Harga Tiket Taman Safari Cisarua Bogor Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Safari – Taman safari Bogor Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Tempat wisata di Jawa Barat yang ini menjadi salah satu wahana liburan kebanggaan Indonesia. Taman safari mengusung konsep wisata di alam bebas dengan beraneka satwa sekaligus menawarkan keindahan alam yang masih asri kepada wisatawan yang datang berkunjung.

Taman Safari Bogor ada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ada 3 taman safari sejauh ini, yaitu taman safari Bogor, taman safari Prigen Jawa Timur atau Taman safari 2 dan Taman Safari Bali. Kedepannya mungkin akan ditambah lagi taman safari-taman safari yang lainnya.

Hal Menarik Di Taman Safari Bogor

Taman Safari Cisarua

Taman safari Cisarua bogor ini memiliki kurang lebih 2500 satwa dari berbagai satwa di belahan dunia yang dapat Anda saksikan dengan cara berkeliling menggunakan bus atau mobil yang telah disediakan pihak pengelola taman safari.

Banyak satwa berkeliaran secara bebas layaknya di habitat mereka sendiri di hutan. Anda dapat melihat secara langsung satwa diantaranya adalah rusa, gajah, macan tutul, kerbau, kuda nil, tapir, anoa, bison Eropa, singa, orang utan dan masih banyak lagi. Selain Anda bisa berinteraksi langsung dengan para satwa di sana.

Selain itu, terdapat berbagai macam permainan atau wahana seperti speedway, crazy plane, angsa terbang, mandi bola, rumah hantu 3D, baby zoo, foam ball, sepeda air, bom bom car, sepeda layang dan masih banyak arena permainan lagi.

Keindahan Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Taman Safari terletak di ketinggian sekitar 900 – 1800 meter DPL dengan luas area sekitar 160 hektare. Dari luas area tersebut, taman safari ditumbuhi oleh tinggi dan rindang memang sangat memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Selain memiliki kesejukan alam yang menenangkan, aneka koleksi satwa disini juga membuat liburan menjadi lebih seru, apalagi kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak. Selain bermain, anak-anak terutama pelajar bisa menambah pengetahuan dan menumbuhkan kecintaannya pada satwa.

Rute Menuju Taman Safari Bogor

Bagi anda yang tertarik untuk menikmati liburan di taman safari Bogor, rute menuju lokasi sangat mudah dicapai, terutama bagi anda yang berada di  Jabodetabek atau Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Berikut ini beberapa alternatif atau pilihan rute dan kendaraan yang bisa kita gunakan untuk menuju taman safari Bogor Indonesia:

1. Kendaraan Pribadi

Pertama dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Jika anda berangkat dari Kota Jakarta, untuk menuju tempat wisata di Bogor ini anda bisa melewati Tol Jagorawi. Kemudian anda bisa langsung keluar di tol Ciawi. Perjalanan bisa dilanjutkan menuju arah Cisarua melewati Puncak Bogor. Sampai di pertigaan Taman Safari Bogor anda bisa berbelok masuk langsung menuju pintu gerbang. –Harga Tiket Masuk Taman Safari

2. Bus Umum

Selanjutnya bagi anda yang menggunakan bus umum untuk menuju ke taman safari, jika anda dari Jakarta, naik bus menuju Puncak Bogor dan turun di pertigaan Taman Safari dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota menuju gerbang Taman Safari Indonesia. Dan jika anda dari arah Bandung, anda bisa menaiki bus menju Jakarta yang melewati Puncak Bogor, dan turun di pertigaan Taman Safari Indonesia juga.

3. Kereta Api

Selain dengan kendaraan pribadi dan bus umum, anda juga bisa menuju taman safari dengan menggunakan kereta api untuk anda yang berada di luar Kota Bogor. Nilai plus wisatawan yang menggunakan kereta api, kita tidak akan merasakan kemacetan yang mengular di jalan jalur menuju Puncak Bogor yang selalu terjadi setiap musim liburan tiba.

Pertama, naik Kereta menuju Stasiun Bogor. Perjalanan lalu bisa dilanjutkan dengan angkutan kota no.02 yang menuju arah Sukasari. Dari sukasari dilanjutkan dengan angkutan kota no 02 jurusan Cisarua, bisa langsung diantar sampai di pertigaan Taman Safari.

Harga Tiket Masuk

Gajah di Taman Safari Bogor

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk berwisata di Taman Safari Bogor, anda perlu mengetahui harga tiket masuk taman safari Cisarua Bogor agar persiapan liburan Anda lebih matang lagi. Namun harga tiket dapat mengalami kenaikan harga sewaktu-waktu. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencari tahu harga yang paling baru setiap kali akan pergi ke tempat tersebut.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor ini sendiri dibagi menjadi beberapa waktu, yakni untuk siang dan malam hari.

Harga Tiket Taman Safari Cisarua Bogor di Siang Hari

KategoriNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp 150.000Rp 300.000
Anak (1-5 tahun )Rp 140.000Rp 250.000
MobilRp15.000Rp 15.000
BusRp 20.000Rp 20.000
Sepeda MotorRp 5.000Rp 5.000

Harga Tiket Taman Safari Bogor di Malam Hari

KategoriNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp 150.000Rp 300.000
Anak-anak (1-5 tahun)Rp140.000Rp 250.000
MobilRp15.000Rp 15.000

Sedangkan untuk harga tiket Taman Safari Cisarua Bogor untuk malam hari juga sebenarnya tidak jauh berbeda, sehingga Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya jika ingin datang kesini ketika malam hari. Selain dari harga tiket yang sudah disebutkan tadi, Anda juga harus membayar biaya tambahan untuk parkir motor, mobil ataupun bus.

Jam Buka

Wisatawan yang ingin datang berkunjung ke taman safari, silahkan datang saja ke Safari Day mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari.

Lokasi

Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Tips Berkunjung

Nah, setelah Anda mengetahui harga secara detail maka anda juga memerlukan tips agar liburan anda menyenangkan dan tidak mengecewakan. Berikut adalah tips saat Anda mengunjungi taman safari Bogor:

1. Berangkat Sehari Sebelumnya

Tips ini khusus untuk Anda yang datang dari daerah luar kawasan Bogor. Taman Safari Cisarua ini terletak di kawasan puncak yang seperti diketahui sangat terkenal dengan kemacetannya, terlebih saat weekend dan hari-hari libur nasional. Untuk menghindari kemacetan, sebaiknya anda berangkat sehari sebelumnya dan mencari penginapan yang dekat dengan Taman Safari Cisarua.

2. Bawa Uang Tunai

Sebaiknya Anda membawa uang tunai saat membeli tiket masuk Taman Safari Cisarua Bogor ini. Dan jangan lupa untuk membawa uang tunai yang cukup, karena loket tiket tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun debit.

3. Berangkat Lebih Pagi

Jika Anda tiba saat pagi hari, maka Anda dapat melihat satwa di Taman Safari sedang makan. Dan sebaliknya jika Anda datang kesiangan, biasanya para satwa tersebut sudah malas dan malah tidur.

Baca Juga : Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Bagus Dan Hits

Demikian sedikit informasi mengenai harga tiket Taman Safari Bogor, semoga info salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi di atas bermanfaat bagi anda semua.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *