Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah

Pantai Papuma Jember – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri atas 17.504 pulau baik pulau kecil maupun pulau yang besar. Bahkan, luas lautan Indonesia mencapai 5,8 juta km2. Tidak heran jika Indonesia dipenuhi pantai-pantai yang sangat indah. Diseluruh Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yang memukau dan memanjakan mata.

Pantai merupakan salah satu pemandangan alam terfavorit di Indonesia. Karena, selain indah, pantai juga menjadi tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Banyak juga wisatawan asing yang datang ke indonesia menfaatkan pantai sebagai lokasi berjemur supaya kulit jadi kecoklatan. Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pantai indah.

Pantai papuma merupakan salah satu objek wisata yang jadi andalan wisata terbaru kota Jember, Jawa Timur. Pesona pantai yang masih terjaga serta keunikan batu-batu karang yang menjadi daya tarik utama Papuma menjadikannya sebagai lokasi wisata alam yang banyak diburu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai Papuma menawarkan nuansa yang sangat indah untuk dikunjungi.

Keindahan Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma

Pantai Papuma mempunyai keindahan alam pantai didukung dengan ekosistem pantai yang terjaga. Di bagian timur, pantai berpasir putih terhampar dari utara ke ujung selatan tanjung. Di beberapa tempat terdapat batu karang yang masih utuh ditemani beberapa bongkah batu karang bulat pipih terukir ombak, membentuk pantai batu putih.

Di Pantai ini lingkungan yang tenang, semilir angin, dan debur ombak selalu mengiringi tiap kegembiraan yang dihadirkannya. Kegembiraan itu akan semakin lengkap jika di sana terdapat aneka ragam flora fauna. Kicau burung, celoteh monyet, warna-warni serangga melengkapi suburnya tetumbuhan khas pantai.

Selain itu, Tepat di timur Siti Hinggil terdapat batuan besar yang menyerupai kodok dan mahkota Dewa Narada. Kedua batu karang tersebut dinamakan Batu Kodok dan Batu Narada. Di sebelah selatan Siti Hinggil terdapat sebuah bukit batu besar yang menunjukkan bukti-bukti pernah menjadi satu daratan dengan Pantai Malikan.

Pantai Papuma

Ekosistem pantai menawan akan membuat wisatawan kerasan berlama-lama menikmati pemandangan. Rimbunnya pohon pada formasi baringtonia yang berada di utara Siti Hinggil dimanfaatkan oleh para pedagang menyajikan ikan segar, es kelapa muda, dan aneka ragam kuliner yang menambah kesan wisata alami khas pantai.

Lokasi Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma

Pantai Tanjung Papuma berada di Kabupaten Jember terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan. yang terletak kurang-lebih 40 km sebelah selatan kota Jember. Menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, perjalanan kesana memerlukan waktu antara 60 hingga 90 menit dari Kota Jember, lima sampai enam jam dari Surabaya atau Malang, dan tujuh sampai delapan jam dari Denpasar Bali.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Papuma Jember

Jika anda ingin menikmati pantai ini anda harus membayar tiket masuk untuk berkunjung ke pantai Papuma adalah sebesar 15.000 rupiah per orang. Harga tiket ini berlaku baik untuk orang dewasa maupun anak anak. Sedangkan untuk kendaraan yang kita gunakan, akan dikenakan biaya karcis parkir sendiri yang tidak termasuk biaya tiket masuk. Untuk Harga parkir untuk sepeda motor Rp. 2000 Harga parkir mobil Rp. 5000,

Momen Yang Dapat Dilakukan di Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma

Tempat wisata ini merupakan lokasi yang cocok didatangi oleh para fotografer. Para fotografer bisa mengabadikan foto landscape karang-karang yang menjulang kokoh. Atau bisa juga sebagai lokasi foto prewedding karena di sini banyak spot-spot yang menarik.

Selain itu, air laut di pantai ini cukup tenang, sehingga banyak nelayan yang berlabuh di pantai ini dan turun dari kapal sekitar pukul 11.00 sampai pukul 13.00 siang. Selain berlabuh untuk beristirahat, para nelayan ini biasanya juga membawa ikan hasil tangkapan mereka yang bisa Anda beli dan dibakar langsung di tepi pantai bersama teman-teman.

Penginapan di Pantai Papuma Jember

Jika berlibur di pantai papuma cuma sehari doang, ngaak bakalan cukup kan? karena mungkin bagi yang sudah terpesona dengan keindahan pantai ini akan betah berlama-lama disini, jadi jika kamu ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini juga sudah banyak tersedia hotel, villa dan penginapan di sekitar Pantai.

Harganya juga cukup bervariasi dari harga mulai 100 ribu hingga 300 ribu juga ada, tergantung fasilitas yang diberikan. beberapa penginapan di pantai Papuma seperti penginapan ‘Tepi Laut Cottage’ harganya mulai dari 100 ribu dan jaraknya dekat sekali dengan Pantai papuma hanya 0.42 km. Nah bagaimana mungkin anda tertarik.

Rute Menuju Ke Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma

Mungkin anda tidak sabar ingin berkunjung ke pantai ini tetapi anda tidak tahu jalur atau rute menuju pantai ini. Tenang saja saya akan memberitahukan, Menuju pantai Papuma Jember ada kok jalur alternatif yang mudah dilalui. Jalurnya adalah sekitar 3 km jalan belum beraspal tembus langsung menuju ke loket masuk. Jalur ini terletak di sebelah selatan Gunung Watangan. Gunung Watangan merupakan salah satu gunung paling selatan Kabupaten Jember. Gunung ini terletak di utara Pantai Papuma dan Watu Ulo.

Baca ini : Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Pantai Papuma Jember Penuh Kejutan Alam Indah semoga bisa menjadi informasi untuk berlibur ke pantai papuma, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *