38 Tempat Wisata di Blitar Terbaru Instagramable yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Blitar – Blitar merupakan kabupaten terkecil kedua di provinsi Jawa Timur ini memiliki prinsip “Kridho Hangudi Jaya” (bekerja keras untuk mencapai yang mulia) dan motto “Blitar Kota Patria”. Hal ini tentu saja segaris dengan sektor wisatanya. Belakangan, Pemkab Blitar kian meningkatkan sektor wisata sebagai senjata utama untuk ekonomi daerah. Meski sedikit ‘dilupakan’ oleh para pelancong yang kebanyakan berhilir ke daerah lain di Jawa Timur, ternyata Blitar memiliki destinasi wisata yang sungguh dan sangat rekomended.
Selain itu blitar, juga merupakan kabupaten di jawa timur yang syarat akan sejarah. Salah satunya yaitu blitar merupakan kota kelahiran sekaligus makam Bung Karna tokok ploklamator indonesia. Disekitar makam bung karno juga terdapat museum dan ragam kuliner blitar yang lezat. Nah kali ini Aneka Wisata Seru akan membahas tentang tempat wisata di blitar yang sekiranya patut di rekomendasikan bagi anda.
1. Arung Jeram Soko Adventure
Arung Jeram Soko
Arung Jeram Soko Adeventure, arung jeram atau bahasa kerennya “rafting” merupakan kegiatan petualangan mengarungi jeram-jeram sungai dengan cara yang menantang. Petualang yang berisi edukasi, rekreasi dan olahraga ini sangat memerlukan kekompakan sebuah tim. Tak dapat dibantah Arung Jeram bisa dibilang olahraga penuh resiko dan menguji adrenalinmu. Faktor utama penunjang keberhasilan kegiatan petualang ini yaitu dengan berhasil melewati berbagai hambatan di sungai.
Sembari menguji nyali di arung jeram, kita juga bisa menikmati panorama alami dan keindahan alam sekitar. Arum Jeram Soko Adventur Blitar ini berada di Desa Tegal Asri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Apabila kamu dari Surabaya, jaraknya 165 km untuk menuju ke Blitar. Sementara apabila dari Malang hanya sekitar 73 km, dengan akses transportasi yang sangat mudah. Jika kamu masih bingung dimana letak lokasinya, kamu hanya perlu mencarinya menggunakan Google Maps.

2. Pantai Tembakrejo

Pantai Tambakrejo

Tempat wisata ini masih belum begitu dikenal oleh wisatawan. Salah satu alasannya mungkin karena rute menuju pantai ini yang dirasa cukup sulit. Keindahan pantai memang sangat menarik, tetapi kenyamanan selama dalam perjalanan menuju lokasi juga menjadi salah satu daya tarik. Wisatawan yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantanganlah yang biasanya mau berkunjung ke tempat wisata yang masih sulit dijangkau.

Perhatian pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengembangkan pantai ini. Dengan pengembangan pantai yang eksotis ini secara maksimal bisa menjadi sumber pendapatan dan mempromosikan daerah. Selain itu, masyarakat sekitar pantai ini juga akan sangat terbantu karena akan mendapatkan penghasilan tambahan manakala menyediakan fasilitas bagi pengunjung.

3. Pantai Pangi

Pantai Pangi

Sebagai pantai yang berada daerah selatan jawa, tempat ini memiliki karakteristik yang sama dengan pantai lain di jalur selatan yaitu ombaknya yang besar. Namun karena bentuknya yang sedikit cekung dan diapit karang di kanan kiri, pantai ini bisa digunakan bermain air dan berenang tapi kamu tetap harus waspada. Jarangnya pengunjung yang datang membuat pantai ini relatif sepi dan bersih. Kesan alami dan asri langsung terasa ketika anda tiba.

Kombinasi hijaunya pohon pinus dikombinasi dengan birunya laut memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung pantai ini. Selain pantai dan deretan pohon pinus, Pantai Pangi memiliki sebuah keistimewaan lain yang jarang ditemukan di objek wisata lain. Keistimewaan itu adalah adanya muara sungai yang membentuk telaga payau. Secara administratif Pantai Pangi terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar Jawa Timur.
4. Pantai Jolosutro
Pantai Jolosutro
Traveler akan dibuat kagum dengan Pantai Jolosutro yang masih asri ini. Birunya langit serta hamparan air laut yang bening menggoda traveler untuk segera bercengkrama dengan hamparan pasir di Pantai Jolosutro. Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pasir di pantai ini beda dengan pantai lain yang biasanya berwarna putih lembut Pantai Jolosutro justru terkenal dengan pasir hitamnya, traveler.
Meski begitu, bukan berarti pantai ini nggak indah. Justru dengan butiran-butiran halus pasir yang berwarna hitam membuat Pantai Jolosutro terlihat makin eksotis. Apalagi ditambah suasana sejuk di sini, membuat traveler merasa nyaman memandangi hamparan laut yang luas. Pantai Jolosutro ini termasuk salah satu wisata alam yang paling diminati di Blitar, traveler.
Alamat: Ringinsari, Ringenrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur 66194
5. Pesanggrahan Tambakrejo Blitar
Pesanggrahan Tabakrejo
Pesanggrahan Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Setelah melewati loket masuk Pantai Tambakrejo, akan dijumpai pertigaan beringin (kecil). Dari pertigaan tersebut berbelok ke kiri mengikuti jalan, sampai bertemu pertigaan yang mengarah ke atas bukit. Lokasi Pesanggrahan Tambakrejo terletak di atas bukit tersebut.
Pesanggrahan ini dibandrol Rp 250.000,-/nett per malam*, bagi wisatawan yang ingin menginap di Tambakrejo. Fasilitas pesanggrahan antara lain: kamar single bed king size, kipas angin non AC, family room, ballroom luas, ruang rapat, makan prasmanan menu seafood lokal, satelit chanel, dan security 24 jam.
6. Pantai Serang
Pantai Serang
Pantai serang merupakan pantai dengan banyak pepohonan yang rindang. Itulah yang membuat pantai ini cocok untuk piknik keluarga. Karena dengan banyaknya pohon cemara udang yang rimbut membuat kita hanya perlu membawa tikar dan menggelarnya untuk bersantai. Apalagi dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus dari laut dan suara debur ombak yang memberikan kesan tersendiri. Sangat berbeda dengan pantai jebring di Blitar selatan yang gersang dan tidak ada pepohonan di pinggir pantai.
7. Wisata Desa Semen Blitar
Desa Semen Blitar
Wisata Desa Wisata Semen Blitar adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Desa Wisata Semen Blitar adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Desa Wisata Semen Blitar memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Blitar tidak mengunjungi wisata Desa Wisata Semen Blitar yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
8. Petilasan Rambut Monte
Petilasan Rambut Monte
Telaga Rambut Monte, objek wisata berupa sebuah telaga super bening yang luar biasa indahnya. Letaknya berada tepat di lereng gunung, di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pohon-pohon yang rindang menambah kesejukan telaga ini. Keunikan Rambut Monte adalah adanya mata air yang membentuk sebuah telaga.
Airnya jernih. Seolah pepohonan bisa bercermin dan pantulannya membuat air tepian telaga berwarna hijau mengelilingi pusat mata airnya yang biru. Telaga ini memang tidak terlalu luas, tapi kejernihan airnya yang membias menjadi toska berhasil memancing kedatangan para wisatawan.
9. Candi Penataran
Candi Penataran
Candi penataran memiliki nama asli Candi Palah, sebuah komplek candi Hindu Siwaitis yang berada di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Candi Penataran merupakan candi paling megah dan paling luas di Jawa Timur. Candi yang terletak di lereng barat daya Gunung Kelud dan ketinggian 450 meter diatas permukaan laut ini diperkirakan dibangun pada masa Raja Srengga dari kerajaan Kadiri sekitar tahun 1200 Masehi dan digunakan sampai masa pemerintahan Wikramawardhana, Kerajaan Majapahit sekitar tahun 14.15.
 
10. Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo
Perbedaannya dari Pantai lain di Blitar terletak pada pemandangan menakjubkan yang dikatakan mirip dengan Raja Ampat. Pantai ini juga merupakan Pantai yang belum banyak orang yang menjamahnya, sehingga masih bersih dan nyaman.
Selain itu, para pengunjung dapat dengan aman berendam pada bagian bibir Pantai walaupun pantai ini terletak di bagian Selatan dari Pulau Jawa, karena ada pulau-pulau kecil yang berada di bagian depan dari laut di depan bibir pantai. Fasilitas yang disediakan oleh pantai ini juga terbilang lumayan lengkap, misalnya saja kamar mandi, tempat parkir, mushola, warung snack dan minuman.
11. Goa Embultuk
Candi Embultuk
Blitar juga mempunyai goa yang begitu indah. Yaitu Goa Embultuk yang berlokasi di Ds Tumpak Kepuh, Kec Bakung yang berjarak sekitar 40 kmdari jantung kota blitar. Goa ini mempunyai panjang sekitar 1500 meter dengan banyak aliran air di sepanjang goa. Jika anda berkunjung ke goa ini sangat di sarankan untuk menyewa pemandu dan juga perlengakpan keamanan yang baik.
12. Candi Gambar Wetan
Candi Gambar Wetan
Candi Gambar Wetan adalah sebuah candi yang terletak di kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi Gambar Wetan terletak 7 km ke arah utara Candi Panataran, sedangkan Panataran terletak 12 km utara Kota Blitar. Tidak ada kendaraan umum yang secara khusus bisa mengangkut wisatawan langsung ke Candi Gambar Wetan.
13. Arca Warak
Arca Warak
Jikalau bertandang ke Candi Penataran, jangan lupa untuk mampir ke Situs Arca Warak. Lokasi kedua situs tersebut memang cukup berdekatan, kurang lebih hanya berjarak 2,7 km. Secara administratif Arca Warak terletak di Desa Modangan, baik Desa Modangan maupun Penataran keduanya berada di wilayah Kec. Nglegok, Kab. Blitar.
Kedekatan lokasi antara Candi Penataran dengan Arca Warak tak lantas membuat kedua situs ini memiliki corak yang sama. Jika Penataran tampil degan segala keindahan dan kemegahannya, Arca Warak justru tampil apa adanya. Meski sama-sama berwujud ikonik, pahatan-pahatan pada Arca Warak tidak serapi pahatan pada Candi Penataran. Justru ini lah yang menjadi keunikan dari Arca Warak.
14 Candi Kotes
Candi Kotes
Candi Kotes adalah sebuah candi yang terletak di sebelah selatan lereng gunung Kelud, tepatnya di Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berdasarkan namanya pasti kita mengira kalau nama candi tersebut diambil dari nama desa Kotes tersebut. Candi ini terdiri dari sebuah altar dan sebuah bangunan utama di belakangnya. Pada bangunan utama Candi Kotes terdapat beberapa umpak yang biasanya berfungsi untuk menopang atap candi. Kemungkinan atap candi ini terbuat dari bahan yang tidak tahan lama, mengingat komponen-komponen candi yang tidak terpasang hanya sedikit.
15. Candi Sawentar
Candi Sawentar
Candi Sawentar terletak di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur. Di dalam Kitab Negarakertagama, Candi Sawentar disebut juga Lwa Wentar. Bangunan candi ini dahulu merupakan sebuah kompleks percandian, karena disekitarnya masih ditemukan sejumlah pondasi yang terbuat dari bata.
Candi Sawentar diduga dibangun pada awal berdirinya Kerajaan Majapahit. Candi yang terbuat dari batu andesit ini berukuran panjang 9,53 m, lebar 6,86 m dan tingginya 10,65 m. Pintu masuk menuju bilik berada di sebelah barat, dengan ornamen makara pada pipi tangga, sedangkan relung-relungnya terdapat pada setiap dinding luar tubuh candi.
16. Istana Gerbang Blitar
Istana Gerbang Blitar
Yap, Istana Gebang menjadi salah satu yang tak luput dari sorotan. Destinasi tersebut menyimpan sejarah yang tak boleh terlewatkan. Sebelum memasuki rumah (Istana Gebang), Teman Traveler akan disuguhkan dengan patung Bung Karno di depan rumah. Selanjutnya, disambut bangunan tua yang terawat dengan baik.Ciri khas perumahan masa lalu dengan aksen Belanda cukup kental di setiap sudutnya. Arstitektur unik ini ternyata berasal dari pemilik terdahulunya yang seorang warga Belanda CH. Porteir, seorang pegawai kereta api di Blitar.
17. Makam Bung Karno
Makam Bung Karno
Keberadaan makam Bung Karno di Blitar menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Setiap hari kompleks makam seluas lebih dari 1,8 hektare ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi setelah adanya perpustakaan dan museum kecil yang terbuka untuk masyarakat umum, pengunjung pun bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai perjuangan Bung Karno. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas musala dan pendapa paseban sebagai tempat pengunjung yang ingin beristirahat.
18. Waterpark Sumber Udel
Waterpark Sumbel Udel
Sumber Udel waterpark merupakan salah satu kolam renang dengan fasilitas bermain terbesar di Kota Blitar. Terletak di Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Tepatnya berada 1 km di utara Aloon – Aloon Kota Blitar. Sebagai kolam renang terbesar dan tertua di Kota Blitar, Sumber Udel Waterpark memiliki beragam fasilitas yang cukup baik dan terawat. Bahkan tidak jarang wisatawan dari luar kota datang untuk menikmati wahana permainan air di Sumber Udel ini.
19. Wisata Kebonrejo
Kebonrejo
Kebon Rojo adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang ramai dikunjungi, terlebih pada saat akhir pekan. Taman Kebon Rojo juga di jadikan tempat acara anak – anak pada hari – hari tertentu seperti, lomba melukis anak, hiburan anak, dan lain – lain. Tempat ini juga cocok untuk bersantai dan bermain.
20. Monumen Trisula Blitar
Monumen Trisula
Monumen Trisula merupakan salah satu monumen bersejarah yang ada di Blitar. Sebuah monumen yang didirikan untuk memperingati penumpasan PKI yang ada di Bakung. Selain monumen, di sekitarnya terdapat rumah-rumah khas pedesaan yang dulu digunakan sebagai pusat komando operasi Trisula. Konon setiap tanggal 14 Agustus diadakan napak tilas untuk memperingati perjuangan penumpasan PKI di daerah Blitar Selatan. Siapapun boleh berpartisipasi dalam acara tersebut.
Alamat: Jl. Trisula, Bakung Utara, Bakung, Blitar, Jawa Timur 66163
21. Penangkaran Rusa Maliran
Penangkaran Rusa Maliran
Tempat bermain rusa yang seru ada di Maliran, di tempat ini anda dan anak-anak bisa bermain dengan Rusa, anda bisa memberi makan dari dekat. Lokasinya ada di kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Maliran terkenal dengan hutan buatan dengan tanaman homogen seperti pohon sambil yang memenuhi hamparan tanahnya.
22. Agrowisata Karangsari
Agrowisata Pantai Karangsari
Agrowisata Karangsari Secara administratif kebun belimbing yang dibuka untuk agrowisata ini terletak di desa karangsari kecamatan, kepanjen kidul, Kota Blitar. Memang tidak jauh dari lokasi sambel pecel karangsari yang cukup terkenal itu. Luas kebun belimbing yang dikelola warga Karangsari sekitar 5 hektar yang merupakan tanah bengkok desa Karangsari.
23. Pantai Gondo Mayit Blitar
Pantai Gondo Mayit Blitar
Peselancar sejati selalu mencari ombak yang besar. Indonesia sendiri memiliki banyak pantai gelombang air yang besar. Salah satunya adalah Pantai Gondo Mayit di Blitar. Bagi Anda yang memahami bahasa Jawa, Anda mungkin mengeryitkan dahi mendengar namanya. Gondo memiliki arti bau sementara Manyit merujuk kepada mayat. Tenang, tempat ini bukanlah pantai yang menyeramkan. Namun sebuah tempat yang layak dikunjungi Anda yang suka berselancar dan pantai.
Lokasi Pantai terletak di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini bagaikan surga tersembunyi. Masih belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gondo Mayit ini. Tempatnya sejuk dan asri. Anda bisa menikmati suasana liburan pantai sambil duduk di bawah pepohonan hijau.

24. Gunung Butak

Gunung Butak

Untuk kalian yang punya hobi mendaki, gunung Butak harus masuk dalam daftar tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi. Gunung butak menjadi salah satu destinasi wisata mendaki yang digemari anak-anak muda. Jalur pendakian terfavorit terutama adalah dari Sirah Kencong yang ada di Kabupaten Blitar. Sirah Kencong adalah perkebunan teh yang ada di Desa Ngadirenggo. Pemandangan perkebunan teh yang hijau akan menjadi daya tarik tersendiri serta dapat menyegarkan mata.

25. Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban WIlis

Air terjun pertama yang akan anda temui dinilai masyarakat atau wisatawan yang datang sebagai yang paling menarik karena walaupun tidak tinggi, air terjun ini mempunyai bentuk bertingkat. Lalu air terjun kedua mempunyai ukuran paling kecil di antara tiga lainnya namun ini tidak mengurangi keindahan air terjun tersebut.

Lalu yang terakhir, yang terletak di hilir dari air terjun perdana dan kedua mempunyai ketinggian paling tinggi, yaitu sekitar 100 meter. Menurut pemberitahuan warga setempat, Grojogan Coban Wilis ini ditemukan oleh Pak Kastoro yang seorang warga Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

26. Air Terjun Sirah Kencong

Air Terjun Siran Kencong

Sirah Kencong merupakan nama sebuah daerah di Perkebunan Teh Bantaran Wlingi yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 90 menit dari pusat kota Blitar. Jarak dari Blitar kota ke Sirah Kencong sebenarnya tidak terlalu jauh, namun akses jalan yang sulit membuat perjalanan menjadi lambat.

Karena Sirah kencong sendiri berada di area pegunungan yang sulit dijangkau. Adapun wisata alam yang biasa dikunjungi oleh wisatawan antara lain Perkebunan Teh dan Air Terjun Sirah Kencong. Meski di area ini juga terdapat candi, namun kurang begitu menarik wisatawan. Beberapa waktu lalu mblitar.net berkesempatan untuk main ke air terjun sirah kencong..

27. Air Terjun Grenjeng

Air Terjun Grenjeng

Air terjun Grenjeng. Lokasi Air Terjun Grenjeng ada di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Air terjun yang unik. Meski berada di Blitar selatan, air terjun ini kurang mencerminkan ekosistem kars yang lazim dijumpai di wilayah tersebut. Bukanlah tebing kapur yang akan kita jumpai di sini, melainkan tebing breksi hitam yang kokoh.

28. Air Terjun Jurug Bening

Jurug Bening

Air Terjun Jurug Bening, nama Blitar tentunya tidak asing lagi untuk para wisatawan. Sebagian dari wisatawan mungkin teringat akan tempat wisata yang bersejarah di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Blintar. Blitar selain memiliki tempat wisata bersejarah juga memiliki tempat wisata alam terbuka yang masih alami tanpa campur tangan manusia.

Salah satu tempat wisata di Blitar adalah Banyak air terjun jurug bening Blitar. Kenapa namanya Blitar karena berlokasi di Kabupaten Blitar. Sedangkan alasan dipanggil jurug bening karena tempat menjorok ke bawah dari pemukiman warga, menampakkan kebeningan air sebening mata air pegunungan.

29. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru

Pantai umbul waru secara administratif terletak di desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Pantai ini bisa dibilang cukup sempit jika dibandingkan dengan pantai pangi maupun pantai tambakrejo. Selain itu sempitnya pantai dan tebing karang membuat pengunjung yang main ke pantai ini tidak bisa menikmati apabila ombak sedang pasang. Air terjunnya pun tidak bisa dinikmati ketika ombak pasang, karena ombak di pantai ini benar-benar besar jika dibanding pantai lain di Blitar selatan.

30. Alam Pacuh Blitar

Telaga Alam Pacuh

Telaga ini dibuat sebagai tempat penampungan air irigasi, namun karena memiliki potensi wisata, sejak tahun 2011 tempat ini telah dikembangkan menjadi tempat wisata. Sempat ada wahana air sederhana yang kini tidak difungsikan lagi. Selain itu, telaga ini memiliki potensi ikan yang cukup banyak, tidak heran kalau ada banyak orang yang memancing di tempat ini. Pepohonan yang rindang di sekeliling telaga ini memberikan kesejukan tersendiri

31. Curug Dan Kedung Badrun

Curug Dan Kedung Badrun

Curug Badrun dan Kedung Badrun terletak sungai perbatasan antara Desa Tumpakoyot dan Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Belum banyak orang yang mengenal atau tau keberadaan Curug ini. Meskipun begitu akses menuju Kedung Badrun cukup mudah, dikarenakan berdekatan dengan beberapa wisata yang sudah terkenal seperti Monumen Trisula, Air Terjun Tirto Galuh (Kedung Malang), Curug Muncar dan Pantai Pasur.

32. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean

Air terjun laweyan merupakan salah satu contoh dimana tempat indah yang tidak menjadi tempat wisata di Blitar. Oleh karena itu anda tidak akan bisa menemukan papan petunjuk untuk menuju tempat ini. Satu-satunya cara untuk menemukannya adalah bertanya dengan warga di sekitar perkebunan yang sedang beraktivitas.

Air terjun dengan beberapa aliran yang mengalir di bebatuan dan tanaman yang rambat ini memiliki keunikan tersendiri. Selain tempatnya yang relatif teduh, hawa dingin juga akan terasa ketika mendekati air terjun ini. Ditambah lagi dengan air yang begitu jernih mengalir di sungai berbatu dan memiliki kesegaran tersendiri. Tidak perlu berjalan jauh untuk sampai di tempat ini, hanya membutuhkan jalan kaki sekitar 100 meter.

33. Hutan Pinus Tulungrejo

Hutan Pinus Tulungrejo

Karena ditumbuhi pinus, kondisi sejuk tetap bertahan meski matahari bersinar terik. Beberapa fasilitas buatan yang mayoritas terbuat dari kayu menjadi daya tarik wisatawan. Ternyata cukup banyak wisatawan yang menjadikan Hutan Pinus Tulungrejo sebagai spot foto prewedding. Jadi ingin mengandaikan tempat ini sebagai Coban Talun-nya warga Blitar untuk foto prewed.

34. Pantai Jebring

Pantai Jebring

Pantai yang cukup luas dan berpasir hitam ini, sampai saat ini belum menjadi obyek wisata di Blitar. Oleh karena itu apabila mau ke pantai jebring ini anda harus membawa bekal sendiri, karena tidak ada yang menjual apapun di pantai ini. Jarak dari pemukiman penduduk juga lumayan jauh. Selain itu pastikan kendaraan anda benar-benar dalam kondisi yang baik, jalanan yang dilewati untuk menuju pantai di Blitar selatan ini cukup sulit, karena jalan bebatuan dan sesekali jalan tanah yang akan becek setelah hujan turun akan mempersulit perjalanan anda.

35. Pantai Serit Blitar

Pantai Serit Blitar

Selain Pantai Serang sebagai destinasi utama, di teluk ini juga terdapat pantai lain yaitu Pantai Serit. Serit terletak di ujung barat Teluk Serang dan berbatasan Dengan Desa Ngadipuro. Untuk menjangkau Pantai Serit dapat dilakukan dengan berjalan kaki melewati tebing barat Pantai Serang. Terlebih dahulu travelers sekalian akan menjumpai Pantai Selok Gogor.

Sambil menikmati keindahan Pantai Selok Gogor terus saja berjalan ke barat dan kalian akan sampai di Pantai Serit. Serit memiliki pemandangan yang menawan. Pada ujung baratnya terdapat tebing karang yang datar seperti panggung. Tebing karang tersebut sedikit menjorok ke lautan. Masih di bagian barat, terdapat pula muara sungai yang cukup lebar dan tampak seperti danau

36. Bukit Teletubies Blitar

Bukit Teletubies

Bukit Teletubbies dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan alam terbuka berupa perbukitan hijau. Area ini mirip dengan tempat Teletubbies bermain sehari-hari. Bukit hijau ini merupakan lahan tebu yang terletak gardu pantau Gunung Kelud. Dari tempat ini, kamu pun dapat melihat pemandangan asri perkebunan teh.

37. Taman Pecut

Taman Pecut

Taman Pecut Kota Blitar menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota karena memiliki banyak fungsi yang dapat di rasakan manfaatnya. Selain untuk mempercantik kota juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Taman kota dapat dijadikan sarana menumbuhkan sosialis yang tinggi di lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis. Karena dari banyaknya manfaat yang dihasilkan, setiap kota pasti memiliki taman kota seperti halnya kota Blitar. Di kota Blitar sudah di bangun beberapa taman di tengah-tengah kota.

38. Gumuk Sapu Angin

Gumuk Sapu Angin

Gumuk Sapu Angin ini berada di kawasan lereng Gunung Kawi, lebih pasnya berlokasi di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Wisata alam keren ini membawa tema spot selfie dengan gardu pandang yang memiliki landscape pemandangan alam yang terbilang indah.

Jika diamati bisa dikatakan seperti pemandangan di Watu Goyang bantul. Tidak hanya menikmati pemandangan alam yang segar dan indah saja. Pada puncak Gumuk Sapu Angin ini Anda anda bisa menyaksikan kemegahan dua Gunung yaitu Gunung Kawi serta Gunung Kelud.

Baca juga : Tempat Wisata Kuliner di Blitar Yang Paling Enak

Nah dari informasi wisata diatas Tempat Wisata di Blitar Terbaru Instagramable yang Lagi Hits  semoga dapat membantu anda ketika berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di sini dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *