10 Makanan Khas Jerman Terkenal Paling Lezat Dan Enak

Makanan Khas JermanJerman merupakan destinasi negara yang sangat unik untuk wisata dunia, telah memperoleh profil yang lebih tinggi sebagai tujuan traveling. Tempat wisata paling populer adalah Berlin, salah satu ibukota negara paling menarik di Eropa.

Namun, Jerman juga mempunyai makanan khas jerman yang lezat dan tentunya enak juga, nah mungkin tentunya kamu yang akan berlibur ke jerman tetapi gak tahu makanan khasnya apa aja, tenang saja kami akan merekomendasikan untuk kamu.

Makanan Khas Jerman yang Lezat Wajib Kamu Coba

Ulasan pada kali ini akan membahas tentang makanan khas jerman khusus untuk anda yang ingin liburan keluar negri yaitu ke Negara jerman. Dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Bratwurst

Bratwurst

Untuk anda yang gemar mengonsumsi sosis maka sangat tepat jika anda mencicipi sajian khas dari jerman ini. Sosis berukuran jumbo ini di panggang dan di hidangkan bersama dengan salad yang kemudian di sebut dengan kartoffelsalat.

Namun saat ini bratwurst juga banyak di sajikan dalam tampilan yang beragam. Ada juga yang di sajikan dengan menggunakan taburan bawang atau juga taburan keju. Kemudian menu bratwurst ini juga terdapat banyak varian yaitu mulai dari daging sapi, daging ayam, daging babi dan juga kalkun.

Dan jika dikumpulkan ternyata ada sekitar 1.500 jenis sosis di Negara ini. Wah, super sekali dan sungguh sangat cocok untuk para pecinta sosis.

2. Falscher Hase

Falscher Hase

Untuk sajian yang satu ini jika dilihat dari tampilannya maka terlihat seperti steak. Namun sajian ini tidak sama dengan steak pada umumnya dan cara untuk mengolahnya juga sangat berbeda.

Bahan utama untuk dapat membuat sajian ini adalah daging cincang, telur dan juga bawang. Seluruh bahan ini nantinya dapat di panggang terlebih dahulu.

Kemudian jika sudah matang maka dapat di iris secara tipis kemudian di sajikan bersama dengan kentang yang sudah di tumbuk atau dapat juga di sajikan dengan kentang yang di goreng. Jika sudah maka di bagian atasnya dapat di siram dengan menggunakan saus khusus.

3. Bretzel

Bretzel

Makanan yang satu ini memang sering anda temukan di Indonesia khususnya di kota Jakarta. Namun untuk rasanya tentu saja sangat jauh berbeda dengan yang ada di jerman.

Kue yang berbentuk seperti pita dan berwarna coklat ini dibuat dengan taburan garam serta biji wijen atau dapat juga dengan menggunakan biji dari bunga matahari di atasnya. Bahan dasar yang digunakan adalah tepung gandum, malt, ragi dan juga air. Dari teksturnya Nampak sedikit keras namun hal ini justru menjadi daya Tarik tersendiri.

Kue ini biasanya wajib ada pada acara Oktoberfest yang di adakan di jerman. Untuk variannya sangat banyak sekali yaitu ada bentuk pita, bola berukuran kecil, stick dan lain sebagainya. Kemudian untuk taburannya juga bervarian yaitu ada keju, gula, irisan sosis, bubuk kayu dan lain sebagainya.

4. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe

Menu lezat ini juga terbuat dari bahan baku daging namun bukan merupakan sajian steak atau juga sosis tapi di sajikan berupa sup. Sup yang satu ini dibuat dengan kuah yang kental serta berwarna merah. Untuk bahan dasar yang digunakan adalah daging sapi, tomat, kentang dan juga rempah rempah khas dari Negara tersebut.

Untuk daging yang digunakan tersebut dapat berupa daging sapi dan dapat juga dengan menggunakan daging babi. Cara untuk mengolahnya yaitu dengan mencincangnya lalu memotong dengan ukuran besar dan setelah itu di campur dengan menggunakan bumbu.

Jika dilihat dengan sekilas maka tampilannya pun hampir sama dengan sup merah yang merupakan makanan khas dari Indonesia.

5. Bienenstich

Bienenstich

Untuk makanan khas Negara jerman yang keenam yaitu ada Bienenstich. Makanan dari jerman ini adalah kue manis yang adonannya di olah dari kacang almond, krim vanilla dan juga madu yang terdapat pada lapisan atas kue.

Biasanya menu ini dijadikan sebagai makanan penutup. Makna dari nama menu ini sendiri artinya adalah sengatan lebah. Hal ini dikarenakan kue ini dibuat dengan menggunakan madu.

6. Apfelstrudel

Apfelstrudel

Makanan khas yang satu ini juga ada di Indonesia yaitu lebih tepatnya ada di kota malang yang di kenal dengan nama apel strudel. Nah untuk mendapatkan versi aslinya maka anda harus membelinya secara langsung di jerman.

Cita rasanya sangat lezat sehingga juga disukai oleh orang indonesia. Pada umumnya kue yang satu ini memiliki bentuk bulat dengan teksturnya yang lembut. Dan biasanya menu ini dijadikan sebagai menu penutup pada restoran. Namun tentu saja dapat juga di nikmati sebagai camilan lezat.

7. Leubkuchen

Leubkuchen

Untuk makanan khas jerman yang kedelapan yaitu ada Leubkuchen. Makanan khas ini dibuat dengan menggunakan banyak bahan yaitu ada madu, telur, tepung, kacang halzenut, kacang walnut, kacang badam, potongan buah lemon, manisan buah jeruk, marzipan dan berbagai macam rempah rempah seperti adas manis, kapulaga, jahe dan juga ketumbar.

Makanan yang memiliki nama lain ginger bread atau yang artinya roti jahe sangat cocok jika di santap dengan menggunakan susu atau juga teh hangat.

8. Schwarzwälder Kirschtorte

Schwarzwälder Kirschtorte

Makanan yang memiliki nama rumit ini ternyata mempunyai cita rasa yang sangat lezat. Makanan khas ini adalah kue coklat yang di lapisi dengan menggunakan krim vanilla yang masih segar dan di taburi dengan menggunakan parutan coklat.

Kemudian kue ini di hias dengan menggunakan buah ceri. Jika dilihat maka sekilas tampilannya sama dengan kue blackforest yang juga ada di indonesia. Namun rasanya tentu saja akan berbeda.

9. Kartoffelsalat

Kartoffelsalat

Menu yang satu ini biasanya juga dijadikan sebagai menu pendamping dari menu utama. Untuk bahan yang digunakan yaitu ada potongan kentang yang di rebus dan di kombinasikan dengan menggunakan bawang Bombay yang masih segar.

Setelah itu di campur dengan menggunakan mayones, telur, tomat, cuka, daging sapi dan juga saus yang dibuat secara khusus yaitu dibuat dengan menggunakan bahan susu.

10. Sauerkraut

Sauerkraut

Makanan ini adalah hidangan kol putih yang di iris secara tipis kemudian di olah dengan cara di fermentasikan. Makanan ini memiliki rasa asam namun sangat segar dan biasanya dijadikan sebagai pendamping menu utama.

Makanan ini rupanya mempunyai banyak kesehatan untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan kol putih mengandung vitamin c yang sangat baik untuk tubuh dan sangat cocok jika di konsumsi pada cuaca yang sangat dingin.

Dengan mengonsumsi makanan ini maka tubuh akan terasa hangat sebab dapat meningkatkan suhu badan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Austria yang Paling Bagus Dikunjungi

Bagaimana makanannya enak-enak semua kan? Sebenarnya masih banyak menu makanan jerman yang lainnya namun kami hanya memberikan yang terkenal dan memiliki rasa yang enak, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!