Harga Tiket Masuk Dufan Ancol Terbaru

Diposting pada

Harga Tiket Masuk Dufan Ancol Memang dengan seiring berjalannya waktu, Dunia Fantasi Ancol mulai berkembang dengan menambahkan kawasan indoor sebagai daya tarik pengunjung. Kini pengunjung dapat menikmati lebih banyak wahana dan keseruan yang disuguhkan di Dufan. Pada saat kamu mengitari Dunia Fantasi, kamu akan merasakan suasana kental berbagai negara berbeda di tiap wahana Dufan.

Dufan dibangun sebagai taman bermain pertama di Indonesia sejak tahun 1985. Dufan mempunyai sebuah kawasan hiburan outdoor dengan berbagai wahana yang berteknologi tinggi. Nah dengan seiring berjalannya waktu Dunia Fantasi Ancol mulai berkembang dengan menambahkan sebuah kawasan indoor yang sebagai daya tarik wisatawan. Kini pengunjung dapat menikmati lebih banyak wahana dan keseruan yang disuguhkan di Dufan.

Berbagai Atraksi & Wahana Dufan Ancol

Dufan

Wahana di Dufan Ancol dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tingkat adrenalinnya yaitu Children Rides, Family Rides, Water Rides, dan Thrill Ride. Berikut beberapa wahana populer di Dufan Ancol, yaitu diantaranya :

1. Wahana Bianglala

Berkunjung ke wahana Dufan tetapi tidak mencoba menaiki Bianglala akan terasa tidak lengkap lho. Bianglala akan memberikan serunya bisa menikmati pemandangan seluruh kawasan Ancol dari ketinggian 30 m.

2. Wahana Playground di Dufan Ancol

Wahana di Dufan Ancol dapat dikatakan tersedia untuk segala tingkatan umur, salah satunya Children Rides. Kawasan Children Rides memberikan wahana yang dikhususkan untuk anak – anak yang masih berusia 5 – 12 tahun.

Selain itu, disini terdapat sebuah wahana Dream Play Ground yang memiliki luas 900 m2 dan juga difasilitasi berbagai permainan anak. Seperti mini rides, sand pool, trampoline, wall climbing, futsal, block fuzzle, play panel, education toys, dll. Ada juga wahana Ubanga Banga untuk anak – anak yang suka bermain mobil – mobilan.

3. Thrill Rides: Wahana Menguji Adrenalin

Kamu ingin menguji adrenalin dengan wahana yang menegangkan, tetapi belum cukup berani menaiki wahana Thrill Rides? Nah maka kamu bisa mencoba beberapa wahana Family seperti Ontang-Anting atau juga Alap-Alap. Ontang-Anting akan memberikan kamu sensasi melayang di udara dengan ketinggian sekitar 4 m, lalu diputar dengan secara cepat.

Nah jika kamu ingin mencoba wahana Halilintar tetapi masih terlalu takut, maka kamu cobalah wahana Alap-Alap terlebih dahulu okey. Alap – Alap adalah kereta luncur yang dengan jalur rel yang tidak terlalu tinggi atau juga secepat wahana Halilintar.

4. Bermain Komidi Putar Ala Koboi

Wahana ini akan memberikan kamu sensasi yang klasik dunia fantasi. Kamu bisa merasakan menjadi seperti seorang koboi yang dengan mencoba salah satu kuda tunggangan yang bergerak memutar.

Selain itu, dilengkapi dengan lampu – lampu yang cantik dan juga semarak, maka semakin menambah keunikan pada wahana ini. Tidak heran jika tak hanya anak – anak yang menikmatinya, tetapi juga orang dewasa.

5. Berfoto dengan Karakter Kartun dan Boneka Lucu

Nah salah satu Family Rides yang diminati oleh anak – anak dan juga bersama keluarga, adalah Hello Kitty Adventure. Hello Kitty adalah karakter kartun yang mendunia dan juga imut dengan adventure penuh keunikan bersama karakter lainnya lho.

Jika pengunjung belum merasa puas, pengunjung dapat mengunjungi Istana Boneka yang bergaya eropa klasik. Disini pengunjung akan menjelajahi budaya nusantara dan mancanegara dengan menyaksikan 600 boneka yang keren.

6. Wahana Hysteria

Wahana Hysteria akan membawa kamu naik ke puncak setinggi sekitar 60 m hanya dalam 4 detik lho. Kemudian dihempaskan kebawah dengan cepat, dan seterusnya berulang kali, sehingga perut terasa seperti diaduk. Bagi pengunjung yang lemah fisik dan mental disarankan untuk tidak mencobanya, karena akan berefek samping pusing hingga mual – mual.

7. Wahana Tornado

Wahana ini memang juga terkenal ekstrim, karena tubuh kamu akan dipaksa berputar hingga jungkir balik di udara lho. Tetapi keamanannya tak perlu dikhawatirkan, karena kamu diberi pengaman yang kuat dan juga tidak akan terlepas. Ketika pada saat mesin dinyalakan, maka kamu akan diangkat ke atas dan juga perlahan diputar 360 derajat , dan dengan kecepatan yang terus meningkat. Kamu harus menyiapkan fisik dan mental sebelum menaikinya, karena tubuh akan terjungkir balik dalam waktu lama.

Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

Dunia Fantasi

Nah untuk masuk wilayah Dunia Fantasi kamu harus melewati pintu gerbang Ancol dan dengan membayar tiket masuk Mobil sebesar Rp 25.000, dan untuk pengendara motor Rp 15.000, dan juga pengendara Bus Rp 45.000. Nah pada saat kamu tiba di Dunia Fantasi, kamu bisamemilih jenis tiket yang diinginkan, tentunya dengan harga berbeda.

Harga Tiket Dufan
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
RegulerRp200.000Rp295.000
Fast TrackRp200.000Rp200.000
Annual PassRp299.000Rp299.000
PremiumRp450.000Rp550.000

Untuk tiket masuk Dufan reguler adalah tiket masuk biasa yang memungkinkan kamu bisa menikmati semua wahana yang ada Dufan. Tiket masuk Dufan mulai ditawarkan dengan harga Rp200.000 untuk hari biasa dan untuk Rp295.000 untuk weekends. Akses Fast Track dapat diperoleh dengan harga Rp200.000, dan hanya dapat dibeli di lokasi. Dunia Fantasi Ancol. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Dufan

Fasilitas – fasilitas yang tersedia di Dufan Ancol sudah terbilang lengkap dan tersebar di seluruh area untuk kenyamanan pengunjung. Selain itu, Dunia Fantasi Ancol mempunyai 12 fasilitas toilet yang tersebar di berbagai area wahana lho. Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia pula Masjid dan Mushola untuk menjalankan ibadah sholat. Bagi kamu yang kehabisan daya baterai HP-nya, maka Dufan telah menyediakan fasilitas yaitu charging point. Dan untuk letaknya berada di beberapa lokasi seperti dekat pintu keluar, dekat Rumah Cermin, dan juga di restoran.

Selain itu, Dufan menyediakan fasilitas seperti Baby Care dan Baby Stoller. Dan tersedia pula locker penitipan barang yang ada di beberapa lokasi Dunia Fantasi, dan dengan tarif sewa mulai Rp.30.000/tiap pemakaian. Nah bagi kamu yang merasa kelelahan, bisa menikmati Fresh Water yang tersedia di beberapa lokasi dan juga terjamin kebersihannya lho. Selain itu, dunia Fantasi juga menyediakan lokasi ATM Center dan juga ruang P3K jika ada yang mengalami cidera luka. Bagi pengunjung yang ingin makan siang, dapat mengunjungi restoran dan cafe yang tersebar di area Dunia Fantasi.

Jam Operasional Dufan

Untuk para pengunjung dapat menikmati wahana Dunai Fantasi Ancol setiap hari. Mulai dari pukul 10.00. Nah pada hari Senin sampai Jumat, Dunia fantasi Ancol buka dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Dan untuk pada akhir pekan dan juga hari libur, Dufan Ancol buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Pengunjung memiliki waktu yang sangat cukup untuk dapat menikmati semua wahana yang tersedia di Dufan.

Tips Berwisata ke Dufan

Dunia Fantasi Ancol

Jadi ada beberapa tips sebelum anda berkunjung ke wisata dufan, yaitu:

1. Jangan Pakai Baju Warna Hitam

Nah kamu harus bersahabat dengan teriknya matahari, karena Dufan berlokasi outdoor.

2. Membawa Bekal Sendiri

Harga makanan pada tempat wisata dapat dikatakan mahal, lebih baik anda mempersiapkan bekal sebelum pergi ke Dufan.

3. Berangkat Lebih Awal

Antrian yang panjang (saat weekend) membuat anda harus mengantri terlebih dahulu. Usahakan berangkat lebih awal.

4. Cari Harga Promo Tiket

Hal ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran anda.

5. Cek Wahana

Buat list wahana yang akan anda coba. Karena terdapat wahana yang dibuka untuk umum pada jam tertentu.

6. Membawa Baju Ganti

Beberapa wahana seperti Arung Jeram dan Niagara mengharuskan anda untuk membawa ganti.

Alamat dan Kontak Dufan Ancol

Dufan beralamat yaitu di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara, dan berlokasi diantara Marina Ancol dan juga Hotel Raddin. Kontak lebih lanjut dapat menghubungi via Line di @dufanancol dan Instagram @infodufan, atau call center ancol di (021) 29 222 222.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jakarta Paling Bagus Dan Hits Dikunjungi

Transportasi dan Rute Angkutan Umum

Nah untuk lokasi Dunia Fantasi Ancol sangat strategis lho jadi bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau juga kendaraan umum. Bagi kamu yang berasal dari dalam wilayah Jakarta, bisa menggunakan bus Trans Jakarta untuk bisa sampai lebih cepat. Jika pengunjung menggunakan bus reguler, naiklah bus dengan jurusan Blok-M untuk sampai tepat di Ancol. Sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari luar Jakarta, dapat menggunakan KRL Commuter Line.

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *