Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.

Taman Herbal Insani

2 min read

Taman Herbal insani

Nah mungkin kamu saat hari libur biasanya sibuk mencari tempat untuk liburan bersama keluarga ataupun sahabat kan?. Tenang saja, karena hal itu sangatlah lumrah karena kesibukan sehari-hari yang melelahkan membuat tubuh perlu refresing sejenak, nah salah satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi yakni Taman Wisata Herbal Insani yang ada di kota Depok.

Taman ini merupakan sebuah tempat wisata yang murah di Depok. Selain itu Taman Herbal Insani juga merupakan wahana yang mengedukasi anak – anak dengan area yang hijau dan memiliki berbagai tanaman herbal atau obat tradisional yang tertata dengan sangat rapi.

Selain kawasannya yang indah dan sangat cocok sebagai tempat melancong, Taman Herbal Insani juga merupakan tempat yang kaya akan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu tentang tanaman herbal. Di sana, kalian bisa berlibur sambil belajar bagaimana tanaman-tanaman herbal itu ditanam, diolah, bahkan bisa membeli obat tradisional yang berbahan dasar tanaman herbal.

Wahana

Taman Herbal Insani

Di kawasan ini juga disediakan berbagai wahana dan fasilitas yang diperuntukan bagi para pengunjung yang datang. Adapun wahana di taman wisata herbal insani seperti kolam renang, taman bermain anak, ayunan, prosotan dan yang lainnya.

Selain itu ada juga permainan atau kegiatan yang bisa menambah pengetahuan seperti memberi makan kelinci secara langsung, balap karung, tarik tambang, belajar memanah dan sebagainya.

Karena ada banyak kegiatan seru tentu saja tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat berlibur namun juga sebagai tempat wisata edukasi yang bisa menambah pengetahuan, terutama anak-anak.

Taman Herbal Insani
Taman Herbal Insani

Yang paling penting pengunjung dapat belajar tentang aneka tanaman beserta khasiat dan kegunaannya, ada banyak tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Apalagi ada koleksi tanaman herbal yang dijual untuk para pengunjung yang membutuhkan obat alami, perusahaan Herbal Insani yang mengelola secara langsung bagaimana pembudidayaan dan penjualan obat herbal tersebut.

Selain itu, ada kandang burung dan kandang kelinci yang juga sepertinya cukup seru untuk dinikmati. Bagi kalian yang menyukai burung, di sini ada puluhan jenis burung dengan berbagai bentuk dan juga warna.

Namun sama seperti di kolam ikan, di kandang burung juga kalian hanya diperbolehkan untuk melihat-lihat saja, tanpa menyentuh apalagi membawa pulang burung tersebut.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas yang disediakan di Taman Herbal Insani :

  1. Toilet Umum
  2. Kamar Mandi dan Kamar Ganti
  3. Tempat Ibadah
  4. Tempat Kuliner
  5. Saung
  6. Gazebo
  7. Pendopo
  8. Pusat Informasi Herbal
  9. Tempat Parkir Luas

Harga Tiket Masuk

Taman Herbal Insani

Berikut ini adalah informasi tentang harga tiket masuk, serta jam operasional dan juga rute menuju taman wisata herbal insani yang bisa menjadikan referensi untuk berlibur ke wisata ini.

Nah ada kabar baiknya walaupun taman ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer dan juga selalu padat pengunjung, pengelola Taman Herbal Insani tidak mematok harga tiket masuk yang mahal kok.

Untuk memasukinya kamu hanya perlu membeli atau membayar harga tiket masuk Taman Herbal Insani senilai Rp. 20.000 saja.

Dengan harga tiket yang siapa saja pasti setuju kalau disebut murah tersebut, kalian sudah mendapatkan akses untuk melihat dan mempelajari semua koleksi tanaman herbal yang ada.

Ditambah lagi, kalian juga akan mendapat akses gratis untuk menikmati beberapa wahana permainan seperti kolam renang, wahana getek, kolam ikan, kandang kelinci, dan juga kandang burung.

Jam Buka

Taman Herbal Insani ini dibuka untuk kunjungan wisatawan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kalau mau berkunjung, disarankan agar datang lebih pagi agar kebagian tempat di saung ataupun pendopo taman.

Karena kalau kesiangan, pendopo dan saung-saung di taman ini biasanya sudah dipenuhi oleh wisatawan yang datang lebih dulu.

Baca Juga : Tempat Wisata di Depok

Lokasi

Taman Herbal Insani

Taman herbal berada di sebuah perkampungan terpencil di kota Depok. Alamat lengkapnya yaitu di Jl. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Mengenai rute atau cara untuk menuju lokasi Taman Herbal Insani, kalian bisa memulai perjalanan dari arah Wates menyusuri Jalan Abdul Wahab sampai Jalan Raya Muchtar, carilah terlebih dahulu lokasi kantor kecamatan Sawangan sebagai patokan awal.

Nah setelah menemukan kantor camat Sawangan, kalian cari lagi lokasi alfamart yang ada di daerah Pengasinan, lokasinya setelah kantor Camat Sawangan. Dari sini, kalian selanjutnya ambil kiri dan lurus sampai menemukan Gang Wadas.

Keluar dari Gang Wadas, kalian tinggal lurus saja di Jalan Duren Seribu yang akan mengantar kalian sampai di sebuah lapangan bernama Lapangan Pusaka. Di sekitar lapangan itulah nanti kalian akan menemukan papan penunjuk atau banner lokasi Taman Herbal Insani. Jarak lokasi Taman Herbal dari Lapangan Pusaka adalah sekitar 150 meter.

Kalau kalian masih bingung dengan rute menuju taman Herbal Insani di atas, maka alternatif panduan lainnya untuk sampai di lokasi adalah dengan menggunakan Google Maps. Kalau aplikasinya sudah terinstall di smartphone kalian, maka silahkan ketik saja alamat atau nama taman herbal ini di kolom pencarian rute Google Maps.

Demikian Itulah beberapa informasi tentang Taman Herbal Insani Depok. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih

Alfian
Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.

Grafika Cikole Lembang

Alfian Alfian
2 min read

Taman Lalu Lintas

Alfian Alfian
1 min read

Goa Pinus Pujon

Alfian Alfian
2 min read