Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.

Harga Tiket Pantai Banyu Anjlok Malang

2 min read

Pantai banyu Anjlok Malang

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu tempat wisata menarik di Malang Selatan. Pantai ini mempunyai pesona keindahan yang unik dan mempunyai sebuah air terjun yang dipadukan dengan ombak pantai yang mengagumkan. Sehingga hal tersebut yang menjadikan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Banyu anjlok memiliki sebuah arti air terjun. Air terjun ini terbentuk karena dari adanya sebuah fenomena alam air tawar yang langsung jatuh ke pesisir pantai. Sehingga air terjun ini menjadi sangat unik karena dapat membuat anda semua terpesona dan bakalan akan dijadikan spot foto untuk momen foto kalian.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini anda harus mempersiapkan tenaga yang cukup, karena untuk kesini membutuhkan sebuah perjuangan. Tetapi ketika sampai anda tidak bakalan menyesal deh karena akan disuguhkannya pemandangan yang sangat mempesona sekali.

Wahana

1. Air Terjun

Pantai Banyu Anjlok Malang

Air terjun ini yang menjadikan daya tarik para wisatawan yang berkunjung kesini. Dan memiliki nama banyu anjlok karena memiliki sebuah arti air terjun. Air terjun ini dapat terbentuk karena dari sebuah adanya fenomena alam air tawar yang jatuh langsung ke pesisir pantai.

2. Goa Sarang Dompet

Goa Sarang Dompet

Selain terdapat sebuah air terjun yang indah, ada juga sebuah gua yang unik berada di pantai banyu anjlok. Goa ini berada tidak jauh dari pantai banyu anjlok malang ini.

Baca Juga : Wisata Pantai di Malang

3. Perahu

Perahu pantai banyu Anjlok

Disini juga terdapat beberapa perahu yang dapat mengangkut para wisatawan yang untuk bisa menuju ke Pantai Banyu Anjlok dan mengelilinginya. Dijamin anda semua bakalan bahagia dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Toilet
  • Gazebo
  • Ruang Ganti
  • Kios Oleh – Oleh

Lokasi

Alamat Berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Apabila anda dari pusat Kota Malang maka anda ambil yang ke arah Kepanjen – Kecamatan Dampit yang arah Lumajang – pertigaan Tirtoyudo. Kemudian belok kanan ke arah Pantai Si-Pelot dan Pujiharjo – ikuti jalan hingga pertigaan yang terdapat papan petunjuk arah Pantai Wediawu.

Dan Pantai Lenggoksono – ambil yang kearah Pantai Lenggoksono sampai loket tiket masuk. Maka anda bisa menanyakan di situ apabila anda ingin menuju Pantai Banyu Anjlok.

Terdapat juga beberapa pilihan untuk bisa menuju ke Pantai Banyu Anjlok.

1. Berjalan Kaki

Jika anda memilih berjalan kaki maka anda memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. Maka pilihan ini cocok untuk anda yang suka berpetualang sembari olahraga. Karena memang untuk jaraknya yang cukup jauh.

2. Naik Perahu

Untuk pilihan ini mungkin juga cocok untuk para pengunjung yang membawa banyak anggota (rombongan).

3. Naik Ojek

Disini juga ada tukang ojek lho. Sehingga dapat mempercepat waktu anda untuk dapat sampai ke pantai ini, karena tukang ojek sudah hafal jalan sekaligus hafal tracknya.

Jam Operasional

Pantai ini dibuka setiap harinya yaitu mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan dihari Senin sampai Minggu.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang

TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp.5000
Biaya ParkirMotor/MobilRp.5000/Rp.10.000
OjekPenyewaanRp25.000
PerahuPenyewaanRp.50.000

Note :

  1. Ojek dengan harga segitu yaitu sebuah ojek yang dari Pantai Lenggoksono menuju ke Pantai Banyu Anjlok.
  2. Kapasitas untuk menaiki perahu yaitu maksimal 8 orang.

Tips Wisata

  1. Anda harus mempersiapkan sbuah kendaraan yang kuat karena akan melewati jalan zig – zag jika menuju ke pantai ini.
  2. Anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang fit dan bugar karena akan naik turun bukit yang terjal.
  3. Apabila anda ingin berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok ketika liburan maka anda harus datang lebih awal agar tidak terjebak macet.
  4. Anda harus selalu menjaga kebersihan di pantai.
  5. Harus tetap utamakan keselamatan dengan selalu berhati – hati.

Demikianlah mengenai Pantai Banyu Anjlok yang berada di Malang. Semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca yang suka berpetualang. Terima kasih 🙂

Alfian
Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.