Daftar Tempat Wisata di Depok Terbaru yang Lagi Hits Banget

Tempat Wisata di Depok – Mungkin anda pernah mendengar kata Depok? jika iya, pasti anda sudah Pasti tidak ada yang kepikiran untuk berkeliling di kota yang diapit oleh Jakarta dan Bogor ini. Padahal di kota yang hanya seluas 200,29 kilometer persegi ini punya tempat-tempat keren lho untuk dijadikan tujuan rekreasi atau berburu objek fotografi. Kota Depok ini mempunyai 11 kecamatan dan 63 kelurahan. Bermacam obyek wisata yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi dapat anda temukan ketika berlibur di Depok.

Tidak terfikirkannya Kota Depok sebagai salah satu tujuan wisata dikarenakan kota ini masuk dalam jajaran kota Megapolitan di kawasan Jabodetabek. Dengan begitu banyak traveler yang menganggap kota ini sama saja semrawutnya dengan Jakarta, Bekasi dan kota-kota besar lainnya. Tapi jika traveler jeli, masih ada tempat-tempat eksotis yang bisa disinggahi. Selain itu di depok juga ada tempat wisata kulinernya loh, yang patut anda kunjungi.

Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke suatu tempat, Depok bisa menjadi salah satu tempat liburan terbaik dengan pemandangan dan lokasi wisata yang mudah dijangkau. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Depok dan sekitarnya.

1. Tempat Wisata Kolam Renang Ceria Depok

Kolam Renang Ceria

Tempat wisata yang juga biasa disebut Kolam Renang Ceria ini terdiri atas dua jenis kolam renang yaitu kolam untuk dewasa dan kolam renang anak-anak. Di kolam khusus anak terdapat lima papan seluncur berbentuk spiral. Buah hati Anda juga dapat meluncur lewat perosotan yang mengarah langsung ke kolam renang.

Tidak perlu khawatir bila tidak membawa pelampung karena di water park tersebut terdapat penjaja pelampung anak dengan harga terjangkau. Water Park Ceria juga memiliki beberapa wahana permainan air yang menarik. Anda dapat mengajak anak-anak mengayuh sepeda air. Selain itu ada juga kolam bola dan istana balon.

Untuk dapat berenang di kolam renang Ceria pengunjung dikenai tarif masuk sebesar Rp 25.000. Selama hari libur biasanya harga tiket masuk ke kolam renang ini naik Rp 2.000. Kolam renang ini dapat dikunjungi menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Anda juga dapat menumpang angkot D04 dari Terminal Depok dan turun di Pondok Kukusan Permai. Anda tinggal berjalan kaki menuju kolam renang yang berada di belakang perumahan tersebut.

2. Tempat Wisata Taman Bunga Wiladatika Depok

Taman Bunga Wildatika

Taman Bunga Wiladatika adalah salah satu tempat wisata di Depok yang paling diserbu para pengunjung.Terutama bagi kaum remaja. Sesuai dengan namanya, taman ini menawarkan aneka macam bunga yang bermekaran dengan indah. Taman ini menjadi salah satu objek andalan kota Depok. Sehingga belum lengkap rasanya mengunjungi kota Depok tanpa mengunjungi taman ini.

Taman wisata alam Depok ini berada di Jalan Jambore No 1, Depok.Selain memiliki pemandangan yang indah bak di negara Belanda, Taman bunga ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas bermain yang sangat lengkap seperti kolam renang, gua mini, bahkan beberapa tempat bermain untuk anak-anak lainnya.sehingga membawa anak-anak Anda mengunjungi wisata ini sangatlah tepat. Karena selain bisa mengenalkan anek macam bunga, anak-anak juga bisa bermain dengan nyaman disini.

3. Tempat Wisata Masjid Dian Al-Mahri Depok

Masjid Dian Al-Mahri

Salah satu wisata Depok yang sangat terkenal yaitu keindahan Masjid Dian Al-Mahri. Dari namanya mungkin Anda belum mengerti seperti apakah masjid ini.Namun, jika Anda pernah mendengar masjid kubah emas, Masjid Dian Al-Mahri inilah namanya.Masjid yang memiliki artsitektur sangat unik dengan kubah berlapis emas, berdiri dengan megah di Jalan raya Maruyung.

Anda bisa mengunjungi wisata ini bersama dengan keluarga Anda untuk mengenalkan kepada anak-anak Anda mengenai wisata religi yang sangat kental di masjid ini. Masjid ini ramai dikunjungi baik siang maupun malam hari.Selian itu, masjid ini menyajikan pemandangan yang bagus pada malam hari sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata malam di Depok yang cocok untuk Anda.Pada malam di hari-hari tertentu, masjid ini juga menawarkan berbagai macam pengajian rutin sehingga Anda bisa menyejukkan batin dan pikiran Anda.

4. Tempat Wisata Pondok Zidane Depok

Pondok Zidane

Mungkin Anda yang ingin menikmati berbagai macam tantangan, mengunjungi salah satu wisata kota Depok paling terkenal yaitu Pondok Zidane bisa menjadi salah satu referensi terbaik bagi Anda. Pondok Zidane merupakan salah satu wisata Depok yang berupa wahana outbond. Sehingga banyak sekali tempat-tempat penuh rintangan yang bisa memacu adrenalin Anda.Selain itu, di tempat wisata ini juga menawarkan kolam pemancingan yang cukup luas.

Sehingga Anda bisa memancing bersama dengan keluarga Anda. Sebagai salah satu tempat yang menawarkan wahana outbond, sangat cocok untuk membawa serta anak-anak Anda mengunjungi Pondok Zidane. Karena Anda bisa melatih anak-anak Anda mengasah kreativitas serta mengasah kecerdasan dan keterampilan anak-anak Anda melalui tantangan-tantangan yang ada.

5. Tempat Wisata Taman Wisata Pasir Putih Depok

Pasir Putih Depok

Mencari tempat seru, Depok juga memiliki Taman Wisata Pasir Putih. Tempat wisata yang berada di daerah Sawangan ini menawarkan wahana permainan air di water park, flyng fox dan kegiatan seru lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga besar ada fasilitas berupa ruang karaoke hingga dengan aula berkapasitas besar. Taman Wisata Pasir Putih berlokasi di Jln Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok.

6. Tempat Wisata Setu Rawa Besar Lio Depok

Setu Rawa Besar Lio

Tempat wisata daerah Depok tidak hanya menawarkan berbagai macam kolam renang maupun taman bermain saja dengan fasilitas yang lengkap. Depok juga memiliki tempat wisata alam Depok yang memiliki pemandangan cukup bagus.Salah satunya yaitu setu Rawa Besar Lio. Setu Rawa Besar Lio atau yang biasa disebut Setu Lio ini berada di Kampung Lio, Depok. Lokasinya yang sangat strategis ini memungkinkan para pengunjung untuk menilik wisata alam ini dengan mudah.Sehingga tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

7. Tempat Wisata Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Agrowisata Belimbing

Depok juga memiliki agrowisata yang sangat terkenal. Yaitu agrowisata belimbing dewa.Bagi Anda yang menyukai buah belimbing, Anda bisa mendatangi agrowisata ini. Agrowisata ini menjadi salah satu wisata kota Depok yang paling dibanggakan. Pasalnya, Depok merupakan kota penghasil belimbing terbesar di Indonesia. Sehingga tak heran jika Depok mendapat julukan sebagai kota belimbing.

Setidaknya terdapat 600 petani yang bercocok tanam buah belimbing.Anda bisa menikmati buah khas dari Depok ini langsung dari pohonnya di agrowisata belimbing dewa.mengunjungi agrowisata ini sangat cocok bersama dengan keluarga Anda. Karena Anda bisa mnegajarkan pengetahuan kepada anak-anak Anda mengenai pertanian.Sehingga tak sedikit orang mengunjungi agrowisata ini dengan tujuan sebagai salah satu wahana dan wisata edukasi.

8. Tempat Wisata Godong Ijo Depo

Godong Ijo Depo

Tempat Wisata edukasi lainnya yang berada di Depok Jawa Barat yaitu Godong Ijo. Godong Ijo merupakan tempat wisata di Depok baru yang menyajikan berbagai macam pembibitan untuk tanaman hias. Godong Ijo juga menjadi salah satu wisata Depok Sawangan yang recommended untuk Anda sekeluarga.

Mengajak anak untuk mengunjungi wisata edukasi sejak kecil tidak hanya memberikan pengetahuan yang cukup kepada anak-anak tetapi bisa menumbuhkan salah satu hobi bahkan bisa jadi cita-cita kepada si kecil.Dengan membawa anak Anda mengunjungi Godong Ijo, Anda bisa mengenalkan aneka macam tumbuhan dan tanaman hias yang beraneka ragam.

9. Tempat Wisata D’Kandang Farm Depok

D’kandang farm

D’Kandang Farm merupakan tempat wisata Depok Sawangan terbaik dan teramai.D’kandang Farm merupakan salah satu objek wisata yang berupa peternakan sapi.Mengunjungi D’kandang Farm bersama dengan anak-anak Anda tidak hanya menumbuhkan kepedulian terhadap hewan saja. Anda bisa mengajarkan aneka macam edukasi atau pengetahuan dengan cara mengajak anak Anda mengunjungi berbagai macam wisata edukasi di Depok.

10. Tempat Wisata Jalan Margonda Depok

Jalan Margonda

Jalan Margonda merupakan salah satu jalan yang ada di kota Depok. Mengunjungi jalan ini, Anda akan disambut dengan aneka macam kuliner yang siap menggoyang lidah Anda. Jalan Margonda bisa merupakan salah satu tempat wisata kuliner Depok Margonda yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.Anda bisa menikmati aneka macam masakan dan makanan khas Depok di sekitar jalan ini.

11. Tempat Wisata Cagar Alam Kota Depok

Cagar Alam Kota

Cagar Alam kota Depok merupakan salah satu tempat wisata di Depok yg murah dengan menyajikan aneka macam wisata unik dan menarik. Selain itu, wisata cagar alam kota Depok ini juga bisa menjadi salah satu wisata edukasi bagi anak-anak. Cagar alam yang ada di depok yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Cagar Alam Pancoran Mas.Cagar Alam Pancoran Mas ini menjadi tempat wisata di Depok serta tempat untuk konservasi berbagai macam tanaman serta hewan.

12. Tempat Wisata Studio alam TVRI Depok

Studio Alam TVRI

Mungkin Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur di tempat-tempat yang penuh asri dan indah, mengunjungi berberapa tempat wisata lingkungan di Depok bisa menjadi salah satu tujuan Anda.Salah satu tempat yang sering dikunjungi dengan menawarkan pemandangan yang unik yaitu Studio alam TVRI. Studio ini tidak hanya memiliki lokasi yang persis sama di lokasi-lokasi shooting film.

Studio ini juga memiliki lingkungan yang cukup asri dengan adanya danau dan pepohonan yang rindang di sekitar studio tersebut.Jika Anda berniat untuk mengunjungi studio alam TVRI, Anda tidak perlu membayar mahal tiket masuk.Hanya membayar Rp 5000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati aneka macam wisata yang ditawarkan studio alam TVRI.

13. Tempat Wisata Kampung 99 Pepohonan Depok

Kampung 99

Kampung 99 Pepohonan adalah tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga, yang pas untuk mengisi momen liburan akhir tahun. Konsep menyatu dengan alam di Kampung 99 Pepohonan di Depok menjadi oase tersendiri bagi wisatawan yang datang. Kampung 99 merupakan kawasan hijau yang dihuni oleh komunitas yang terdiri dari sekira 20 keluarga. Komunitas di Kampung 99 bisa hidup sehat diantara rerimbunan pohon yang mereka tanam.

Komunitas ini juga dapat hidup secara mandiri dengan cara bertani, berkebun, membudidayakan ikan, beternak sapi, kambing, bebek, entok, ayam, kuda, dan rusa. Kampung 99 Pepohonan yang terletak di Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo (seberang Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri) dulunya merupakan lahan kritis yang tandus. Saking tandusnya, suhu di kawasan ini pada musim kemaran bisa mencapai 35 derajat Celcius. Edi Jamaludin, seorang yang berjiwa hijau, berinisiatif membeli lahan seluas 500 meter persegi di kawasan tandus ini pada 2002, dengan tujuan menanam 10 pohon setiap harinya.

14. Tempat Wisata Fantasy Waterpark Depok

Fantasy Waterpark

Depok Fantasi Waterpark menawarkan beragam permainan yang menarik dengan konsep permainan air. Banyak wahana seru yang bisa anda nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman ketika liburan tiba baik permainan anak-anak maupun wahana permainan untuk dewasa. DFWP tidak hanya menawarkan konsep entertainment melainkan juga menginginkan mengambil bagian dalam pembangunan pendidikan hususnya bagi anak-anak sekolah yang berada di daerah Jabodetabek dengan serangkaian acara seperti Gebyar Kreatifits, Porseni, Program Renang Sekolah, Paket wisata Edukasi dll.

Wahana Permainan yang ada di Depok Fantasi Waterpark : Giant Slide (Permainan Meluncur 4-5 Orang), Kiddy Pool & Play Set (Kolam Renang & permainan untuk anak-anak), Tricky Bucket (Ember Tumpah) Jasmine Enchanted Pool (Kolam Renang Khusus Dewasa), Water Gun (meriam air) Genie Castle (Meluncur dari kepala jin dan melewati punggung lumba-lumba).

15. Tempat Wisata Kolam Renang Gema Pesona Depok

Kolam Renang Gema

Kolam Renang Gema Pesona adalah salah satu kolam renang yang ada di Kota Depok. Terletak di dalam kawasan hunian yang asri dan exclusive, GEMA PESONA ESTATE. Lingkungan yang teduh dikelilingi rerimbunan pepohonan nan hijau membuat suasana menjadi lebih nyaman dan santai.

Adalah suatu kebahagiaan melihat putra dan putri kita bermain dengan ceria di kolam renang. Kebahagian akan bertambah lagi ketika melihat anak anak kita sudah mandiri di kolam, berenang dengan riangnya bersama teman temannya, melintasi kolam tanpa rasa khawatir dari kita.

16. Tempat Wisata Kolam Renang Paragon Depok

Kolam Renang Paragon

Paragon Swimmig Pool, satu-satunya kolam renang semi Indoor yang ada di Depok. Berenang dengan segala kondisi cuaca semakin menyenangkan. Saat cuaca panas, Anda tidak akan kepanasan. Begitu juga saat hujan turun. Apalagi di Kolam Renang Paragon, harga tiket masuk relatif terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Bagi masyarakat Depok, salah satu tempat wisata yang patut dipertimbangkan adalah Paragon Kolam Renang. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, Kolam Renang Semi Indoor ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dengan dukungan fasilitas yang dapat dikatakan lebih dari cukup, maka Paragon selain dapat dijadikan sebagai outdoor sport activity juga cocok untuk beragam acara keluarga, arisan, corporate gathering, reuni, perpisyahan siswa sekolah, dan acara ulang tahun.

17. Tempat Wisata Situ Pengasinan Depok

Situ Pangasinan

Situ Pengasinan berada di Kelurahan Pengasinan. Objek wisata tersebut menawarkan destinasi wisata yang lengkap bagi seluruh anggota keluarga. Danau wisata seluas enam hektar ini memiliki banyak fasilitas terutama bagi yang ingin berwisata air. Di sini pengunjung dapat menjelajahi danau menggunakan sepeda air. Kendaraan air ini sangat cocok terutama bila Anda datang bersama buah hati karena memiliki bentuk-bentuk unik seperti bebek, kuda laut, angsa, dan ikan paus. Anda dapat menjelajahi setengah dari keseluruhan wilayah danau menggunakan perahu kayuh tersebut. Di tempat rekreasi ini pengunjung juga dapat menikmati wahana flying fox.

Pemandangan di sekitar Situ Pengasinan juga cukup indah. Pengunjung dapat memanfaatkan keteduhan pohon kelapa, pohon rambutan, pohon mangga, serta pepohonan lain yang tumbuh di tepi situ untuk berpiknik. Pengelola telah menyediakan balai-balai bambu bagi pengunjung yang ingin duduk santai sambil menikmati panorama danau. Bila ingin berjalan-jalan Anda dapat memanfaatkan jalur pejalan kaki yang sengaja dibuat mengelilingi situ.

Baca juga : Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Terkenal Dikunjungi

Demikian mengenai Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *