27 Tempat Wisata di Korea Selatan Terbaru Paling Hits Dan Populer

Tempat wisata di Korea Selatan – Salah satu hal tujuan tempat wisata yang sangat menarik, terutama di kalangan masyarakat benua Asia, Karena Seiring dengan pengenalan budaya korea seperti boyband yang terkenal yaitu Super jounior , EXO dll yang masuk keindonesia melalui media televisi, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Tidak hanya di Indonesia saja yang budaya korea masuk melalui televisi,  di seluruh dunia banyak kok.. Banyak hal menarik yang dapat Anda temui dari berbagai tempat wisata di Korea Selatan. Mulai dari pengetahuan akan sejarah perang korea hingga ke berbagai tempat pembuatan film Korea yang populer tersebut. Kemudahan pengurusan visa kunjungan ke Korea Selatan serta jalur penerbangan internasional yang tersedia menjadikan perjalanan untuk mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan semakin mudah.

Saat ini, banyak agen travel yang menyediakan tour trip ke Korea Selatan yang menarik. Atau, Anda bahkan dapat pergi ke Korea Selatan secara mandiri jika menginginkannya. Sebagai kota terbesar di Korea Selatan, Seoul merupakan tempat wisata yang paling menarik yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Didukung dengan infrastruktur pariwisata yang lengkap, perjalanan wisata ke Korea Selatan akan semakin menyenangkan. Modal transportasi kereta api di Korea Selatan adalah salah satu yang terbaik dalam melayani publik. Dari Bandara Internasional Incheon, Anda dapat tiba di kota Seoul dengan menggunakan di antaranya kereta Airport Railroad Express, subway Seoul, bus limosin bandara, atau taksi.

Baca ini : Liburan ke Wisata Kawah Putih Ciwidey di Bandung

Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Menarik

Nah pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan mengajak anda untuk berkeliling ke Korea Selatan, mungkin bagi yang pecinta Korea tidak salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang akan saya rangkum dibawah ini, simak berikut dibawah ini.

1. Tempat Wisata Pulau Jeju

Pulau Jeju

Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau jeju terbentuk akibat aktivitas gunung vulkanik 2 juta tahun lalu. Ditengah Pulau Jeju terdapat Hallasan ( Gunung Halla) yan merupakan gunung tertinggi di Korea.  Pulau jeju ini banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan indah, mungkin tempat ini cocok untuk berfoto-foto.

Perlu anda tahu tempat ini pernah buat syuting film “boy before flowers” mungkin bagi yang pecinta drma korea sudah tahu tentang fim ini, Untuk menuju Pulau Jeju sendiri, Anda dapat menggunakan pesawat maupun kapal feri. Jeju International Airport tidak hanya melayani penerbangan dari Seoul, namun juga dari kota di negara lain seperti Tokyo, Beijing dan Hongkong. Harga tiket pesawat dari Seoul ke Pulau Jeju juga terjangkau. Jika Anda berada di Busan, Anda bisa menggunakan kapal feri yang berangkat setiap hari Senin hingga Sabtu.

2. Tempat Wisata Ulleung Island Seaside Road

Ulleung Island

Ulleung island yang merupakan sebuah pulau yang memiliki bentuk cukup unik, yakni seperti segi lima yang terletak di sekitar 92 kilometer dari pusat kota Dokdo ini adalah sebuah pulau yang konon terbentuk dari sebuah serangkaian letusan gunung berapi. Yang mana di pulau ini, nantnya Anda bisa berlibur dengan cukup tenang, sebab di daerah ini cukup terkenal sebagai daerah yang aman dari parapencuri, ular, atau bahkan dari polusi.

Selain hal tersebut pulau yang mendapat julukan sebagai “Pulau Misterius” ini tengah menjadi salah satu lokasi yang paling terkenal di saat akhir pekan tiba. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di ulleung island ini, Anda dapat sekalian menguji keberanian Anda, dengan mencoba untuk melewati seaside road, yang mana tempat ini merupakan sebuah jalur dari perjalanan yang menempel di sebuah tebing pulau, yang mana dalam perjalanan menantang Anda, nantinya akan di temani dengan pemandangan yang sangat indah dari lautan yang memiliki ombak yang cukup besar.

3. Tempat Wisata Pulau Udo

Pulau Odo

Tempat wisata selanjutnya yang ada di korea yaitu wisata Pulau Udo, Di Pulau Udo tersedia beragam jenis pariwisata yang bisa Anda nikmati seperti misalnya jalur sepeda, kapal selam, kapal pesiar, tempat pemancingan, dan lain-lain. Tempat tertinggi di sini adalah mercusuar yang dikelilingi oleh taman luas. Dari sini, Anda bisa menikmati pemadangan pulau yang luar biasa indah.

Pulau Udo bisa Anda tempuh hanya dalam waktu 15 menit dari Pulau Jeju dengan menggunakan kapal feri. Terletak di timur Pulau Jeju, Udo merupakan pulau yang cocok untuk wisata semua kalangan. Tempat wisata di Korea Selatan ini terkenal dengan tanahnya yang subur, pemandangan ikan, dan warisan juga lokalnya (penyelam wanita, dinding dari batu, dan kuburan batu).

4. Tempat Wisata Bumun Pavilion ,Gyeongju

Bumun Pavilion

Tempat Wisata setelah Pulau Udo yaitu Gyeongju, merupakan sebuah ibukota kuno dari Dinasti Shilla yang memiliki julukan “Museum Tanpa Dinding”. Bomun Pavilion sendiri merupakan gazebo kayu kecil yang berdiri di atas kolam bebek berair tenang. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan bagus musim semi Korea, dimana bunga-bunga sakura mulau bermekaran di atas kolam dan sesekali merontokkan kelopaknya ketika angin sepoi-sepoi berhembus.

Selain itu juga tempat ini juga merupakan lokasi cocok untuk melihat potret pemandangan Korea dengan berbagai musim. Daun-daun hijau akan tumbuh subur saat musim panas, pemadangan fall scarlett dapat Anda nikmati saat musim gugur, dan saat musim salju tiba pohon-pohon di sini akan diselimuti oleh salju yang  sangat indah sekali. Ini merupakan tempat yang wajib anda kunjungi jika anda ingin ke korea selatan.

5. Tempat Wisata Seongsan Sunrise Peak

Seongsan

Salah satu objek wisata yang terkenal di Korea Selatan adalah Seongsan Ilchulbong, atau disebut juga sebagai “Sunrise Peak”. Tempat ini terletak di pesisir timur dari Jeju Island dan memiliki pemandangan yang luar biasa. Banyak orang Korea yang datang ke tempat ini saat akhir pekan atau liburan untuk menikmati pemandangan Sunrise atau matahari terbit yang memang nampak indah dan mempesona jika dilihat dari puncaknya.

Seongsan Sunrise Peak adalah sebuah kawah yang dibentuk oleh letusan hydrovolcanic pada dasar laut dangkal yang terjadi sekitar 5ribu tahun yang lalu. Kawah ini berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam yang menghadap ke laut. Jika dilihat dari atas maka akan nampak seperti sebuah mangkuk raksasa.

Mungkin jika ingin mencapai puncaknya dengan berjalan kaki, rata – rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 50 menit, meskipun kemungkinan akan memakan waktu lebih lama karena tentunya anda tidak ingin melewatkan pemandangan saat sedang dalam perjalanannya. Namun pengunjung tidak diijinkan untuk memasuki dan berjalan diatas kawah yang sebenarnya karena tempat itu sangat dilindungi keasliannya karena kawah tersebut sudah dinobatkan menjadi sebuah situs warisan dunia oleh UNESCO.

6. Tempat Wisata Seomjin River Train Village

Seomjin River

Seomjingang Train Village yang dulunya adalah stasiun tua Gokseong didirikan kembali setelah sekian lama ditutup dan dijadikan sebagai salah satu sarana rekreasi yang bertema nostalgia. Mengapa dikatakan demikian? Karena di tempat ini kita akan mendapati kereta api tua yang saat berjalan akan mengeluarkan uap asap yang mengepul sepanjang rel yang dilaluinya.

Tidak dikenakan biaya atau juga gratis untuk masuk ke tempat ini, tetapi jika kita ingin naik kereta api atau naik sepeda rel kita harus membeli tiketnya. Kereta api tua ini akan berjalan bolak-balik sekitar 10 km dengan rute Seomjingang Train Village sampai Gajeong Station.

Jadi saat kita naik kereta api tua itu, kita akan melewati rumah-rumah penduduk dan melihat view sepanjang perjalanan yang menarik. Kereta akan lewat di sepanjang sungai Seomjingang dan kita bisa melihat bunga-bunga yang indah yang bermekaran pada saat musim semi.

7. Tempat Wisata Yangdong Traditional Village

Yangdong

Tempat wisata setelah Seomjin River Train yaitu Tempat wisata YangDong Traditional Village termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Desa tradisional ini mencerminkan budaya dan bangunan khas konfusianisme aristokrat dari Dinasti Joseon. Untuk melestarikan warisan budaya ini, Administrasi Warisan Budaya Korea khusus membentuk tim pelestarian untuk desa ini.

Seperti halnya budaya hidup aristokrat, di sini penduduk kelas atas hidup di tanah yang lebih tinggi, sementara yang lainnya hidup di tanah yang lebih rendah. Rumah-rumah di sini memiliki warna coklat muda yang teduh, dengan warna genteng abu-abu. Setidaknya terdapat sekitar 500 orang yang masih tinggal di sini, bahkan beberapa rumah ada yang berusia lebih dari 200 tahun.

8. Tempat Wisata Jeungdo Sald Farm

Jeungdo

Disini, Anda bisa melihat hamparan ladang garam yang sekaligus menjadi produsen garam terbesar di Korea. Tidak itu saja, kita juga bisa melihat produksi garam dan bagaimana proses budidaya-nya. Berlibur di Taepyeong juga membuat kita paham kehidupan para petani garam di perkampungan yang sudah biasa disinggahi para pelancong.

Pengelola pariwisata di pulau ini juga menyediakan kunjungan atau tur ke museum garam dan program-program wisata lainnya yang pastinya akan memberikan warna tersendiri dibandingkan dengan destinasi yang lain. Banyak orang yang mengatakan bahwa ladang garam ini membuat pulau Jeungdo menjadi lebih magis.

Sepanjang mata memandang yang terlihat adalah ladang garam dengan air laut yang jernih dan angin pantai yang lembut. Taepyeong Salt Farm telah ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO pada tahun 1997. Selain itu, untuk melihat dari dekat produksi garam dan mengunjungi museum, Anda harus memesan tiket kunjungannya terlebih dahulu minimal 3 hari sebelum kedatangan.

Biaya yang harus Anda keluarkan agar bisa mengikuti tur wisata di Taepyeong Salt Farm adalah 7000 Won untuk pengunjung dewasa, 6000 Won untuk remaja dan 5000 Won untuk anak-anak.

9. Tempat Wisata Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae

Kyeongwha

Stasiun ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dan fotografer, terutama saat musim semi berlangsung. Jinhe adalah sebuah distrik di Changwon City, di tepi tenggara Korea. Jinhe juga sudah terkenal sejak lama sebagai penyelenggara festival bunga sakura terbesar setiap tahunnya.

Yang membuat stasiun ini menarik yaitu, di sepanjang sisi kanan dan kiri trek kereta ditumbuhi pohon-pohon sakura yang cantik. Saat kereta melaju dengan kencang, bunga-bunga sakura ini akan jatuh bertebaran, menciptakan hujan kelopak sakura yang indah.

Karena keindahan kota ini kemudian dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk menggelar Jinhae Gunhangje Festival yang biasanya dilakukan pada bulan April hingga Mei. Festival ini rutin digelar setiap tahun sejak 1963. Wisatawan dan penduduk setempat dapat menikmati pemandangan yang indah dari bunga Cherry yang bermekaran.

10. Tempat Wisata Boseong Green Tea Field

Boseong Green

Tempat wisata selnjutnya yaitu Wisata Boseong Green Tea Field, Korea memiliki sejarah panjang sebagai salah satu produsen teh hijau terbaik. Teh pertama kali dikenalkan dari China ke Korea pada masa Ratu Seondeok dari Kerajaan Silla Haeundae Beach di abad ke 7. Hingga saat ini, perbukitan teh hijau di Boeseong Korea adalah yang paling terkenal.

Bahkan, beberapa orang mengatakan bahwa Boseong adalah ibukota tempat tumbuhnya teh di Korea. Di antara hamparan kebuh teh di Boseong, yang paling besar dan terkenal adalah Daehan Green Tea Plantation. Lahan teh hijau ini menyumbangkan 40% komoditi teh hijau Korea.

Anda akan dimanjakan pemandangan tumbuhan teh nan hijau dengan formasi meliuk-liuk. Tanaman teh di sini ditata sedemikian rapi, sehingga dari kejauhan nampak seperti hamparan terasering nan asri. Boseong Green Tea Field juga sering mengadakan festival green tea.

Banyak tenda makanan dan juga hiburan yang didirikan disana. Dan pastikan disana anda mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang berbahan dasar teh hijau. Tetapi ada satu minuman spesial yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Boseong Green Tea festival.

11. Tempat Wisata Taman Bukhansan

Taman Bukhansan

Taman nasional Bukhansan merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sangat indah, Bukhansan atau gunung Bukhan adalah sebuah gunung yang berada di sebelah kota Seoul,gunung ini yang tinggi nya mencapai 836.5 meter di atas permukaan laut sangatlah eksotik pemandangan nya.

Nama Bukhansan yang berarti “Gunung Han Utara “ karena gunung ini berada di sebelah utara sungai Han, maka dari itu dinamkan Gunung Han Utara. Bukhansan, serta Taman Nasional Bukhansan sendiri yang merupakan bagiannya didalam nya.menjadi daya tarik yang cukup terkenal di kota Seoul. Pemandangan nya yang mengagumkan serta banyak nya burung burung di daerah pegunungan maupun taman Bukhansan.

Terdapat lebih dari 1.300 spesies flora dan fauna di taman ini. Serta, Anda dapat menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di taman ini, yakni Benteng Bukhansanseong, sebuah benteng yang telah berdiri lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Di puncak nya sendiri sangatlah runcing,yang memberikan efek pemandangan yang bagus,dari atas puncak nya Anda bisa melihat lembah dan sungai sungai yang mengalir dibawah.gunung ini juga memliki banyak puncak,akan tetapi puncak utama dari gunung ini adalah baekunbong.yang begitu banyak menyimpan keindahan alam nya.

12. Tempat Wisata Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen Perang Korea

Monumen Peringatan Perang Korea ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m2, terletak di kawasan Yongsan-Dong yang dahulu adalah merupakan markas tentara Korea. Di kawasan ini terdapat pula museum yang menjadi bagian tak terpisahkan dari monumen tersebut.

Di sana Anda dapat menjumpai berbagai macam barang peninggalan perang serta peralatan militer yang jumlah hingga 13 ribu item. Untuk menikmati perjalanan wisata ke monumen ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Monumen Peringatan Perang Korea adalah tempat paling menarik untuk mengetahui riwayat Perang Korea hingga militer Korea.

Selain itu, terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang dapat memberi pengetahuan bagi Anda. Monumen ini bertujuan untuk mengingat masa-masa kelam dalam sejarah perang Korea, menceritakan banyak hal pada Anda tentang konflik yang terjadi di Korea pada sekitar 60 tahun yang lalu.

13. Tempat Wisata Seoul Arts Center (Pusat Kesenian Seoul)

Seoul Arts

Seoul Arts Center adalah rumah bagi banyak disiplin artistik, yang terdiri dari Opera House, Music Hall, Museum Seni Hangaram, Design Museum Hangaram dan Kaligrafi Museum Seoul. Pusat ini juga dilengkapi dengan plaza air mancur dan kafe outdoor, sehingga tujuan sepanjang tahun populer.

Seoul Arts Center didirikan untuk mengembangkan dan mempromosikan seni dan budaya dari kaliber tertinggi Korea dan untuk menjalin hubungan dengan seni internasional. Sekarang dianggap sebagai salah satu dari 10 pusat seni terkemuka di dunia, Seoul Arts Center juga menjalankan Arts Academy yang bertindak sebagai jembatan budaya untuk membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap seni.

Sebagai bangunan tanda tangan pusat, Gedung Opera ruang kinerja kepala sekolah, dan dirancang dalam bentuk gat (topi tradisional Korea yang terbuat dari bambu dan bulu kuda).

14. Tempat Wisata Teater Nanta di Myeongdong

Teater Nanta

Bagi yang suka dengan pertunjukan Teater bisa datang saja ke Myeongdong, Lokasi pertunjukan teater Nanta ini berada di lantai 3 dan lantai 5 Gedung UNESCO di pusat keramaian Myeongdong. Anda akan menyaksikan sebuah drama komedi nonverbal dengan setting sebuah dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik perkusi.

Banyak penonton terpukau dengan suguhan teater tersebut karena aksi-aksi teatrikalnya yang dikombinasikan dengan keahlian memainkan alat-alat dapur sebagai instrumen musik. Untuk dapat menikmati tontonan ini, Anda harus membeli tiket pertunjukan teater Nanta sebesar 40 ribu hingga 60 ribu won, dapat dibeli di kios pembelian tiket di lokasi teater, atau anda bisa membeli secara online di internet.

15. Tempat Wisata Istana Gyeongbok (Gyeongbokgung)

Istana Gyeongbok

Tempat wisata selanjutnya yang ada dikorea tak kalah menarik dari lainnya yaitu Istana Gyeongbok, merupakan sebuah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea, didirikan pada tahun 1395. Inilah istana yang terbesar di Korea Selatan, merupakan istana utama Dinasti Joseon.

Saat masuk dari gerbang utama Gwanghamun, Anda akan menyaksikan hamparan halaman batu yang luas. Perlu diketahui, di dalam istana Gyeongbok inilah terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea).

Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menyewa baju tradisional Korea, lalu berfoto untuk mengabadikan momen wisata di sana. Dan, tour berbahasa Inggris di tempat ini juga tidak dipungut biaya. Tentu saja, Anda harus membayar tiket masuk Istana Gyeongbok ini sebesar 3000 won.

16. Tempat Wisata Changdeok (Changdeokgung)

Wisata Changdeok

Tempat wisata setelah istana Gyeongbok yaitu Istana Changdeok adalah salah satu dari 5 istana besar yang dibangun sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Makna dari Changdeokgung adalah Istana Kemakmuran.

Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menikmati arsitektur Korea di masa lampau. Istana ini cukup luas dan kontur tanahnya naik turun. Bagian istana ini yang paling terkenal adalah Taman Rahasia (Secret Garden) yang terdapat di bagian belakang istana. Lokasi Taman Rahasia tidak tersembunyi, disebut rahasia sebab taman belakang ini hanya boleh dimasuki kaisar dan istrinya atau keluarga kerajaan.

Perlu diketahui, lokasi secret garden ini telah dipakai sebagai lokasi shooting sejumlah drama Korea. Untuk dapat masuk ke Secret Garden, Anda harus membayar tiket tour berkeliling sebesar 3000 won dan memilih tour bahasa Inggris. Tentu saja, Anda harus membayar tiket masuk Istana Changdeok ini sebesar 3000 won.

17. Tempat Wisata Bukchon Hanok Village

Wisata Bukchon

Mungkin Anda ingin mendapatkan pengalaman akan jejak masa lalu Korea Selatan tempo dulu, datanglah ke Bukchon Village. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional berjajar rapi di sebuah desa yang masih terpelihara kelestariannya. Kawasan ini persis dikelilingi oleh tingginya bangunan-bangunan modern yang ada di kota Seoul.

Bukchon Village ini terletak di antara Istana Gyeokbok, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Anda dapat menggunakan subway line 3 menuju Anguk Station, lalu turun dari pintu 2. Sesampainya di Anguk Station, berjalan ke arah utara sejauh 300 meter untuk dapat sampai di tempat ini.

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati sore sambil mengambil foto dan menyaksikan bangunan-bangunan tua serta menyusuri jalanan di desa tradisional di Korea Selatan ini. Mungkin tempat wisata ini cocok buat anda.

18. Tempat Wisata Belanja Myeongdong

Wisata Belanja

Jika anda yang suka berbelanja jangan lupa anda harus berkunjung ke Myeongdong, merupakan sebuah permukiman di kota Seoul di kawasan Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis.

Myeongdong juga terkenal sebagai salah satu tempat belanja tersibuk dikorea, lebih dari satu juta pengunjung bisa berbelanja tiap harinya ke Myeongdong. Bagi wisatawan, Myeongdong menjadi tempat yang sangat menarik, sebab disini terdapat banyak sekali toko yang bisa memenuhi hasrat pencinta belanja.

Di Myeongdong, kosmetik adalah barang yang paling dicari, bahkan kosmetik seperti masker wajah, telah menjadi oleh-oleh yang umum yang dibawa oleh turis yang berkunjung kesini. Selain itu, baju-baju ala korea menjadi jualan utama di Myeongdong.

19. Tempat Wisata Olympic Park

Olympic Park

Olympic Park merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang berada di distrik Songpa. Di masa lampau, daerah ini adalah tempat peternakan ulat sutra di masa Dinasti Joseon. Di taman Olympic ini, terdapat sebuah bangunan yang disebut pintu gerbang perdamaian.

Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengeksplorasi taman ini karena arealnya yang luas. Tetapi, Anda dapat menaiki kereta Hodori yang terdapat di sebelah pintu gerbang perdamaian. Atau, Anda dapat menyewa sepeda di taman ini untuk berkeliling sebesar 25 ribu won.

Olympic Park terbagi dalam beberapa zona, di antaranya Taman Seni Budaya, Taman Rekreasi Olahraga, Taman Lingkungan Hidup, dan Taman Pengalaman Sejarah.

20. Tempat Wisata Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower) 

Seoul Tower

Menara ini memiliki ketinggian sekitar 237 meter ini terletak di Gunung Namsan, merupakan sebuah tempat wisata di Korea Selatan yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara serta menjadi salah satu ikon wisata Seoul yang terpopuler di Negeri Gingseng tersebut.

Anda dapat naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan selanjutnya berjalan ke menara dalam waktu yang relatif singkat. Sesampainya di menara, para pengunjung disuguhkan berbagai macam toko suvenir dan restoran. Kegiatan wisata paling memikat di tempat ini adalah melihat-lihat pemandangan kota Seoul di ketinggian.

Perlu anda tahu, di bagian puncak menara, terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock. Anda dapat mengabadikan dan menggembok rasa cinta Anda kepada pasangan dengan memasang gembok di sekitar pagar, lalu membuang kunci gemboknya sebagai tanda pengharapan cinta kasih akan terus bersama. Beberapa drama Korea, seperti Boys Before Flowers, Princess Hours, dan lainnya sering menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting.

21. Tempat Wisata National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)

National Folk

Museum ini adalah museum yang terbesar di Korea Selatan, merupakan tempat koleksi benda-benda dan artefak yang digunakan masyarakat Korea Selatan dari masa lampau hingga saat sekarang ini. Arsitektur bangunan museum ini mengikuti gaya bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.

Ada 3 ruangan pameran dalam museum ini, yakni ruangan yang menggambarkan “Sejarah Orang Korea” dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon pada tahun 1910, ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, dan ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai Mati”.

22. Tempat Wisata Pulau Nami

Pulau Nami

Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata”.

Selain memorabilia seputar “Winter Sonata”, pulau ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Bagaikan negara sendiri, pada saat kita memasuki pulau, di bagian depan juga ada sebuah bangunan kecil yang merupakan sebuah bank, dimana kita bisa menukarkan Won dengan mata uang negara Naminara ini. Juga sebuah papan besar yang berisi sambutan “Welcome To Naminara Republic”.

Di kiri-kanan jalan terdapat berbagai papan ucapan selamat datang, termasuk yang dari Indonesia. Naminara benar-benar sebuah negara kecil yang menjunjung persahabatan dengan semua negara-negara di dunia.

23. Tempat Wisata Kyung Hee University 

Kyung Hee

Tempat wisata setelah pulau Nami yaitu Kyung Hee University. Universitas ini terkenal dengan bangunan kastil bergaya Eropa dengan kesan gotic dan indah. Bisa dikatakan kalau KHU merupakan salah satu universitas terindah di Korea Selatan. Selain itu, nuansa cantik juga ditimbulkan dari bunga-bunga sakura dan pohon-pohon indah yang ada di dalam kampus.

Jika musim semi, bunga sakura akan mekar semerbak menjadikan kampus lebih berwarna. Pada musim panas, suasana kampus akan berwarna hijau dengan daun-daun dan bunga yang bermekaran, ditambah semburat sinar matahari yang menyejukkan. Musim yang paling indah adalah musim gugur, di mana pohon-pohon akan menguning, dan memerah tepatnya, daun-daun yang dulunya berwarna hijau akan berubah warna, dan satu per satu mulai berguguran.

Sedangkan pada musim dingin, pohon-pohon akan meranggas sehingga tak satupun daun yang tersisa. Namun kampus tetap terlihat cantik dengan salju-salju putih yang mewarnai jalanan. Kyung Hee University wajib dikunjungi untuk sekedar foto -foto bersama teman atau bahkan untuk lokasi foto pre-wedding Anda dengan bangunannya yang klasik bergaya eropa dan pemandangan yang indah.

24. Tempat Wisata Everland di Seoul

Wisata Everland

Everland adalah juga sejenis taman bermain, yang terletak agak jauh dari kota Seoul. Tetapi di bandingakan dengan Lotte World tempat ini lebih besar dan lebih lengkap, karena terdapat kebun binatang di dalamnya. Tempat ini hanya memiliki area outdoor, jadi perhatikan kondisi cuaca pada saat anda mau pergi kesana.

Selain itu, anda bisa membeli tiket terusan juga untuk ke Carribian Bay, yaitu kolam berenang yang dilengkapi dengan permainan-permainan menarik. Mungkin tempat ini cocok buat perempuan karena disini banyak bunga-bunga berbagai macam warna.

25. Tempat Wisata Hongdae (Hongik University Street)

Hongdae

Tempat wisata setelah Everland yaitu Hongdae, Hondae adalah tempat dimana anak muda-mudi korea berkumpul khususnya pada malam hari. Area ini adalah area berbelanjaan yang selalu ramai, dan juga tidak jarang para artis/penyanyi korea melakukan kegiatan syuting di Hongdae. Selain belanja anda juga bisa menikmati makanan korea di restauran atau bahkan makanan jalanan khas korea.

Dan juga yang tidak kalah menarik adalah banyaknya klub malam yang ada di Hongdae ini, sehingga pada malam hari pengunjung semakin banyak berdatangan apalagi untuk hari weekend. Jadi tempat ini wajib untuk dikunjungi selama di Seoul Korea.

26. Tempat Wisata Coex Mall dan Aquarium

Coex Mall

Coex mall merupakan the largest underground mall complex in Asia. tempat  ini terbilang mall yang sangat elit, selain terdapat tempat-tempat shopping branded dan restauran, di dalamnya ada tempat konser, bioskop, sekaligus terdapat aquarium yang sangat terkenal, semacam Sea World di Dufan. Jika ingin ke Coex Mall menggunakan subway, Anda bisa turun di Samseong Station, Line 2, Exit 5 atau 6.

Di Coex mall ini juga ada Coex aquarium, Megabox Cineplex, dan Kimchi Museum. Aquarium ini cukup besar dengan berbagai jenis ikan dan species lainnya. Aquarium ini terbagi atas beberapa tema antara lain: The Inca Empire, Amazonian World, Seven Seas, Ocean Kingdom, Marine Touch, Undersea Tunnel. Untuk masuk ke dalam aquarium ini membayar tiket 17.500 won. Ada beberapa aquarium yang dibuat lucu-lucu seperti kotak pos, kotak telepon umum.

27. Tempat Wisata Belanja Pasar Ikan Noryangjin

Ikan Noryangjin

Salah satu pasar ikan terbesar di Korea ini sudah ada sejak sekitar 80 tahun yang lalu. Toko-toko berjejer baris demi baris dengan aquarium yang berisi hewan-hewan lautnya – dan semuanya merupakan hasil tangkapan baru.

Anda akan mendapatkan makanan laut paling segar yang bisa kamu dapatkan di Seoul. Makanan seperti sashimi, sup ikan, dan kerang-kerangan merupakan makanan yang sudah umum dan populer. Anda bisa mencoba makanan yang lain seperti sea squirt, gurita kecil yang masih mentah, teripang, dan lainnya.

Anda tidak perlu khawatir tanganmu kotor, karena sang penjuallah yang akan menyiapkan ikan atau hewan laut lainnya yang kamu beli sesuai keinginanmu. Kamu bahkan bisa memintanya untuk memasakkannya untukmu dengan sedikit biaya.

Baca ini : Tempat Wisata di Jepang yang Paling Hits Dan Bagus

Bagaimana? Tempat wisata yang ada dikorea selatan menarik semua kan? Jika anda ingin pergi berwisata ke korea selatan mungkin bisa pergi ketempat wisata yang sudah saya rangkum diatas semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *