Pantai Kukup Jogja

Pantai Kukup Jogja adalah objek wisata pantai yang berada di Kota Jogja dan memiliki kawasan yang sama dengan Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, dan juga Pantai Drini. Harga tiket masuk Pantai Kukup cukup murah kok tidak terlalu mahal.

Selain itu, Pantai Kukup ini mampu menarik perhatian para pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota. Keindahannya antara lain hamparan pasir putih yang halus dan mempunyai dua gundukan batu besar yang berada di pesisir pantai yang bisa menghalangi adanya hempasan ombak sehingga area pantai menjadi tenang.

Wahana

1. Gardu Pandang

Gardu Pandang

Pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa indah karena terdapat sebuah gardu pandang yang berada di atas batu karang besar. Gardu tersebut sering dijadikan sebagai tempat kumpul untuk mengambil spot foto pemandangan atau juga sunset dan sunrise.

2. Biodata Laut

Spot Foto

Anda juga bisa menemukan aneka biota laut dipinggiran pantai kukup ini. Dan anda dapat menemukan banyak tersebar bulu babi yang berwarna hitam, kerang-kerang serta alga laut, berbagai macam ikan, dan lain sebagainya.

3. Spot Foto

Spot Foto Bagus

Di pantai Kukup, Anda akan disuguhi banyak sekali spot yang bagus. Contohnya ketika matahari tenggelam dan air sedang surut, perpaduan antara langit dan siluet bebatuan akan memberikan pesona nuansa eksotis untuk foto Anda.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja

Fasilitas

  • Toilet
  • Tempat Ibadah
  • Parkir
  • Toko Sovenir
  • Penginapan

Jam Operasional

Pantai ini dibuka mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB dan buka dari Senin sampai Minggu.

Harga Tiket Masuk

TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp10.000
Biaya ParkirSepeda motorRp2.000
MobilRp5.000
BisRp10.000

Lokasi

Pantai kukup berada di Jogja tepatnya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jadi pantai ini dapat ditempuh melalui 3 jalur adalah melalui Panggang, Wonosari, dan Parangtritis. Lokasi ini juga memiliki jarak sekitar 40 km dan akses jalan yang baik sehingga wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk dapat mencapainya. Jika ingin yang lebih mudah anda dapat menggunakan Google Maps untuk bisa sampai di pantai ini.

Tips Berwisata

  • Anda harus berhati-hati dalam membawa barang berharga
  • Jangan membuang sampah sembarangan di pantai ini
  • Membawa baju ganti jika anda ingin berenang

Demikian mengenai ulasan tentang harga tiket masuk pantai kukup jogja semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *