33 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Paling Hits Dan Populer

Wisata Bandung – Halo temen-temen pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata di Bandung yang Paling cocok buat liburan kamu, tentunya selain itu ini bisa menjadikan bahan referensi jika anda ingin berlibur ke Bandung yang tidak tahu tempat wisata yang menarik dan bagus, karena setidaknya ada banyak tempat wisata yang cukup populer dan bagus di bandung.

Maka dari itu jadi yah sebelum kita bahas ke topik sebaiknya kita menjelaskan apa itu kota bandung. Apa sih yang dimaksud dengan kota Bandung? Bandung itu yaitu kota yang terkenal akan kaya wisatanya yang modern maupun alam, Hal ini sudah wajar deh makanya bandung terkenal banget sampai ke luar negeri, dan juga banyak orang kalau liburan pasti pilihnya ke Bandung dong hehe.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Bandung Paling Enak dan Murah

Nah artikel ini dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini dibawah ini adalah sejumlah tempat wisata di Bandung paling bagus tentunya dan banyak yang suka:

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio

Nah kalau wisata yang pertama di bandung tentunya sudah dikenal banyak orang yah, apa itu? yap Benar, Trans Studio, tempat wisata ini sangat sekali digemari oleh semua kalangan yaitu anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa juga senang, ooh ya trans studio ini dibuka pada bulan juni tepatnya tahun 2011, wah udah lama yah. Disini banyak hiburan yang sangat menarik.

Selain itu juga, objek wisata Bandung yang satu ini menawarkan banyak pilihan sekitar ada 20 wahana permainanyang sangat menarik lho, seperti mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan.

2. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Nah kalo wisata yang kedua yaitu Kawah Putih, wisata ini terkenal lho, lokasinya berada di Ciwidey Jawa Barat. Kenap bisa namanya Kawah Putih? karena kawasan ini warnanya putih disebabkan akibat campuran unsur belerang.

Wisata ini sangat wajib kamu kunjungi ketika berada di bandung, Oh ya disini banyak kegiatan misalnya berkuda, mendaki, berfoto, dll Jadi gimana bagus kan pemandangannya? ayo makannya datang saja.

3. Air Panas Ciwalini Bandung

Air Panas Ciwalini

Tempat wisata yang ketiga yaitu Pemandian air panas Ciwalini, wisata ini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Selain itu punya dua kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang adalah tempat wisata di Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat positif bagi anak-anak. Ketika tiba masa-masa libur dan akhir pekan, Kebun Binatang Bandung menjadi ramai oleh kunjungan wisatawan.

Selain itu, Kebun Binatang diBandung ini sendiri memiliki koleksi satwa sejumlah 213 jenis satwa,yang 79 jenis satwanya adalah merupakan jenis satwa langka yang dilindungi.Sejumlah binatang atau satwa yang ada di kawasan wisata ini didominasi oleh hewan atau satwa asli dari berbagai daerah indonesia,sedangkan sebagian yang lain adalah binatang atau satwa dari luar negeri.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung ini tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi. 

Kawah Tangkuban Perahu punya panorama yang indah lho. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi.

6. Floating Market Lembang

Floating Market

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di bangkok thailand, sungai kuin banjarmasin dan langkat sumatra utara.

Jadi di Floating Market Lembang punya banyak wisata yang menarik-menarik banget dehh, kalo gak percaya datang langsung saja ke tempat wisatanya hehe.

7. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam

Jendela Alam Bandung merupakan sebuah Tempat wisata anak yang sangat cocok dan pas sebagai sarana belajar anak anda sekaligus tempat rekreasi untuk anak-anak anda di Bandung Barat dengan sentuhan alam daerah lembang sangat sejuk banget dehh.

Di Jendela Alam Bandung, selain kamu menikmati keindahan alam pegunungan yang indah mempesona, kamu juga bisa ikut kegiatan wisata jendela alam seperti mengenal pertanian.

8. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali

Nah Tempat wisata yang selanjutnya yaitu Rancabali, Kamu disini bisa menikmati keindahan alam perkebunan teh yang berbukit dan tertata rapi. Pesonanya sangat kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Tempat wisata sangat cocok buat kamu yang suka panorama alam hijau dan Hawa segar pegunungan ooh ya latar berfoto yang menawan adalah daya tarik objek wisata di Rancabali.

9. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Perkemahan Ranca Upas

Tempat wisata Bandung yang selanjutnya sangat cocok untuk kegiatan berkemah serta melakukan kegiatan outdoor yang menyenangkan. Oh yaa, di sana terdapat konservasi penangkaran Rusa Jawa.

Disini kamu bisa berinteraksi langsung dengan kawanan hewan rusa yang hidup bebas di alam serta kamu dapat memberi makan rusa-rusa tersebut. Ini termasuk pengalaman yang keren kan.

10. Cihampelas Walk Bandung

Cihampelas

Tempat wisata yang ke 10 adalah Cihampelas Walk Bandung adalah sebuah pusat perbelanjaan mewah di Bandung. Disini kamu kalau belanja akan terasa nyaman, karena tempatnya bagus, dan ketika berjalan-jalan di Cihampelas di waktu siang, sore dan malam hari suasananya akan berbeda.

Ohh ya lampu yang ada di setiap bangunan utama dan gerai saat malam hari akan memberikan suasana yang mantap, dan juga ada lagi lilitan lampu hias dan juntaian yang tergantung di pohon-pohon yang ada di sekitar outdoor Ciwalk.

11. Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan wisata yang berada di wilayah Bandung Selatan yang berupa danau. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Pesona Situ Patenggang memiliki hembusan udara yang sangat menyejukan.

12. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland berlokasi tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat. Sebagai kawasan Wisata Alam lembang merupakan salah satu kawasan wisata terpadu, maka Kampung Gajah Wonderland yang berdiri di areal wisata yang bisa dikatakan sangat luas serta tentunya punya berbagai fasilitas wisata yang akan mampu memberikan pengalaman wisatamu yang menarik.

13. Curug Malela Bandung

Curug Malela

Curug Malela Bandung punya ketinggian ya sekitaran 60 meter dan lebar nya curug mencapai sekitar 70 meter, dan memiliki 5 buah jalur air terjun yang tampak indah serta memiliki kemegahan yang sangat luar biasa.Jadi siapa pun yang melihatnya akan merasa terpesona , dan apabila debit air menuju lokasi ini sedang banyak serta mengalir deras melintasi air terjun ini.

Curug Malela ini jika dilihat dari kejauhan maka akan terlihat seperti kilauan benang-benang sutra halus yang bersinar. Ooh ya di pinggir bagian kanannya anda bisa melihat bentuk tebing yang cukup tinggi dan indah berwarna putih yang mengarah ke bawah air terjun.

14. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi

Museum ini berdiri pada tahun 1928 dan ini merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi, Disini kamu akan menjumpai dua lantai utama di sana dengan masing-masing ruang yang dimilikinya.

Ohh ya disini yah ada ruang Orientasi yang isinya peta geografis Indonesia berbentuk relief. Dan juga ada Ruang Geologi yang menampilkan koleksi tentang bumi, fosil-fosil sejarah dan tata surya. Dan untuk ruangan yang ada di sayap timur memberikanmu pengetahuan tentang sejarah pertumbuhan makhluk hidup.

15. Taman Wisata Alam Maribaya Bandung

Wisata Maribaya

Taman Wisata Alam Maribaya merupakan salah satu wisata alam di Bandung yang ramai dikunjungi, karena diini memiliki ikon air terjun Maribaya yang punya ketinggian sekitar 25 meter.

Selain itu, di tempat ini, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara segar yang menyehatkan, Maribaya memang terkenal sejak dulu akan keindahan air terjun, panorama alam, kolam pemandian air panas , serta sajian kuliner lokal yang enak.

16. Museum Konferensi Asia Afrika

Konverensi Asia

Tempat wisata selanjutnya Museum Konferensi Asia Afrika punya kenangan sebuah hajatan dunia yang terkenal, yaitu Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada tahun April 1955 silam dengan hasilnya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia yang dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan.

Wisata Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, dibangun dengan bahan lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya ini dibuat dari kayu Cikenhout yang kuat dan penerangannya menggunakan lampu kristal.

17. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit saat ini merupakan salah satu tempat wisata alam terkenal di Bandung, karena dari kawasan ini kamu dapat menikmati pemandangan alam dari Bandung Utara dengan udara yang sejuk. Sebagai kawasan wisata yang indah Puncak Ciumbuleuit juga sebagai salah satu wisata kuliner di bandung dan yang mempunyai berbagai fasilitas seperti jajaran kedai. Mereka menjual berbagai macam pernak pernik mulai dari aneka jajanan makanan sampai dengan cendera mata yang dapat Anda jadikan sebagai Oleh-oleh khas Bandung.

18. Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi

Sapu Lidi Lembang adalah wisata yang berada di bandung dengan menawarkan suasana yang berbeda kepada setiap pengunjung, yaitu menawarkan lingkungan yang tenang dengan suasana seperti pedesaan yang masih dengan suguhan sensasi lezat serta nikmatnya makanan dan minuman serta galery seninya yang eksotis.

Sapu Lidi Lembang yang berada di dataran tinggi Lembang dan sudah seperti wisata di lembang yang lainnya memiliki pesona daya tarik serta berupa ke-khasan udara pegunungan yang masih segar.

19. Museum Sri Baduga Bandung

Sri Baduga

Museum Sri Baduga merupakan salah satu Museum yang terletak di ruas Jalan B.K.R. 185 atau jalan lingkar selatan. Didirikan sejak awal tahun 1974. Bangunan museum sri baduga yang memiliki berbentuk rumah panggung dengan suhunan panjang ini dapat sangat menggambarkan rumah atau bangunan khas Jawa Barat.

20. Kolam Renang Karang Setra

Kolam Renang Karang Sentra

Kolam Renang Karang Setra Bandung yang pertama kali digagas dalam pembuatannya dengan konsep kolam renang outdoor salah satu fungsinya sebagai kolam renang pembinaan atlit.

Dan kini malahan telah berubah menjadi konsep wisata air yang lebih menarik, modern dan lengkap sebagai pusat hiburan keluarga dengan fasilitas wisata airnya yang lengkap seperti water park modern lainnya.

Selain itu, yah disini banyak aneka wahana permainan air modern, seperti Kolam Prestasi, Kolam Naga, Aqua Play, Kolam Pantai, Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, dll.

21. Curug Batu Templek Bandung

Batu Templek

Curug Batu Templek memiliki panorama alam bertekstur tebing berbatu cadas. Pada sebuah tebing batu, terdapat sebuah aliran air terjun yang menjadi objek wisata. Area curug ini menghadirkan pesona fotografi yang bagus dan ekstrim juga tentunya.

Sebagai salah satu wisata Bandung yang ramai, fasilitasnya di tempat ini terbilang masih kurang. karena disini cuma terdapat beberapa penjual makanan dan minuman ringan saja.

22. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung

Saung Angklung Udjo merupakan sebuah wisata budaya di Bandung. Di sini terdapat arena pertunjukan musik angklung, kerajinan bambu, serta workshop untuk alat musik bambu. Para pengunjung disini sangat menikmati keunikan elemen interior dan dekorasi yang dominan terbuat dari bambu serta gemerincingnya suara alat musik bambu.

Selain itu, disini punya pergelaran menarik yang diselenggarakan bagi para pengunjung seperti Wayang Golek, Arumba, Helaran, Tarian Sunda, hingga Musik Angklung. Kamu juga akan diajak untuk memegang sekaligus memainkan alat musik tradisonal Angklung secara langsung di sana.

Baca ini : Tempat Wisata di Sumedang yang Wajib Dikunjungi

23. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu

Nah kalo di wisata ini aktivitas yang asik dapat kamu lakukan di sini, contohnya bersepeda santai sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang.

Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya. Fasilitas wisata yang modern seperti restoran, villa, dan cafe tersedia dengan bagus.

24. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

Bagi kamu yang suka berwisata al kaya Cowboy bisa datang saja ke De’Ranch Lembang, karena disini kamu akan dikenakan baju ala cowboy pekerja, lalu kamu disuruh mengitari lokasi De’Ranch dengan menaiki kuda dan tentunya ditemani oleh pemandu kuda berpengalaman.

Wisata De Ranch Lembang bagi keluarga yang ingin berlibur dengan kegiatan-kegiatan menunggang kuda, panahan, gold hunter, dan tentunya masih ada yang lainnya.

25. Kebun Bunga Cihideung

Kebun Bunga

Di Taman Bunga Cihideung banyak koleksi berbagai jenis bunga dan tanaman hias seperti bunga mawar, anggrek, bunga melati, aneka macam bonsai, Hebras, Bougenvil, gelombang cinta dll.

Selain itu pengunjung juga dapat membeli bunga tanaman hias untuk nantinya ditanam di rumah ataupun untuk dijadikan buah tangan untuk pasanganmu.

Nah kalau untuk harga pada setiap bunga tanaman hias bermacam-macam, Ada yang mulai harga termurah sampai yang mahal pun juga ada di Taman Bunga Cihideung lembang Bandung.

26. Farm House Lembang

Farm House

Farm House adalah salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal di Lembang Bandung. Selama weekend dan libur panjang, wilayah ini memberikan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu pengunjung.

Karena memiliki konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci (The Hobbit) menjadikan Farm House sebagai tempat wisata anak dan keluarga di Bandung sangat favorit buat wisatawan.

Pesona nuansa seperti kaya di Eropa klasik yang kental, penyewaan kostum tradisional Eropa, jembatan gembok cinta, hingga ke properti yang ada membuat tempat ini kaya akan spot untuk berfoto yang bagus.

27. Taman Batu (Stone Garden)

Taman Batu

Tempat wisata ini merupakan sebuah kawasan taman batu perbukitan dimana bebatuan terhampar luas dan unik. Tempat ini sangat cocok ebagai sebuah objek fotografi, tempat ini memiliki pesona tersendiri. Stone Garden terletak berada pada ketinggian sekitar 700 mdpl didominasi bebatuan, dengan demikian kamu akan jarang menjumpai pepohonan rindang yang tumbuh di sana.

28. Bukit Moko Bandung

Bukit Moko

Bukit Moko merupakan kawasan yang terletak di puncak bukit di daerah Cimenyan Bandung. Ketinggiannya sekitar hampir 1.500 mdpl, maka wisata alam di bandung ini termasuk daerah yang memiliki suhu yang sejuk.

29. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole

Grafika Cikole Lembang digemari wisatawan karena pesona alam yang sangat indah. Wisata ini terletak diarea perbukitan yang berada pada ketinggian 1.400 mdpl, dan dikelilingi hutan pinus yang lebat. Disini ada banyak paket outbound yang telah dirancang sebagus mungkin sesuai kebutuhan para pengunjung, contohnya ya seperti Outbound Dewasa, Outbound Sekolah, Outbound Anak, atau Regular Outbound.

30. Treetop Adventure Park

Treetop

Treetop Adventure Park merupakan sebuah tempat rekreasi yang berada dibandung dengan memiliki fasilitas wahana permainan yang menantang bagi pengunjung. Treetop Adventure Park juga punya beberapa tingkat kesulitan lho dalam setiap lintasan tantangannya, mulai dari ketinggian 2 meter hingga 20 meter. Nah permainan disini digemari banyak wisatawan dimana kamu meluncur dari satu pohon ke pohon yang lain dengan menggunakan pulley yang panjangnya mencapai hingga 160 meter.

31. Kolam Sanghyang Heuleut

Kolam Sanghyang

Nah inilah salah satu keindahan alam yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang hits, yakni Sanghyang Heuleut. Kawasan di sekitar kolam Sanghyang Heuleut sungguh sangat indah untuk dilihat, dengan memiliki bebatuan-bebatuan yang menjulang tinggi yang mengitari kolam serta juga ada pepohonan yang hijau.

Ohh ya Airnya sungguh jernih juga lho, warnanya kehijauan yang berasal dari sebuah air terjun kecil. Pemandangan yang indah yang dimiliki membuat kolam ini terlihat sungguh eksotis.

32. Kampung Batu Malakasari

Kampung Malakasari

Kampung Batu Malakasari awalnya itu adalah sebuah area bekas sebuah penambangan batu alam yang dieksploitasi secara tradisional oleh masyarakat lokal sejak tahun 1900. Disini Di samping pesona alamnya yang unik, Kampung Batu Malakasari juga dilengkapi dengan berbagai wahana menarik yang digemari wisatawan.

Contohnya ya seperti wahana danau atau perahu dan bukit batu, wahana peternakan sapi, kambing, kelinci ,domba, dan penangkaran rusa totol, wahana perikanan, wahana perkebunan, wahana persawahan, dan masih banyak lagi.

33. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis

Sendang Geulis Kahuripan menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang ramai di kalangan traveler, Sendang Geulis Kahuripan adalah sebuah mata air yang membentuk kolam yang dapat digunakan untuk mandi.

Selain itu, pemandangan yang terlihat di sekitar kolam ini menghadirkan kesegaran dalam balutan alam yang indah. Fasilitas yang ada disini tergolong lumayan lengkap dengan tersedianya tempat bilas, tempat berganti pakaian, tempat parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung yang menyediakan makanan.

Baca ini : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus dan Bikin Anda Kagum

Demikian mengenai Tempat Wisata di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!