Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang Terbaru

Harga Tiket Masuk Floating Market Mungkin kamu sudah memiliki rencana untuk liburan di akhir pekan ini? Benar kan? Jika kamu belum memiliki rencana liburan, maka tempat yang satu ini mungkin cocok untuk mengisi liburan Anda. Jika Anda ingin merasakan liburan dengan suasana seperti The Damnoen Saduak Floating Market yang terkenal di Thailand itu maka Floating Market Lembang adalah tempat yang cocok untuk anda.

Jadi kamu gak perlu jauh-jauh pergi ke negara gajah putih tersebut. Selain dekat, Anda juga tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Solusinya adalah Anda dapat berkunjung ke kota Bandung dan tidak lupa mampir ke Lembang untuk berwisata di Floating Market Lembang.

Bandung memang identik dengan wisata alam yang memiliki nuansa pegunungan yang menawan. Terlebih Bandung yang memiliki udara yang segar dan sejuk, maka tak heran jika Lembang Bandung merupakan kawasan yang kaya akan tempat wisata.

Hal Menarik Floating Market

Floating Market

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menggabungkan pasar tradisional dengan alam lembang yang sangat mempesona. Tempat ini memiliki konsep seperti pasar apung yang ada di sungai kuin Banjarmasin. kamu dapat merasakan sensasi berbelanja di atas perahu yang terapung di danau. Banyak sekali jenis makanan, sayuran, buah dan lainnya yang dijajakan di atas perahu di floating market Lembang ini.

Selain itu, jika kamu berwisata bisa sekaligus berbelanja, Floating Market Lembang juga menyediakan wisata air yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, sahabat atau pacar. Wahana air tersebut diantaranya adalah Kano, sampan, kereta air, paddle boat, sepeda air dan masih banyak wahana menarik lainnya. Menarik bukan!

Harga Tiket Masuk

Nah sebelum itu, kamu juga perlu mengetahui harga tiket masuk Floating Market Lembang untuk membuat liburan Anda terencana dengan baik.

Harga tiket masuk:

HariHarga
Senin s/d JumatRp15.000
Sabtu s/d MingguRp15.000

Harga tiket diatas sangat cocok di kantong sebanding dengan indahnya panorama yang di berikan. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 15.000.

Uniknya mereka menetapkan harga yang sama untuk weekday dan weekend. Selain itu tiket parkir motor sebesar Rp. 5000 dan parkir mobil sebesar Rp. 30.000.

Harga parkir:

Jenis KendaraanHarga
Parkir MobilRp10.000
Parkir MotorRp5.000

Harga wahana:

WahanaHarga
Outbond anakRp25.000/anak
Lokomotif MiniRp25.000/anak
Taman KelinciRp20.000/anak
Taman Miniatur Kereta ApiRp20.000/anak
Becak dan Mobil MiniRp20.000/anak
Pemancingan MagnetRp20.000/anak
Kampung KandangRp20.000/anak
Jasa Penyeberangan DanauRp1000/nyebrang
Kereta AirRp20.000/orang
Sepeda Air (Water Cycle)Rp50.000/2 orang
Paddle BoatRp30.000/orang
SampanRp70.000/4 orang
KanoRp50.000/2 orang

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Alam Dan Rute Menuju Lokasi

Floating Market

Floating Market Lembang berada di Jl Grand Hotel, tepatnya di nomor 33 E kawasan Bandung Barat tersebut. Untuk menuju kesana, aksesnya sangat mudah. Pasalnya daerah wisata tersebut dilalui kendaraan umum alias angkot, jadi tidak perlu memakai kendaraan pribadi.

Rutenya pun juga menarik, yakni jalanan yang masih lumayan sepi dengan pemandangan alam yang sangat cantik di sepanjang perjalanan. Untuk alur jalannya, jika kamu memakai kendaraan umum, kamu bisa mulai dengan menaiki angkot menuju Ledeng lalu oper dengan angkot jurusan Ciroyom-Lembang.

Bilang saja jika ingin ke Floating Market, maka supir akan menurunkanmu ke tempat terdekat dari sana. Jika kamu memakai kendaraan pribadi, kamu bisa lewat jalur Setiabudi yang mengarah ke Lembang. Begitu melewati Pasar Lembang, kamu cari jalan yang menuju Grand Hotel Lembang. Tibalah kamu di lokasi yang mana tentunya sangat mudah untuk ditemukan.

Wahana Menarik Floating Market

Floating Market

Berikut ini wahana utama floating market yang menjadi magnet wisatawan dari berbagai kota untuk mengunjungi floating market:

1. Rainbow Garden

Rainbow Garden merupakan sebuah taman yang mengusung konsep penghijauan. Disana terdapat ratusan bunga yang dibudidaya dan terhampar cantik membentuk layaknya taman penuh warna. Untuk masuk kesana, pengunjung cukup membayar Rp 10.000 per orang. Kamu bisa menemukan Rainbow Garden di dekat pintu masuk Kota Mini. Selain menikmati hamparan bunga, kamu juga bisa berfoto disana lho.

2. Taman Kelinci

Salah satu hewan peliharaan yang sangat disukai anak kecil pasti adalah kelinci. Hewan pemakan wortel ini diberi sebuah wahana khusus dalam Floating Market dan dinamakan Taman Kelinci. Selayaknya area wisata, taman ini juga dikenakan biaya masuk seharga Rp 20.000 saja per orang.

Setelahnya, kamu bisa masuk ke area Taman dan bermain sampai puas dengan para kelinci disana. Kamu bisa memegangnya, berfoto bersama, bahkan kamu juga bisa memberinya makan. Nampak sekilas, area ini mirip dengan konsep Farmhouse di Lembang, bukan? Wah, pasti seru, ya!

3. Kota Mini

Selain Taman Kelinci, salah satu lokasi favorit anak-anak di Floating Market adalah Kota Mini. Kawasan wisata ini juga memang cocok untuk kunjungan anak kita karena konsep edukasi yang diusungnya.

Selayaknya sebuah konsep pedesaan Eropa, Kota Mini dipenuhi bangunan-bangunan tua yang dicat dengan bermacam-macam warna. Selain itu, area ini juga dibuat selayaknya kota sungguhan dengan bangunan-bangunan umum seperti Kantor Pos dan Sekolah.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan berwisata ala Eropa, kamu juga bisa menyewa kostum penduduk Eropa di Kota Mini. Kamu juga bisa ikut kursus memasak dan juga berfoto disana. Untuk masuk kesana, pengunjung hanya diharuskan membayar tiket sebesar Rp 25.000 per orang.

4. Wahana Permainan Air

Karena berkonsep Pasar Apung, maka sudah pasti area wisata ini memiliki danau. Disana, danau tersebut dapat dijadikan sarana wisata permainan air yang pasti sangat disukai anak-anak. Maka tidak heran, kamu harus antri kala berkunjung ke area ini.

Beberapa wahana wisata air yang disiapkan di danau buatan ini adalah sepeda air, paddle boat anak, sampan keluarga, dan lain sebagainya. Jika kamu mencoba Water Cycle, kamu bisa menyusuri danau selayaknya sedang bersepeda di darat.

Kamu juga bisa mengayuh sembari menikmati sejuknya alam disana, diiringi suara gemericik air dengan durasi sekitar 30 menit lamanya. Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa menyewa wahana kereta air yang juga dapat membawamu keliling danau dengan suasana riang dan menyenangkan.

5. Wahana Kota Kyoto

Tidak hanya Kota Mini yang bergaya Eropa, di Floating Market juga terdapat wahana tiruan salah satu kota di Jepang, yaitu Kyoto. Distrik yang terkenal dengan bangunan sejarah dan kentalnya budaya tradisional ini bisa kamu nikmati di Floating Market lho.

Disana, kamu bisa berjalan-jalan dalam balutan nuansa oriental khas Jepang. Kamu juga bisa berdandan ala orang Jepang dengan menyewa kimono disana. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di berbagai ornamen bebatuan, aneka tanaman, dan air terjun yang ada di Kota Kyoto. Wah, pasti serasa beneran di Negeri Sakura ya!

6. Taman Miniatur

Wahana selanjutnya yang wajib dikunjungi di Floating Market adalah Taman Miniatur. Disana terdapat sebuah miniatur kereta api yang bisa berjalan dalam rel lho. Disana juga ada stasiun kereta api layaknya sistem transportasi sungguhan.

Maka tidak heran, jika wahana ini kerap dikunjungi wisatawan untuk spot foto dan juga sarana edukasi. Selain itu, luasnya yang mencapai 2 hektar juga membuat kita bisa puas mengeksplorasi dan memberikan edukasi kepada anak tentang memorabilia perjalanan transportasi kereta di Negara Indonesia.

Bahkan, demi terciptanya suasana yang seolah di dunia nyata, pihak pengelola sampai membangun berbagai macam ornamen perkeretaapian lho, sebut saja terowongan, menara pengawas, hingga pegunungan dan lembah-lembah.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lembang Terbaru Paling Bagus Dan Hits

Pemandangan Unik Untuk Berfoto

Wisatawan juga dapat berfoto di banyak area objek Floating Market Lembang. Misalnya seperti berfoto di area rumah kaca dan rumah batik yang ada di sana.

Ada juga taman bunga atau disebut wahana Rainbow Garden yang asri dan segar. Jika malam telah datang, keindahan lain akan ditemukan oleh wisatawan. Sorotan lampu yang ada di sekeliling danau, menjadikan area wisata ini terlihat begitu megah dan mengagumkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!