Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru

Harga Tiket Masuk Seaworld – Salah satu Tempat Destinasi wisata Jakarta Utara adalah di Ancol atau tepatnya di Seaworld Ancol. Seaworld Ancol memang cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak dan dewasa. Wahana Seaworld Ancol menawarkan rekreasi, hiburan dan edukasi tentang biota laut yang disajikan dalam akuarium.

Terdapat panggung aquarium-aquarium raksasa underwater aquarium yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan area seluas 2 Hektar. Wow sungguh besar dan sangat recommended.

SeaWorld menyuguhkan keindahan 7.300 biota air tawar dengan 48 jenis ikan dan 1 jenis reptil. Di zona pesisir, pengunjung akan dimanjakan dengan akuarium yang dibuat mirip dengan biota pesisir aslinya. Dan zona laut menampilkan 11.500 biota dengan 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil.

Ketiganya disuguhkan dalam 28 display dengan 19 akuarium laut, 9 akuarium tawar dan 4 kolam terbuka. Masing – masing display akan memberi tema khusus dan nuansa berbeda dengan pesan edukasi untuk pengunjung.

Atraksi dan Wahana di Seaworld Ancol

SeaWorld Ancol

Nah, beberapa aktivitas yang dapat pengunjung nikmati, diantanya:

1. Menyusuri Terowongan Bawah Air

Terowongan ini terbuat dari kaca sepanjang 80 meter dengan pemandangan bawah laut yang cantik. Dalam terowongan juga tersedia eskalator yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan santai. Pengunjung akan merasa seperti berada di bawah laut, dan dapat berfoto ria sepuasnya.

2. Menyentuh Satwa di Touch Pool

Touch Pool merupakan wahana yang memungkinkan pengunjung untuk dapat menyentuh kolam ataupun biota laut didalamnya. Seaworld Ancol memiliki 3 area kolam terbuka yang dapat disentuh oleh para pengunjung.

Area pertama yaitu berisikan biota bintang laut yang dapat pengunjung sentuh atau mengangkat tubuhnya. Di kolam kedua, pengunjung dapat menyentuh hewan langka berumur panjang yaitu penyu laut. Pengunjung dapat memegang cangkang, tungkai, atau kepalanya dengan hati – hati agar tidak terluka atau setres.

3. Memberi Makan Biota-Biota Laut

Seaworld Ancol memiliki satu event yang sangat ditunggu – tunggu dan diminati oleh pengunjung, yaitu Feeding Show. Pengunjung dapat melihat aksi seru petugas memberi makan biota laut, bahkan pengunjung dapat mencobanya sendiri.

Jika pengunjung ingin menyaksikan Feeding Show ini, perlu diperhatikan jadwal – jadwalnya agar tidak terlewatkan.

Jadwal Feeding Show Seaworld Ancol
AtraksiWeekdayWeekend
Akuarium Utama11.00 & 15.30 WIB11.00, 14.00 & 16.30 WIB
Moray Eel (Kerondong)14.00 WIB15.00 WIB
Touch Pool10.00, 13:30 & 17.00 WIB10.00, 13.30 & 17.00 WIB
Otter (Linsang Air)10.30 & 16.00 WIB10.30 & 16.00 WIB
Arapaima13.00 WIB13.00 WIB
Sea Turltle14.30 WIB

Ribuan Satwa Laut di Main Aquarium

Seaworld

Main Aquarium merupakan akuarium terbesar berukuran 38×24 meter, dan menampung hingga 5 juta liter air laut. Di dalam akuarium ini, pengunjung dapat menemukan sekitar 35.000 ikan laut dari 35 spesies.

Pengunjung akan terkesima dengan banyaknya ikan – ikan cantik dan juga ikan terganas di lautan. Salah satu ikan terbesar dan terganas disini yaitu Ikan Hiu Perawat Raksasa dengan panjang ±3,5 meter.

1. Mengenal Ikan Air Tawar Terganas di Dunia

Pengunjung juga akan terpuaskan dengan pemandangan berbagai ikan air tawar cantik. Ikan air tawar disini datang dari berbagai belahan dunia. Pangunjung akan dapat menyaksikan ikan air tawar terganas didunia yaitu ikan Piranha dari Perairan Amazon.

Pengunjung akan tersihir dengan atraksi pemberian makan pada ikan Piranha. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan ikan air tawar yang lain seperti Arapaima, Ikan Sirip, dan lain – lain.

2. Menyaksikan Jenis Jelly Fish

Selain itu, pengunjung dapat menemukan beberapa jenis ubur – ubur seperti Blubber, Upside Down, dan Sea Neattle Jelly Fish. Pengunjung akan dimanjakan dengan warna – warni ubur – ubur yang memancarkan cahaya saat berenang di kegelapan.

Pengunjung juga mendapat spot berfoto yang tak kalah cantik dibanding dengan wahana lainnya.

Film Edukasi Laut yang Seru di Glow Theater

Jika pengunjung merupakan rombongan pelajar yang melakukan study tour, maka perlu mengunjungi wahana Glow Theater. Sesuai namanya, wahana ini merupakan theater yang akan memutarkan film – film edukasi seperti Sea Turtle Story.

Menyelam Bersama Ikan di Wahana Fun Dive

SeaWorld

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan menyelam bersama ikan dapat mencoba wahana Fun Dive ini. Fun Dive tidak hanya menantang kemampuan menyelam pengunjung, namun juga memberi hiburan tak terlupakan. Pengunjung dapat menyelam di akuarium Seaworld Ancol sembari merasakan sensasi Feeding Show secara langsung.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba dikenakan biaya tambahan bagi yang memiliki lisensi menyelam. Tidak sembarang pengunjung yang dapat menyelam, karena pengunjung harus memenuhi syarat tertentu untuk jaminan keselamatannya.

Fasilitas di Seaworld Ancol

Berikut fasilitas penunjang yang tersedia di Seaworld Ancol, seperti mushola, toilet, ruangan p3k, atau Photo Shop tempat mencetak foto yang dikreasikan dalam bentuk kaos atau gelas.

Selain itu terdapat beberapa fasilitas lain, seperti:

  • Ruang Baby Care untuk ibu menyusui dan perawatan keperluan bayi
  • Fish Spa untuk kaki yang akan dilakukan oleh ikan Garru Ruffa. Ikan ini akan memakan sel – sel kulit mati pada kaki dan berlangsung hingga 30 menit
  • Perpustakaan yang menyediakan beragam buku biota laut
  • Ketika pengunjung lapar dapat mengunjungi Foodcourt
  • Toko Souvenir untuk membeli oleh – oleh menarik sebelum pulang

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol
Weekdays (Senin – Jumat)Rp115.000
Weekends (Sabtu – Minggu)Rp115.000

Untuk harga tiket masuk Seaworld 2019 reguler yaitu Rp 85.000 saat weekdays, dan Rp 105.000 di weekends.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Jam Buka Seaworld Ancol

Jam Buka Seaworld Ancol
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu09.00 – 18.00 WIB

Datanglah lebih awal agar pengunjung tidak melewatkan tiap – tiap keseruan atraksinya.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Populer

Alamat dan Kontak Seaworld Ancol

Taman wisata ini berlokasi di dalam kawasan Ancol Jakarta Baycity, dan terletak tidak jauh dari Dufan. Beralamat di Jln. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Informasi lebih lanjut silahhkan menghubungi alamat Facebook Seaworld Ancol atau hubungi langsung ke (021) 29 222 222.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *