Pantai Cantik di Ambon Terbaik Paling Indah Dan Eksotis

Pantai di AmbonSiapa coba yang ingin berwisata ke pantai-pantai cantik yang sangat mempesona sekali? Kamu tak perlu pergi ke luar negeri karena di Ambon pun kamu bisa menjumpai pantai cantik berpasir putih dan berair jernih yang bisa jadi tujuan liburan seru kamu berikutnya.

Pantai di Ambon memang sangat menawan. Bahkan, semua wisatawan pun setuju bila, kawasan ini bisa disejajarkan dengan indahnya pantai di seluruh dunia. Keunikan dari pantai disini adalah masih alaminya tempat wisata.

Berikut dibawah ini daftar pantai di ambon yang bisa dijadikan rekomendasi buat kamu yang ingin berwisata ke pantai.

1. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota mempunyai bebatuan yang cadas, pasir pantainya memang tidak terlalu esoktis. Tetapi dengan kehadiran batuan cadas ini menambah daya pikat tersendiri. Ciri khas utama dari kawasan ini adalah hadirnya karang yang besar dengan lubang di tengahnya.

Jadi, lebih mirip sebuah pintu. Dan bila dilihat secara mendalam, maka pantai karang bolong lah jawabannya. Bukan hanya mirip tetapi, kembar. Letak kawasan ini berdekatan dengan pantai natsepa. Perbedaan mencolok dari keduanya terletak di bibir pantainya.

2. Pantai Namalatu

Pantai Namalatu

Pantai cantik selanjutnya adalah Pantai Namalatu yang berada di Desa Latuhalat atau sekitar 14 km dari pusat Kota Ambon. Pantai ini juga menghadap ke Laut Banda yang merupakan laut terdalam di Indonesia.

Tak seperti pantai lainnya, pantai ini dipenuhi pecahan batu karang berukuran kecil berwarna putih bersih yang membuat pantai ini seperti memiliki ‘pasir putih’.

Selain itu, gradasi warna air laut pantai ini benar-benar memukau; mulai dari bening, hijau emerald hingga biru yang memikat. Dijamin kamu tidak akan tahan jika tidak nyebur ke dalamnya deh! Kamu juga bisa snorkeling di pantai cantik ini.

3. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa

Pantai cantik ini juga masuk list destinasi wajib ketika kamu berkunjung ke Ambon. Pantai Natsepa juga memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat ikan berenang dengan bebas di pantai ini.

Di sepanjang pantai ini terdapat barisan pepohonan rindang yang menjadikan suasana di pantai ini lebih sejuk dan cocok dikunjungi bersama keluarga. Disini kamu bisa snorkeling maupun diving untuk menikmati keindahan bawah laut Ambon yang mempesona.

Pantai ini terletak di Desa Suli, Maluku Tengah atau sekitar 18 km dari pusat Kota Ambon.

4. Pantai Ora Ambon

Pantai Ora

Pantai Ora Ambon adalah kawasan yang bisa dibilang memiliki paket lengkap. Ada berbagai macam menu makanan yang lezat nan menarik untuk dinikmati. Objek wisata yang satu ini pun memiliki goa yang menarik untuk dijelajahi. Bagi wisatawan pecinta alam, bisa menyusrui goa ini bersama dengan guide lokal yang sudah ahli.

Pantai di Ambon ini mempunyai tempat tradisional dan budaya yang sudah ada hampir turun-temurun dari suku alifuru. Tempat ini pun juga bisa digunakan sebagai area camping. Menginap di pantai ora ombo memang sangat menyenangkan, selain menghemat budget, menikmati malam di sini adalah hal yang paling menyenangkan.

5. Pantai Liang

Pantai Liang

Pantai Liang memiliki panorama indah yang benar-benar menyejukkan mata dan pikiran. Hamparan pasir putih berpadu dengan air laut jernih berwarna kebiruan menjadikan pantai ini salah satu objek wisata populer di Ambon.

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, cocok buat kamu yang ingin berenang, snorkeling hingga diving. Bahkan, keindahan bawah laut pantai ini menjadikan Pantai Liang sebagai salah satu diving spot paling populer di Ambon.

6. Pantai Pombo

Pantai Pombo

Pantai Pombo memang belum terlalu ternama di kalangan wisatawan baik dalam provinsi Maluku atau pun luar provinsi. Kawasan ini memang masih belum terjamah dengan baik. Tetapi, mengunjungi kawasan ini tidaklah mengecewakan.

Karena, pantai Pombo memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Kawasan ini juga digunakan sebagai tempat konversi alam bawah laut. Objek wisata satu ini memang kaya akan ikan dan terumbu karang yang di jaga serta di rawat sangat baik.

7. Pantai Santai

Pantai Santai

Pantai yang memiliki nama cukup unik ini terletak di Desa Latuhalat, Nusaniwe atau sekitar 17 km dari pusat Kota Ambon. Sesuai dengan namanya, Pantai Santai ini cocok sekali bagi kamu yang ingin bersantai melepaskan penat dari kegiatan sehari – hari.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan air berwarna kebiruan yang jernih. Karakteristik pantainya juga landai, sehingga kamu bisa puas bermain air, berenang, snorkeling hingga diving di pantai ini.

8. Pantai Desa Hukurila

Pantai Hukurila

Pantai cantik yang satu ini menawarkan keunikan tersendiri yang mempesona. Pantai Desa Hukurila ini merupaka salah satu spot favoritnya para diver untuk menyelam maupun snorkeling. Terumbu karang di pantai iini masih sangat terjaga keasriannya.

Berbeda dari pantai-pantai Ambon sebelumnya, Pantai Desa Hukurila memiliki pasir berwana kehitaman dan dipenuhi batu karang yang mempesona. Terletak di Desa Hukurila, pantai ini terkenal akan keindahan panoramanya sekaligus keberadaan gua- gua bawah laut yang sangat mempesona.

9. Pantai Nanseri

Pantai Nanseri

Pantai cantik di Ambon yang terakhir yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah Pantai Nanseri yang berada di Desa Kilang. Selain memiliki pasir putih dan air laut jernih berwarna biru dengan gradasi toska, pantai ini menawarkan pemandangan super cantik yang dijamin buat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

Di pinggir pantai ini terdapat batu karang yang semakin menambah keeksotisan pantai ini. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai ini, namun yang paling menarik adalah nyebur ke laut yang memiliki air super jernih dan cantik ini.

Baca Juga : Tempat Wisata di Ternate Paling Indah Dan Mempesona

Bagaimana menurut kamu? pantai di ambon indah-indah semua kan? jadi jangan lewatkan ketika kamu sedang di Ambon untuk meluangkan waktu ke pantai-pantai tersebut, ooh ya jaga kebersihan ya saat berwisata. Okayy

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!