Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora Terbaru & Spot Foto Terbaik

Puncak Kosakora – Mungkin Puncak Kosakora sangat cocok buat kamu yang suka Hiking. Apapun hobinya, selama positif, pasti akan mendatangkan kesenangan tersendiri. Kalau Anda sedang menekuni hobi baru seperti trekking. Bisa memulai dengan kawasan satu ini. Kawasan yang berada di sebelah Pantai Drini ini sedang hits. Ini karena lokasinya yang mudah dijangkau dengan pemandangan bagus. Puncak Kosakora adalah nama tempatnya. Kawasan ini bisa menjadi tujuan wisata petualangan baru bagi Anda yang memiliki hobi trekking. Puncak Kosakora memiliki ciri khas papan nama dan bendera merah putih, kemudian latar laut membentang luas terlihat memang menyenangkan untuk dinikmati.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus dan Hits

Jadi sih sebenarnya tempat ini lebih pas disebut bukit loh. Karena terlanjur dikenal dengan imbuhan puncak. Memang kawasan ini bukan seperti Puncak Semeru tetapi ini terjadi karena fenomena ekokarst alami. Tingginya bisa sekitar 50 meter dari permukaan laut. Nama awal tempat ini yaitu Bukit Ngrumput. Ini karena posisinya berada di Pantai Ngrumput. Tetapi warga Tanjungsari datang ke kawasan ini dan tidak sengaja menyebutnya dengan nama Puncak Kosakora. Nama ini kemudian menjadi hits di kalangan pengunjung.

Puncak Kosakora

Aktivitas Di Puncak Kosakora

Disini aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan ini terutama adalah berfoto. Berfoto dengan latar laut dimana Anda berdiri di puncak bisa membuatnya terlihat keren. Asalkan jangan lupa menyiapkan memori cukup dan batere gadget. Berdiam diri merenung sembari menikmati pemandangan dan mengobrol dengan teman juga menyenangkan. Udara bersih dan segar bisa memenuhi relung di dada.

Anda bisa bermain air di pinggir pantai atau membuat benteng di pasir cokelat kawasan ini. Menikmati pantai ini bisa juga dengan bermain voli pantai. Ada tempat yang menyediakan net untuk bermain voli pantai. Bolanya bisa bawa sendiri atau membeli di warung yang sudah tersedia. Tak ingin berkemah tapi ingin menginap di sini tetap bisa dilakukan. Silakan meluncur langsung ke Penginapan Asyfa. Penginapan yang terjangkau dengan keadaan yang cukup bersih dan nyaman.

Puncak Kosakora

Harga Tiket Masuk

Harga tiketnya cukup terjangkau yaitu Rp10.000/orang. Ini pun sudah termasuk Pantai Baron dan Pantai Indrayanti. Kemudian ada retribusi sebesar Rp 2.000 di kawasan ini. Selain itu ada biaya berkemah yang perlu dibayarkan. Tak mahal, cukup membayar Rp 10.000 saja. Sedangkan tarif parkir dikenakan biaya Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas Puncak Kosakora

Kawasan ini memang masih baru tapi sudah hits dan laris. Jangan takut jika berkunjung ke sini. Fasilitas sudah tersedia dengan baik seperti area parkir. Tempat parkir tersedia cukup luas. Tapi jika penuh, bisa memarkirnya di parkiran Pantai Drini. Disini juga tersedia Toilet karena kawasan tempat ini suka dipakai untuk berkemah. Keberadaan toilet tentu sangat diperhatikan. Bahkan tempat penyewaan tenda juga ada.

Biaya penyewaannya sebesar Rp 100.000 untuk tenda besar sedangkan tenda kecil disewa dengan harga Rp 60.000. Trekking sebentar tetap saja akan terasa lelah, butuh pasokan minum setelah menyusuri jalan menuju lokasi. Kalau Anda tak sempat bawa, bisa membelinya di warung makan. Sambil menikmati pemandangan rasanya ada yang kurang kalau tak ngemil. Jangan khawatir. Warung makan juga menyediakan aneka makanan ringan.

Puncak Kosakora

Rute Menuju Lokasi

Dari pusat kota Yogyakarta menuju lokasi memiliki jarak sekitar 75 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Lamanya ini tergantung dari keadaaan dan kondisi jalan. Siapkan stamina juga karena Anda perlu berjalan kaki dari lahan parkir menuju lokasi. Ada tiga rute yang bisa dipilih. Rute pertama melewati Piyungan lalu menuju Patuk, gading, sampai Wonosari.

Teruskan perjalanan sampai di Jalan Barus terus lewati Pantai Baron, pantai Kukup hingga Pantai Drini. Kemudian parkir di tempat tersedia dan lalu lanjutkan treking menuju timur ke Pantai Ngrumput kemudian ke Puncak Kosakora. Rute kedua mirip dengan rute pertama. Hanya saja di Patuk, Anda memilih melalui Gading, Siono hingga Wonosari sampai ke Jalan Baron. Kemudian di pertigaan Milo ambil jalur kiri. Sudah di Tepus silakan pilih ke arah Pantai Indrayanti, terus sampai ke Pantai Krakal. Lanjutkan sampai bertemu Pantai Drini.

Baca Juga : Bukit Bintang Jogja Spot Keren Dan Foto Bagus

Kamu pun parkir di area yang disediakan. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki seperti rute pertama. Sedangkan rute ketiga melalui Bantul sampai ke Parangtritis. Lewati Panggang dan Saptosaro, terus saja sampai ke Pantai Drini. Dari sini pun arah yang sama perlu dipilih seperti rute pertama dan kedua.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!