Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.

Harga Tiket Masuk Nirwana Stable

2 min read

Nirwana Stable

Semarang merupakan sebuah ibu kota yang ada di Jawa Tengah yang terkenal akan makanan daerahnya adalah lumpia. Apabila anda suka makanan lumpia, maka anda harus berkunjung ke kota ini. Tidak hanya itu saja yang menjadi primadona di Semarang. tetapi kota ini memiliki banyak wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Semarang. Jadi salah satu tempat wisata nya yaitu Nirwana Stable. Untuk lokasi wisata ini terletak di Purwosari, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nirwana Stable adalah tempat untuk berkuda yang dapat dikunjungi siapapun, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Selain itu, untuk harga tiket masuk nirwana stable cukup murah kok. Maka bagi Anda yang mempunyai hobi berkuda ataupun anda ingin mencoba bagaimana rasanya berkuda, maka anda wajib datang ke tempat wisata Nirwana Stable.

Wahana

Adapun beberapa wahana yang disediakan tempat wisata ini antara lain seperti :

1. Horse Ride

Nirwana Stable

Wahana ini merupakan sebuah area menunggang kuda yang akan memberikan Anda pengalaman luar biasa. Dan juga bagi Anda yang belum pernah menunggang kuda sebelumnya, anda bisa merasakan pengalaman pertamanya di Horse Ride. Untuk Anda yang merasa belum mahir dalam menunggang kuda, tenang saja karena disini ada pengawas yang siap melayani dan melatih Anda.

2. Resto

Nirwana Stable

Bagi anda yang kepengen menyantap makanan ketika setelah berkuda, maka dapat mencoba di resto yang telah disediakan oleh Nirwana Stable. Di resto ini banyak tersedia berbagai macam makanan, yaitu mulai dari makanan Indonesia sampai makanan barat juga ada. Sehingga anda akan merasa ketika sedang menyantap berbagai makanan yang telah disediakan oleh Resto Nirwana Stable.

Baca Juga : Bounce Street Asia

3. Cafe

Nirwana Stable

Untuk anda yang hobi nongkrong-nongkrong santai bersama teman dan tidak ingin makan berat. Maka anda dapat mengunjungi Cafe Nirwana Stable. Jadi Di tempat ini Anda dapat menikmati kopi ataupun teh sambil melihat pemandangan sekitar yang luar biasa.

4. Gallery

Nirwana Stable mempunyai sebuah gallery berisi foto-foto dan benda-benda lainnya yang dapat anda lihat. Jadi di tempat ini banyak spot foto menarik yang dapat kamu abadikan. Maka jangan sampai anda menyiasia-siakan kesempatan ini.

5. Villa

Jangan salah di Nirwana Stable juga menyediakan villa yang dapat disewa yaitu dengan harga Rp350.000 per malamnya. Maka untuk Anda yang masih betah berada di tempat ini, anda dapat menginap di villa. Jadi bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga maupun pasangan, maka cocok sekali anda menginap di villa ini.

Fasilitas

  • Tempat Parkir
  • Kamar Mandi
  • Cafe
  • Restoran
  • Villa
  • DLL

Lokasi

Nirwana Stable berada di Purwosari, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50217.

Jam Operasional

  • Nirwana Stable mulai dibuka jam 07.30 pagi
  • Nirwana Stable mulai tutup jam 17.30 sore, tetapi untuk cafe dan restonya biasanya hingga malam pun masih tetap buka.

Harga Tiket Masuk dan Belajar Berkuda di Nirwana Stable

Bagi anda yang kepengen berkuda di tempat ini, maka anda perlu membayar harga tiket masuk Nirwana Stable atau membayar lesson class yaitu sebesar Rp125.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk perlengkapan seperti helm, sepatu, dan juga sarung tangan. Apabila anda kepengen yang lebih murah, maka Anda dapat membayar sebesar Rp950.000 untuk 10 kali menunggang kuda.

Berkuda adalah salah satu olahraga yang disunahkan oleh rosulullah. Karena Berkuda dapat menjadi terapi posisi tulang belakang yang salah, contohnya keseringan membungkuk ketika duduk maupun berjalan bisa diterapi dengan cara berkuda. Karena ketika anda sedang menunggang kuda, posisi badan harus tegak dan juga otot panggul akan mengatur naik turunnya paha.

Maka berkuda dapat menjadi olahraga yang baik untuk mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan. Apabila dengan sering melakukan olahraga berkuda, maka akan terlatih kedisiplinan dalam memposisikan badan ketika duduk maupun berjalan. Maka tubuh akan tetap tegak dan juga posisinya benar ataupun tidak membungkuk lagi. Untuk waktu yang baik untuk berlatih kuda adalah 30 hingga 45 menit.

Maka bagi anda yang ingin mencari tempat wisata bermanfaat tetapi yang keren maka anda bisa coba di Nirwana Stable. Semoga liburan anda menyenangkan. Terima Kasih

Alfian
Alfian Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil.