15 Tempat Wisata di Belgia Terbaru Paling Hits Dan Populer

Tempat Wisata di Belgia – Belgia mungkin merupakan negara kecil di Eropa Barat, tetapi memiliki banyak sejarah di dalam perbatasannya: para ksatria yang melakukan perang salib, tempat Napoleon bertemu dengan Waterloo dan yang merasakan dampak Perang Dunia I & II.

Karena sangat kecil, pengunjung dapat mencapai hampir semua tempat wisata di Belgia dengan tiga atau empat jam perjalanan kereta api. Belgia juga merupakan tempat yang memberi dunia wafel Belgia, jika lebih banyak insentif diperlukan untuk bepergian ke sana.

1. Mons Belfry

Wisata Belgia Mons Belfry

Mons adalah kota abad pertengahan yang sekarang berfungsi sebagai ibu kota Provinsi Hainaut. Ini adalah rumah bagi satu-satunya menara tempat lonceng bergantung Baroque di Belgia. Menara tempat lonceng bergantung terletak pada titik tertinggi di Mons, di sebuah alun-alun yang dulunya merupakan kastil; sisa-sisa kastil ini dapat dilihat hari ini.

Menara lonceng ini tingginya 87 meter (285 kaki), dengan lonceng 49 lonceng di bagian atas; bel terbesar berbobot lima ton. Menara lonceng, dibangun pada abad ke-17, diatapi oleh kubah berbentuk bawang.

2. Leuven Town Hall

Wisata Belgia Leuven Town Hall

Balai Kota Leuven lebih mirip katedral daripada pusat pemerintahan, mungkin karena 236 patung yang menghiasi patung itu diatur dalam adegan keagamaan.

Patung-patung ini berada di tiga lantai aula, masing-masing lantai mewakili orang yang berbeda yang penting bagi warisan kota. Dibangun pada pertengahan abad ke-15, balai kota bergaya Gotik sangat berornamen, hampir seperti renda. Itu berlabuh di markas besar kota, atau alun-alun utama, dan duduk di seberang Gereja St. Peter.

3. Bouillon Castle

Wisata Belgia Bouillon Castle

Kastil Bouillon berada di sebuah bukit yang menghadap kota Bouillon. Ini diyakini berasal dari Romawi, meskipun pertama kali disebutkan pada akhir abad ke-10. Salah satu pemilik awalnya menjualnya untuk membiayai partisipasinya dalam Perang Salib Pertama.

Kastil ini memiliki tiga jembatan penyeret, ruang bawah tanah dan ruang penyiksaan yang akan dilihat pengunjung saat mereka turun dari atas. Puri, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Belgia, memiliki sistem pertahanan yang unik dan berlapis yang dirancang untuk melindunginya dari penjajah.

4. Grote Markt, Mechelen

Grote Markt

Grote Markt di Mechelen adalah alun-alun besar yang merupakan jantung kota; itu adalah alun-alun utama kota. Di salah satu ujung alun-alun batu pejalan kaki berdiri Katedral St. Rombold, gereja terbesar di kota, sementara balai kota menempati ujung lainnya.

Restoran dan toko, yang dulunya adalah rumah pribadi, melengkapi dua sisi lainnya. Ketika alun-alun itu mendapatkan parkir bawah tanah pada tahun 2004, sisa-sisa jalan abad ke-13 ditemukan. Hari ini, alun-alun menjadi tuan rumah pasar pada Sabtu pagi.

5. Antwerp Central

Antwerp Central

Stasiun Central adalah stasiun kereta utama di Antwerpen di Flanders. Bangunan batu, yang dibuka pada tahun 1905, menyajikan façade yang mengesankan bagi para pelancong. Itu atasnya dengan kubah besar yang tingginya 44 meter (144 kaki).

Stasiun ini dianggap sebagai contoh terbaik arsitektur arsitektur kereta api Belgia. Itu juga dianggap sebagai salah satu stasiun kereta api yang paling indah di dunia. Kereta berangkat dan tiba di 14 trek di empat tingkat. Centraal Station juga mampu menangani kereta kecepatan tinggi.

6. Tournai Cathedral

Tournai Cathedral

Agama Katolik telah menjadi agama penting di kota Walloon, Tournai sejak abad ke-6, meskipun pembangunan Katedral Bunda Kita (Notre-Dame de Tournai) baru dimulai pada abad ke-12. Ini fitur tiga gaya arsitektur: Romawi, Transisi dan Gotik.

Katedral ini memiliki lima menara lonceng dengan langit-langit yang tingginya mencapai 157 kaki. Rumah ibadah juga merupakan rumah bagi Issue of Souls in Purgatory, sebuah lukisan karya seniman besar Flemish, Peter Paul Rubens. Katedral sedang mengalami renovasi setelah mengalami kerusakan besar dalam tornado 1999.

7. Gravensteen

Gravensteen

Melihat Gravensteen Castle abad ke-12, orang hampir bisa membayangkan ksatria berbaju besi yang mengendarai kuda putih keluar dari gerbang. Yang tidak akan terlalu jauh, karena kastil itu terpola setelah yang ksatria lihat pada Perang Salib Kedua di Abad Pertengahan. Selama berabad-abad itu digunakan sebagai penjara dan pabrik, dengan rumah-rumah yang dibangun di halaman.

Dijadwalkan akan dihancurkan, kota Ghent menyelamatkannya pada tahun 1885 dan merenovasinya. Sekarang menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Belgia. Inside adalah museum perangkat penyiksaan yang digunakan di Ghent selama berabad-abad.

8. Belfry of Bruges

Belfry of Bruges

Pengunjung harus dalam kondisi fisik yang baik jika mereka ingin mendaki Belfry of Bruges karena 366 langkah yang curam dan sempit ke puncak. Mereka yang menyelesaikan pendakian simbol penting Bruges ini akan dihargai dengan pemandangan kota yang indah.

Menara lonceng abad pertengahan tanggal kembali ke 1240, dibangun pada saat Bruges adalah pemain utama dalam industri pakaian. Itu dibangun kembali setelah dihancurkan oleh api 40 tahun kemudian, dengan kebakaran lainnya terjadi pada abad-abad berikutnya. Lonceng masih berbunyi keluar dari menara hari ini.

9. Grand Place

Grand palace

Grand Place (atau Grote Markt) wajib dikunjungi bagi para pengunjung ke Brussels. Memang, alun-alun pusat ini adalah landmark utama kota. Dikelilingi oleh balai kota dan guildhalls, alun-alun ini tidak terlalu besar, seperti halnya alun-alun di seluruh dunia, tetapi bangunan tua yang melapisi sisinya membuatnya sangat istimewa.

Tempat Grand tanggal kembali ke abad ke-11 ketika pasar diadakan. Saat ini, setiap dua tahun pada bulan Agustus, sebuah “karpet bunga” yang sangat besar didirikan di Grand Place selama beberapa hari. Sejuta begonia berwarna-warni dipasang dengan pola menutupi sebagian besar alun-alun.

10. Canals of Bruges

canals of bruges

Karena kanal-kanalnya, Bruges sering disebut ‘Venesia Utara’. Pada Abad Pertengahan, sungai ‘Reie’ telah diubah menjadi jaringan kanal yang memungkinkan para pedagang untuk membawa produk-produk mereka ke Aula Air besar di Pasar. Saat ini naik perahu di kanal-kanal terkenal ini menyediakan cara yang bagus untuk melihat beberapa situs paling indah di Bruges.

11. De Haan

De Haan

De Haan adalah sebuah desa yang berada tepi pantai yang indah di utara Belgia. Desa ini terkenal dengan pantai sepanjang 11 kilometer yang dilengkapi dengan kawasan pejalan kaki yang penuh dengan restoran, kafe, dan bar.

Saat Anda lelah menikmati sinar matahari di pasir putih yang indah, berjalan-jalanlah di jalan-jalan di distrik Concessie untuk melihat tempat-tempat keren lain. Di distrik tersebut terdapat bangunan Belle Époque yang megah dan elegan.

12. Ghent

Ghent

Ghent adalah kota pelabuhan sungai abad pertengahan di barat laut Negara Belgia. Dahulu, Gent merupakan kota pelabuhan penting karena kota ini tempat bertemunya sungai Scheldt dan Leie. Namun, sekarang Ghent beralih fungsi menjadi kota universitas yang popular.

Selain itu di kota ini juga terdapat banyak bangunan-bangunan berarsitektur abad pertengahan yang indah. Yang paling terkenal disini adalah kastil Gravensteen yang dibangun pada abad ke-12 dan deretan guild hords yang kompleks di pelabuhan sungai Leie.

13. Ardeness

Ardenees

Ardennes merupakan lembah yang berada di Belgia. Terdiri dari bukit yang terjal, hutan yang cukup lebat, gua dan tebing. Di Ardennes masih banyak di temukan babi hutan, rusa dan lynx . Selain itu disini juga tersembunyi sejumlah desa yang ramah, banyak kastil dan beberapa pemandangan yang indah lainnya.

Gua Han-sur-Lesse yang mengesankan, kastil Bouillon dan Labyrinth of Barvaux yang modern adalah beberapa pilihan tempat yang wajib anda kunjungi jika anda sempat di Ardeness . Disini kita bisa melakukan hiking bersama dengan keluarga dan teman, bersepeda maupun berkemah untuk menghabiskan waktu liburan.

14. Dinant

Dinant

Kota ini terletak di sepanjang Sungai Meuse yang indah, tepatnya berada di provinsi Namur. Berada sekitar 65 km sebelah selatan ibu kota Brussel. Salah satu wisatanya yang popular adalah Gua Han dan Gua Dinant.

Gua ini merupakan salah satu gua yang terbesar di Eropa. Gua ini terletak di dalam Suaka Margasatwa yang penuh dengan flora dan fauna asli Belgia.

15. Atomium

Atomium merupakan bangunan sangat ikonik di Belgia.,bisa jadi ini adalah landmark dari Negara Belgia Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya karena Atomium terletak di Kota Brussel. Atomium sendiri di bangun pada tahun 1959 pada saat pameran yang bertajuk Brussell World’s Fair. Sang perancang yaitut Andre waterkeyn pada awalnya hanya membuat bangunan ini selama expo saja. Namun karena anemo masyarakat yang begitu bagus

Baca Juga Tempat Wisata di Kanada Yang Bikin Kamu Terpesona

Nah dari informasi wisata diatas Tempat Wisata di Belgia Terbaru Paling Hits semoga dapat membantu anda ketika berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di sini dengan begitu anda akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!