23 Tempat Wisata di Jepang Terbaru Paling Hits Dan Populer

Tempat Wisata di Jepang – Siapa sih yang gak kenal dengan negara jepang? merupakan negara yang maju dan masuk kategori 20 negara termaju di dunia. Negara jepang terkenal dengan perusahaan dibidang Teknologi yang canggih seperti Honda, Suzuki , Kawasaki dll. Selain itu juga jepang juga terkenal dengan negara pembuat komik terbanyak seperi Naruto, doraemon, Sinchan dll pasti anda suka dengan komik-komik jepang? iya kan.

Jepang merupakan negara yang terletak di ujung barat samudra pasifik dan berbatasan langsung dengan China, Korea, dan Rusia. Jepang merupakan negara yang masuk dalam jajaran negara yang sudah maju dengan GDP (produk domestik bruto) yang sangat tinggi, tepatnya tertinggi kedua setelah Amerika Serikat. GDP merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu negara.

Selain itu, Tempat wisata di Jepang banyak menjadi tujuan wisatawan yang ingin berlibur. Jepang menjadi tujuan tempat wisata dikarenakan di sana memiliki banyak tempat wisata yang menarik serta budayanya yang kental. Oleh sebab itu tidak jarang Jepang dijadikan sebagai negara yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk liburan bersama keluarga.

Baca ini : Tempat Wisata di Wonosobo yang Menarik Dikunjungi

Nah pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan merekomendasikan tempat-tempat wisata di jepang yang sangat cocok buat anda berlibur dengan keluarga ataupun teman.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung fuji merupakan tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi karena tempat ini cocok buat yang suka dengan kegiatan mendaki. Gunung Fuji terletak di pulau Honshu, Jepang, mempunyai tinggi 3776 meter dpl, Gunung Fuji adalah puncak gunung tertinggi di dataran Jepang. Ketika musim dingin puncak gunung ini bersalju yang membuatnya semakin terlihat kokoh tapi tetap indah dipandang, gunung ini adalah simbol dari kota Tokyo.

Di kaki gunung terdapat tempat ideal untuk wisata musim panas karena disana terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. beriklim sedang yang membentuk pemandangan yang indah.

Selain itu juga disertai dengan gua-gua dan air terjun dataran tinggi yang terbentuk secara alami. Jadi bisa disimpulkan jika anda bepergian ke Jepang jangan pernah mencoret Gunung Fuji dari daftar tempat yang ingin anda kunjungi.

2. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa

Akuarium Churaumi Okinawa merupakan tempat wisata keempat yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Okinawa, Jepang. Akuarium Churaumi ini merupakan akuarium terbesar kedua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005. Akuarium ini memamerkan kehidupan biologi laut di terumbu karang, laut dalam, dan arus Kuroshio yang mengalir melintasi Kepulauan Jepang.

Dari keseluruhan tangki akuarium yang jumlahnya 77 buah, tangki terbesar disebut Akuarium Laut Kuroshio yang dapat menampung 7.500 m3 air dengan ukuran keseluruhan akuarium: panjang 10 meter, lebar 35 meter, dan kedalaman/tinggi 27 meter, yaitu 9.450 m3. Ukuran ini setara dengan kapasitas tiga kali kolam renang ukuran olimpiade.

Disini anda dapat menikmati sejumlah 70 spesies ikan, antara lain ikan hiu, ikan hiu paus, dan pari manta sebagai atraksi utama. Sedangkan pada akuarium lainnya di Laboratorium Riset Hiu berisi dengan hiu banteng dan hiu harimau yang tak kalah besarnya sedang meliuk-liuk indah diantara spesies laut lainnya.

3. Golden Pavilion

Bangunan ini dibangun sejak tahun 1397 dan awalnya dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anak dari Ashikaga Yoshimitsu mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen. Pada Perang Onin kuil itu sempat terbakar beberapa kali namun kemudian pemerintah Jepang kala itu membangunnya kembali.

Tidak hanya siang hari saja kuil ini akan indah dan berkilauan namun pada saat malam hari pun kuil ini akan terlihat megah dan berkilauan terkena pantulan dari cahaya lampu. Keindahan dari kuil ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

4. Jigokudani Monkey Park

Jogokudani

Nama Jigokudani (Lembah Neraka), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.

Di sini, Anda bisa melihat monyet dari dekat dan mereka tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember sampai Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah kecantikan foto yang Anda hasilkan.

5. Yokohama Raumen Museum

Yokohama

Yokohama berada pada kawasan Kanto yag terletak di Pulau Honshu, salah satu pulau utama Jepang. Kota ini juga memiliki salah satu pelabuhan terbesar di negeri sakura. Karena posisinya yang dekat dengan laut menjadikan Yokohama kaya akan panganan sea food lezat serta wisata alam pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa.

Banyak sekali tempat wisata menarik yang berada di Yokohama ini. Tempat wisata Yokohama beraneka macam yang dapat anda nikmati. Anda juga dapat berwisata kuliner di Yokohama ini. Banyak kuliner lezat yang tersaji di tempat – tempat makan yang ada di Yokohama ini. Yuk segera kita liat tempat makan dan makanan apa saja yang lezat di seputar lingkungan dari Yokohama ini.

6. Zoorasia

Zoorasia

Tempat wisata kebun binatang Zoorasia merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi, karena tempat wisata ini tak hanya menarik para wisatawan di Jepang saja, melainkan hingga ke belahan dunia. Nah Jika kamu sudah berkeliling menikmati koleksi binatang di Zoorasia, sembari beristirahat kamu juga bisa menyantap hidangan lezat yang disajikan di restoran sekitar kawasan wisata ini.

7. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial

Kawasan taman memorial merupakan tempat untuk mengenang peristiwa tragis yang pernah terjadi di dunia, tepatnya pada tanggal 6 Agustus 1945 silam, ketika kota Hiroshima dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat. Hiroshima Peace Memorial Park dibangun di atas area yang dulunya merupakan tempat meledaknya bom atom Amerika Serikat tersebut.

Taman ini memiliki luas yang cukup besar sekitar 120.000 m2. Yang mana, di dalam taman ini Anda akan menjumpai beberapa bangunan yang dibangun sebagai objek wisata sekaligus untuk mengenang memori terjadinya ledakan bom atom di akhir Perang Dunia II.

8. Museum Fujiko F. Fujio

Fujiko F. Fujio

Mungkin kalian sudah tahu dengan film doraemon? Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa.

Tak hanya dapat melihatnya di komik dan TV. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar.

9. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea

Disneysea adalah sebuah taman rekreasi yang memiliki bertema karakter Disney. Nah Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Maka Ddisneysea ini mengusung konsep air. Selain itu, Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa.

Taman ini dibuka pada tanggal 4 September 2001 dan merupakan milik dari The Oriental Land Company. Taman wisata ini menggunakan nama Disney sehingga taman ini dibawahi oleh Perusahan Walt Disney yang sudah sangat terkenal di dunia.

10. Disneyland

Disney

Tokyo Disneyland yang bersebelahan dengan Tokyo DisneySea. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran, dan toko-toko suvenir.

Anda dapat menjakau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia. Tempat Disneyland merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983.

11. Kastil Himeji

Kastil Himeji

Kastil Himeji dianggap yang terbaik untuk arsitektur istana di Jepang. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda.

Kastil ini selamat dalam pemboman Perang Dunia II dan Kastil ini sering terlihat dalam film-film dalam dan luar negeri, termasuk film James Bond “You Only Live Twice”. Eksterior putih dan desain benteng yang menyerupai burung yang akan terbang.

Di atas fondasi yang dibangun di puncak gunung Hime, terdapat menara utama beratap 5 susun yang merupakan bangunan berlantai 7 (6 tingkat ke atas dan 1 lantai bawah tanah), dan 3 bangunan menara-menara kecil (Menara Barat, Menara Inui, dan Menara Timur). Bangunan beratap 2 susun yang disebut Watari-yagura dipakai untuk menghubungkan menara yang satu dengan menara yang lainnya.

12. Menara Tokyo

Menara Tokyo

Tempat wisata yang pertama yang harus dikunjungi saat ada di Jepang adalah Tokyo Tower, merupakan simbol dari kota Tokyo sehingga anda harus mengunjungi tempat ini.

Tinggi dari Tokyo Tower sekitar 333 meter. Selain itu, Menara ini adalah sebuah menara yang menjadi solusi untuk penyiar tv yang ada di Jepang. dikarenakan tingginya yang lebih dari 300 meter, maka oleh sebab itu disana terdapat penyiaran radio maupun televisi.

13. Candi Kiyomizudera

Candi Kiyomizudera

Kiyomizudera adalah objek wisata di jepang yang berupa candi-candi. Candi yang terdapat disini berupa candi buddha. Candi Kiyomizu-dera terletak di Kyoto Timur dan berasal dari tahun 798. Sebuah air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar sungai membuat candi ini sangat harmonis dengan alam dan tidak satu paku pun yang digunakan dalam konstruksi Candi ini.

Bangunan di kuil ini terbuat dari kayu dan ada beranda luas yang ditopang oleh kayu berbentuk pilar. Di bawah kuil ini ada pemandangan yang hijau dan ada pepohonan yang rimbun. Kuil ini merupakan kuil Buddha dan termasuk kuil dengan bangunan kuno.

14. Great Buddha of Kamakura

Great Budda

Patung Budha Kamakura (Kamakura Daibutsu) adalah sebuah patung Budha yang berada di Kamakura, perfektur Kanagawa. Patung ini menjadi salah satu simbol Kamakura. Patung Budha besar ini merupakan kekayaan nasional yang berada di kuil Kotoku-in, menunjukkan penghormatan yang tinggi terhadap Amida Buddha.

Kotoku-in memang adalah sebuah kuil Buddha sekte Joodo yang dibangun atas perintah seorang petinggi, tetapi secara detil, siapa yang telah membangunnya, tidak jelas. Tahun pembuatannya tidak diketahui secara tepat tetapi menurut penjelasan Azuma Kagami (sebuah peninggalan sejarah, bukti tertulis yang berupa lembaran yang memuat keadaan pada masa Kamakura).

Patung ini juga tidak mengalami perubahan ataupun perbaikan yang berarti, bentuknya tetap seperti kondisi awal dibuat. Bagaimanapun, ada suatu jejak, bagian di dekat telinga patung yang tampak dulunya seperti terbuat dari lembaran emas.

15. Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial palace adalah taman yang terletak di tengah-tengah kota Tokyo. Keindahan dan keeksotisan taman ini yang hijau dan begitu terawat. Sikap masyarakat Jepang yang suka dengan keindahan dan kebersihan benar-benar tercermin dari istana ini. Siapapun yang hendak menelusuri taman ini diwajibkan untuk mengikuti tour resmi yang diselenggarakan oleh Imperial Household Agency.

Lanskap yang cantik dan indah tentu saja mampu membius setiap orang yang mengunjunginya. Disini tampak sisa-sisa bangunan peninggalan era Kekaisaran Edo masih terlihat. Kedua, taman ini juga sudah memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

16. Kuil Todaiji

Kuil Todaiji

Kuil Todaiji terletak di Nara dan didirikan di awal abad ke-8. Menurut catatan sejarah, Kaisar Shomu dan Permaisuri Komyo mendirikan sebuah kuil di kaki gunung Wakakusa untuk mengenang putranya yang meninggal sewaktu kecil. Selain itu, kuil tersebut juga menjadi kediaman bagi 9 biksu dan kemudian menjadi cikal bakal dari Konsho-ji yang kini dikenal dengan kuil Todaiji.

Kuil ini memiliki kesan sejarah dan budaya tradisional Jepang yang cukup tinggi sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung. Kuil ini merupakan bangunan dengan bahan dari kayu terbesar di dunia, selain itu Kuil Todaiji juga merupakan tempat untuk patung Budha perunggu.

Disekitarnya terdapat taman-taman yang indah dan ada satwa liar, ada juga sekolah Kegon Buddhisme. Nuansa tua yang ada di bangunan kuil ini dapat membuat wisatawan merasakan sensasi berada dalam potongan sejarah.

17. Fuji-Q Highland

Fuji Q Highland

Taman bermain Fuji Q Highland ini terletak di kawasan Lima Danau Fuji, Gunung Fuji. Di taman bermain ini terdapat berbagai wahana bermain, diantaranya yaitu Fujiyama Raja Roller Coaster, kawasan bermain anak Thomas the Tank Engine, dan lain sebagainya.

Taman hiburan bermain ini juga menyediakan berbagai macam restoran, toko-toko yang menjual souvenir, rest area, dan lain-lainnya. Diantaranya wahana permainan Roller Coaster yang menarik, terkenal, dan juga dapat memacu adrenalin pengunjung yang datang. Nah ini merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi kalau tidak nanti anda menyesal loh, sudah ke jepang tapi gak mampir ke tempat ini.

18. Ueno Park

Ueno

Ueno Park adalah sebuah taman yang sangat terkenal di Jepang karena keindahan bunga sakuranya. Berada persis di sebelah stasiun Ueno, taman ini dulunya adalah bekas area sebuah kuil yang dibangun oleh Jendral Tokugawa. Jika Anda telah menikmati jalan santai di taman dengan melihat keindahan bunga sakura di taman, Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata lainnya yang berada di sekitar area taman ini.

Ada beberapa museum dan kuil yang bisa Anda masuki, salah satu museumnya adalah National Science Museum, yang menawarkan Anda pengetahuan tentang sejarah Jepang dan ribuan alat seni Negara sakura ini. Setelah anda puas berkeliling tempat wisata di sekitar area Ueno Park, Anda bisa mampir ke pasar tradisional Ameya Yokocho yang terletak di depan stasiun Ueno.

Anda bisa mencari oleh-oleh atau membeli sesuatu di pasar ini sebagai kenang-kenangan yang akan mengingatkan Anda kepda Ueno yang memiliki sebuah taman sakura yang indah dan tempat wisata lainnya yang sudah Anda kunjungi.

19. Biei

Alam Biei

Biei adalah kota kecil di Hokkaido dan sebenarnya bukanlah tempat wisata yang akan menyajikan berbagai hiburan seperti objek wisata Jepang lainnya. Namun kota kecil ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang berupa bukit bunga.

Selain itu juga anda  dapat bersepeda naik turun bukit sambil mengujungi kebun – kebun bunga dan pohon -pohon yang terkenal di sepanjang jalan di Biei. Nah bagi yang pecinta alam bisa datang kesini untuk sekedar berfoto-foto atau juga menghilangkan rasa jenih dari kebisingan kota.

20. Universal Studio Japan

Universal Studio Japan

Universal Studio Japan ini memberikan berbagai atraksi yang menarik dan juga area perbelanjaan souvenir dan juga wisata kuliner yang tersebar di restoran dan cafe-cafenya.

Oleh sebab itu siapkanlah waktu terbaik untuk dapat berwisata ke tempat ini, mengingat sangat banyak hal yang bisa dilakukan dan dinikmati dalam area taman bermain Universal ini. Untuk sampai ke lokasi Universal Studio Osaka, maka transportasi yang paling mudah adalah menggunakan kereta api.

21. Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi

Tempat wisata yang menawan untuk dinikmati pada malam hari yaitu Jembatan Pelangi. Jembatan ini menghubungkan kobe dan awaji ini berada di atas selat akashi ini akan dapat memunculkan sinar yang menyerupai pelangi setiap satu jam untuk dijadikan sebagai pengingat waktu. Jembatan ini terhampar panjang sekitar 1990 meter. Serangkaian lampu dari tabung sinar katode berwarna dasar merah, hijau, biru menghiasi kabel-kabel utama yang menahan jembatan Akashi-Kaikyo.

Desainer iluminasi bernama Ishii Motoko merancang warna-warni lampu pada kabel utama jembatan agar berubah-ubah sesuai jam, hari, dan musim. Warna lampu-lampu di hari biasa: hijau di musim semi, biru di musim panas, merah di musim gugur, dan kuning di musim dingin. Warna-warni pelangi ditampilkan satu jam sekali sebagai penunjuk waktu, sedangkan setiap setengah jam sekali ditampilkan warna-warni batu mulia. Gemerlapnya lampu-lampu jembatan dapat dinikmati sampai jam 12 tengah malam.

22. Kota Nagasaki

Kota Nagasaki

Nagasaki meruoakan sebuah kota pelabuhan yang menarik dan berada di pulau Kyushu dan juga ibukota Nagasaki Prefecture. Dalam sejarah baru, Nagasaki menjadi kota kedua setelah Hiroshima untuk dihancurkan oleh bom atom pada akhir Perang Dunia II. Meganebashi adalah jembatan batu tertua Jepang.

23. Kuil Sensoji

Kuil Sensoji

Kuil Sensoji merupakan kuil tertua di Tokyo yang sangat ramai dan salah satu wisata favorit di Tokyo. Namun dari pengamatan saya pribadi kebanyakan yang berkunjung adalah bukan dari warga Jepang sendiri melainkan turis luar negeri atau orang asing yang bekerja di Jepang. Mereka biasanya datang bersama keluarga atau pun rombongan nya untuk sekedar berwisata ke Kuil Sensoji ini karena memang kuil ini lumayan terkenal di luar negeri.

Sedangkan untuk warga Jepang kebanyakan datang untuk berdoa di kuil ini sambil jalan jalan juga tentu nya. Jika Anda berminat mengunjungi Sensoji Temple, kuil ini dibuka sepanjang hari tanpa batas waktu. Kecuali untuk Kannondo Hall yang dibuka mulai pukul 6.00-17.00 (Pada bulan Oktober-Maret dibuka mulai pukul 06.30 waktu setempat).

Kuil ini pun cocok dikunjungi sepanjang tahun, terutama saat musim festival seperti Sanja Matsuri (bulan Mei) dan Asakusa Samba Carnival (bulan Agustus). Dan jika Anda ingin melihat wajah lain dari Sensoji Temple, cobalah untuk berkunjung mulai dari matahari terbenam hingga jam 11 malam. Beberapa bagian kuil akan dihiasi oleh lampu-lampu yang dirancang oleh Motoko Ishii dan menghasilkan pemandangan yang spektakuler.

Baca ini : Tempat Wisata di Korea Selatan yang Sangat Menarik Jika Dikunjungi

Bagaimana Tempat Wisata yang ada di Jepang? Indah-indah semua kan, pastinnya ini dapat membuat anda suka.

Demikian Tempat Wisata di Jepang Terbaru Paling Hits semoga ini dapat bermanfaat untuk kalian semua terutama yang sedang ingin berlibur ke Jepang, Jika anda menyukai artikel ini anda bisa membagikan artikel ini ke media sosial facebook. Terima Kasih

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!