10 Tempat Wisata di Australia Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Wisata Australia Australia merupakan sebuah negeri impian. Dari legenda suci Dreamtime pertama, Land Down Under layak mendapatkan semua hype. Benua terkecil di dunia dan pulau terbesar, Australia hampir sama ukurannya dengan Amerika Serikat tetapi dengan populasi seukuran Negara Bagian New York dan beberapa satwa liar paling aneh di dunia ini. Australia juga merupakan negeri yang sangat kontras dan keindahan yang spektakuler.

Di sepanjang pantai, Anda dapat menjelajahi kota-kota multikultural yang semarak, pulau-pulau pasir yang luas, hutan hujan purba, dan salah satu keajaiban alam paling menakjubkan di planet ini – Great Barrier Reef. Di Pedalaman, taman-taman nasional yang kokoh dan gurun yang memiliki bumi merah menawarkan perjalanan petualangan terbaik.

Baca Juga : Tempat Wisata di New Zealand yang Wajib Dikunjungi

1. Whitsunday Islands

Whitesunday Islands

Disini terdapat koleksi 74 pulau yang menakjubkan ini berada di tengah Great Barrier Reef Australia, menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pelancong yang ingin menjelajahi kehidupan laut yang menakjubkan dan penuh warna yang hidup di perairan daerah ini. Meskipun sebagian besar Kepulauan Whitsunday sepi, tujuh pulau memang mempunyai resor yang luar biasa, termasuk One & Only yang terkenal di dunia di Pulau Hayman, favorit para selebriti dan orang kaya dan terkenal. Dan juga salah satu yang paling indah di Kepulauan Whitsunday adalah Pantai Whitehaven, yang menawarkan pasir putih yang menyilaukan.

2. Sydney Opera House

Sydney Opera House

Sydney Opera House memang dirancang dan juga dibangun oleh arsitek, Jørn Utzon, untuk mencerminkan citra kapal layar besar. Dan juga ini menampung beberapa tempat yang bersama-sama menyelenggarakan lebih dari 1.500 pertunjukan setiap tahun. Selain itu, dikelilingi oleh pemandangan indah Sydney Harbour dan juga Royal Botanic Gardens, Opera House yang terkenal di Sydney yaitu salah satu landmark paling terkenal di Australia.

3. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef

Dan salah satu tujuan utama bagi penjelajah bawah air dan juga penyelam scuba yaitu sistem terumbu penghalang terbesar di dunia, yang memang dikenal sebagai Great Barrier Reef. Dan ini terletak di Laut Koral, Great Barrier Reef mencakup wilayah lebih dari 2.900 terumbu karang dan juga ratusan pulau serta ngarai. Jadi cara terbaik untuk menjelajahi Reef yaitu dengan salah satu dari banyak kapal pesiar yang membentang di sepanjang pantai utara Queensland.

4. Uluru/Ayers Rock

Ayers Rock

Ayers Rock adalah salah satu tempat wisata terbaik di Australia. yang terletak di dalam Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta di Northern Territory, formasi batu pasir besar ini tingginya lebih dari 340 meter. Dan salah satu kekhasan batuan adalah bahwa ia mengubah warna secara dramatis saat matahari terbenam dari terra cotta menjadi biru, ungu dan merah. Suku Aborigin setempat, yang dikenal sebagai Anangu, menyebut batu Uluru dan menganggapnya sebagai situs suci.

5. Kakadu National Park

Kakadu National Park

Jadi disini ada banyak hal yang dapat dilihat di Taman Nasional Kakadu, termasuk konsentrasi besar seni cadas Aborigin; beberapa di antaranya diperkirakan berusia hingga 20.000 tahun. Selain itu taman ini juga adalah rumah bagi berbagai spesies satwa liar, termasuk walabi, dingo, dan buaya. Selain itu, Taman Nasional Kakadu, yang merupakan rumah bagi sepertiga spesies burung Australia, adalah impian para pengamat burung.

6. Blue Mountains National Park

Blue Mountains

Taman Nasional Blue Mountains berada di New South Wales, sekitar 80 km di sebelah barat Sydney. Kedekatannya dengan kota terbesar di Australia telah membuat taman indah ini menjadi perjalanan sehari yang populer bagi wisatawan maupun penduduk lokal. Taman ini mungkin memang terkenal karena Three Sisters, formasi batu yang menjulang 900 meter di atas Lembah Jamison. Dan taman Nasional Blue Mountains mempunyai mil jalur untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda gunung, dan juga adalah taman bermain alami yang populer bagi para petualang yang menikmati olahraga adrenalin seperti panjat tebing dan juga abseiling.

7. Purnululu National Park

Purnululu

Taman Nasional Purnululu yaitu rumah bagi wisata paling unik di Australia yang dikenal sebagai Bungle Bungle Range – kubah batu pasir yang berwarna oranye dan juga hitam bergaris-garis yang menyerupai sarang lebah besar. Dan juga anehnya, situs ini hanya diketahui oleh penduduk asli Australia dan petani Aborigin hingga saat ini. Bahkan, itu hanya menjadi terkenal setelah film dokumenter dibuat dari daerah itu pada tahun 1983. Taman ini juga adalah rumah bagi Cathedral Gorge, sebuah amfiteater alami yang menakjubkan. Karena Taman Nasional Purnululu terletak di daerah yang cukup terpencil, pengunjung ke dua tempat perkemahannya harus mengemas semua perlengkapan penting mereka.

8. Great Ocean Road

Great Ocean Road

Great Ocean Road berada di Victoria, dianggap sebagai salah satu drive paling indah di Australia. Berkendara 243 km (151 mil) ini dimulai di Torquay, yang terletak sekitar 100 km dari Melbourne, dan berakhir di Allansford. Dan ada juga sejumlah tempat di sepanjang Great Ocean Road di mana Anda dapat melihat beberapa satwa liar Australia yang terkenal, termasuk kanguru, anjing laut berbulu dan burung emu.

9. Cable Beach

Cable Beach

Cable Beach berada di Broome di Australia Barat dan juga dianggap oleh beberapa orang sebagai tujuan paling populer di negara bagian ini. Dan Ini adalah pantai yang menakjubkan, dikenal karena pasir putihnya, matahari terbenam yang indah, dan perairan biru Samudra Hindia yang cemerlang. Selain itu Cable Beach juga terkenal dengan wahana untanya di pantai. Mereka yang lebih suka transportasi bermotor dapat memilih untuk menyeberangi pasir dengan kendaraan roda empat.

10. Fraser Island

Fraser Island

Pulau Fraser menawarkan hutan hujan, bukit pasir, lebih dari 100 danau air tawar dan tebing pasir berwarna cantik. Pulau Fraser, yang hanya sebuah perjalanan feri singkat dari Teluk Hervey, juga dianggap sebagai pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini menawarkan klaim ketenaran yang tidak biasa lainnya – dingonya dianggap sebagai yang paling murni di seluruh Australia, karena mereka tidak memiliki banyak kesempatan untuk kawin silang dengan anjing seperti yang dimiliki oleh sepupu daratan mereka.

Baca juga : Tempat Wisata di Arab yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai wisata di australia semoga ini bisa bermanfaat untuk kamu semua yang sedang merencanakan liburan ke australia bersama teman maupun keluarga anda.

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *