10 Wisata Kuliner Khas Cianjur Terkenal Paling Lezat Dan Enak

Makanan Khas Cianjur Jika anda berkunjung ke daerah seperti Cianjur. Maka anda akan menemukan banyak makanan khas yang tidak anda temukan di daerah anda. Nah, untuk mengetahui apa saja makanan yang ada di Cianjur. Yuk simak beberapa makanan khas Cianjur yang rekomended untuk anda coba hanya di sini.

Anda pun mungkin sudah tidak asing lagi dengan daerah ini. Bukan hanya memiliki tempat-tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Namun makanan khas dari Cianjur pun memiliki cita rasa yang akan membuat anda tertarik untuk selalu berkunjung ke Cianjur tentunya.

Dengan mencoba makanan khas Cianjur ini. Maka anda akan semakin jatuh cinta dengan daerah yang ada di Jawa Barat ini. Apalagi makanan khasnya mampu menggoyang lidah anda dengan cita rasanya yang luar biasa nikmat tentunya.

10 Makanan Khas Cianjur Paling Enak

Nah Yuk kita intip 10 makanan khas dari daerah ini yang wajib untuk anda coba ketika berkunjung ke Cianjur.

1. Laksa Cianjur

Laksa

Untuk cita rasanya sudah pasti tidak dapat diragukan lagi. Untuk makanan yang satu ini juga termasuk makanan khas yang banyak digemari. Baik wisatawan maupun warga lokal itu sendiri.

Untuk harga yang ditawarkan juga terjangkau, sehingga tidak akan membuat kantong anda menjadi kering. Anda bisa menemukan makanan khas ini di jalan Mokhamad Ali. Ada beberapa penjual laksa ini di jalan tersebut, jadi anda bisa memilih salah satunya untuk bisa menikmati laksa Cianjur ini.

2. Geco Makanan Khas Cianjur

Geco

Kamu mungkin sedikit asing dengan makanan ini. Geco merupakan makanan yang mana terdapat tauge dan tauco. Sehingga kemudian disingkat dengan sebutan geco. Geco ini adalah makanan khas yang jika kita lihat seperti kupat tahu.

Namun jika anda sudah menikmati atau mencicipi makanan khas tersebut. Maka sudah pasti cita rasanya berbeda dengan kupat tahu. Apalagi perbedaannya adalah pada saus tauco. Untuk menemukan makanan khas ini bisa datang ke Jl. Siti Jenab.

3. Sate Maranggi Cianjur

Makanan khas yang selanjutnya adalah sate maranggi. Letaknya adalah pada perbatasan Bogor dan juga Cianjur. Untuk sate maranggi ini memiliki cita rasa yang nikmat meskipun terbuat dari bumbu yang sederhana.

Bumbu yang digunakan adalah bumbu bacem yang kemudian dibakar bersama daging hingga meresap. Untuk sate yang satu ini juga empuk, sehingga tidak keras atau alot ketika dikonsumsi. Untuk harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau.

4. Mie Ayam Mang Memed

Mie Ayam Mamed

Mie ayam yang satu ini merupakan makanan yang sudah cukup terkenal. Mie ayam yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Sehingga bagi anda yang berkunjung ke Cianjur wajib untuk mencoba mie ayam mang Memed ini.

5. Batagor Cianjur

Anda mungkin mengenal batagor sebagai makanan khas dari Bandung. Namun batagor ini juga menjadi salah satu makanan khas di daerah Cianjur lho. Untuk cita rasa dari batagor itu sendiri gurih dan juga enak tentunya.

Apalagi disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat. Batagor khas dari Cianjur ini juga disajikan lengkap dengan acar. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, sehingga pas untuk kantong mahasiswa.

6. Roti Tan Keng Cu Cianjur

Roti Tan

Jika anda merupakan orang Cianjur, maka makanan yang satu ini pasti sudah sangat familiar bahkan menjadi favorit bagi warga lokalnya. Untuk anda penyuka roti, anda dapat mencoba roti manis tan keng cu ini. Makanan ini merupakan makanan khas yang sudah diproduksi sejak lama.

Sehingga tidak heran jika wisatawan pun menfavoritkan makanan yang satu ini. Roti ini juga dibuat dengan batu bara untuk membakarnya. Cita rasa yang ditawarkan juga sudah pasti lezat dan memiliki ciri tersendiri untuk anda nikmati.

7. Bubur Cianjur

Bubur Cianjur

Anda mungkin sudah tidak asing dengan makanan bubur. Bukan hanya Cianjur saja, namun Jakarta pun memiliki jenis makanan ini. Bahkan sudah sangat mudah menemukan bubur di berbagai daerah. Namun bubur yang satu ini berbeda dan menjadi makanan yang khas di Cianjur.

Bubur yang ada di Cianjur ini menggunakan potongan ati, ampela ayam dan usus sebagai pelengkap pada buburnya. Terlebih lagi dengan jeroan yang dimasak kuah kuning serta tambahan risol. Maka membuat cita rasa dari bubur ini pun semakin nikmat dan juga gurih.

8. Tauco

Tauco

Tauco merupakan makanan khas yang ditawarkan oleh Cianjur. Sehingga banyak orang yang mencari tauco sebagai salah satu makanan dengan cita rasa yang khas. Untuk tauco yang cukup populer di Cianjur adalah tauco cap meong.

Tauco cap meong ini dibuat oleh Nyonya Tasma. Untuk satu botolnya dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 15.000. Bagi anda yang ingin mencoba bisa datang ke jalan HOS Cokroaminoto. Biasanya cukup ramai pengunjung ketika liburan.

9. Kentang Stick Cianjur

Kentang Stick Cianjur

Makanan khas Cianjur yang satu ini biasa dijadikan sebagai cemilan yang nikmat. Kentang stick ini biasanya dijadikan sebagai hidangan ketika bersantai atau sedang nongkrong bersama rekan-rekan maupun keluarga. Kentang stick ini juga menjadi salah satu makanan khas favorit yang diincar oleh para wisatawan yang datang ke Cianjur.

Pembuatannya sendiri sebenarnya cukup sederhana, karena bahan yang digunakan adalah umbi kentang yang kemudian diolah. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis rasa dari kentang stick ini. Untuk menemukannya bisa datang ke jalan Yulius Usman.

10. Pesmol Kembung Cianjur

Pesmol Kembung

Pesmol kembung ini merupakan ikan kembung yang dimasak dengan bumbu tertentu. Sehingga menciptakan cita rasa yang nikmat dan lezat. Untuk cara pembuatan dari pesmol kembung ini sebenarnya juga cukup mudah.

Bumbu yang harus dibuat adalah menggunakan beberapa bahan seperti daun salam, daun jerup kemudian dihaluskan. Anda hanya perlu menambahkan bumbu lainnya untuk menciptakan rasa yang sempurna. Ikan kembung dimasak dengan bumbu tersebut hingga tercampur dan meresap. Baru kemudian disajikan untuk dinikmati.

Baca Juga : Tempat Wisata di Cianjur Paling Bagus Dan Hits

Itulah beberapa makanan khas Cianjur yang wajib untuk anda coba. Makanan khas diatas memiliki cita rasa yang khas sehingga akan membuat anda semakin jatuh cinta pada Cianjur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!