Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah sebuah pantai tersembunyi yang memiliki pesona keindahan yang luar biasa dan berada di malang, pantai ini sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk sekedar mengisi waktu liburan dan juga untuk menghilangkan rasa bosan atau stress. Pantai ini terkenal dengan alamnya yang sangat eksotis dan ombak yang besar namun tidak terlalu besar banget.

Selain itu, pantai sendang biru juga digunakan sebagai tempat pelelangan ikan oleh nelayan. Karena para nelayan mencari ikan disini untuk mencari rezeki. Jadi ketika anda sedang berada di pantai ini anda dapat membeli ikan secara langsung dari nelayan. Anda bakalan tidak menyesal jika berwisata di pantai yang indah ini.

Wahana

Jadi dibawah ini ada beberapa wahana yang dapat dijadikan sebagai tempat liburan di wisata ini.

1. Pemandangan Indah

Keindahan

Ombak di Pantai Sendang Biru relatif tenang jadi sangat cocok untuk melakukan sekedar berenang. Selain berenang, anda dapat melakukan snorkling menikmati keindahan bawah laut. Dan juga dapat dijadikan sebagai spot foto pre-wedding.

2. Perahu Wisata

Perahu

Pantai Sendang Biru juga terdapat banyak kapal yang dapat kamu sewa untuk pergi ke pulau sempu atau sekedar berkeliling di pantai. Jadi ada dua jenis perahu adalah perahu motor dan juga perahu dayung.

3. Penginapan

Penginapan

Kurang rasanya jika kamu berkunjung kewisata ini cuma sehari, alangkah baiknya anda menginap semalam di pantai ini untuk bisa menikmati keindahan malam hari.

4. Memancing

Memancing

Untuk anda yang hobi memancing alangkah baiknya jangan sampai mengabaikan kegiatan ini, karena di pantai ini ada pemancingan. Anda dapat menyewa perahu untuk dapat memancing di laut.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang

Fasilitas

  • Mushola
  • Gazebo
  • Penginapan
  • Toilet
  • Lahan Parkir
  • Rumah Makan
  • Kios Souvenir

Harga Tiket Masuk

TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp5.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000
Perahu MotorWahanaRp150.000
Perahu DayungRp50.000 – Rp75.000
Guest HousePenginapanRp100.000 /malam

Lokasi

Pantai Sendang Biru berada di Sendangbiru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur

Jika anda menempuh pantai ini dari kota malang anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam karena jaraknya sekitar 65 km, jika anda menggunakan kendaraan bermotor. Untuk lebih memudahkan dalam menuju ke pantai ini anda dapat membuka Google Maps.

Jam Operasional

Pantai ini dibuka setiap hari alias 24 jam setiap harinya dan tidak tutup.

Tips Berwisata

  • Anda selalu berhati-hati dan juga waspada
  • Jagalah anak-anak anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan
  • Jagalah kebersihan, agar pantai sendang biru selalu bersih
  • Membawa baju ganti jika anda ingin bermain air
  • Membawa uang lebih untuk jaga-jaga

Demikian mengenai ulasan tentang Pantai Sendang Biru semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua terutama yang akan pergi berlibur. Terima Kasih 🙂

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *