15 Tempat Wisata di Flores Terbaru Paling Hits Dan Populer

Diposting pada

Tempat Wisata di Flores Nah jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Flores,maka kamu tidak perlu khawatir akan keindahannya lho, Kabupaten ini memang menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu dikunjungi. Dan juga selama ini jika Flores jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Flores ini juga mempunyai banyak tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata lainnya.

Jadi baiklah agar tidak perlu panjang lebar, kita langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, jadi artikel ini memang bertujuan untuk memudahkan kamu dalam menemukan tempat wisata di Flores yang paling indah dan juga mempesona, Terbaru dan juga di rekomendasikan untuk kamu Jelajahi. Berikut daftar Tempat Wisata di Flores Terbaru yang wajib segera kamu explore:

Baca Juga : Tempat Wisata di Bali Terbaru Paling Indah Dan Populer

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah pulau yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Dan sedangkan Labuan Bajo berada di dalam Pulau Komodo. Pulau Komodo adalah tempat hewan komodo hidup, jumlah kodo yang hidup pada saat ini mencapai ada 2500 ekor.

Selain itu juga terdapat hewan komodo, yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu eksotisme keindahan alam disekitar pulau komodo. Selain itu Taman nasional komodo ini terdiri dari beberapa pulau diantaranya yaitu pulau rinca, pulau komodo, dan pulau-pulau kecil lainnya.

2. Gili Laba

Gili Laba

Gili Laba adalah salah satu pulau kecil yang berada di Taman Nasional Komodo. Nah jika kamu ingin mengunjungi labuan bajo maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Gili Laba juga yaa. Karena keindahan alam yang sangat mempesona berada di Gili Laba ini, memiliki hamparan laut terlihat sangat cantik dari atas bukit.

Dan juga pemandangan warna biru jernih air laut dengan pasir-pasir putih terlihat membentang dari Gili Laba ini. Dan terakhir dari puncak gili laba kamu bisa melihat pemandangan keseluruhan yang berada di pulau komodo. Pada saat musim penghujan warna-warna pepohonan yang ada di sekitar bukit berwarna hijau dan juga saat kemarau warna pepohonan berwarna kuning.

3. Pulau Rinca

Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu gugusan pulau yang berada di kepulauan komodo. Selain itu juga, di pulau komodo rupanya komodo hidup di pulau rinca ini, Nah meskipun luas pulau rinca tidak seluar pulau komodo akan tetapi komodo yang hidup di pulau rinca berkisar 1500 ekor. Da Pulau rinca mempunyai jarak lebih dekat dari Labuan Bajo, di pulau ini titik tertinggi nya yaitu gunung ora dengan ketinggian sekitar 670 mdpl. Selain komodo ada juga hewan lainnya yang hidup di pulau ini seperti kerbau, burung dan babi liar.

4. Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang berada di kawasan hutan Mbeliling. Air terjun ini terletak pada ketinggian sekitar 200 mdpl, air terjun ini memang terlihat mirip green canyon akan tetapi versi yang lebih sempit. Dan berbagai bebatuan yang mengapit berada di sepanjang sungai bisa dipanjat karena batu tersebut tidak mempunyai sisi yang tajam.

Nah jika kamu punya hobi meloncat dari atas batu maka bisa melakukannya loncat di atas batu setinggi 6m di air terjun cunca wulang ini, Dan akan tetapi harus konsultasi dulu ke guide ya karena terkadang debit air bisa berkurang jika mulai memasuki musim kemarau.

5. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa

Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik dan juga mempesona terutama pantai dan juga bawah laut. Keindahan alam tersebut bisa terlihat dari air laut yang berwarna biru kehijauan dan juga pasir putih yang masih sangat bersih. Selain itu, Keindahan bawat laut di pulau ini memang tak kalah indah dengan taman bawah laut bunaken. Dan juga, bahkan keindahannya bisa dilihat dari atas permukaan laut berbagai terumbu karang, ikan kecil berwarna warni, mola-mola dan juga penyu dapat terlihat jelas hal ini karena air laut yang masih sangat jernih.

6. Gua Rangko

Goa Rangko

Gua rangko adalah sebuah gua dimana ada air laut berwarna biru jernih dengan dihiasi berbagai stalaktit yang membuat pemandangan sekitar gua akan sangat eksotis. Selain itu, jalanan untuk menuju gua rangku sangat sulit melewati jalan bebatuan dan juga semak belukar dengan jalanan yang naik turun. Tetapi di perjalanan akhir menuju gua rangku keindahan alam sudah mulai terpancar dan juga jalan pun sudah teraspal. Nah biasanya tempat wisata Labuan Bajo sering kali pengunjung diberhentian oleh orang berkulit hitam, mereka adalah warga asli Desa Rangko yang menawarkan untuk menjadi pemandu.

7. Pulau Padar

Pulau Padar

Pulau padar adalah salah satu pulau yang populer setelah pulau komodo. Nah beda halnya dengan pulau komodo dan juga pulau rinca, di pulau padar ini kamu tidak bisa menemukan binatang komodo lho. Jadi untuk sampe menuju pulau padar maka dibutuhkan nahkoda dan juga pemandu yang berpengalaman.

Selain itu, di pulau padar hanya tumbuh rumput dan juga tidak terdapat pohon-pohon besar. Maka dari puncak pulau padar kamu bisa melihat keindahan lautan di sekitar pulau padar dan juga pulau-pulau kecil lainnya. Dan jika kamu akan mengunjungi pulau padar maka disarankan untuk menggunakan sepatu karena jika ingin pergi ke puncak pulau padar tidak akan nyaman jika menggunakan sandal.

8. Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin

Gua batu cermin adalah sebuah gua yang berada di bukit batu gelap. Luas gua ini 19 hektar, dan juga tingginya sekitar 75 meter. Dan sinar matahari akan masuk ke gua melalui dinding gua, dan juga memantulkan cahayanya di dinding batu jadinnya merefleksikan cahaya kecil ke areal lain dalam gua sehingga terlihat seperti cermin.

9. Pulau Seraya

Pulau Seraya

Pulau Seraya adalah sebuah pulau yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau yang hanya berjarak kurang lebih 10 Km di sebelah utara Labuan Bajo ini memang menjadi salah satu pulau yang memilki panorama alam yang indah. Dengan keindahan alamnya yang sangat beragam membuat siapun tergiur untuk dapat menginjakkan kakinya di kawasan ini. Mulai dari perbukitan, hamparan pasir putih serta derusan ombak akan lo rasakan di dalam satu pulau ini.

10. Bukit Cinta

Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah wisata yang berada di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat, Bukit Cinta menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat indah dari atas perbukitan.

11. Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami

Air terjun cunca rami dikelilingi rindangnya pepohonan dan juga pemandangan sekitar yang sangat asri, Selain itu, Cunca Rami mempunyai ketinggian sekitar 30 meter dengan debit air yang cukup besar.

12. Pulau Kalong

Pulau Kalong

Pulau Kalong memang menjadi salah satu spot terfavorit para pelancong yang ingin menyaksikan sunset. Dan uniknya, menjelang senja kamu akan menyaksikan jutaan kelelawar yang keluar dari sarangnya dan menyebar di langit. Nah Inilah keunikan yang ada di gugusan Kepulauan Komodo. Dan jika Pulau Komodo adalah habitat kadal raksasa, maka Pulau Kalong diyakini sebagai habitat asli kalong atau kelelawar.

13. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah wisata yang cocok untuk melakukan Snorkling dan juga Dive, karang laut dan juga koralnya memberikan keindahan bagi kami. Selain itu, tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bisa mengunjungi pulau yang sering disebut The Angle ini, nah untuk jarak tempuh dari Labuan Bajo hanya memakan waktu 30 Menit saja jika kamumenggunakan boat atau juga kapal kayu biasa.

14. Pulau Kelor

Pulau Kelor

Pulau kelor menyiratkan keindahan di darat dan didalam laut. Koral yang indah berpadu dengan terumbu karang yang alami serasa begitu menggoda.

15. Puncak Gunung Mbeliling

Funung Mbeliling

Gunung Mbeliling adalah sebuah gunung tertinggi di propinsi tersebut tepatnya di Manggarai Barat. Gunung setinggi 1.300 m di atas permukaan air itu dinamai Mbeliling karena lokasinya memang di Mbeliling dan merupakan rumah bagi ribuan fauna, flora dan kekayaan alam lain mulai dari burung gagak khas flores.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lombok Terbaru Paling Hits Dan Populer

Demikian mengenai Tempat Wisata di Flores Paling Bagus semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang juga bisa menambah informasi untuk kamu yang akan berlibur ke flores.

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *