Pantai di Aceh Terbaik Cantik Paling Indah Dan Eksotis

Pantai di Aceh Terbaik – Aceh merupakan sebuah daerah yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera dan juga Di Ujung Barat Indonesia. Aceh selain dikenal sebagai kota Serambi Mekah, ternyata Aceh memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan.

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.

Berikut review kami tentang pantai terbaik di aceh yang bisa dijadikan sebagai refrensi liburan anda:

1. Pantai Gapang

Pantai Gapang

Selama wisatawan berlibur di pulau Weh, wisatawan harus menyediakan waktu untuk berkunjung ke pantai Gapang. Pantai yang indah ini menyimpan pesona alam bawah laut yang menawan. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Gapang selain bersantai di tepi pantai adalah berenang, snorkelingdiving, power boat,dan jet ski.

Jika berangkat dari kota Sabang, membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menuju ke pantai ini. Wisatawan bisa menggunakan transportasi umum atau menyewa kendaraan. Bagi wisatawan yang ingin menyewa kendaraan, telah tersedia jasa rental kendaraan di pelabuhan Balohan atau di penginapan-penginapan kota Sabang.

2. Pulau Rubiah

Pantai Rubiah

Pulau Rubiah adalah salah satu pulau kecil yang masih termasuk di dalam wilayah kota Sabang. Jarak pulau ini dari kota Sabang sekitar 23,5 km. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Rubiah, wisatawan bisa menyewa perahu dari pantai Iboih.

Harga sewa perahu bervariasi tergantung dari jenis dan ukurannya. Di tempat ini tersedia perahu yang dilengkapi dengan kotak kaca pada bagian bawah perahu (glass bottom boat). Tentunya harga sewa perahu kaca tersebut lebih mahal yaitu sekitar Rp 350.000/jam.

Selama berekreasi di pulau Rubiah, biasanya kegiatan yang dilakukan oleh wisatawan adalah bersantai di tepi pantai, berenang atau bermain air, diving, dan snorkeling.

3. Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi berlokasi di kec. Jaya, kab. Aceh Jaya. Jika berangkat dari kota Banda Aceh, wisatawan akan menempuh jarak sekitar 75 km, dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai Kuala Merisi merupakan sebuah pantai yang indah dan masih alami. Pantai ini terkesan private karena belum banyak wisatawan yang mengunjunginya. Bersantai di tepi pantai yang tidak begitu ramai, tentunya akan memberikan sebuah suasana yang nyaman dan damai.

4. Pulau Bangkaru

Pulau Bangkaru

Pulau Bangkaru berada di wilayah kabupaten Aceh Singkil. Bagi wisatawan yang menyukai olahraga air seperti surfing, snorkeling dan diving, olahraga tersebut dapat dilakukan di pantai Amandangan, pulau Bangkaru.

Akan tetapi, sebuah pesona yang unik dari pulau ini adalah wisatawan bisa melihat 3 s.d. 5 ekor penyu yang bertelur di pantai Amandangan pada saat malam hari. Sebuah fenomena yang langka dan menyenangkan.

Jika ingin berkunjung ke pulau Bangkaru, wisatawan bisa menggunakan kapal ferry atau kapal tradisional yang berangkat dari pelabuhan desa Pulo Saruk. Moda transportasi laut tersebut akan mengantarkan wisatawan menuju ke pulau Balai.

5. Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi Itam adalah pantai yang memiliki pasir yang berwarna hitam. Pantai yang eksotis ini berada di pulau Weh. Di dekat pantai Anoi Itam terdapat sebuah benteng peninggalan Jepang.

Selain menikmati suasana bermain di pinggir pantai, wisatawan juga bisa mengunjungi benteng peninggalan Jepang tersebut. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Anoi Itam, jika berangkat dari kota Banda Aceh, maka harus melakukan perjalanan laut.

Dari pelabuhan Ulee Lheue kota Banda Aceh wisatawan bisa menggunakan kapal ferry yang akan mengantarkan wisatawan menuju ke pelabuhan Balohan (pulau Weh).

6. Pantai Iboih

Pantai Iboih

Pantai Iboih menawarkan pesona alam pantai yang cantik, air lautnya tenang dan berwarna biru kehijauan. Pesona keindahan kerajaan laut di perairan pantai Iboih telah terkenal hingga ke mancanegara.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan snorkeling dan diving, pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk aktivitas tersebut. Untuk menuju ke pantai Iboih, wisatawan bisa menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke pantai yang menawan ini adalah sekitar 45 menit dari kota Sabang.

7. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Iga

Pantai Sumur Tiga berlokasi di kecamatan Ie Meulee, Sukajaya, kota Sabang, pulau Weh. Pantai berpasir putih ini sangat tepat untuk dikunjungi bagi wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling, diving dan memancing.

Selain itu, bermain air atau bersantai di tepi pantai yang indah ini, merupakan sebuah kegiatan yang tidak kalah menyenangkan. Untuk menuju ke pantai Sumur Tiga, wisatawan bisa menyewa mobil atau motor.

Jika berangkat dari kota Sabang, hanya dalam waktu sekitar 15 menit, wisatawan telah sampai di pantai yang memiliki pesona sunrise yang menawan.

8. Pantai Lampuk

Pantai Lampuk

Pemandangan pasir putih yang mengesankan membuat semua pengunjung yang datang akan terbius. Jangan lupa membawa kamera agar setiap momen bisa diabadikan dengan baik di sini.

Ombak pantai yang sangat bersahabat membuat semua orang menggunakan kawasan ini untuk berselancar. Mereka menganggap tempat ini bisa disejajarkan dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Selain itu, objek wisata ini juga mempunyai pemandangan matahari terbenam yang super cantik.

9. Pantai Suak Ribee

Pantai Suak Ribee

Pantai Aceh Di barat ini jaraknya tidak terlalu jauh dari kota meulaboh. Kawasan ini memiliki ratusan pohon kelapa dan juga cemara. Tetapi, tragedi tsunami menerjang kawasan ini. Sehingga, beberapa dari pemandangan ini pun terhapus.

Kawasan ini pun juga terjadi abrasi laut yang kira-kira 50 meter. Tempat ini menjadi sebuah tempat yang baik untuk melihat matahari terbenam. Biasanya banyak pengunjung yang datang ke kawasan ini menikmati semilir angin sepoi-sepoi.

10. Pantai Lancok

Pantai Lancok

Pantai di Aceh Utara seperti sebuah melodi dalam lagu. Dimana, ombak yang menerjang begitu merdu untuk di dengarkan. Ada banyak sekali pondok-pondok yang beridiri disini.

Keunikan lainnya adalah pondok ini bisa digunakan untuk sarana karaoke. Fasilitasnya pun cukup lengkap sehingga wisatawan tidak perlu ragu untuk mencobanya.

Jangan dilewatkan pula untuk menikmati kuliner mie kepiting yang rasanya super lezat. Dengan harga 25 ribu rupiah saja, wisatawan bisa merasakan bagaimana lembutnya mie. Berpadu dengan kepiting segar yang baru saja di para pancing oleh nelayan. Sudah kebayang bukan bagaimana nikmatnya kuliner satu ini.

11. Pantai Alue Naga

Pantai Alue Naga

Nah inilah salah satu pantai yang terkena dampak dari tsunami beberapa tahun yang lalu. Kawasan yang sering digunakan tempat untuk memancing ini menjadi saksi bagaimana ganasnya ombak menerjang. Jarak menuju ke pantai ini hanya 10 km saja dari kota banda aceh.

Kesan yang tidak akan terlupakan adalah lembayung senja yang seakan menjadi panorama wajib. Semua orang pasti akan terdiam dan berdecak kagum dengan apa yang dilihat. Semuanya sungguh seperti berada di negeri dongeng saja. indah sekali.

Baca Juga : Tempat Wisata di Aceh Paling Bagus Dan Mempesona

Bagaimana pantai-pantai di Aceh gak kalah eksotis kan? Indonesia, Negara kita memang sangatlah kaya wisata alam. Tapi kalau mau berkunjung jangan sampai merusak kelestarian alam ya, okayy.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!