24 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru yang Paling Populer

Tempat Wisata di Bekasi Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di Indonesia.

Di kota Bekasi ini ada beberapa wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, sampai dengan wisata pantai ada di kota Bekasi. Dengan berbagai wisata tersebut tentunya menjadikan kota Bekasi tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang hanya sekedar ingin menghabiskan waktu weekend bersama keluarga untuk melepas penat setelah setiap hari bekerja.

Baca ini : Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Tak heran jika tempat wisata di Bekasi menjadi tujuan destinasi wisata singkat oleh warga atau wisatawan sekitar jabodetabek. Selain itu kota yang merupakan kota terbesar keempat di Indonesia ini juga memiliki berbagai fasilitas modern yang akan memudahkan masyarakatnya dalam melakukan segala aktifitas keseharian. Hal tersebut yang menjadikan kota ini di juluki dengan kota megapolitan.

Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Populer
Nah pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan merekomendasikan mengenai tempat wisata yang ada di bekasi, nah ini cocok buat anda yang ingin liburan, Selain itu,  Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri, kota bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang.

Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi

Taman buaya indonesia jaya

Taman buaya indonesia jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang akan memberikan pengalaman baru untuk melihat-lihat aneka macam buaya secara lebih dekat. Buaya yang di rawat di tempat penangkaran ini semata-mata untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta untuk melindungi buaya dari kepunahan. Lokasi objek wisata di Bekasi yang satu ini berlokasi di jln. Raya Serang Cibarusah, desa Sukaragam, Bekasi.

Lokasi dari objek Wisata Bekasi timur yang satu ini cukup strategis dan dapat dengan mudah ditemui karena pada halaman depan terdapat patung buaya raksasa sebagai penAnda dari lokasi wisata. Tak menyangka bukan jika di Bekasi ada penangkaran buaya yang di buka untuk umum sebagai tempat hiburan bagi Anda yang penasaran. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak karena disini mereka bisa belajar mengenai hewan buas yang satu ini ari mulai penetasan telur sampai dengan melihat secara langsung buaya pada kolam-kolam tertentu.

Tak tanggung-tanggung karena jumlah buaya yang ada di penangkaran ini yaitu berkisar sebanyak 500 buaya yang beraneka ragam dan ukuran loh. 5 kolam buaya di beri pagar pelindung besi yang menjulang tinggi sehingga aman bagi pengunjung. Waktu yang paling ditunggu ketika berkunjung kesini adalah waktu jam makan siang buaya, karena wisatawan dapat melihat secara langsung pada saat buaya di beri makan.

Ternyata di objek wisata yang satu ini Anda juga akan dikejutkan dengan pertunjukan debus banten di mana para pemain debus akan melawan buaya serta ular yang ganas. Biasanya pertunjukan ini akan di perlihatkan kepadapengunjung pada hari minggu jam 11.00 dan juga pada jam 14.00. tiket masuk objek wisata ini sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp. 10.000,- untuk anak-anak dan Rp. 20.000- untuk satu orang dewasa.

Tempat Wisata Waterboom Lippo Cikarang di Bekasi

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom lippo cikarang menawarkan berbagai keseruan wahana permainan air yang sangat menarik dan seru untuk Anda yang suka bermain air. Terdapat banyak wahana air yang ada di waterboom ini untuk memuaskan Anda. salah satu wahana yang sangat memacu adrenalin serta membuat jantung Anda berdebarlencang adalah seluncur air yang sangat tinggi dan panjang.

Selain itu wahana waterboon juga memiliki beberapa kolam yaitu kolam untuk orang dewasa sedalam 1,5 meter, kolam anak, dan juga kolam arus. Berbagai permainan seru untuk anak juga disediakan sehingga membawa anak liburan ke Bekasi sangatlah tepat. Waterboom lippo cikarang di desain mirip dengan suasana bali lengkap dengan kain kotak-kotak berwarna hitam putih yang di kaitkan, patung-patung batu khas bali, tanaman bunga kamboja dan bahkan ketika mengujungi wisata ini akan di sambut dengan suara gendingan khas bali.

Selain menikmati keseruan bermain air, disini juga bisa menikmati suasana yang nyaman dan santai tentunya membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali. Setelah lama bermain air merasa lapar dan dahaga? Tenang, di kawasan waterboom ini juga menyediakan berbagai sajian lezat yang bisa Anda santap bersama keluarga. Tiket masuk yang harus dibayarkan oleh pengunjung yaitu Rp. 55.000,- pada saat week days dan Rp. 85.000,- pada saat week end, buka dari jam 10.00 sampai dengan jam 18.00 setiap harinya.

Tempat Wisata Sejarah Gedung Juang 45 Bekasi

 Gedung Juang 45

Tempat Wisata Gedung Juang 45 atau yang disebut juga dengan Gedung Tinggi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Di tempat ini pula banyak terjadi perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah. Gedung ini dibangun dalam dua tahap yaitu pada tahun 1906 dan 1925.

Arsitektur khas Eropa terlihat di gedung ini sama seperti peninggalan Belanda lainnya, yang paling terlihat adalah banyaknya tiang penyanggah berukuran besar dan bermotif bunga. Gedung Juang 45 sebenarnya merupakan salah satu dari lima unit bangunan di kompleks ini. Gedung utama ini terdiri dari dua lantai dengan empat kamar di lantai 1. Untuk menuju lantai 2, terdapat dua tangga.

Tempat Wisata Saung Ranggon Bekasi

Saung Ranggon

Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah. Terdapat tujuh buah anak tangga untuk naik ke lantai utama. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela.

Tempat wisata di Bekasi ini dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Pangeran Rangga membangun saung ini sebagai tempat persembunyian saat lari dari kejaran Belanda. Saung Ranggon baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Meskipun telah mengalami renovasi beberapa kali, namun bangunan dan ornamennya sebagian besar masih asli.

Tempat Wisata Danau Cibeureum Bekasi

Danau Cibeureum

Danau Cibeureum merupakan tempat wisata murah di Bekasi dan bahkan merupakan wisata gratisan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Ya, sebenarnya wisata ini tidak diresmikan secara langsung sebagai sebuah tempat wisata. Namun danau ini akan sangat ramai kerika menjelang week end. kok bisa? Apa yang menarik dari danau ini? tentu orang-orang banyak berdatangan kerena ingin menikmati suasana baru yang sejuk dengan melihat pemandangan air yang luas membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Danau ini memiliki luas dua hektar yang secara keseluruhan melewati deua desa yaitu desa lambing sari dan desa lambiang jaya kecamatan tambun Bekasi. Di tengah-tengah danau terdapat pulau kecil yang memiliki spot untuk foto yang bagus loh. warga sekitar banyak yang inisaiatif sendiri menyewakan speed boat untuk Anda yang penasaran dengan pulau tersebut. selain itu di tepian danau terdapat berbagai macam rumah makan yang menyediakan berbagai macam makananan khas yang lezat. Sehingga berkunjung ke daau ini bisa sekaligus untuk wisata kuliner Bekasi bersama keluarga.

Tempat Wisata Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi

Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu, ini dibangun, namun diperkirakan klenteng ini sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng, di sini warna merah masih mendominasi bangunan dan segala ornamennya. Meskipun telah beberapa kali direnovasi, namun beberapa bagian dari klenteng seluas 650 meter persegi ini masih asli seperti pintu, patung dewa, altar dan tiang penyanggah.

Selain menjadi tempat sembahyang untuk umat Kong Hu Cu, Buddha dan Taoisme, klenteng ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi. Jika ingin menikmati suasana yang berbeda dengan hari lainnya, cobalah datang pada saat perayaan imlek. Saat itu, biasa dilakukan upacara penyucian patung dewa dan karnaval barongsai. Ada juga ritual Tabur Sial, di mana dilakukan pelarungan kertas berisi harapan ke Sungai Bekasi dan pelepasan kura-kura.

Tempat Wisata Vihara Dharma Jaya Bekasi

Vihara Dharma Jaya

Tempat Wisata religi lainnya yang ada di Bekasi adalah vihara Dharma Jaya. Vihara ini terletak di Jl. Kalong, kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara ini merupakan tempat ibadah yang berwarna merah cerah dan di bagian luar bangunan ini dinaungi dua atap yang mempunyai ornamen naga dan juga burung.

Vihara ini tak sepi oleh pengunjung karena memiliki keindahan dan keunikan tersendiri pada vihara ini, dan merupakan tempat yang sangat sakral dan suci bagi warga yang tinggal di dekat vihara dharma jaya ini.

Tempat Wisata Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Pura Agung Tirta Bhuana

Bekasi mempunyai pura yang menjadi tempat ibadah umat Hindu yang bernama Pura Agung Tirta Bhuana. Pura ini berada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Bekasi. Keunikan dari tempat ini adalah sebagai tempat diselenggarakannya pertunjukkan tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati pada hari Rabu dan Sabtu. Sehingga banyak yang mengunjungi pura agung tirta bhuana ini hanya untuk melihat pertunjukan seni tari yang biasanya diadakan di pura agung tirta bhuana ini.

Tempat Wisata Masjid Jami’ Al- Hidayah Bekasi

Masjid Jami Al-hidayah

Nah salah satu tempat wisata religi yang tidak boleh di lewatkan ketika di Bekasi adalah masjid Jami’ Al- Hidayah. Masjid ini berdiri kokoh di Kaliabang Bungur, pada perempatan Jl. Kompleks Seroja. Masjid ini dibangun pada tahun 1935 sehingga merupakan masjid keramat yang ada di daerah bekasi ini. Dulunya masjid ini sangat sederhana dengan satu lantai dan itupun berbentuk tanah.

Masjid ini adalah markas yang dijadikan tempat penggemblengan pemuda Islam untuk melawan penjajah pada zaman dahulu. Kini masjid tersebut berdiri tinggi dan kokoh bak menara berwarna putih dengan keindahan yang ada di dalam masjid ini sehingga banyak yang datang untuk melakukan sholat dan menikmati keindahan yang berada di masjid ini.

Tempat Wisata Pantai Muara Gembong Bekasi 

Muara Gembong

Nah Siapa bilang Bekasi tidak punya pantai? Bekasi ini mempunyai pantai yang berada di Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini menjadi objek wisata yang sagat digemari di kota besar seperti Bekasi ini sehingga tak heran banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai muara gembong ini.

Di pantai ini kita juga bisa melihat pemandangan hutan mangrove yang di dalamnya mempunyai beragam fauna, seperti burung- burung lokal dan juga tutung hitam. Di sekitar pantai ini juga dibangun tambak ileh masyarakat sekitar sebagai usaha budidaya.

Tempat Wisata Pantai Muara Beting Bekasi

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting merupakan salah satu pantai yang ada di Bekasi. Pantai ini berada di Desa Pantai Bahagia. Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diminati, terlebih bersama keluarga. Pantai ini dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan rumah makan.

Di pantai ini juga terdapat hutan mangrove yang berdiri di lahan seluas 700 meter. Pemandangan di pantai ini merupakan pemandangan yang indah dan juga masih alami sehingga banyak orang yang datang mengunjungi pantai muara beting ini untuk bisa mendapatkan kesejukan dan menikmati keindahannya.

Tempat Wisata Pantai Mekar Bekasi

Pantai Mekar

Pantai mekar menjadi pantai terakhir yang bisa dikunjungi ketika berkunjung ke Bekasi. Yang special dari Tempat wisata di Bekasi ini adalah terdapat fasilitas gazebo yang terletak di tengah laut yang dijuluki sebagai villa joglo. Tentunya untuk menuju kesana harus menggunakan perahu nelayan yang siap beroprasi mengantarkan para wisatawan. Villa tersbut sangat cocok untuk Anda yang suka kumpul-kumpul menikmati suasana laut yang baru.

Keempat pantai yang telah di sebutkan ini berada dalam satu kecamatan yaitu kecamatan muara gembong. Akses untuk menuju ke lokasi pantai jika dari Jakarta, Anda bisa mengikuti rut eke Bekasi lewat tol Jakarta cikampek. Setelah itu masuk ke jalan raya karang sartia, ikuti jalan sampai tiba di jalan raya muara gembong. Jika sudah sampai di daerah tersebut Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke pantai yang akan di tuju.

Tempat Wisata Pantai Muara Bendera Bekasi

Pantai Muara Bendera Bekasi

Tentunya pantai Muara Bendera juga tak kalah menarik dengan pantai-pantai lain yang ada di Bekasi. Pantai ini berlokasi di desa pantai, kecamatan muara gembongBekasi. Tempat wisata alam di Bekasi ini akan memberikan keindahan panorama yang jarang jarang di temui ketika menjelang bulan September hingga februari. Jika beruntung Anda bisa menyaksikan secara langsung burung laut yang bermigrasi dari cina selatan dan samudra pasifik karena pantai ini menjadi tempat singgah yang selalu di lewati.

Tempat Wisata Rumah Pohon Bekasi

Rumah Pohon Bekasi

Tempat Wisata Rumah Pohon cocok sekali jika Anda kunjungi bersama anak-anak. tempat wisata ini menawarkan rekreasi alam untuk anak-anak dewasa. Berbagai permainan outbound bisa Anda dan keluarga lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball sampai kolam tangkap ikan dan arena balita. Tempat wisata di Bekasi ini sangat asri dengan adanya banyak pepohonan rindang di lokasi.

Sebagai tempat wisata alam, di sini Anda harus menjaga kesegaran udara sehingga bagi pengunjung yang ingin merokok telah disediakan ruang khusus agar tidak mengganggu pengunjung yang lain. Wisata Rumah Pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Untuk fasilitas pendukung, di tempat wisata ini sudah tersedia mushola, toilet dan foodcourt.

Tempat Wisata Alam Hutan Kota di Bekasi

Alam Hutan Kota Bekasi

Bekasi yang dikenal dengan kawasan pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Tempat wisata di Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar.

Di sini, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang bisa Anda lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

Tempat Wisata Danau Marakas Bekasi

Danau Marakas

Nah salah satu danau di Bekasi adalah danau Marakas. Danau Marakas ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan banyak orang di akhir pekan. Danau ini kian indah apabila malam datang dengan adanya sebuah lampion yang indah yang mengelilingi sekitar danau marakas yang akan memberikaan keindahan bagi para pengunjung yang datang kesini.

Selain memandangi danau yang indah, di sini kita juga bisa memancing dan juga mencicipi kuliner dari warung- warung berdiri di sekitar danau ini sehingga memiliki banyak fungsi dan membuat banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata danau markas untuk menikmati keindahan dan wisata kuliner yang berada di danau marakas ini . Danau Marakas ini terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

Tempat Wisata Bumi Perkemahan Karang Kitri

Buper Karang Kitri

Bumi Perkemahan karang Kitri merupakan tempat liburan alternatif bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam. Di sini disediakan fasilitas outbond lengkap yang siap memanjakan Anda dan keluarga ketika berkunjung ketempat perkemahan ini. BUPER Karang Kitri terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Mnggu, Bekasi.

Dengan adanya bumi perkemahan karang kitri ini banyak sekolah yang datang untuk melakukan perkemahanan di tempat ini dengan adanya banyak jenis permainan dan keindahan alamnya yang membuat betah berkemah di bumi perkemahan karang kitri ini.

Tempat Wisata taman Kemang Pratama Bekasi

Taman kemang Pratama

Taman kemang pratama salah satu taman di perumahan kota bekasi yang menawarkan kesejukan bagi para pengunjung, setiap hari taman ini selalu ramai oleh para pengunjung yang berdatangan membawa anggota keluarga terutama yang mempunyai anak masih kecil.

Fasilitas yang di tawarkan bagi para pengunjung yang hendak datang ke taman kemang pratama salah satunya yang menarik bisa langsung melihat dengan jelas dan dekat sekelompok rusa yang sengaja di plihara oleh pengelola taman tersebut, dan juga para pengunjung bisa memberikan makan langsung pada rusa tersebut.

Selain itu para pengunjung bisa duduk-duduk santai di rerumputan hijau yang telah tersedia di sepanjang jalan taman tersebut, seiring berjalannya waktu taman ini menjadi tempat untuk bersantai bagi para penghuni perumahan dan juga warga setempat yang tidak jauh dari perumahan kemang pratama.

Tempat Wisata Kuliner Restoran Kartini Cikarang Bekasi

Rumah Makan Kartini Bekasi

Mendatangi Rumah Makan Kartini berarti bukan hanya memanjakan perut saja, melainkan juga sembari memanjakan mata. Betul, karena konsep yang dibangun oleh rumah makan yang satu ini cukup unik. Konsepnya restoran kebun, dilengkapi dengan saung-saung khas Sunda, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin makan ditempat yang cozy, santai dan penuh kekeluargaan. Meski namanya Rumah Makan Kartini ternyata tak ada kaitannya dengan RA.

Kartini, sang pahlawan perempuan asal jepara namun menu yang disajikan disini tak ada kaitannya dengan menu-menu dari Jawa Tengah (Jepara tepatnya). Rumah Makan Kartini mengandalkan menu-menu seperti Ikan Gurame, Gurame Asem Manis, Udang Super, Ikan mas, Sop Ikan Laut, aneka Sup, Kangkung Hot Plate, Baronang, Kakap Merah, Sate Hot Plate, Tahu Gurih, Bawal hitam, Cap Cay, Bandeng Banpa Buri Spesial Iga, Udang, Cumi, Ayam Kampong Asli, aneka daging sapi, Gulai Ikan Laut.

Rumah Makan Kartini berlokasi di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi17550, Jawa Barat Indonesia.

Tempat Kuliner Restoran Saung Wulan Bekasi

Saung Wulan

Buat anda yang suka wisata kuliner cobain dulu ini SAUNG WULAN,tempatnya mantab banget dah suasananya adem apalagi kalo habis pulang kerja banyak pikiran tuh makan di sini di jamin dah plong nyess.Di SAUNG WULAN sendiri ada tempat pemancingan juga loh ada juga gedung untuk pernikahan.

Mantab kan bisa juga untuk sewa tempat pernikahan di jamin pelayanannya mantab lah dengan suasana yang kampung adem ada padinya kolam komplit dah coba dulu baru merasakan kepuasan tersendiri. Jl. Abu Bakar no. 60 Setiadarma, Tambun, Kab. Bekasi (Jika di GoogleMap nama jalannya jl. Nyonya Wulandari).

Baca juga : Kolam Renang di Bekasi yang Seru Untuk Liburan

Demikian mengenai 24 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Populer nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *