

10. Waduk Pusong

Waduk Pusong

Waduk Pusong sebetulnya waduk pusong merupakan waduk kecil di Lhokseumawe namun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Saat malam hari tiba, biasanya pemandangan di waduk ini semakin indah dan terkesan begitu romantis. Tentunya bila ingin merasakan suasana yang romantis bersama pasangan maka jangan sampai lewatkan untuk mampir ke Waduk Pusong.

Biasanya wisatawan yang datang ke waduk ini memilih untuk duduk-duduk di sekitaran waduk sambil melihat pemandangan Masjid Islamic Center Lhokseumawe yang cahaya lampunya tampak berkilauan di malam hari. Di waduk Pusong ini juga terdapat spot untuk melihat pemandangan laut lepas yang pasti akan membuat mata anda seolah termanjakan.

11. Pantai Rancong

Pantai Rancong

Pantai Rancong yang satu ini berada di sebuah pulau yang sangat indah dengan berhiaskan ombak dan hamparan pasir yang memukau mata. Pantai Rancong juga sering disebut sebagai Pantai Seumadu karena di kawasan pantai ini terdapat warung yang bertajuk Seumadu.

Selain menyajikan keindahan pantai yang memukau, Pantai Rancong juga memiliki wisata kuliner Mie Aceh yang selalu menjadi andalan wisatawan Pantai Rancong. Di pantai ini juga sudah tersedia penginapan yang memadai sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menginap.

12. Buket Paloh Batee

Buket Paloh Batee

Buket Paloh Batee yang tak lain adalah hamparan keindahan bukit-bukit yang membuat takjub. Bukit-bukit tersebut bisa didaki hingga ke puncak dan akan meyuguhkan pemandangan alam yang begitu memukau. Dari kejauhan terlihat bukit-bukit yang menjulang tinggi serta tertutup oleh tumbuhan maupun pepohonan hijau.

Keindahan pemandangan Buket Paloh Batee ini menjadikan bukit ini sebagai spot berfoto yang banyak diminati terutama oleh kalangan anak muda. Dari waktu ke waktu banyak pengguna media sosial yang membagikan foto-foto mereka di Buket Paloh Batee yang juga membuat tempat wisata ini kian populer.

13. Pelabuhan Krueng Geukueh

Pelabuhan

Disini anda juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan laut dengan mengunjungi pelabuhan Krueng Geukueh. Saat berada di pelabuhan ini anda bisa menyaksikan kapal-kapal besar yang datang ke pelabuhan.

Pelabuhan ini juga merupakan sektor yang penting bagi perekonomian di Lhokseumawe sebab berbagai pengiriman barang yang datang dari berbagai penjuru. Kehadiran kapal-kapal besar tersebut justru semakin menambah keindahan pemandangan di pelabuhan terutama saat malam hari tiba.

14. Pertamina Lhokseumawe

Dermaga Pertamina

Nah, bila berkunjung ke Lhokseumawe sepertinya terasa kurang lengkap bila anda tak menjelajah kawasan wisata bahari. Dalam hal ini anda bisa mengunjungi kawasan Dermaga Pertamina Lhokseumawe yang menyajikan keindahan pantai serta sunset yang eksotis.

Pada saat sore hari tiba, langit tampak kemerahan berpadu dengan bias lautan yang tipis dan tenang seolah menciptakan suasana bersantai yang kian sempurna. Angin yang bertiup sepoi-sepoi membawa aroma laut yang khas akan membuat anda semakin betah saat bersantai di dermaga ini.

15. Museum Malikussaleh

Museum Malikussaleh

Museum yang satu ini merupakan tempat wisata sejarah yang menyimpan berbagai bentuk peninggalan sejarah di zaman kerajaan dan penjajahan. Dimana jenis benda peninggalan yang tersimpan di museum ini antara lain mata uang, artfeak, kitab, hikayat, buku dan lain sebagainya.

Biasanya saat mengunjungi museum Malikussaleh, wisatawan akan dipandu oleh pemandu yang menceritakan mengenai sejarah dari benda-benda peninggalan tersebut. Museum yang berada di Jalan Mayjen Tengku Islamiah ini bisa dituju dengan mudah karena akses jalannya yang sudah memadai.

16. Makam Putroe Neng

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi makan bersejarah yang merupakan sebuah makam seorang wanita yang berasal dari Tiongkok lalu ia masuk Islam. Sebelumnya wanita tersebut begitu antusias untuk menguasai Kerajaan di Aceh tetapi akhirnya ia justru memutuskan menjadi seorang mualaf.

Wanita tersebut mempunyai kecantikan yang begitu memesona sehingga membuat para bangsawan ingin meminangkan untuk dijadikan istri. Bahkan wanita tersebut sudah menikah dengan 99 pria namun akhirnya para suaminya tersebut meninggal di malam pertama akibat racun dari wanita tersebut.

Sampai akhirnya Syekh Syiah Hudam berhasil mengeluarkan racun tersebut dan saat itu pula kecantikan wanita tersebut memudar. Di komplek pemakaman ini terdapat 11 makam namun belum diketahui siapa saja yang dimakamkan di tempat tersebut.

17. Museum Kota Lhokseumawe

Museum

Museum Kota Lhokseumawe yang dibangun dalam bentuk rumah tradisional Aceh di dekat Masjid Agung Islamic Centre adalah rumah bagi koleksi senjata tradisional dan benda-benda lain yang digunakan oleh komunitas Pase di masa lalu.

18. Pantai Ulee Jalan

Pantai Ulee Jalan

Dimana pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang eksotis dengan pasir yang berwarna cokelat kehitaman serta bagian bibir pantainya yang begitu luas. Pastinya pantai Ulee Jalan sangat cocok dikunjungi untuk berwisata bersama dengan keluarga dan aman untuk berenang.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Lembang Paling Indah Dan Mempesona

Di kawasan Pantai Ulee Jalan juga terdapat persewaan ban yang memudahkan wisatawan untuk berenang di laut. Pemandangan di pantai ini semakin indah dengan adanya tebing pemecah ombak yang sangat cocok untuk spot berfoto. Meskipun begitu fasilitas wisata di pantai ini masih belum memadai tetapi suguhan pemandangannya dijamin membuat takjub.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *