Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Harga Tiket Taman Flora Surabaya

2 min read

Taman Flora Surabayaa

Dengan adanya sebuah ruang terbuka yang berada di kota Surabaya sehingga tentunya akan memberikan suasana sedikit kesejukan di padatnya kota ini. Yaitu salah satu ruang terbuka itu berupa taman, adalah Taman Flora Surabaya.

Selain itu, taman ini menjadi salah satu taman yang favorit oleh warga Surabaya. Karena untuk menghabiskan waktu sore maupun pagi hari disini. Karena mempunyai sebuah fasilitas penunjang yang cukup memadai. Maka tak heran apabila taman ini selalu ramai.

Sekilas

Taman Flora berada di atas lahan yang seluas 2,4 Hektar dulunya adalah sebuah kawasan Kebon Bibit, Bratang Surabaya yang sekarang menjadi bagus penataannya.

Selain memberikan suasana sejuk dan juga rindang karena tersebut adanya ratusan jenis pohon dan juga tanaman. Taman satu ini memang disebut sebagai Techno Park. Disebabkan taman ini telah dilengkapi dengan adanya fasilitas teknologi internet.

Objek Wisata

Adapun beberapa wisata yang bisa kalian temukan ketika anda berkunjung ke Taman Flora, sebagai berikut:

1. Wahana Permainan Anak

Taman Flora Surabaya

Jika anda datang dengan anak – anak, maka anda tidak perlu khawatir. Karena taman ini memang sangat cocok dikunjungi untuk rekreasi bersama dengan keluarga maupun juga bersama anak-anak.

Dalam taman ini sudah telah tersedia berbagai arena bermain yang terdiri atas ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, hingga area khusus outbound.

Selain itu, wahana disana juga tidak cuma dapat dinikmati oleh anak – anak, orang dewasa juga bisa ikut menikmatinya.

2. Mengenal Fauna

Taman Flora Surabaya

Disini memiliki banyak fauna jadi setiap jenis fauna disini telah ditempatkan dalam lingkungan khusus yang sesuai dengan habitat aslinya. Dalam penantaannya sudah dirancang sedemikian rupa maka akan terlihat sangat bersih dan terawat.

Di taman ini anda bisa melihat rusa dan beragam jenis ikan dan juga unggas. Maka salah satu hal yang paling menarik adalah kandang rusa. Kandang itu menempati lahan yang cukup luas dan juga dihiasi dengan pepohonan rindang serta juga nampak sangat bersih.

Selain itu anda bisa memberi makan rusa dengan wortel dan juga dedaunan yang sudah disediakan disana. Taman Flora memiliki tempat penangkaran burung yang juga cukup luas.

Disana sudah ada beragam unggas yang bisa kalian lihat. Mulai dari kasuari, merak, kalkun, kakak tua, ayam, dan jenis unggas yang lainnya. Sehingga seluruh fauna yang berada di taman ini nampak terawat dengan baik.

3. Mengenal Flora

Taman Flora Surabaya

Taman Flora awalnya merupakan sebuah lokasi dari kebun pembibitan di Surabaya. Yang sekarang sudah berpindah ke Kebun Bibit Wonorejo. Untuk lokasi dari kebun itu ada tepat di jantung kota, maka tepatnya terletak di Jalan Manyar no. 80A.

Di Taman Flora anda bisa melihat berbagai koleksi tanaman dan juga pepohonan yang tumbuh subur. Untuk jenis dari floranya pun sangat bervariasi, yaitu mulai dari semak, tanaman pelindung, langka, dan palem.

Adapun juga beberapa jenis flora yang cukup banyak ditemukan di taman ini antara lain yaitu: asam Jawa, mundu, matoa, beringin, lengkeng, dan lainnya.

Baca Juga : Bukit Cinta

4. Ramah Difabel

Hal yang perlu kita apresiasi pada taman kota di kota Surabaya adalah adanya ketersediaan fasilitas khusus untuk kaum difabel.

Sehingga, setiap wisatawan yang menderita difabel ini juga tetap bisa berjalan-jalan santai tanpa merasakan kesulitan.

Selain itu, disana sudah disediakan jalur khusus untuk para pengguna kursi roda, yang lengkap dengan adanya pagar pembatas.

5. Wisata Edukasi

Taman ini memiliki banyak beragam fasilitas edukasi, yaitu salah satu fasilitasnya adalah perpustakaan umum.

Sehingga, di dalam perpustakaan itu telah tersedia berbagai jenis bacaan yang menarik. Maka adanya perpustakaan ini diharapkan bisa menolong untuk meningkatkan minat baca dalam masyarakat Kota Pahlawan.

6. Wisata Kuliner

Setelah anda sudah merasa puas berkeliling taman, tentunya kalian akan merasakan haus dan juga lapar, maka anda tidak perlu khawatir.

Karena disana telah tersedia sentra kuliner yang terletak di samping area parkir motor.

Selain itu, disana sudah berjejer warung atau kedai makanan dan minuman yang menyediakan berbagai jenis makanan dan juga minuman, serta beberapa camilan serta buah segar.

Fasilitas

  • Wisata edukasi
  • Wisata kuliner
  • Area parkir
  • Kawasan flora dan fauna
  • Wahana permainan
  • Broadband Learning Center (BLC)
  • Ramah difabel
  • Perpustakaan
  • WiFi
  • Tempat duduk
  • Kolam ikan
  • Outbound area

Lokasi

Taman Flora Surabaya terletak di alamat: Sentra kuliner RMI kebun bibit, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jam Operasional

Taman Flora Surabaya dibuka setiap harinya mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Untuk setiap wisatawan yang datang ke Taman Flora tidak akan dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Demikian pembahasan mengenai Taman Flora Surabaya semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima Kasih

Biru
Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Curug Cigamea Bogor

Biru Biru
1 min read

Upside Down World

Biru Biru
2 min read

Curug Ciampea

Biru Biru
2 min read
close