Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Terbaru

Pantai Banyu Tibo Pacitan Pantai merupakan salah satu alternatif wisata yang dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Di Indonesia sendiri ada begitu banyak pantai yang dapat dikunjungi dan memiliki panorama yang indah. Salah satu dari pantai tersebut adalah Pantai Banyu Tibo. Pantai satu ini berlokasi di Desa Wodidoro, Pacitan, Indonesia. Sama dengan pantai pada umumnya, pantai juga memiliki pemandangan hamparan pasir yang indah. Kemudian dipadukan pula dengan deburan ombak ari laut yang menghantam ke bibir pantai banyu Tibo Pacitan.

Sungguh sebuah panorama alam yang indah dan enak untuk dinikmati, khususnya bersama keluarga tercinta. Keindahan kawasan ini memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi, tempat yang memang sedikit tersembunyi ini memiliki pesona pantai yang menawan. Warna lautnya yang biru kehijauan mampu menghipnotis semua mata agar tidak berkedip sedetik pun.

Pantai Banyu Tibo

Destinasi Pantai Banyu Tibo

Sebelum kita berbicara lebih jauh soal kawasan ini. wisatawan pun juga harus tahu bagaimana sejarah dari tempat ini. Salah satu sejarahnya adalah kawasan ini merupakan milik sebuah keluarga yang tinggalnya tidak jauh dari kawasan pantai. Melihat keindahan kawasan ini. pada akhirnya, keluarga besar ini pun sepakat untuk membangun dan membuka kawasan ini sebagai objek wisata andalan.

Pantai Banyu Tibo

Oleh karena itu, dibangunlah jalan walau hanya bisa seadanya. Karena, pengelolaannya diambil dari dana pribadi keluarga. Layaknya pantai pada umumnya, pantai satu ini juga memiliki hamparan pasir putih yang indah. Sehingga sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif berlibur keluarga Anda. Bagi Anda yang berminat ke pantai ini, berikut beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui seputar pantai ini.

Sesuai dengan makna namanya, maka pada pantai satu ini terdapat sebuah Air Terjun. Air terjun inilah yang menjadi daya tarik utama terhadap pantai ini. Air terjun tersebut diketahui bersumber dari sebuah aliran sungai yang tidak pernah mengering. Air terjun ini jatuh ke atas pantai dan bermuara langsung ke laut.

Pantai Banyu Tibo

Keindahan Pantai Banyu Tibo

Jadi dilihat dari sisi keindahannya, kawasan ini sungguh sangat sempurna. Saat wisatawan menginjakkan kaki pertama kali disini. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang indah. Sungai ini begitu jernih dengan nuansa pedesaan yang mengesankan. Suasananya pun merdu nan syahdu. Apalagi, semilir angin yang berhembus seperti alunan melodi. Disini, sudah tersedia warung makan dengan menu makanan yang menggoda lidah. Salah satu yang menjadi andalan di warung ini hadirnya lobster mutiara.

Dimana, kita ketahui bahwa lobster mutiara adalah lobster paling nikmat. Dari warunng ini, wisatawan bisa menikmati pesona air terjun banyu tibo dan juga pantai banyu tibo. Kejernihan air terjun ini memang mempesona. Nah, perlu diketahui bahwa air sungai ini berasal dari sungai alami lebih tepatnya berasal dari mata air pegunungan. Sungai ini pula juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berenang. Airnya pun juga sangat menyegarkan tubuh.

Pantai Banyu Tibo

Alamat Dan Lokasi

Dimana letak kawasan ini. dilihat dari alamatnya letak panati banyu tibo berada di Kabupaten Pacitan. Tepatnya berada di desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tetapi, kawasan ini paling mudah dicapai melalui wonogiri. Karena, seperti yang tertulis diatas.

Kawasan ini masuk dalam perbatasan antara Kabupaten Pacitan dan kabupaten Wonogiri. Dan berada di jalur utama menuju ke kabupaten Pacitan bila wisatawan memulainya dari wonogiri.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk pantai banyu tibo adalah 5 ribu rupiah ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil. Serta, 4 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor. Harga tiket dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Bagaimana, cukup murah bukan harga yang ditawarkan di kawasan ini. Jangan lupa, bila kawasan ini juga digunakan sebagai tempat memancing. Sayangnya, di wilayah ini belum tersedia warung yang menyewakan peralatan pancing. Jadi, wisatawan harus membawa senjata pancing sendiri dari rumah.

Baca juga : Tempat Wisata di Pacitan Yang Paling Bagus dan Hits

Nah bagaimana, cukup murah bukan harga yang ditawarkan di kawasan ini. Jangan lupa, bila kawasan ini juga digunakan sebagai tempat memancing. Sayangnya, di wilayah ini belum tersedia warung yang menyewakan peralatan pancing. Jadi, wisatawan harus membawa senjata pancing sendiri dari rumah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!