Harga Tiket Masuk Curug Sodong Sukabumi Terbaru

Diposting pada

Harga Tiket Curug Sodong Curug Sodong Sukabumi ini merupakan wahana wisata air terjun yang termasuk dalam lokasi Ciletuh Geopark. Dengan ketinggiannya kurang lebih 20 meter dan panorama sekelilingnya menjadikan Curug Sodong Sukabumi ini begitu indah sehingga sayang untuk dilewatkan. Curug ini dinamakan sodong karena dibalik air terjun ini terdapat cekungan seperti goa sehingga muncullah nama tersebut.

Di Curug Sodong Sukabumi ini kita bisa menjelajahi alam dengan pemandangan yang indah dan eksotik dari air terjun juga tebing – tebing yang menjulang tinggi dan pepohonan rindang yang asri mengelilingi kawasan Curug Sodong Sukabumi. Para wisatawan akan dibuat kagum dengan adanya 2 air terjun yang sejajar dalam 1 lokasi.

Curug Sodong

Selain dinamakan curug sodong curug ini kadang juga disebut curug kembar atau curug penganten. Kini Curug Sodong Sukabumi telah banyak ramai dikunjungi dan diminati kembali oleh wisatawan bukan hanya di hari libur saja, di hari – hari efektif pun tempat ini masih ramai, jadi dapat anda bayangkan seperti apa menarik dan indahnya Curug Sodong Sukabumi ini.

Wahana

1. Danau kecil

Sama dengan wisata air terjun yang lain curug iini juga memiliki danau kecil dibawahnya untuk menampung air yang jatuh dari etinggian 20 m tersebut.

2. Berenang

Nah disini kamu dapat berenang di danau kecil tersebut. Namun menurut mitos bagi pasangan kekasih yang belum menikah mereka dilarang untuk berenang disini karena akan mengakibatkan mereka meninggal tenggelam di dalamnya.

Curug Sodong

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Curug Sodong Sukabumi : Rp. 3.000; per orang untuk parkirnya cukup Rp. 3.000; untuk motor dan Rp. 5.000; untuk mobil.

Perhatian :

Harga tiket masuk Curug Sondong Sukabumi dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Jam Operasional

Curug Sondong di buka selama 24 jam setiap harinya. Jadi kalian dapat datang kapan saja tanpa adanya batasan waktu.

Fasilitas

  • Tempat Parkir Luas
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Tempat Ibadah
  • Warung Kecil – kecil
Curug Sodong

Lokasi

Curug Sondong berlokasi di Komplek Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177.

Lokasi ini sangat mudah di temukan karena lokasinya yang dekat dengan Ciletuh Geopark dan hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 – 4 jam saja dari pusat Kota Sukabumi.

Tips Berkunjung

  1. Membawa baju ganti dan handuk jika diperlukan.
  2. Jangan melanggar mitos – mitos yang ada jika tidak mau celaka.
  3. Selalu berhati – hati dan menjaga kebersihan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Sukabumi Paling Bagus Dan Hits

Demikian ulasan singkat mengenai Curug Sondong Sekabumi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Terima kasih

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *