Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu – Bandung memang sudah menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak kawasan wisata yang bikin memanjakan para wisatawan baik kalangan lokal dan juga mancanegara. Kota Bandung memang terkenal dan dengan julukan sebagai kota kembang dan Paris Van Java karena ini menyajikan berbagai kawasan wisata yang memperkenalkan keindahan alam di dalamnya lho.

Bandung mempunyai kawasan wisata yang masih fresh dengan pemandangan dan panorama alami yang tentu saja bisa mengobati stress ketika menghadapi rutinitas kerja serta aneka permasalahan hidup yang terjadi. Kota Lembang ini juga banyak menyajikan wisata budaya dan rekreasi yang menarik untuk dikunjungi. Dan juga wisata yang sangat populer yaitu Dusun Bambu.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Lembang Paling Indah Dan Mempesona

Bikin Kamu Terpesona Akan Kaya Keindahan

Dusun Bambu

Wisata yang ada dalam destinasi kunjungan ke Lembang dan sekitarnya ini merupakan sebuah tempat ekowisata yang memadukan keselarasan budaya Sunda dalam satu area. Dan juga Dusun Bambu sebagai tempat rekreasi keluarga yang sekaligus sebagai sarana edukasi tentang perpaduan antara budaya tradisional dengan kehidupan modern.

Selain itu, wisata yang berdiri di lahan seluas 15 hektar ini menyuguhkan pemandangan yang indah nan asri khas daerah pegunungan. Jadi tidak heran jika tempat ini banyak dilirik oleh para pengunjung dari dalam maupun luar Bandung.

Apa Sih Yang Menarik Dusun Bambu?

Dusun Bambu Lembang

Memang kawasan Lembang merupakan daerah yang cukup terkenal. Bukan hanya terkenal bagi masyarakat Bandung saja, akan tetapi sudah terkenal di seluruh Indonesia. Nah untuk letaknya yang berada di daerah pegunungan Tangkuban Perahu ini maka tentu saja akan menawarkan keindahan dan juga suasana sejuk yang ada di sekitar Lembang. Selain itu, ada beberapa hal yang menarik yang berada di Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini.

Salah satu alasan mengapa para wisatawan ingin mengunjungi kawasan wisata ini adalah keindahan alam yang ditawarkan oleh taman wisata alam ini. Selain itu ditambah lagi di kawasan wisata ini juga ada danau bandung yang mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona dan juga sayang untuk dilewatkan. Dan tentu saja kamu dijamin akan kagum dan juga takjub ketika menyaksikan keindahan Situ atau juga danau yang ada di sekitar kawasan wisata Dusun Bambu ini.

Karena keindahan alam di Dusun Bambu ini tentu saja juga tidak kalah dari kawasan wisata Situ Patenggang Ciwidey, Situ Lembang hingga Situ Cileunca Pangalengan. Dan danau di Dusun Bambu ini sudah siap untuk memanjakan para pengunjung yang berlibur ke sini. Di Dusun Bambu ini para wisatawan bisa menikmati dan melihat keindahan hamparan pemandangan danau yang maish asri dan hijau. Selain itu terdapat pemandangan indah yang menyajikan suasana pedesaan dengan hawa yang sejuk dan dingin. Menjadi salah satu pesona dari Dusun Bambu.

Memiliki Suasana Yang Romantis

Dusun Bambu

Nah memang kawasan Dusun Bambu Lembang ini memang menyajikan berbagai fasilitas yang lengkap. Salah satu kawasan wisata yang sangat pas dikunjungi bersama keluarga dan pasangan. Tentu saja hal ini didukung oleh keindahan alam yang eksotis dan juga romantis.

Jika kamu berlibur bersama pasangan, maka tentu saja Dusun Bambu Family Leisure Park ini adalah kawasan wisata yang sangat pas lho. Karena Di sini para pasangan dapat menemukan tempat dengan suasana yang romantis dan eksotis. Dan juga ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk mengabadikan liburan bersama pasangan dengan keindahan pemandangan dan juga panorama yang menawan.

Selain itu, kawasan wisata Dusun Bambu ini adalah surga dunia yang siap memanjakan para pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan aneka fasilitas yang lengkap, ditambah dengan panorama dan pemandangan alam yang asri yang ditawarkan oleh Dusun Bambu ini.

Konsep Kuliner yang Menarik

Kuliner Dusun Bambu

Di sini kamu dapat menemukan restoran yang mengedepankan konsep Sarang Burung. Karena di Dusun Bambu ini kamu juga bisa melihat sebuah restoran yang dengan bentuk sarang burung cukup unik dan menarik. Restoran Lutung Kasarung merupakan salah satu tempat kuliner yang menyajikan konsep unik. Nah selain menu kuliner yang bervariasi dan beragam, bentuk dan juga tampilan dari restoran ini sangat menawan lho. Maka restoran Lutung Kasarung ini menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung terutama turis mancanegara.

Dan juga di sini kamu akan merasakan menikmati kuliner seperti berada di dalam sarang burung. Dan tempatnya tergantung dan juga berdiri di atas pepohonan yang rindang. Dan suasana yang alami dan asri maka menjadi salah satu daya tariknya. Dan yang terakhir di sini kamu juga bisa melihat keindahan alam dan juga suasana serta panorama di sekitar Dusun Bambu Family Leisure Park yang sangat menakjubkan.

Eagle Camping Ground

Eagle Camping Ground

Jadi agar kamu bisa puas dalam berwisata ke sini, maka kamu bisa menginap di area wisata ini lho. Selain itu juga Dusun Bambu juga menawarkan penginapan dengan konsep yang berbeda dari biasanya, dan namanya yaitu Eagle Camping Ground. Selain itu, penginapan dengan konsep bermalam di tenda di tengah alam terbuka layaknya anggota pramuka ini sangat disukai wisatawan.

Dan bahkan juga, tidak jarang dari mereka yang memang sengaja mengkhususkan diri datang untuk berkemah disana. Dan hal ini mungkin disebabkan lantaran lengkapnya fasilitas camp selayaknya hotel berbintang meskipun ada di tengah alam. Fasilitas-fasilitas tersebut berupa sleeping bed, kamar mandi, dan juga berbagai keperluan lainnya. Penginapan yang mampu menampung 6 orang ini sudah pasti sangat seru untuk dicoba.

Aktifitas Yang Ada Disini?

Aktifitas di Dusun Bambu

Jalan-jalan ke kawasan wisata alam ini tentu saja ada banyak kegiatan serta aktifitas yang bisa dilakukan. Bagi para wisatawan yang gemar atau hobi jalan-jalan atau jogging, di kawasan wisata alam ini para wisatawan bisa jogging di lintasan yang sudah disediakan.

Dan Di sini kamu bisa jogging dengan dikelilingi oleh keindahan alam yang ada di sekitar taman wisata ini. Selain jogging, para wisatawan juga bisa bersepeda di sekitar kawasan wisata ini. Dan apalagi Dusun Bambu ini sudah menyediakan sepeda yang bisa disewa lho. Bersepeda sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Taman Bambu dapat menjadi salah satu aktifitas yang menyenangkan banget.

Penginapan Di Dusun Bambu

Dusun Bambu

Bagi kamu yang ingin liburan dan memiliki rencana untuk mengunjungi Dusun Bambu Lembang ini, tentu saja penginapan menjadi pilihan yang wajib dipilih oleh para wisatawan. Nah ada banyak pilihan penginapan yang bisa kamu pilih. Dan apalagi sekarang ini banyak website atau situs penyedia jasa pemesanan online untuk memesan penginapan seperti booking.com. Selain itu, ada juga beberapa penginapan yang sudah disediakan pengelola Dusun Bambu lho.

Vila Dusun Bambu Kampung Layung menjadi salah satu penginapan yang bisa dipilih oleh para wisatawan di kawasan wisata ini. Penginapan berupa vila ini mengedepankan konsep natural yang memiliki nuansa alam dan pedesaaan yang masih kental. Hal ini terllihat dengan bentuk design bangunan yang mengedepankan suasana alam yang masih asri. Vila ini mempunyai model bangunan yang menggunakan bahan dari bambu juga. Hawa yang bisa dirasakan di kawasan wisata ini sangat sejuk dan dingin.

Romantisan Di Resto Pohon Lutung Kasarung

Pohon Lutung Kasarung

Resto Pohon Lutung Kasarung adalah tempat makan unik dan cocok buat kamu yang ingin memiliki momen romantis bersama pasangan. Kamu akan merasakan sensasi makan makanan Sunda atau internasional di rumah pohon yang cukup tinggi, meskipun nggak setinggi pepohonan di sekitarnya. Arsitekturnya juga sangat menarik, karena dirancang berbentuk kapsul menggantung di ketinggian dan dindingnya dihias menggunakan ranting-ranting pohon layaknya sangkar burung.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Jam opersional Dusun Bambu Lembang ini buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB setiap hari. Meskipun hari libur nasional, tempat ini akan tetap beroperasi. Nah, lantaran dibuka setiap hari, maka kamu tidak perlu khawatir saat akan datang kapan saja ke tempat ini. Dan kamu akan dikenakan biaya tarif sebesar 15 ribu/orang untuk harga tiketnya.

Untuk kamu yang membawa anak dibawah usia 3 tahun, maka anak tersebut tidak akan dikenakan tarif alias gratis.Tentunya ketentuan ini disambut baik para pengunjung lantaran mereka bisa menghemat biaya. Untuk parkir, ada tarif sendiri yang harus dibayarkan. Bagi pengguna kendaraan bermotor, dikenakan tarif 10 ribu rupiah per kendaraan. Untuk mobil, per kendaraan dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah. Lain lagi jika menggunakan bus atau mini bus, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar 25 ribu rupiah per kendaraan.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Bandung Paling Hits Dan Mempesona

Rute Menuju Lokasi Dusun Bambu

Dusun Bambu Lembang ini mempunyai akses yang mudah untuk dijangkau oleh kamu. Nah bagi yang ingin berkunjung ke kawasan wisata ini kamu bisa melewati terusan jalan Kolonel Masturi KM 11 yang bisa mengikuti patokan jalan yang sudah tersedia. Jika menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa akses yang bisa digunakan. Dan Dari arah tol, kamu bisa keluar di Tol Pasteur dan juga mengambil jurusan ke arah Ledeng.

Kemudian dari sini kamu melanjutkan perjalanan menuju ke Lembang dan juga memasuki area Jl.Kolonel Masturi. Sementara jika dari arah Tol Pasteur, para wisatawan bisa mengambil jurusan yang menuju ke arah Ledeng. Lalu dari sini perjalanan akan dilanjutkan ke arah jalan Sersan Sodik yang dapat mengakses langsung ke arah Jl.Kolonel Masturi. Sedangkan dari arah Tol Padalarang sendiri bisa mengambil jalur yang menuju ke arah Cimahi. Dan yang terakhir dari sini kamu dapat mengambil jalan menuju ke arah Kolonel Masturi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!