Alfian Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Kebun Raya Baturraden

1 min read

Jawa Tengah adalah provinsi di Indonesia yang menyimpan berbagai objek wisata yang menarik. Satu di antara objek wisata tersebut yaitu Kebun Raya Baturraden yang letaknya di Banyumas.

Kebun raya ini memiliki konsep konservasi tanaman, wahana edukasi, dan objek wisata Kebun Raya Baturraden ini ramai dikunjungi. Kebun raya ini mempunyai luas wilayah mencapai 143,5 hektare dan diresmikan pada 19 Desember 2015 lalu.

Wahana

Telaga Sunyi

Jadi sesuai dengan namanya ‘Sunyi’ maka telaga ini memang sunyi ditambah dengan bebatuan yang licin. Dan juga warnanya yang biru laut menambah indahnya telaga ini.

Telaga Pancuran Pitu

Buat anda yang menginginkan foto dengan hasil sangat memukau dan instagramable maka anda harus mengunjungi wahana yang satu ini.

Karena telaga yang untuk menikmati keindahannya saja harus menaiki tangga, pasti sangat indah nan elok dengan warna pepohonan yang hijau serta bebatuan yang kuning.

Rumah Kaca

Betapa bingungnya anda mencari jalan keluar jika sudah terlanjur memasuki wahana ini. Kamu pasti bingung ketika dihadapkan dengan kaca – kaca yang dijejerkan secara indah. Namun sensasi inilah yang membuat para pengunjung penasaran.

Rumah Kompos

Kompos, memang barang yang dirasa bau, tetapi bukan kebun raya kalau tidak ada kompos di dalamnya. Selain itu, Kebun Raya ini kompos dibuatkan rumah tersendiri dan sebagai wahana yang edukatif.

Rumah Anggrek

Berbagai tanaman anggrek tersaji di sini. Anda bisa mengambi momen indah anda bersama keluarga di sini khususnya di rumah anggrek yang begitu indah nan warnanya yang menyegarkan mata.

Fasilitas

  1. Gazebo
  2. Toilet Umum
  3. Mushola
  4. Tempat Parkir Luas

Lokasi

Berada di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturaden, Kemutug Lor, Banyumas, Jawa Tengah 53151.

Jam Operasional

HariJam Operasional
Senin – Jumat08.00 – 16.00 WIB
Sabtu dan MingguTUTUP
Libur NasionalTUTUP

Baca Juga : Tempat Wisata di Purwokerto

Harga Tiket Masuk

TiketKategoriHarga
Tiket MasukTiket UmumRp10.000
Tiket TerusanRp25.000
ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Demikian mengenai Kebun Raya Baturaden, wahana, koleksi, lokasi, jam operasional, dan harga tiket masuk. Semoga dapat bermanfaat.

Alfian
Alfian Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Stone Garden Padalarang

Alfian Alfian
1 min read

Water Blaster Semarang

Alfian Alfian
2 min read

Water Kingdom Mekarsari

Alfian Alfian
2 min read