30 Tempat Wisata di Dubai Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Wisata DubaiDubai adalah tempat keempat yang paling banyak dikunjungi di dunia yang terkenal dengan keajaiban arsitektur tinggi dan koleksi resor dan spa yang sangat baik. Ini adalah tempat yang dulunya menjadi pembicaraan di kota ini karena menara bintangnya Burj Al Arab, hanya untuk digantikan oleh Palm Jumeirah dan sekarang menjadi Burj Khalifa yang mengejutkan. Katakan saja, kota ini tidak pernah berhenti tumbuh dan sedang naik dengan cepat membangun menara futuristik serta tempat wisata yang menarik.

Jika Anda terus membaca daftar lokasi wisata yang telah saya siapkan ini, Anda akan dibawa tur ke beberapa tempat wisata Dubai untuk dikunjungi di mana Anda dapat menemukan banyak hal menyenangkan untuk dilakukan. Tentu saja, ini adalah pengalaman liburan yang dibawa ke tingkat lain, di mana terdapat taman dan pasar terbesar di dunia; tempat menghibur yang diisi dengan pertunjukan budaya; dunia air dalam ruangan dan banyak lagi. Jadi, mulailah membaca dan tandai blog dan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi selama tur Anda di Dubai.

Baca Juga : Tempat Wisata di Mesir Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa

Apakah kita perlu mengatakan lebih banyak? Burj Khalifa, bangunan tengara ada di daftar setiap tempat wisata untuk dikunjungi di Dubai. Pemandangan mata burung yang mengejutkan dari lantai 124 adalah pengalaman seumur hidup, dengan gurun yang menutupi satu sisi dan samudra biru kehijauan di sisi lainnya.

2. Burj Al Arab

Burj Al Arab

Burj Al Arab menduduki puncak daftar tempat-tempat wisata Dubai yang wajib dikunjungi. Ini adalah hotel tertinggi keempat di dunia dan ‘hotel bintang 7’ termahal yang memiliki banyak prestasi. Burj Al Arab indah menyala di malam hari dengan pencahayaan koreografi dan menawarkan banyak pengalaman menjelajahi atraksi Dubai.

3. Jumeirah Beach

Jumeirah Beach

Pantai Jumeirah adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Dubai, ideal untuk semua wisatawan. Dengan serangkaian hotel eksotis yang berjejer di sepanjang jalan menuju ke pantai, fasilitas kelas dunia dan pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai menjadikannya tujuan yang sempurna untuk gambar.

4. Mall Of The Emirates

Mall Of The Emirates

Nomor empat dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Dubai adalah Mall of the Emirates, yang dilengkapi dengan hampir semuanya di bawah satu atap. Baik itu masakan dari setiap bagian dunia hingga berbagai merek untuk berbelanja atau Dubai Ski eksklusif, yang terdiri dari pengaturan ski fantastis dan kandang penguin – semuanya dengan suhu -4 derajat Celcius. Mall of Emirates harus berada di daftar tempat wisata terbaik di Dubai.

5. Dubai Mall

Dubai Mall

Terkenal karena festival belanja ekstravaganza- ‘festival belanja Dubai’ dan ‘Kejutan Musim Panas Dubai’, mal ini adalah untuk para shopaholic yang pasti akan dimanja oleh pilihan-pilihan. Dubai Mall menyediakan akses ke Burj Khalifa dan juga memiliki Dubai Aquarium yang terkenal dan sarat dengan berbagai pilihan hiburan – zona permainan, gelanggang seluncur es dan multipleks. Anda dapat membeli suvenir untuk orang-orang yang pulang dari mal ini atau berbelanja perhiasan, pilihannya tidak terbatas.

6. Sheikh Saeed Al Maktoum

Sheikh Saeed Al Maktoum

Tamasya di Dubai tidak lengkap tanpa kunjungan ke rumah Sheikh Saeed Al Maktoum, yang menampung Museum Foto dan Dokumen Sejarah Dubai yang memberikan gambaran sekilas tentang sejarah Dubai. Rumah adalah lambang arsitektur Arab, yang memiliki desain yang indah, ditambah dengan interior mewah.

7. Wild Wadi

Wild Wadi

Wild Wadi adalah taman hiburan populer yang terletak di depan Burj Khalifa, yang dikemas dengan beberapa wahana yang menyenangkan dengan lebih dari 25 jenis. Ini adalah tempat yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga sambil mengenal tentang cerita rakyat Arab, yang menjadi dasar Wild Wadi.

8. Dubai Creek

Dubai Creek

Dubai Creek berada di puncak daftar tempat untuk dikunjungi di Dubai untuk pasangan. Sungai itu adalah air laut alami, yang menembus pusat kota. Wisatawan dapat naik perahu atau abra untuk melihat pelabuhan di sisi lain. Pemandangan kota yang indah, diperkaya oleh sejarah Dubai menjadikannya salah satu tempat wisata paling romantis di Dubai.

9. Deira Souks

Deira Souks

Perhatian Pecinta Belanja! Surga Anda untuk berbelanja tanpa batas ada di tempat wisata paling populer di Dubai – Deira Souks. Dapatkan esensi dari budaya bisnis Dubai. Ada pasar untuk semua jenis rempah-rempah untuk pasar-pasar hanya emas atau pasar-pasar tekstil – berbelanja sesuka hati Anda dari beragam kota yang ditawarkan.

10. Dubai Aquarium

Dubai Aquarium

Anda pernah ke kebun binatang bawah laut? Ya, satu ada! Visit Dubai Aquarium, adalah salah satu tempat wisata populer di Dubai yang memiliki beragam kegiatan, termasuk kebun binatang bawah laut, wisata perahu dengan perahu kaca, snorkeling di sela, dan menyelam hiu. Ini adalah campuran pengalaman yang unik, jadi pastikan untuk bersenang-senang!

11. Global Village

Global Village

Desa global adalah tujuan yang menyediakan pengalaman berbelanja internasional yang luar biasa serta menghibur Anda dengan beberapa pertunjukan terbaik dari seniman di seluruh dunia. Desa Global juga memiliki tempat makan, menyajikan masakan lezat.

12. Ibn Battuta Mall

Ibn Battuta Mall

Ibn Battuta Mall adalah mal berbasis tema terbesar di dunia, dengan lebih dari 270 toko, 50 restoran, dan 4500 sqft tempat parkir! Arsitektur dan kemegahan Mall sangat mengagumkan. Kunjungi Mall ini untuk menyaksikan kemewahan di Dubai dan budaya mereka dalam menikmati kemewahan.

13. Desert Safari

Dessert Safari

Sementara jumlah tempat di sekitar untuk dikunjungi berlimpah, jumlah kegiatan di Dubai sama memukau. Safari gurun di Dubai adalah salah satu yang terbaik yang pernah Anda alami. Menjelajahi gurun yang menyatu ke dalam jurang adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lewatkan. Ini adalah salah satu kegiatan serbaguna yang dapat dinikmati tidak hanya dengan teman-teman mereka tetapi juga dengan seluruh keluarga tanpa kendala.

14. Dubai Marina

Dubai Marina

Berikutnya dalam daftar tempat-tempat yang harus dikunjungi ketika di Dubai termasuk Marina Dubai. Tempat ini telah menjadi salah satu tempat paling eksotis untuk dikunjungi. Tempat ini telah melipatgandakan popularitas dan pertumbuhannya yang besar terutama karena fakta bahwa tempat ini dianggap sebagai salah satu marina buatan manusia terbesar di dunia. Bukan hanya Marina itu sendiri, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan, mulai dari restoran-restoran hingga berbagai pusat perbelanjaan.

15. Ferrari World

Ferrari World

Dunia Ferrari bukanlah tampilan mobil Anda, melainkan sebaliknya. Ferrari World adalah taman hiburan terbesar di seluruh Abu Dhabi. Didirikan kembali pada tahun 2010 dan sejak itu menarik banyak wisatawan selama bertahun-tahun. Tempat ini dibangun dengan cara yang sesuai dan memenuhi kebutuhan semua orang, langsung dari seseorang berusia 8 hingga 80 tahun. Selain mengendarai Ferrari, Anda juga dapat menikmati berbelanja dan mampir di restoran kuno untuk menikmati beberapa favorit lokal.

16. Dubai Dolphinarium

Dubai Dolphinarium

Dubai Dolphinarium terletak di dekat Taman Creekside di Dubai dan dianggap sebagai salah satu tempat hiburan terbaik termasuk peternakan ikan dan bahkan akuarium terumbu karang. Tempat wisata khusus ini lebih dari sekadar tempat wajib, telah dibangun dengan tujuan untuk mengedukasi para pengunjung tentang kebutuhan yang mendesak mengenai konservasi lumba-lumba di seluruh dunia. Tidak hanya lumba-lumba, hal yang sama juga menekankan pada perlunya perlindungan kehidupan laut yang terancam punah.

17. Ski Dubai

Ski Dubai

Selanjutnya, daftar tempat-tempat menakjubkan dan hal-hal yang dapat dilakukan di Dubai termasuk mengunjungi Ski Dubai. Tersebar di area seluas 22.500 mt, Ski Dubai adalah salah satu resor indoor terbaik di Dubai. Resor ini didedikasikan khusus untuk salju dan ski. Seluruh tempat tertutup salju yang memberi Anda perasaan menikmati aktivitas di sekitar Alpen daripada Dubai. Pastikan untuk mengunjungi Snow Park juga saat Anda berada di sana dan untuk perasaan yang lengkap, menyesap cokelat panas dari sekitar gubuk yang tersedia di sekitar.

Di akun Ski Dubai untuk salah satu hewan terbaik yang akan Anda saksikan di sekitar tempat itu. Para pengunjung diizinkan untuk melihat penguin dari kaca pembatas dan pertunjukan yang mereka lakukan sungguh menakjubkan. Area holding pribadi terlarang tetapi hanya melihatnya saja sama bagusnya dengan pengalaman di sana. Selain itu, Anda juga bisa berenang di kolam sedalam sepuluh kaki bersama penguin dan bersenang-senang. Anak-anak terutama senang bermain-main dengan penguin.

18. IMG Worlds of Adventure

IMG Worlds of Adventure

Sekarang kita akan menyebutkan semua taman hiburan dan area aktivitas populer di Dubai, sekarang saatnya kita membahas IMG Worlds of Adventure. Ini adalah taman hiburan dalam ruangan yang sangat populer yang menampung empat tempat petualangan berbeda hanya dalam satu tempat. Itulah yang menjadikannya salah satu yang terbaik di daerah ini. Mereka menjadi tuan rumah beberapa merek global paling populer seperti Cartoon Network dan bahkan Marvel. Selain itu, Anda dapat mempelajari IMG Boulevard bersama dengan zona petualangan dinosaurus lembah yang hilang dengan konsep asli yang menakjubkan.

19. Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden

Jika Anda menyukai bunga dan alam secara umum, Anda pasti akan menyukai Dubai Miracle Garden tanpa keraguan. Jika rencana perjalanan Anda tidak menyertakan tempat khusus ini saat Anda berada di Dubai, sekarang saatnya untuk mengubahnya. Tanaman hijau subur dengan rona cerah dari bunga-bunga lebih dari cukup untuk membuat Anda terpesona dan hati Anda penuh. Ini adalah taman bunga alami terbesar di Dubai dan bagian terbaik dari ini adalah kenyataan bahwa hal yang sama ditanam di gurun. Tempat ini termasuk model khas dari beberapa perusahaan paling populer di Dubai. Model berubah bentuk dan bahkan memiliki pencahayaan yang cocok untuk membuatnya lebih cantik.

20. The Atlantis Palm Hotel

The Atlantis Palm Hotel

Tidak mengherankan sama sekali ketika orang cenderung menghubungkan Dubai dengan kemewahan. Berbagai hotel berbintang banyak dan resor mewah memang memberikan reputasi itu. Atlantis Palm Hotel adalah impian hidup setiap orang jika mereka mampu membayar biaya yang menyertainya. Hotel bintang 7 yang megah adalah segalanya yang didefinisikan sebagai kemewahan dan mungkin lebih. Sering juga dikenal sebagai Menara Kerajaan, kembang api di sekitar hotel adalah sesuatu yang membuat para wisatawan dan pengunjung kagum. Hotel ini juga diyakini menjadi tempat beberapa selebriti Hollywood A-list paling populer.

21. The Palm Islands

The Palm Islands

Jika Anda pernah mendengar tentang pulau buatan tetapi belum pernah ke pulau itu, Anda harus mengunjungi Kepulauan Palm. Kepulauan Palm adalah kumpulan dari dua pulau buatan yang berbeda yang sebagian besar terletak di Palm Jumeirah dan Palm Jebel Ali. Meskipun pulau di Palm Jumeirah lengkap dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan, pulau di Jebel Ali masih belum selesai sehingga Anda belum bisa mengunjunginya. Pulau-pulau tersebut dinamai demikian karena bentuknya. Mayoritas turis dan bahkan ekspatriat menyarankan untuk melihat pulau-pulau baik di udara atau dari salah satu gedung pencakar langit yang populer di Dubai seperti di Dek Observasi di Burj Khalifa.

22. Yas Island Waterpark

Yas Island Waterpark

Taman Air Pulau Yas telah ada dalam tahap konstruksi dan pengembangan sejak tahun 2006. Seperti namanya, ini adalah salah satu taman air bertema terbaik di Dubai yang memikat anak-anak dan orang dewasa. Ada lebih dari 40 seluncuran air yang berbeda, beberapa wahana dan sejumlah atraksi di sekitar taman air untuk Anda coba. Taman air sebenarnya adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat-lihat di Dubai. Jika Anda ingin adrenalin Anda mengintip dari ketinggian, cobalah berbagai wahana air dan celupkan diri Anda di kolam air.

23. Dubai Fountain

Dubai Fountain

Berikutnya dalam daftar hal-hal di sekitar untuk dikunjungi di Dubai adalah Air Mancur Dubai. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Dubai pada malam hari. Air Mancur Dubai adalah air mancur tertinggi dan paling koreografer di seluruh dunia. Air mancur mencapai ketinggian 900 kaki yang merupakan sesuatu yang membuatnya menjadi salah satu hal terbaik untuk disaksikan di sekitar tempat itu. Itu berdiri tinggi di tengah-tengah Danau Burj dan telah menarik kawanan objek wisata selama bertahun-tahun.

Kombinasi kehidupan malam dengan tarian berirama air di air mancur menambah pengalaman yang luar biasa sama sekali. Pekerjaan dan arsitektur yang dimasukkan ke dalam air mancur ini akan membuat Anda kaget dan terkesima. Seluruh struktur berisi sekitar 6600 lampu super bersama dengan dua puluh lima proyektor warna yang menggantikan pengalaman keseluruhan. Lagu-lagu yang dimainkan berkisar dari klasik hingga kontemporer.

24. Bollywood Parks Dubai

Bollywood Parks Dubai

Jika Bollywood adalah tempat tinggal Anda, mengunjungi Taman Bollywood di Dubai adalah mutlak bagi Anda. Tempat ini dikenal memiliki semua yang Anda butuhkan ketika datang ke seluruh adegan Bollywood, dari wahana hingga restoran. Anda juga dapat menikmati pertunjukan langsung di sekitar tempat itu dan bahkan menggambarkan dalam beberapa kegiatan paling menghibur di sekitar. Seluruh tempat tersebar di area seluas 1,7 juta sq.ft. Taman bertema Bollywood ini adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika datang untuk bersantai di dunia hiburan menakjubkan dari Bollywood.

25. Al Bastakia

Al Bastakia

Jika budaya dan sejarah adalah sesuatu yang ingin Anda jelajahi saat berada di Dubai, mengunjungi Al Bastakia adalah pilihan yang luar biasa untuk dipelajari. Kota layak kehancuran ini adalah kesenangan setiap pecinta budaya dan jika Anda adalah salah satu dari mereka, pastikan untuk tidak pernah melewatkan mengunjungi tempat ini saat Anda berada di sana. Jalur berpasir di sekitar tempat itu membuat pengalaman Anda di sekitar bahkan penuh petualangan dan layak diingat. Masjid putih modern di sekitar tempat ini harus dikunjungi dan jika arsitektur dan desain membuat Anda penasaran, sudah pasti Anda harus berdiri dan mengagumi desain yang dibuat dengan gipsum, koral, dan batu kapur. Pintu-pintu kayu berukir semakin menambah nuansa megah tempat itu.

26. Hatta Heritage Village

Hatta Heritage Village

Berikutnya di daftar tujuan mistik di sekitar di Dubai adalah Hatta Heritage Village. Jika Anda ingin mengalami kehidupan tradisional di Dubai, mengunjungi Hatta Heritage Village di Pegunungan Al Hajar adalah mutlak harus. Tempat ini adalah penggambaran klasik dari apa yang secara keseluruhan mencerminkan keagungan kota tua dan penduduk setempat di tempat itu. Rumah-rumah menakjubkan di sekitar desa terbuat dari batu-batu tua dan sangat penting dalam popularitas yang mengamuk di sekitar tempat itu. Ada total hanya 17 rumah di sekitar tempat itu dan bahkan sebuah benteng raksasa yang dengan sendirinya merupakan pemandangan yang harus dilihat.

27. Dubai Polo And Equestrian Club

Polo and Equestrian Club

Polo and Equestrian Club di Dubai jelas merupakan salah satu jika Anda ingin bersenang-senang dalam olahraga orang kaya. Ini pada dasarnya adalah yang terbaik untuk dikunjungi jika Anda memiliki sumber daya dan waktu luang di tangan Anda. Tempat ini memungkinkan Anda untuk memiliki waktu santai dan santai tanpa stres sama sekali. Tidak hanya lingkungan yang dingin dan bebas stres dan peremajaan, tetapi juga memberikan beberapa pengalaman terbaik ketika datang ke kebugaran dengan kebanyakan kegiatan luar ruangan mereka. Beberapa kegiatan paling populer termasuk menunggang kuda, berenang, spa, dan bahkan menikmati hidangan lezat dari koki papan atas.

28. Saeed Al Maktoum House

Rumah Saeed Al Maktoum

Rumah Saeed Al Maktoum terletak di sekitar Al Shindagha dan memegang peranan penting dalam representasi dalam sejarah Dubai. Itu adalah bekas istana tempat tinggal salah satu penguasa paling bergengsi di Emirates, Sheikh Saeed bin Maktoum Al Maktoum. Karena signifikansi sejarah yang kaya dari tempat ini, ini dianggap sebagai salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Dubai. Saat ini, bangunan tersebut telah diubah menjadi museum dan menampilkan berbagai artefak yang selaras dengan dinasti Arab.

29. Dubai Gold Souks

Dubai Gold Souk

Dubai Gold Souk merupakan penambah budaya dan tradisi utama di Dubai. Dipercaya akan menampilkan budaya jika Timur Tengah dan memberikan perasaan mewah kepada para wisatawan karena mereka menuntutnya. Terletak di Deira, mereka menebus salah satu pasar souk terbaik di Dubai ketika datang untuk mencari emas yang berharga. Cukup window shopping dan menyaksikan potongan-potongan emas yang dipajang di sekitar toko sudah cukup untuk membuat mulut Anda terbuka lebar.

30. Guru Nanak Darbar

Guru Nanak Darbar

Jika Anda telah mencari kedamaian dan ketenangan untuk diri Anda sendiri, mengunjungi Guru Nanak Darbar adalah mutlak harus Anda kunjungi saat berada di Dubai. Ini adalah bangunan pertama yang dibangun di daerah tersebut dan seringkali merupakan tempat ibadah yang menakjubkan bagi para penyembah Sikh. Ini juga memiliki lantai khusus yang melayani pesta-pesta komunitas yang diadakan setiap hari dan melayani lebih dari 5000 orang. Terletak di Jabeh Ali dan dianggap harus dikunjungi ketika Anda ingin menyingkirkan tekanan dan tekanan hidup yang akan datang.

Baca Juga : Tempat Wisata di Arab Saudi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Tempat Wisata di Dubai adalah tujuan tempat para pelancong yang paling tenang pun akhirnya akan bersenang-senang! Dan dengan begitu banyak tempat wisata yang menarik dan menghibur untuk dikunjungi di kota yang menakjubkan ini di Uni Emirat Arab, Anda dapat membayangkan betapa indahnya liburan Anda.

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *