23 Tempat Wisata di China Terbaru Paling Hits Dan Populer

Tempat Wisata di China – China merupakan pintu gerbang ke Asia Timur, dan China adalah sebuah negara yang memiliki banyak Tempat Wisata yang menarik. Negara ini memiliki sejarah peradaban kuno yang terkenal di dunia. Tidak mengherankan jika negara China dijadikan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan di dalam negeri maupun wisatawan luar negeri.

Mungkin anda dapat memilih Tempat Wisata di China dan membuat perjalanan pertama mereka ke China lebih menarik dan berkesan, dan biasanya pengunjung pertama akan tertuju pada kota-kota besar di China.

Anda yang sudah berpengalaman akan memilih untuk mengunjungi Kerajaan Tengah dan daerah lainnya, di mana perjalanan Anda mungkin akan sedikit lebih terkendala karena masalah bahasa, dan sangat di sarankan untuk mamakai jasa Guide, agar Anda bisa berwisata dengan rasa aman.

Baca juga : Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Untuk mempermudah Anda ketika dalam menikmati wisata ke China, Aneka WisataSeru telah merekomendasikan daftar objek wisata di China yang menarik, populer, dan asyik untuk dikunjungi. Simak daftar tempat wisata di China yang wajib dikunjungi berikut.

1. Tembok Besar China

Tembok Besar

Jika anda datang ke sini anda akan disuguhkan dengan pemandangan di sekitar tembok raksasa yang mengagumkan dan indah. Tembok besar di China ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata anda bersama dnegan keluarga. Berkunjung dengan pasangan pun akan terasa menyenangkan ketika berada disini.

2. Jiuzhaigou

Jiuzhaigou

Salah satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang menarik adalah tempat wisata Jiuzhaigou. Tempat wisata ini berupa lembah dan digambarkan sebagai lembah yang ada di negeri dongeng sebab di lembah itu banyak sekali air terjunnya, terdapat pegunungan karst dan tertutup salju, pirus dan ada danau dengan warna air hijau. Air di danau tersebut sangat jernih sehingga pengunjung yang ada di sana bisa melihat dasar danau itu.

Danau tersebut adalah daya tarik bagi pengunjung yang ada di sana. Jiuzhaigou memiliki keunikan sebab tempat wisata tersebut adalah habitat bagi panda raksasa yang ada di China namun pengunjung yang datang kesana hanya sedikit kemungkinannya untuk bisa melihat hewan tersebut. Sebab Jiuzhaigou sangat luas dan banyaknya jumlah wisatawan yang ada di sana akan mempengaruhi panda raksasa untuk bersembunyi dari keramaian.

3. Yangshou

Yangshou

Tempat wisata ini menjadi favorit bagi wisatawan dikarenakan memiliki berbagai jenis akomodasi dengan harga yang murah. Wisatawan bisa bersantai disini dan menikmati berbagai macam keindahan alam yang indah dan pemandangan berupa pegunungan karst. Jika anda berkunjung kesini anda bisa merasakan ketenangan sebab suasananya yang mendukung.

Ditambah dengan tidak banyaknya hiruk pikuk orang yang ada di sini menambah ketenangan di tempat ini. Bagi anda yang sedang ingin sendiri tempat ini cocok anda jadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Tempat ini merupakan wisata yang cocok untuk melepaskan segala kepenatan akibat dari rutinitas aktivitas sehari-hari atau pekerjaan sehari-hari.

4. Beijing China

Beijing

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi tempat ini namun wisatawan dari mancanegara pun banyak yang mengunjungi tempat ini. Di kota Beijing anda bisa menemukan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi misalnya saja adalah Tianamen Suare, Museum Nasional China dan Kota Terlarang. Beijing memiliki banyak sejarah dengan usia sejarah lebih dari 3.000 tahun lamanya. Sejarah tersebut masih bisa dilihat sampai dengan saat ini.

5. Kunming

Kunming

Kunming merupakan salah satu pusat transportasi industri dan juga budaya yang ada di barat daya cina iklim ringan tempat wisata yang satu ini menjadikan tempat wisata yang satu ini menjadi wisata yang harus kamu kunjungi.

Di Kunming, Anda akan disuguhi nuansa yang khas dari sebuah kota yang berperan sebagai pusat transportasi, industri dan budaya dari barat daya China. Kunming memiliki jalur kereta api yang terkait ke seluruh kota besar di China, bahkan sampai ke Vietnam pula. Di tempat ini, Anda pun akan merasakan hawa yang sejuk dan seru untik dinikmati.

6. Hangzhou

Hangzhou

Tempat wisata Hangzhou terkenal karena akan pemandangan alamnya, Hangzhou dan Danau Barat telah diabadikan oleh penyair dan seniman yang tak terhitung jumlahnya.

Pemandangan yang paling terkenal di Hangzhou adalah Danau Barat, tempat ini adalah sebuah danau besar yang dihiasi dengan bangunan kuno dan taman-taman yang dirancang untuk relaksasi dan spiritualitas. Pengunjung akan menemukan pagoda, kuil, dan kebun teh di sepanjang pantainya.

7. Lhasa

Lhasa

Meskipun Lhasa masih termasuk dari area teritorial China, akan tetapi kota Lhasa tetap mempertahankan banyak budaya yang unik, dan masih bertahan hingga kini. Nah pilihan kota wisata di China Ini juga adalah rumah bagi Istana Potala, yang merupakan bekas rumah Dalai Lama.

8. Xian China

Xian

Nah suasana di kota Xi’an memang terkesan tua, klasik dan juga kuno. Xi’an akan terasa lebih bersih dari Beijing atau juga Shanghai padat akan penduduk dan juga sibuk dengan perekonomiannya.

Selain itu, Dengan keberadaan museum prajurit & kuda TerraCotta yang mendunia, Xi’an mempunyai banyak situs sejarah dan juga sebuah peninggalan budaya kuno yang bisa kamu kunjungi.

9. Shanghai

Shanghai

Kota tuanya dan pusat kota modernnya sekarang berlokasi di tengah semenanjung yang diperluas di antara Delta Sungai Yangtze di utara, dan teluk Hangzhou di selatan, terbentuk oleh pengendapan alami Sungai Yangtze dan oleh proyek reklamasi daratan modern.

Di malam hari, kota Shanghai seakan mewakili China sebagai kota yang tak kalah glamournya dengan kota-kota di Eropa lainnya semisal Milan, Paris atau pun Madrid.

Jalan-jalan di kota Shanghai akan di hiasi dengan lampu-lampu neon yang terang jika di malah hari, jalan-jalan yang ramai dan berbagai aktivitas bisnis malam. Kota ini telah menjadi salah satu tempat wisata di China yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan saat liburan.

10. Istana Potala

Istana Potala

Istana Potala berada di Bukit Merah di pusat kota Lhasa Daerah Otonom Tibet. Nah Istana yang besar dan juga megah itu dibangun mengikuti topografi bukit dan juga dijuluki sebagai “Mutiara di Atap Dunia”.Menurut catatan sejarah, Istana Potala mulai dibangun pada masa berkuasanya Songtsan Gambo Dinasti Tibet sekitar abad ke-7 Masehi.

11. Gunung Huangshan

Gunung Huangshan

Huangshan adalah pegunungan di provinsi Anhui selatan di Cina timur. Daerah ini terkenal dengan pemandangan-nya, keindahan matahari terbenam, puncak granit berbentuk unik, pohon-pohon Pine Huangshan, dan pemandangan awan dari atas. Selain itu, Gunung Huangshan salah satu tujuan utama turis Cina. Huangshan dibentuk sekitar 100 juta tahun yang lalu dan memperoleh formasi batuan unik di glaciation Kuarter.

Bila kita berpergian pada musim dingin, maka pada saat berada diatas gunung, kita dapat merasakan salju disana. Pemandangan di pegunungan Huangshan ini akan mengingatkan kamu akan film “Forbidden Kingdom” yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Jet Li. Sungguh seperti berada di kayangan. Bila kamu melakukan perjalan tur ke China, maka tempat ini jangan kamu lewatkan, dan jangan lupa membawa pakaian lapis tebal bila berkunjung pada musim dingin.

12. Leshan Giant Buddha

Ghiant Buddha

Leshan Giant Buddha merupakan salah satu situs yang tersimpan serta terawat dengan sangat baik diantara sederetan kawasan puncak pegunungan eksotik pada bilangan bagian selatan pusat ibukota Provinsi Sichuan.

Lebih tepatnya salah satu peninggalan peradaban kuno tersebut, terletak pada bilangan bagian timur sebuah bentangan wilayah bernama Leshan. Dimana menurut beberapa catatan atau sumber-sumber sejarah kebudayaan kuno, keberadaannya dikabarkan mulai dibangun pada kisaran tahun 713 silam atau seiring dengan masa-masa keemasan juga kemakmuran kekaisaran Dinasti Tang dibawah kepemimpinan Kaisar Xuangzong.

13. Gua Magao

Gua Magao

Gua Mogao merupakan sebuah pusat kebudayaan yang berisi karya-karya seni keagamaan mencakup seluruh periode. Mural atau juga lukisan dinding saat ini sering kita jumpai di sudut-sudut kota.

Namun tahukah kamu, nah kegiatan melukis banyak diminati anak muda ini telah dilakukan di Gua Mogao, China, sejak beberapa abad yang lampau.

14. Gunung Pelangi Zhangye Danxia

Gunung Pelangi

Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. karena di sana tidak ditemui tumbuhan atau juga hewan apapun karena kondisi tanahnya tandus. Zhangye Danxia tampak persis seperti lukisan Picasso. Warna-warni Zhangye Danxia berasal dari berbagai mineral dan bebatuan yang terbentuk selama 24 juta tahun.

Terletak di Provinsi Gansu di Tiongkok, Zhangye Danxia merupakan satu-satunya tempat di dunia dengan formasi bebatuan seperti ini. Nah ini merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena gunung ini cuma ada satu didunia ini yaitu ada di China. kalau anda ke cina jangan lupa berkunjung kesini ya nanti anda menyesal loh.

15. Guangzhou Ocean World

Guangzhou

Guangzhou Ocean World merupakan salah satu tempat yang menarik yang ada di tempat wisata ini yang berupa sebuah terowongan dari akuarium yang sangat besar yang juga terdapat berbagai macam ruangan dan juga galeri pameran. Tempat wisata yang memberikan anda wisata hiburan yang modern yang terdapat berbagai macam ruangan – ruangan pameran yang menampilkan berbagai macam jenis satwa dan biota laut yang dapat anda lihat.

Tempat ini memiliki sistem teknologi yang canggih. Sejak dibangun pada tahun 1998 tempat ini selalu di banjiri oleh pengunjung yang ingin melihat satwa maupun biota lauta yang unik di tempat ini. Saat anda telah mencapai ujung dari terowongan ini anda akan disajikan wahana menarik lainnya yaitu sebuah area yang menawarkan anda untuk melihat dari jenis hewan yang berada di air tawar.

16. Shimen National Forest Park Guangzhou

Shimen National

Taman wisata ini berada di dekat wilayah pegunungan yang berada di Guangzhou yang sangat cantik karena terdapat bukit yang mengelilingi kawasan wisata ini. Tempat wisata ini juga memiliki fungsi sebagai taman ekologi. Anda akan disajikan berbagai macam pemandangan yang indah nan menarik dari taman wisata ini.

Di taman wisata ini anda akan menemukan kawasan hutan yang terdapat berbagai macam jenis dari tanaman ataupun pepohonan yang sangat indah. Di tempat wisata ini anda akan melihat adanya sebuah danau yang indah, bunga – bunga yang indah bahkan juga hutan bambu yang tertata rapi yang sangat menawan.Hal ini akan memberikan anda pengalaman dan sensasi baru yang tidak akan terlupakan.

17. Kebun Binatang Guangzhou

Kebun Binatang Guangzhou

Kebun Binatang Guangzhou merupakan tempat tinggal dari berbagai macam satwa ataupun juga fauna yang akan menarik pengunjung untuk datang. Yang menarik tempat ini merupakan kebun binatang yang terbesar nomer tiga yang berada di China.Tempat wisata ini akan sangat menarik anda kunjungi dengan keluarga. Karena anak anda pasti akan sangat tertarik dengan adanya berbagai macam satwa yang ada di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini memiliki koleksi berbagai macam satwa yang dapat mencapai lebih dari 400 jenis species yang diantaranya seperti reptil, burung, amfibi maupun jenis hewan yang lainnya. Tempat ini juga berfungsi sebagai tempat penangkaran dari hewan yang telah terancam punah agar populasi dari jumlah hewan ini dapat meningkat.Kawasan dari kebun binatang ini terbagi menjadi 3 daerah utama yang dibagi menurut jenis dari hewan-hewan tersebut.

18. Ancestral Temple of the Chen Family

Ancestral Temple

Tempat wisata Ancestral Temple of the Chen Family  merupakan sebuah bangunan kuil yang yang dibangun yang menjadi tempat dari persembahan kepada leluhur yang terdahulu. Tempat wisata ini berada di Guangzhou yang lebih tepatnya berada di kota Fushan. Tempat wisata ini juga merupakan sebuah tempat dari kediaman seorang Sun Yat Sen. Pada mulanya bangunan ini di bangun pada tahun dimana Dinasti Qing berkuasa.

Terdapat seorang laki – laki yang bernama Chen. Chen yang mendapatkan penghargaan tinggi dari pihak kekaisaran menjadi orang yang terkenal dan populer pada saat itu. Saat iya menjadi terkenal seperti itu ada yang menyarankan kepadanya untuk membangun sebuah kuil. Hal yang menarik yang dapat anda jumpai di kuil ini terdapatnya sebuah ukiran yang sangat indah yang berada di bagian ruang leluhur.

19. Tentara Terracotta

Tentara Terracotta

Tentara Terracotta atau “Terra Cotta Warriors dan Kuda”, adalah koleksi patung terakota menggambarkan tentara Qin Shi Huang, firstEmperor Cina. Ini adalah bentuk seni penguburan dikubur dengan kaisar di 210-209 SM dan yang tujuannya adalah untuk membantu menjaga kerajaan-Nya di akhirat. Para tentara terakota tokoh yang diproduksi dalam lokakarya oleh buruh pemerintah dan oleh pengrajin lokal, dan bahan yang digunakan untuk membuat prajurit terakota berasal di Gunung Li. Kepala, lengan, kaki dan torso-torso diciptakan secara terpisah dan kemudian assembled.

Studies menunjukkan bahwa delapan cetakan wajah yang paling mungkin digunakan, dan kemudian tanah liat ditambahkan untuk memberikan features. Once wajah individu berkumpul, fitur rumit seperti ekspresi wajah yang ditambahkan Senjata seperti pedang, tombak, kapak tempuran,, pedang perisai, busur dan panah ditemukan di lubang terakota dari warriors.Some senjata-senjata seperti pedang masih sangat tajam dan ditemukan dilapisi dengan kromium oksida. Lapisan kromium oksida 10-15 micrometre tebal dan telah menyimpan pedang karat-bebas dan dalam kondisi murni setelah 2000 tahun.

20. Kota Terlarang

Kota Terlarang

Kota Terlarang merupakan sebuah istana kekaisaran diawetkan terbaik di Cina dan juga struktur terbesar istana kuno di dunia. Bagian dari koleksi museum mantan sekarang terletak di Museum Istana Nasional di Taipei. Kedua museum turun dari lembaga yang sama, namun terpecah setelah Perang Sipil theChinese. Agama adalah bagian penting dari kehidupan istana kaisar. Dalam Dinasti Qing, Istana Harmony Duniawi menjadi tempat upacara Shamanist Manchu.

Pada saat yang sama, agama Tao asli Cina terus memiliki peran penting sepanjang dinasti Ming dan Qing. The batin dari Museum Istana didasarkan pada koleksi kekaisaran Qing. Menurut hasil dari audit tahun 1925, beberapa 1,17 juta item disimpan di Kota Terlarang. Selain itu, perpustakaan kekaisaran ditempatkan salah satu koleksi terbesar dari buku-buku kuno dan berbagai dokumen, termasuk dokumen pemerintah dari dinasti Ming dan Qing.

21. Gunung Tai

Gunung Tai

Gunung Tai adalah gunung signifikansi historis dan budaya terletak di utara kota Tai’an, inShandong provinsi, Republik Rakyat Cina. Gunung Tai terletak di pusat Provinsi Shandong, sebelah utara Kota Taian, dan dianggap oleh Cina untuk menjadi salah satu dari lima negara “suci” gunung. Ini juga salah satu gunung yang paling menarik dalam hal sejarah lama menghantui para kaisar yang bangga dalam survei imperiumnya dari puncak di sini.

Banyak kuil dan paviliun bertitik tentang lereng di sini adalah bukti patronase kerajaan ini. Gunung ini telah diganti oleh kaisar berbagai lintas zaman, semua ingin membayar upeti yang besar ke tempat suci Tao. Pada 725, Gunung diberi gelar “Raja Sama dengan Sky” dan para sastrawan, seniman dan penyair memiliki semua membayar upeti ini suci bintik-bintik juga.

Jalur mendaki gunung dipenuhi dengan puisi dan upeti diukir dalam batu, menyatakan pentingnya dan keindahan tempat. Konfusius dan Dufu penyair menulis puisi baik menggambarkan menghormati mereka, dan legenda mengatakan bahwa mereka yang mendaki gunung akan hidup sampai mereka seratus tahun.

22. Huanglong

Huanglong

Huanglong adalah gunung dengan kolam renang mineral alami dan membentuk danau di atasnya. Hal ini terletak di bagian utara provinsi Sichuan dekat Jiuzhaigou di Republik Rakyat Cina. Huanglong juga rumah bagi spesies terancam punah termasuk Panda Raksasa dan Golden Sichuan Superliga berhidung Monyet.

Karena ribuan tahun evolusi geologi, Huanglong terdiri dari lanskap yang unik berbagai bentang alam geologi. Es revolusi, struktur terrane, strata batuan asam karbonat, tufa air dan kondisi iklim seperti artic-alpin cahaya matahari telah menciptakan dunia ini terkenal travertine tubuh landscape.

The utama air dimulai dari Buddha / Benbo candi kuno di bagian atas lembah dan berakhir di Air Terjun Gua Xishen di utara dengan panjang 2,5 km dan lebar 30 – 170m. Warna perairan Huanglong yang terdiri dari kuning, hijau, biru dan cokelat.

23. Pegunungan Wudang

Pegunungan Wudang

Pegunungan Wudang adalah pegunungan kecil di bagian barat laut Provinsi Hubei Republik Rakyat Cina, hanya ke arah selatan dari kota Shiyan.

Pada peta-peta Tiongkok, nama “Wudangshan” diterapkan baik untuk rentang seluruh gunung (yang berjalan timur-barat sepanjang tepi selatan Sungai Hanshui lembah, melintasi beberapa tingkat kabupaten-divisi dari Shiyan Prefektur tingkat kota), dan ke kelompok kecil yang terletak di puncak Wudangshan Jiedao Kota County-tingkat Danjiangkou kota Prefektur tingkat Shiyan.Ini adalah area tertentu yang terakhir yang dikenal sebagai pusat Tao.

Gunung Wudang terkenal sebagai Dewa Gunung ‘dari Taoisme dan Dunia untuk Swordsman. Ini merupakan pusat Tao terkenal di Cina dengan sejarah panjang dari praktek Tao dan budaya Tao yang mendalam. Gunung Wudang juga terkenal untuk deep-berakar tradisi wushu (seni bela diri).

Baca iniTempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Tempat Wisata di China yang Paling Hits semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!