Sumber Maron Malang

Malang memang mempunyai banyak wisata yang indah dan juga mempesona. Selain itu, ada juga wisata alam yang tentu dapat membuatmu akan kagum karena sangat indah. Jadi salah satu wisata yang berada di Malang yang juga cukup populer adalah Sumber Maron.

Sumber Maron ini menawarkan sumber mata air yang masih alami. Jadi sebelumnya sumber mata air ini digunakan oleh warga sekitar untuk budidaya sayuran kangkung. Dan juga sebagai tempat istirahat para petani warga sekitar. Namun potensi tempat ini bagus maka menjadikan sebagai tempat wisata.

Wahana

Jadi di Sumber Maron terdapat wahana yang cukup menarik dan tentu kamu dapat mencobanya ketika sedang berwisata kesini.

1. River Tubing

River tubing

Disini juga terdapat wahan river tubing, dan wahana ini termasuk yang paling disukai oleh para wisatawan. Kamu dapat mencoba wahana ini karena akan dimanjakan oleh keindahan alam sekitar dan juga kamu naik ban yang berjalan mengikuti arus, tentu sangat mengasikan ya guys.

2. Berenang

Berenang

Selain kamu bermain river tubing kamu dapat bermain air disini sepuasnya, kebanyakan orang yang datang tidak akan melewatkan sensasi berenang di Sumber Maron. Selain itu, banyak spot-spot pemandangan yang dapat kamu ambil gambarnya untuk di posting di instagram mu.

3. Flying Fox

Flying Fox

Oh ya kamu jangan sampai melewatkan wahana flying fox ya guys, karena ketika kamu mencobanya kamu dapat melihat pemandanga alam yang indah dari atas, tentu saja kamu akan merasakan suasan yang luar biasa.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang

4. Area Photografi

Spot Foto

Bagi kamu yang gemar dalam mengambil gambar saat berwisata, bisa kamu lakukan di wisata ini. Jadi disini terdapat banyak spot foto yang indah, kamu dapat memfoto pemandangan di sekitarnya, atau juga mengambil gambar saat berenang juga bisa kok.

5. Terapi ikan

Terapi Ikan

Nah untuk wahana yang terakhir ini harus kamu coba yaitu terapi ikan. karena terapi ikan itu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita contohnya untuk menghilangkan sel mati pada tubuh kita.

Fasilitas

  • WC
  • Kamar mandi
  • Ruang Ganti
  • Area Parkir Luas
  • Loker

Harga Tiket Masuk

TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp8.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2000
MobilRp5000
BusRp7000
Sewa BanBan dalam KecilRp3.000
Ban dalam TengahRp7.000
Ban dalam untuk River TubingRp10.000
Terapi IkanWahanaRp15.000
Flying FoxRp10.000
Sewa KarpetLesehanRp3000
LokerMenitipkan BarangRp3000
Kamar MandiFasilitasRp2000
WCRp1000
Ruang GantiRp1000

Jam Operasioanl

Wisata ini dibuka setiap hari senin-minggu dari mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Lokasi

Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dapat diakses melalui Kota Malang lalu menuju Kepanjen, selanjutnya menuju ke arah arah stadion Kanjuruhan Malang, dan untuk jarak dari stadion itu menuju wisata kurang lebih 3 km.

Ketika pada saat tiba di Masjid Jami’ Darussalam lalu masuk ke desa Karangsuko Gondanglegi. Dan setelah memasukinya beberapa meter anda menemukan tulisan Taman Wisata Maro Berbasiskan Edukasi.

Tips Berwisata

  • Jangan Lupa anda membawa baju ganti, karena anda pasti akan berenang
  • Berhati-hati dalam membawa barang berharga anda
  • Jangan lupa untuk mengambil gambar pemandangan sekitar

Demikian mengenai ulasan tentang harga tiket sumber maron semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua terutama untuk anda yang akan pergi berlibur bisa menjadi bahan referensi. Terima kasih semoga bermanfaat🙂

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *