Tempat Wisata Di Bali Populer, Menarik, Hits, Bagus & Aktivitas Liburan

Tempat Wisata di Bali – Mungkin sudah banyak orang mendengar kata Bali! Ya benar, memang bali merupakan daerah yang berada di indonesia yang mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dan terkenal bahkan mancanegara pun sudah mengenal daerah ini, dan juga para turis sering berkunjung ke daerah bali.

Mungkin bagi anda yang pertama kali berkunjung ke bali akan merasa kagum dengan keindahan-keindahan alam yang berada di bali. dan itu juga dapat membuat anda akan betah berada ditempat-tempat wisata yang berada di bali. memang bali identik dengan wisata-wisata pantai seperti pantai kuta yang terkenal dengan pasir putihnya dan kebersihan yang membuat para wisatawan asing betah berkunjung ke bali.

Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.

Baca ini : Liburan ke Gunung Tangkuban Perahu yang Seru

Tempat Wisata di Bali

Mungkin bagi anda yang sedang /ingin berkunjung ke bali, tetapi tidak tahu tempat-tempat wisata yang terpopuler dibali. Tenang saja, saya akan memberi informasi mengenai tempat wisata yang berada dibali. Ayoo! saatnya kita bergegas dan berkeliling daerah bali, simak berikut dibawah ini dengan seksama ya jangan sampai ketinggalan okee!

1. Tempat Wisata Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Tempat wisata pertama yang berada dibali adalah pantai Kuta. Pantai Kuta memang menjadi jantungnya pulau Bali yang sudah banyak orang mengenalnya dan keindahan pantai Kuta Bali yang sudah terkenal didunia. Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia.

Tidak salah mereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali. Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir jika ingin belajar olahraga selancar. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya. Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman selalu siap membantu memecah ombak pantai.

Lokasinya pantai kuta yang begitu strategis membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung untuk wisata pantai Bali. Pantai yang dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional, kini berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai negara. Akses menuju pantai sangat mudah dilalui, dengan kendaraan bermotor. Hanya perlu memakan waktu sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali, dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk biaya parkir sekitar Rp5000/per mobil.

Disepanjang jalan menuju pantai, ada banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan fasilitas penunjang obyek wisata lainnya. Menjelang sore hari wisatawan yang menginap di sekitar Kuta, biasanya berjalan-jalan menuju pantai untuk sekedar berjemur, sambil menikmati matahari terbenam.

2. Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa

Tempat wisata selanjutnya adalah Pantai Pandawa. merupakan salah satu pantai yang berpasir putih nah ini pantai yang memang yang harus anda kunjungi karena disini anda dapat berjemur dipantai pandawa ini dengan menikmati suasana ombak yang tenang. dan juga bebas dari asap polusi dan pedagang asongan.

Mungkin bagi anda yang suka berfoto-foto tidak akan mengabaikan hal kebiasaan itu, karena dipantai ini air lautnya begitu indah dan mempunyai warna biru kehijauan dan juga hamparan pasir yang putih.

Di pantai ini tersedia kursi malas dilengkapi payung yang bisa Anda sewa untuk berjemur. Siapkan bahan bacaan, suasana pantai yang tenang sangat cocok jika dinikmati sambil membaca buku favorit Anda. Dan jug sambil berjemur dan membaca buku, Anda juga bisa memanggil tukang pijat yang berkeliling di sekitar pantai. nah pasti anda bisa tertidur lelap disini karena begitu tenang.

Dipantai ini anda dapat berenang dan tidak takut terseret ombak karena ombak dipantai ini cukup tenang, Selain itu jugai Kuta dikenal dengan pemandangan matahari terbenamnya, maka pantai yang menghadap timur ini memiliki pemandangan matahari terbit yang bisa diandalkan. Tak jarang, dari sini Anda bisa melihat wisatawan yang melakukan paragliding dari Bukit Timbis, terbang melewati atas pantai.

3. Tempat Wisata Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata Pantai Sanur, menjadi salah satu pilhan dari para wisatawan asing ataupun domestik, selain tempat wisata Kuta dan tempat wisata Jimbaran. Saat ini di tempat wisata Sanur terdapat banyak hotel berbintang, dengan harga yang relatif setara dengan tempat wisata menarik di Bali yang lain. Salah satu pantai yang terkenal di tempat wisata Sanur, bernama pantai matahari terbit.

Pantai ini dinamakan matahari terbit karena pantai ini selalu menawarkan pemandangan indah dari terbitnya matahari. Setiap pagi sekitar jam 5 pagi , jika anda berkunjung ke pantai matahari terbit, anda akan melihat banyak wisatawan yang menanti terbitnya matahari.

Pantai sanur memang air lautnya tidak dalam. Selain itu, anda akan banyak melihat perahu tradisional nelayan yang berjajar di pinggir pantai dan perahu-perahu tersebut memiliki warna yang menarik untuk di lihat. Selain untuk melihat sunrise, pantai sanur juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional, untuk mengambil foto pre wedding, dengan latar belakang matahari terbit serta perahu traditional nelayan yang bewarna-warni.

Jika anda menginap ingin di kawasan Bali selatan seperti tempat wisata Kuta atau tempat wisata Nusa Dua, menggunakan sewa mobil dan supir di Bali adalah cara terbaik. Ada alasan kenapa kami menyarankan anda untuk  menggunakan sewa mobil dan supir di Bali. Saat anda liburan di Bali, tentunya anda tidak hanya akan wisata ke satu tempat, melainkan beberapa tempat wisata di Bali.

4. Tempat Wisata Tanah Lot Bali

Tanah Lot Bali

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata Tanah Lot? Mungkin bagi yang tidak tahu tempat wisata ini kayaknya gak pernah kesini atau mungkin masih awam, perlu anda tahu tempat wisata di Tanah Lot merupakan tempat wisata yang pupuler di indonesia bahkan pengunjung mancanegara pun sudah tahu dengan tempat wisata ini karena tanah lot berada di Pulau Bali.

Tanah Lot adalah pura yang berada di atas bongkahan batu karang di tengah pantai. Pura ini merupakan tempat pemujaan pada dewa laut, hal ini pula yang membuat pura ini dibangun di lokasi yang sangat dekat dengan laut. Wisatawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam bangunan pura untuk menjaga kesucian dan kesakralan tempat ibadah ini.

Di sepanjang jalan masuk menuju ke Pura Tanah Lot terdapat pasar seni yang menawarkan beragam kerajinan tangan khas Bali. Anda bisa menemukan kalung dan gelang kayu berukir, gantungan kunci dari kerang, asbak dengan hiasan pasir dan bintang laut dan juga kaos dengan beraneka tulisan khas Bali.

Lokasi Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali. Untuk dapat mencapai lokasi ini, cara paling praktis adalah dengan menggunakan jasa travel, menyewa kendaraan. Jika menyewa kendaraan, tak perlu khawatir akan tersesat, ada banyak papan penunjuk jalan ke arah Tanah Lot karena tempat wisata ini sangat populer di Bali dan bahkan dunia.

5. Tempat Wisata Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa

Tempat wisata selanjutnya yaitu tempat wisata tanjung benoa yang berada di bali. Lokasi Tanjung Benoa terletak di sisi selatan Pulau Bali ini yang memiliki keunikan yaitu ujung pantainya yang menyempit. Namun, tentu saja hal ini tak mengurangi keindahan pantai yang terletak di Bali ini. Pantai ini terletak sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai dan berjarak sekitar 35 menit berkendara jika anda dari Denpasar.

Jika Anda hobi akan aktivitas water sport Bali, maka Tanjung Benoa, salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan di pulau dewata. Hampir setiap hari Tanjung Benoa tempat wisata Bali, selalu agak ramai untuk dikunjungi, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tentunya tidak semua orang yang datang ke pantai Tanjung Benoa Bali, akan bermain aktvitas Tanjung Benoa watersport.

Pantai Tanjung Benoa ini memiliki pasir yang putih dan juga memiliki ombak yang tidak begitu besar, sehingga cukup ideal untuk kegiatan air seperti parasailing, jet ski, snorkeling dan beberapa kegiatan lainnya. Selain itu, untuk Anda yang datang bersama anak-anak tak perlu khawatir, bermain pasir di tepi pantai juga menjadi kegiatan yang aman dan menyenangkan.

6. Tempat Wisata Danau Beratan Bedugul Bali 

Danau Beratan Bedugul

Mungkin anda sedang ingin merencanakan liburan ke pulau Bali? Jika iya anda jangan lupa datang ke Danau Bedugul, salah satu objek wisata Bali yang masuk dalam daftar tempat wisata yang pembaca ingin kunjungi. Dari sekian banyak objek wisata menarik di pulau Bali, Danau Bedugul masuk dalam kategori tempat wisata terkenal di pulau Bali.

Karena tempat wisata di danau Bedugul cukup terkenal, maka hampir setiap hari selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Bahkan kunjungan wisatawan tetap ramai liburan ke danau di Bedugul, walaupun saat musim sepi di pulau Bali.

Biasannya aktivitas yang dilakukan para pengunjung saat liburan ke danau Beratan Bedugul adalah berfoto dengan latar belakang pura tengah danau. Karena cukup banyaknya pengunjung yang ingin memiliki foto dengan latar belakang pura. maka anda harus datang lebih awal atau pagi hari agar dapat tempat yang cocok untuk berfoto.

Disini anda yang hobi memancing juga bisa memancing di danau beratan. Jika anda lupa membawa pancing pun, disana akan ada banyak jasa penyewaan pancing sekaligus umpannya. Waah asik ya, ikan-ikan disini juga sangat banyak dan beragam jadi anda tidak akan menyesal berkunjung di danau beratan ini.

Selain itu juga banyak wisatawan menyewa perahu speed boat menggunakan motor untuk mengelilingi danau, agar dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat. Danau Beratan memiliki kedalaman air hingga 23 meter. Waktu tempuh sekitar 2 jam dari Kuta menuju lokasi danau Beratan, karena jalan yang dilewati masih 2 jalur berlawanan. Selain itu, karena lokasi berada di daerah pegunungan, maka jalan tanjakan akan banyak anda temui selama diperjalanan.

7. Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu

Tempat wisata setelah danau beratan bedugul yang wajib anda kunjungi yaitu wisata Pura Uluwatu, merupakan salah satu tempat wisata yang ada dibali tempat ini berada ada diatas yang menjorok ke arah laut. Selain itu juga dipura uluwatu anda bisa merasakan suasana alam yang indah. dan juga anda bisa melihat keindahan saat matahari tenggelam di pura uuwatu ini.

Pura Uluwatu pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Pura ini juga dipakai untuk memuja pendeta suci berikutnya, yaitu Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali pada akhir tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan Moksah atau Ngeluhur di tempat ini. Nah itulah yang menjadi asal nama Pura Luhur Uluwatu.

Lokasi Pura Uluwatu terletak di desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Yang paling unik dari keberadaan Pura ini adalah letaknya di dipinggiran tebing dengan ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura.

8. Tempat Wisata di Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina

Pantai Lovina yang memiliki pasir hitam dan masih sangat alami, sehingga dapat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Perjalanan ke tengah laut diperairan Lovina sangat menarik dikunjungi. Anda dapat menjumpai lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai. Laut Lovina yang relatif tenang sehingga bisa berwisata dengan menggunakan perahu nelayan.

Kawasan Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi. Ada yang melompat-lompat ke permukaan, dan ada juga yang sekedar berenang. Sangat menarik melihat aksi binatang laut yang satu ini.

Pungunjung dapat menyewa perahu yang khusus disediakan untuk para wisatawan. Sambil menuju ke tengah laut untuk menyaksikan pertunjukan lumba-lumba anda juga dapat menyaksikan perairan laut Lovina yang indah dan alami. Anda dapat menikmati obyek wisata ini selama 3 jam. Nelayan akan mengantar anda ke tempat dimana lumba-lumba sering bermunculan.

Lokasi menuju Pantai Lovina dari Denpasar anda dapat melewati obyek wisata hutan lindung Bedugul, Singaraja lalu menuju Lovina. Rute lainnya dapat melewati Bedugul, Seririt dan Lovina. Perjalanan melalui kedua rute tersebut dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Namun jalannya agak naik dan turun. Biasanya juga ditempuh lewat jalur Gilimanuk lalu ke Lovina. Jalannya relatif lurus dan nyaman meski ditempuh dalam waktu yang lebih panjang yaitu sekitar empat jam ,untuk biaya parkir sekitar Rp5000/mobil.

9. Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Tempat wisata salanjutnya yaitu wisata Garuda Wisnu Kencana yang ada di bali. Mungkin anda memang pernah berkunjung ke objek wisata di Bali yang sangat terkenal ini! Jika anda belum pernah berlibur ke Garuda Wisnu Kencana Bali, anda bisa berkunjung dengan keluarga atau teman agar liburan anda terasa ramai.

Daya tarik utama wisatawan berlibur ke Bali Garuda Wisnu Kencana culture park adalah untuk melihat patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama, I Nyoman Nuarta. Sampai saat ini patung garuda kencana belum selesai walaupun seperti itu tetapi tempat ini tetap dapat menikamti kemegahan dan keindahan. Selain itu anda dapat melihat tarian yang ada di Garuda Wisnu Kencana setiap hari.

10. Tempat Wisata Danau Batur Kintamani

Danau Batur

Tempat wisata selanjutnya yaitu Danau Batur, merupakan sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani, Bali. Nama batur itu merujuk pada nama sebuah gunung yang ada di dekat danau ini, Gunung Batur namanya. Letak Danau Batur Kintamani berada di lereng Gunung Batur. Dan hal ini lah yang melatar-belakangi nama Danau di Kintamani ini. Danau Batur terletak di area tinggi, yaitu 1.050 mdpl dengan luas 16 km persegi dan kedalaman rata rata 50,8 km.

Jika ingin melihat keindahan Danau Batur Kintamani secara keseluruhan, anda dapat pergi ke desa Penelokan. Desa ini berada di dataran yang lebih tinggi dari pada Danau Batur Kintamani, sehingga pemandangan danau yang sangat elok dan Gunung Batur yang berdiri kokoh dapat dilihat secara jelas dengan pandangan yang menyeluruh. Jika dilihat dari ketinggian, Danau Batur memiliki bentuk seperti bulan sabit.

Lokasi Danau Batur terletak di Provinsi Bali, tepatnya berada di Kec. Kintamani, Desa Penelokan Utara. Apabila berangkat dari Denpasar, jarak yang ditempuh kurang lebih 64 km atau sekitar dua jam perjalanan. Namun apabila berangkat dari Singaraja, jarak yang ditempuh kurang lebih 58 km atau sekitar 1 1/2 jam perjalanan.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini hanya sekedar untuk melihat pemandangan yang indah, maka anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 saja tanpa membayar biaya lain lain. Namun jika anda menginginkan fasilitas atau wahana lebih, maka anda harus mengeluarkan biaya tambahannya.

11. Tempat Wisata Arum Jeram Telaga Waja

Arum Jeram

Mungkin anda ada suka dengan kegiatan yang menantang atau kegiatan yang seru seperti bermain basah-basahan, anda bisa datang ke sungai Telaga Waja disini airnya jernih dan bersih dan cocok untuk bermain arum jeram yang menantang.

Disamping arum jeram yang sangat menantang, sungai Telaga Waja juga menawarkan pemandangan alam yang masih alami. Di setiap pinggir sungai Telaga Waja dikelilingi oleh petak-petak sawah, semak belukar dan pepohonan. Tidak hanya pemandangan alam, segarnya udara sekitar juga menjadi daya tarik rafting Telaga Waja.

Disebelah utara juga nampak pemandangan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali. Sungguh akan menjadi pengalaman yang luar biasa, jika mencoba rafting di sungai Telaga Waja. mungkin anda bisa berkunjung kesini untuk menghilangkan rasa jenuh atau kebisingan di kota.

12. Tempat Wisata Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Tempat Wisata Selanjutnya yaitu Pantai seminyak sering juga disebut dengan nama pantai Dhyanapura. Pantai Seminyak memiliki hamparan pasir putih. Hanya panti di sekitar kawasan wisata Seminyak, lebih sepi dan night life, karena Seminyak adalah pusatnya high end butik, restoran kelas atas.

Selain itu juga anda dapat melihat Keindahan momen matahari terbenam dan juga kebersihan hamparan pesisir pasir putihnya, membuat Anda untuk mengabadikan nya kedalam kamera ponsel Anda.

Sebagian besar juga wisatawan yang memang menyukai kawasan Seminyak untuk liburan, akan memilih untuk menginap atau mencari villa di Seminyak. Karena cara terbaik untuk mengelilingi kawasan tempat wisata Seminyak adalah dengan berjalan kaki.

13. Tempat Wisata Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Tempat wisata di Bali memang sangat identik dengan tempat wisata pantai dan pulau, juga memiliki begitu banyak objek tempat wisata pantai yang seru untuk dikunjungi, terutama pantai pasir putih. Banyak wisatawan saat liburan ke pulau Bali, merasa liburan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi salah satu pantai pasir putih.

Karena pantai ini berada di daerah yang terpencil, maka dari itu pantai Dreamland jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta. Pengunjung pantai Dreamland Bali, lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan Indonesia. Hal ini karena ombak pantai cukup besar, sangat cocok buat penyuka olahraga surfing.

Daya tarik utama dari pantai Dreamland, ada pada kebersihan pantai yang sangat terjaga, yang memberikan kesan nyaman, pada saat anda duduk atau berbaring di pantai Dreamland Bali. Bagi anda yang pertama kali ke pantai dreamland ini, sebaiknya anda mengajak orang yang pernah berkunjung ke pantai ini, ataupun dengan orang yang telah mengenal dan tahu tentang lokasi Dreamland Bali.

Karena bagi orang yang pertama kali datang ke Dreamland Bali, akan sedikit susah untuk menemukan lokasi pantai ini. Untuk masuk ke lokasi Dreamland Bali, anda tidak di pungut biaya apapun, hanya biaya parkir mobil sebesar Rp 15.000 / 1 mobil. Jadi tiket masuk dreamland Bali hanya Rp 15.000 per mobil.

14. Tempat Wisata Pantai Legian

Pantai Legian

Pantai Legian merupakan tempat wisata di Bali sangat terkenal sampai ke mancanegara, terletak disebelah utara pantai Kuta. Legian sebuah kawasan tempat wisata di Bali yang tidak terlalu luas, tapi di sepanjang daerah Legian Bali, semuanya berada di pinggir pantai. Wilayah Legian Bali, terbentang dari Jalan Melasti sampai ke Jalan Arjuna. Sebagain besar hotel terkenal yang ada di tempat wisata Legian Bali, berada di pinggir pantai.

Perbedaan signifikan dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali. Di pantai Legian, memberikan kesan resort dan lebih cocok buat anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai. Berbeda dengan Kuta Bali yang setiap hari selalu ramai.

Pantai Legian juga memiliki pasir yang putih, sama seperti pantai Kuta Bali dan relatif lebih sepi dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di tempat wisata Legian Bali, wisatawan yang paling mendominasi adalah wisatawan mancanegara.

15. Tempat Wisata Tampak Siring Bali

Tampak Siring Bali

Tampak Siring, nama sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari wilayah kecamatan Tampak Siring, sebesar 42,63 kilometer persegi. Jika anda berangkat dari airport Ngurah Rai Denpasar, maka anda perlu waktu satu jam lima belas menit, untuk ke tempat wisata di Ubud ini dengan mobil. Tampak Siring lebih dikenal dikalangan wisatawan sebagai sebuah pura yang bernama Tirta Empul.

Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi. Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

Jika anda liburan ke Bali, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk datang ke kawasan wisata pura Tirta Empul dan berkunjung ke istana presiden. Banyak pengalaman dan hal baru yang akan anda ketahui, jika anda berwisata ke pura Tirta Empul. Jika anda menyukai objek wisata Tirta Empul, maka anda pasti akan menyukai objek wisata pura Taman Ayun Mengwi.

16. Tempat Wisata Ubud Bali

Ubud Bali

Wisata Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Anda akan menempuh perjalanan sejauh empat puluh km dari Denpasar untuk dapat sampai di Ubud. Meski secara administratif Ubud adalah sebuah desa, namun Anda akan menjumpai banyak hotel, restoran, galeri, serta berbagai toko kerajinan lokal di sana.

Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.

17. Tempat Wisata Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali adalah salah satu pantai pasir putih di pulau Bali yang sangat terkenal, pasirnya halus dan berwarna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan di pantai ini selalu terjaga, karena ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan areal pantai. Di sepanjang pinggir pantai banyak dibangun hotel, spa dan villa.

Seperti hotel Intercontinental dan Four Seasons Jimbaran, pihak hotel juga selalu menjaga kebersihan di tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah. Dengan pemandangan pantainya yang indah, memiliki pasir putih serta pemadangan matahari terbenam, maka banyak hotel dipinggir pantai, sering menggelar berbagai acara di tepi pantai ini.

Di sore hari menjelang malam, tempat wisata Jimbaran ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan domestik. Areal parkir restoran cukup luas dan dikelola oleh penduduk setempat, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mencari tempat parkir.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Jimbaran, selain mencari hidangan laut khas Bali, ada tujuan lain yaitu melihat pemadangan matahari terbenam atau sunset. Suasana pemadangan sunset sambil menyantap hidangan laut yang lezat, desiran lembut ombak di pantai dengan pasir putihnya, daya tarik utama dari tempat wisata Jimbaran.

Baca ini : Tempat wisata di Lombok yang sangat indah dan menarik

Demikian Tempat wisata dibali paling seru dan eksotis semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terutama bagi yang ingin berlibur ke pulau bali tetapi tidak tahu tempat-tempat wisata yang seru untuk dikunjungi terima kasih.

10 Comments
  1. Avatar

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *