Little Venice Kota Bunga Cianjur, Italy Versi Indonesia

Little Venice Kota Bunga Cianjur – Mungkin kalian ingin pergi berwisata ke luar negeri? gak usah jauh-jauh karena di Indonesia juga punya wisata yang tak kalah menarik dari luar negeri lohh, yaitu Little Venice Kota Bunga Cianjur, kawasan ini terletak di Kota Bunga. Lokasinya berada di Villa Estate yang dibangun di atas lahan seluas 125 hektare.

Sebelumnya awalnya kawasan ini adalah tempat penginapan tetapi bangunan yang dimilikinya unik dan memiliki nilai wisat asejinga sering dijadikan tempat wisata. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di sini seperti perahu, kapal, sepeda air, gondola, perahu naga, banana boat, bubble ball, rubber boat sampai kapal Missisipi.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung yang Paling Bagus Dan Hits

Little Venice Kota Bunga

Little Venice Kota Bunga

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia. Bukan hanya mengusung konsep “miniatur” Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan yang ada di Jakarta lho. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini ada banyak. Semuanya dalam kondisi baik dan bisa digunakan dengan maksimal. Kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little Venice, arena fantasi, tempat bermain anak, sewa kuda, tempat parkir, restoran, penginapan sampai toilet umum sudah disediakan. Anda pun tak perlu khawatir menunaikan kebutuhan di sini.

Harga Tiket Masuk

Little venice

Pada hari biasa, tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk orang dewasa sedangkan anak-anak perlu membayar Rp 20.000. Kemudian di hari libur tiket masuk naik menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Kalau Anda ingin langsung menikmati gondola dan missisipi boat bisa langsung membeli tiket terusan dengan tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Wahana yang disuguhkan di sini pun banyak dan cukup beragam.

Tapi Anda perlu membayar lagi untuk menikmati wahana-wahana ditawarkan. Biaya untuk naik gondola, kapal missisipi, perahu bebek motor, sepeda air kecil, serta perahu naga, masing-masing perlu membayar lagi sebesar Rp 20.000. Battery car, sniper, brake the plate, dan rumah midway masing-masing perlu membayar Rp 15.000 setidaknya.

Penginapan di Kota Bunga

Little Venice

Kawasan ini sebenarnya adalah tempat penginapan berarti belum afdhol rasanya jika Anda tak menginap di sini. Ada banyak sekali tipe villa yang bisa Anda sewa lengkap dengan lokasinya yang memang berada di dalam Little Venice. Rate harganya pun dimulai dari Rp 350.000 per malam per villa. Tergantung dari berapa kamar Anda butuhkan. Ada 6 spesifikasi villa ditawarkan.

Mulai dari villa dengan 1 kamar tidur sampai dengan 6 kamar tidur. Kalau tak ingin menginap di dalam kawasan tapi tetap berada tak jauh dari lokasi bisa memilih Novus Giri Resort & Spa. Penginapan ini memiliki nilai dan review yang baik di mata pengguna sebelumnya. Ada beberapa tipe kamar yang disediakan yaitu tipe superior, deluxe, premium, garden suite, valley suite, serta pool suite.

Rute Menuju Lokasi

Little venice

Lokasinya berada sejauh 44 kilometer dari pusat kota Bogor perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan dari kota Jakarta butuh sekitar 3 jam perjalanan untuk sampai. Jika Anda datang dari Jakarta atau Bogor, cukup arahkan kendaraan menuju Cipanas melewati Jembatan Ciloto. Lalu bertemu pertigaan yang memiliki tulisan Taman Bunga Nusantara.

Belok kiri dan ikuti jalan utama yang disediakan. Tak lama Anda akan menemukan pintu masuk ke Little Venice yang terdapat di sisi kiri jalan. Patokan tempat ini berada di dalam Kota Bunga. Sehingga pastikan Anda mengarahkan kendaraan ke Kota Bunga sebelum samai ke Little Venice.

Baca Juga : Tempat Wisata di Cianjur yang Paling Bagus Dan Hits

Tips Berlibur ke Little Venice Bogor

  • Jika hanya mampir di Kota Bunga kita tidak perlu membayar tiket, namun jika masuk ke kawasan Little Venice maka kita akan dikenakan tiket masuk.
  • Untuk perjalanan dari Bogor, kamu bisa melalui Jonggol agar lebih cepat dan terhindar dari macet.
  • Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa melewati 2 jalur, yakni bisa lewat jalur puncak atau bila tidak ingin beresiko macet kamu bisa lewat jalur Cipularang Bandung. 
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan.  
  • Sangat cocok untuk honyemoon dan foto prewedding. 

Demikian semoga wisata kalian bisa menyenangkan dan bikin kalian seneng hehe, untuk berwisata lebih baik ketika liburan sekolah atau kerja.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *