Harga Tiket Masuk Goa Pinus Pujon Malang Terbaru

Harga Tiket Goa Pinus PujonNah Buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Malang, jawa timur maka mulailah untuk meluangkan waktu weekend kamu untuk berlibur ke goa pinus di kota batu. Meskipun masih terbilang tempat wisata baru, karena disini belum diresmikan belum lama ini, goa pinus sudah berhasil menjadi tempat yang menarik perhatian warga netizen di sosial media. Goa Pinus Pujon merupakan wisata yang saat ini menjadi perbincangan banyak orang di media sosial saat ini.

Banyak orang penasaran dengan berbagai spot foto yang disuguhkan oleh wisata ini. awal mulanya tempat ini ada adalah karena kreatifitas pihak pengelola yang menjadikan tempat penambangan pasir ini menjadi tempat wisata yang hits. Goa Pinus ini hanya memiliki tinggi 1 meter saja jadi ketika masuk ke dalamnya anda harus membungkuk namun didalamnya tetap terdapat stalaktit dan stalakmit seperti goa – goa pada umumnya.

Goa Pinus Jadi Buruan Para Fotografer

Goa Pinus Malang

Jadi tidak jarang wisatawan berkunjung ke lokasi wisata ini pasti hanya untuk foto-foto saja karena memang spot foto nya bagus-bagus. Ohh ya selain itu disini dibangun beberapa gardu pandang serta rumah-rumah papua untuk dijadikan sebagai spot foto keren.

Selain itu jika kamu di gardu pandang kamu bisa menikmati pemandangan kota batu dan juga hijaunya hutan pinus menjulang tinggi, dan juga pesona keindahan dari gunung arjuno yang bisakamu lihat membuat pemandangan semakin sempurna indah. Setidaknya tempat seperti ini bisa merefresh pikiran kamu.

Selain itu disini memang udaranya sejuk, dijamin kamu bakal betah berlama-lama di tempat wisata satu ini. Jika kamu berkunjung pada pagi hari, mungkin kamu akan melihat kabut tebal yang menutupi tempat ini. Tak heran jika lokasi ini selalu jadi buruan para fotografer agar mendapatkan hasil foto keren untuk diunggah di sosial media.

Wahana di Goa Pinus Pujon

Goa Pinus Pujon

1. Spot Foto

Banyak sekali spot – spot foto yang instagramable tentunya yang dapat dicoba para pengunjung dan berkonsep alam. Pastinya kamu gak bakalan nyesel dehh.

2. Rumah Papua

Replika rumah – rumah kecil yang terbuat dari kayu dan dengan atap berbentuk bulat terbuat dari bahan yang mirip dengan ilalang khas seperti rumah papua. Spot ini sebagai visualisasi yang sangat menarik difoto dari berbagai sisi. Rumah – rumah kecil ini berjejer di sepanjang tebing hutan pinus dan jumlahnya cukup banyak.

3. Gardu Pandang

Dari sini para pengunjung dapat melihat indahnya panorama alam dan pemandangan Gunung Arjuno serta dapat merasakan kesejukan yang akan membuat pikiran menjadi rileks dari atas perbukitan.

Harga Tiket Goa Pinus

Setiap orang dikenai biaya 5.000 untuk bisa masuk. Jumlah tersebut belum mencakup tiket wahana lain seperti rumah Papua dan Taman Kelinci. Selain itu, di tempat ini juga ada wisata lain bernama Taman Kelinci. Cocok bila membawa anak kecil ke taman tersebut.

Sebab wisata itu menonomorsatukan urusan edukasi, juga Anda bisa menikmati kuliner sate kelinci di sana. Tiap-tiap tiket masuk wahana-wahana tersebut dikenai biaya sama. Yaitu 5.000.

Goa Pinus Pujon

Lokasi Goa Pinus

Nah, Jika Anda berkendara dari pusat kota Batu, kalian cukup memerlukan waktu 25 menit. Jaraknya dari sana sekitar 11,6 km. Kamu langsung saja ke kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sampai di Pujon, Anda akan dibantu beberapa petunjuk arah, dengan begitu Anda lebih mudah sampai di tujuan. Atau kalau bingung, bisa bertanya pada warga sekitar.

Tetapi untuk jalanannya masih belum mendukung transportasi umum. Sebaiknya kalian datang menggunakan kendaraan pribadi saja. Goa Pinus sendiri merupakan wisata yang cocok kamu kunjungi. Dijangkau dengan kendaraan bermotor ataupun mobil pun tetap nyaman.

Jam Operasional

Goa Pinus Pujon Batu Malang dibuka setiap hari yaitu dari hari Senin sampai hari Minggu dan mulai dibuka pukul 07.00 WIB serta ditutup pukul 17.30 WIB.

Fasilitas Yang Tersedia

Walaupun belum selengkap tempat wisata lainnya karena memang masih dalam tahap pengembangan, tetapi beberapa fasilitas seperti area parkir dan beberapa gardu pandangan dan spot foto dibangun guna menarik minat para wisatawan agar lebih banyak lagi yang berkunjung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang Paling Bagus Dan Hits Dikunjungi

Tips Wisata

  1. Menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang sampai ke lokasi.
  2. Tetap berhati – hati di dalam kawasan wisata, karena memang lokasinya yang berada di tebing.
  3. Membawa bekal dari rumah.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai wisata alam Goa Pinus Pujon Batu Malang. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!