Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Pantai Sendiki

1 min read

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki Malang adalah pantai yang memiliki pemandangan indah dan kondisi fisik yang bersih di Malang. Maka dijadikan sebagai objek wisata yang memiliki ombak pinggir pantai yang tenang dan pasir putih yang sangat lembut.

Pantai Sendiki Malang juga mempunyai sedikit pengunjung meskipun menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun nampaknya hal itu yang membuat kondisi pantai ini masih terjaga dan bersih dari sampah. Baik area pinggir pantai maupun tengah pantai.

Konon katanya sebelum pantai ini dibuka sebagai objek tempat wisata. Pantai ini digunakan untuk menikmati pergantian tahun oleh pengunjung baik dari Malang maupun luar Malang. Dan mereka mendirikan sendiri tenda yang mereka bawa dari rumah masing – masing.

Meskipun tidak seterkenal pantai yang lain, Pantai Sendiki Malang ini tak asing lagi bagi para wisatawan. Pantai ini juga dapat dibilang pantai tersembunyi di Malang yang memiliki keindahan luar biasa karena garis pantainya yang begitu panjang dan melengkung.

Wahana

1. Ayunan Kayu

Pantai Sendiki

Untuk anda yang ingin dapat menikmati keindahan pantai dengan mengayunkan badan. Maka anda dapat menaiki ayunan yang berada di pinggir pantai ini. Tetapi jumlahnya masih sangat sedikit, jadi anda harus mengantri jika ingin menaikinya.

2. Gazebo

Gazebo yang terletak di pantai ini memang disuguhkan khusus untuk wisatawan yang hendak bersantai dan juga menikmati teduhnya suasana pantai.

3. Rumah Pohon

Dan salah satu spot yang favorit berada di Pantai Sendiki Malang adalah rumah pohon yang sangat cocok digunakan untuk berfoto ria. Selain itu, anda dapat berleha leha dengan tenang dan nyaman.

4. Camping

Pantai Sendiki

Apabila untuk melakukan hal yang satu ini anda dapat registrasi ke pos loket. Dan juga mendirikan tenda di tepi pantai. Selain itu anda juga harus mengondisikan suasana jika ingin bemalam di sana.

Baca Juga : Pantai Kukup Jogja

Fasilitas

  • WC dan Kamar Mandi
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Penginapan
  • Area Parkir
  • Camping Ground

Lokasi

Pantai ini berada di Kabupaten Malang atau tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Lokasi ini memiliki jarak kurang lebih 60 km dari pusat Kota Malang yang dapat ditempuh selama 2 jam. Namun dengan melewati Kota Malang menuju Pakisaji, Kepanjen, Gondang Legi, Turen. Lalu Sumbermanjing Wetan, lalu Tambak Rejo, dan yang terakhir Pantai Tamban.

Jam Operasional

Untuk anda yang berminat berkunjung ke pantai ini, maka anda dapat mengunjunginya kapan saja karena jam operional Pantai Sendiki ini selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk

Anda dapat membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang dan biaya jasa parkir sebesar Rp 5.000. Apabila kamu ingin menginap, maka biaya parkir ditambah menjadi Rp 10.000.

Dan untuk fasilitas yang disediakan oleh pengelola berupa toilet, pemandian umum, mushola, camping ground dan warung warga. Dan semua fasilitas itu dirawat oleh pengelola yang adalah pemerintah dusun dan juga oleh masyarakat setempat.

Tips Wisata

  1. Anda harus mengutamakan keselamatan saat berenang.
  2. Anda sebaiknya jangan berenang ke tengah laut.
  3. Anda perlu mempersiapkan fisik karena perjalanan yang jauh menuju pantai.
  4. Anda dapat Registrasi ke pengelola pantai jika ingin camping.
  5. Dilarang membuang sampah sembarangan.
  6. Lebih baik datang pada sore hari karena matahari tidak terlalu panas.
  7. Lebih baik datang pada Musim kemarau karena waktu yang terbaik.

Demikian ulasan mengenai Pantai Sendiki Malang. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Biru
Biru Terkadang kita membutuhkan Liburan untuk mendamaikan pikiran dan hati.

Curug Cigamea Bogor

Biru Biru
1 min read

Upside Down World

Biru Biru
2 min read

Curug Ciampea

Biru Biru
2 min read
close