Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti Terbaru

Harga Tiket Umbul Sidomukti Nah bagi kamu yang sedang berada di kota Semarang maka belum lengkap jika belum mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada disana, dari berbagai objek wisata yang populer dikalangan wisatawan, yaitu Wisata Umbul Sidomukti.

Tempat ini merupakan objek wisata alam pegunungan di daerah semarang yang menghadirkan berbagai hal menarik seperti pemandangan alam yang begitu mempesona, selain itu disana juga disediakan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati pengunjung saat berada disana. Jika kamu tertarik maka tidak ada salahnya sesekali meluangkan waktu untuk menikmati indahnya panorama alam Kota Semarang dari atas Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti

Rute Menuju Umbul Sidomukti

Untuk menuju kesana, ada banyak cara dan semuanya mudah dilalui, mulai dari menggunakan kendaraan umum hingga kendaraan pribadi. Jika kamu memakai angkutan umum, kamu bisa duduk manis dan membiarkan angkutan melaju hingga membawamu ke tujuan. Kamu hanya perlu naik di terminal maupun pos-pos angkutan dari tempat asalmu. Tapi jika kamu memakai kendaraan pribadi, kamu tentu perlu tahu dong rute alias arah menuju objek wisata satu ini.

Dari Arah Magelang, Salatiga, Solo Dan Sekitarnya

Jika kamu bukan dari Semarang, melainkan melaju dari Salatiga dan kota-kota di sekitarnya, kamu bisa nih melalui Jalan Semarang-Surakarta. Kamu ikuti jalan sampai di Kab. Semarang dan juga menemukan RS Ken Saras. Sama seperti dari arah Semarang Kota, kamu diminta menemukan gapura dengan tulisan “Wisata Candi Gedong Songo”. Setelahnya, ikuti petunjuk seperti yang sudah dijelaskan dari arah Semarang diatas. Mudah, bukan?

Dari Arah Grobogan, Purwodadi Dan Sekitarnya

Jika kamu menuju Umbul Sidomukti dari arah Purwodadi, kamu bisa melalui arah Purwodadi menuju Godong, melalui Gubug dan Kedungjati, hingga akhirnya tiba di Tuntang, Bergas, lalu Bandungan. Nah, jika sudah tiba di pertigaan Pos Polisi Tuntang, kamu langsung saja belok kanan ke Kota Semarang. Setelah tiba disana, kamu bisa mengikuti arah seperti petunjuk yang sudah disebutkan diatas.

Dari Arah Kota Semarang

Nah jika kamu akan menuju ke Umbul Sidomukti jika dari arah Semarang, maka kamu cukup menuju Ungaran saja. Sesampainya di Pom Bensin Lemah Abang, kamu akan menemukan sebuah gapura bertuliskan “Wisata Gedong Songo”. Disana nanti, kamu bisa belok melalui gapura tersebut hingga menemukan Pasar Jimbaran.

Ketika sampai di pasar, nanti akan ada gang yang bertuliskan Umbul Sidomukti. Langsung saja masuk ke wisata melalui gang tersebut dan tidak perlu takut tersesat karena banyak sekali wisatawan yang akan menuju arah yang sama denganmu. Kurang lebih perjalanannya nanti sekitar 1 jam saja.

Dari Arah Jogja

Jika dari arah Jogja, nah maka kamu bisa lewat yang Jl Jogja-Ambarawa. Nah, setelah kamu tiba di Kota Semarang, kamu bisa menuju Bandungan dan sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu menemukan gapura Candi Gedong Songo. Selanjutnya, kamu bisa melalui arah sama seperti yang sudah disebutkan.

Sidomukti

Aktivitas Seru Di Umbul Sidomukti

Nah, kegiatan apa saja ya yang bisa dilakukan disana? Penasaran akan diisi apa liburanmu di Umbul Sidomukti? Jangan khawatir, ternyata disana banyak kegiatan menarik.

1. Taman Renang Alam

Sesuai dengan nama yang diusung wahana taman renang ini akan mengajak Anda berenang sambil bercengkrama dengan alam. Ada tiga bagian kolam di dalamnya dan mempunyai kedalaman yang berbeda satu sama lain. Seperti namanya, kolam ini tidak dibuat menggunakan keramik, namun justru berlantai dan berdinding batuan alam. Air yang mengisi kolam juga diambil dari Pegunungan Ungaran.

2. Little Ranch

Harga tiket masuk Umbul Sidomukti Semarang yang Anda bayarkan di awal tadi juga bisa digunakan untuk menikmati wahana little ranch. Di sana Anda bisa berkeliling kebun sayur dan memperkenalkan edukasi pertanian ataupun berkebun kepada buah hati.

3. Panahan

Selain beberapa wahana di atas, Anda juga bisa menikmati sensasi memanah di wahana panahan. Dari tempat ini Anda tidak hanya bermain dan belajar memanah saja, namun juga bisa melatih beberapa otot tangan agar tidak kaku.

4. Wahana Pacu

Wahana pacu adalah area yang menyajikan berbagai macam permainan memacu adrenalin. Wahana ini terbuka untuk umum dan bisa dimainkan mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa permainan menantang tersebut adalah marine bridge, ATV, dan flying fox. Semuanya dibuka pada akhir pekan dan har libur lainnya.

Sidomukti

5. Goa Tirta

Sedikit berbeda dengan beberapa goa yang sudah Anda kunjungi sebelumnya. Goa Tirta merupakan sebuah goa buatan dengan panjang sekitar 135 meter. Nah di dalam goa itu ada ujung menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan juga cocok untuk dijadikan spot foto terbaik lho.

6. Menikmati Sunrise

Jangan salah, di Umbul Sidomukti, kamu tidak hanya bisa berenang saja, tapi kamu juga bisa menikmati matahari terbit disana. Tentunya untuk menikmati sunrise yang indah, kamu perlu menginap di kawasan wisata. Jangan khawatir, pasalnya disana banyak terdapat penginapan murah dengan beragam fasilitas lho. Jadi, sambil menikmati waktu menunggu terbitnya matahari, kamu bisa duduk nyaman di penginapan.

Fasilitas Yang Tersedia

Harga tiket terjangkau tersebut tidak hanya bisa digunakan menikmati wahana saja. Kenyamanan Anda juga akan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai dan mungkin juga belum pernah ditemukan pada destinasi wisata lainnya. Berikut ini beberapa fasilitas tersebut:

  1. Pondok lesehan untuk beristirahat.
  2. Cafetaria.
  3. Resto panorama.
  4. Pondok kopi.
  5. Coffee shop 24 jam.
  6. Penginapan.
  7. Kawasan camping.

Lokasi

Alamat : Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Umbul Sidomukti

Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti

Harga TiketHarga
Tiket masuk per orang hari biasa atau weekdayRp5.000
Tiket masuk per orang hari akhir pekan atau weekendRp10.000

Tips Liburan Ke Umbul Sidomukti

Nah, berikut ini beberapa tips liburan yang bisa kamu gunakan pada saat berwisata ke Umbul Sidomukti ini. Berikut dibawah ini:

1. Pakai Kendaraan Pribadi

Jika memungkinkan dan kamu memang punya, ada baiknya kamu kesana menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya menggunakan kendaraan pribadi akan membuatmu lebih leluasa mencari jalan agar tidak terjebak kemacetan saat musim liburan.

2. Perhatikan Cuaca

Berlibur ke daerah pegunungan yang berhawa dingin tidak akan nyaman jika cuacanya mendung atau bahkan hujan. Maka sebelum berangkat, kamu perlu mengecek ramalan cuaca di lokasi wisata, apakah akan turun hujan atau tidak. Pastikan kamu datang saat hari diramal cerah karena lereng Ungaran akan sangat berkabut kala hujan datang.

Baca Juga : Tempat Wisata diSemarang Paling Bagus Dan Hits

3. Berkunjung Saat Weekdays

Memang sih waktu yang biasanya dipakai saat liburan adalah weekend, tapi sebenarnya waktu yang paling pas untuk liburan adalah weekdays. Sebab di hari-hari seperti itu, intensitas pengunjung tidak akan terlalu ramai dan kamu bisa puas menikmati wisata disana bak milik pribadi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!