De Mata Trick Eye Museum: Harga Tiket Masuk Dan Rute Lokasi

De Mata Trick Eye Museum – Tak banyak orang suka menghabiskan waktu di museum. Museum sejarah, museum perjuangan, bahkan museum seni, hanya beberapa orang yang memang memiliki ketertarikan tersendiri pada tema tersebut. Tapi ada satu jenis museum yang hampir semua orang menyukainya. Bahkan datang berbondong-bondong serta dengan senang hati menikmati di setiap sudut. De Mata Trick Eye Museum bisa menjadi tempat dimana semua orang akan senang hati menghabiskan waktu di sini.
  • Lokasi: XT Square, Jalan Veteran Nomor 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
  • Harga Tiket Masuk: mulai dari Rp 30.000 per orang
  • Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 WIB
Berlokasi di XT Square atau bekas terminal ini, ada di Jalan Veteran Nomor 150 – 151, Umbulharjo, Yogyakarta. Museum ini menempati bagian bawah dari XT Square. Di sini, Anda bisa berekspresi semakisimal mungkin tanpa halangan. De Mata Yogyakarta berdiri sejak tahun 2013. Bisa dibilang tempat ini adalah pelopor berdirinya museum 3 Dimensi di Indonesia.
Ada sekitar 200 gambar 3 Dimensi yang bisa dinikmati dan dipotret pengunjung. Akhir tahun 2014, muncul museum De Arca berisi patung 5 dimensi dari tokoh-tokoh terkenal. Tokoh tersebut adalah pahlawan nasional, superhero, selebriti, serta tokoh dunia. Jumlahnya sekitar kurang lebih 100 patung. Menariknya, karya patung di sini adalah dari seniman Jogja.
De Mata Trick Eye Museum
Harga Tiket Masuk 
Museum penuh kegembiraan ini bisa Anda nikmati dengan membayar harga tiket masuk yang sudah dipatok pihak pengelola. Ada beberapa harga tiket, tergantung dari hari dan jam kedatangan. Bahkan ada tiket terusan jika ingin mencoba semua wahana.
Harga tiket masuk dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00 sampai 15.00 WIB untuk masing-masing wahana seperti De MATA 1, De Mata 2, De Arca, dan De WALIK adalah Rp 30.000 per orang. Kalau ingin tiket terusannya bisa didapatkan dengan membayar Rp 100.000 per orang.
Aktifitas di Dalam Museum 
Kalau ditanya apa saja yang bisa dilakukan di dalam museum, tak lain dan tak bukan adalah berfoto. Anda perlu mempersiapkan ekstra batere dan ekstra memori di sini. Bagaimana tidak, ada kurang lebih 6 wahana yang bisa Anda masuki dan berekspresi. Wahana pertama adalah wahana 3 Dimensi. Wahana ini adalah unggulan dari museum De MATA – De ARCA. Anda bisa berfoto di lebih dari 200 gambar 3 Dimensi! Anda bisa membayangkan setidaknya ada 200 foto yang bisa Anda hasilkan di bagian ini.
Pengunjung diajak untuk berekspresi dan berinteraksi dengan objek gambar pada bidang tapi terlihat seperti hidup. Perlu ekspresif dan tanpa rasa malu mengungkapkannya. Berani foto ekspresif? Lalu ada wahana 4 Dimensi dan Ilusi Cermin. Bagian ini dinamakan dengan Wahana De MATA 2. Kawasan ini dilengkapi dengan wahana 4 dimensi.
Temanya adalah Belanda dan pegunungan Alpen. Anda bisa berfoto selayaknya berada di kedua tempat tersebut sambil minum teh. Sedangkan wahana ilusi memiliki tiga buah di museum ini. Anda bisa mengambil gambar dengan banyak dimensi foto. Hasilnya pun unik dan menarik. Kalau penasaran, langsung saja mengunjungi wahana ini.
Selanjutnya ada Wahana Kostum. Di sini Anda bisa berfoto komplit dengan kostum dari beberapa negara lain. Kstum jepang, Korea, China, Mesir, dan Belanda adalah beberapa pilihannya. Nanti Anda akan difoto dengan teknologi greenscreen sehingga membuat siapa pun bisa berfoto dengan latar negara tersebut. Wahana 5 Dimensi atau Musem De ARCA juga bisa dikunjungi.
Di sini Anda bisa berfoto dengan patung-patung karya seniman Yogyakarta. Ada sekitar kurang lebih 100 patung. Kalau Anda bermimpi untuk berfoto dengan tokoh tertentu, siapa tahu bisa mewujudkannya di sini. Patung-patung yang ada di sini mulai dari selebriti, superhero, pahlawan nasional, hingga tokoh dunia. Jangan lupa kamera atau gadgetmu memiliki memori cukup dan batere penuh untuk mengabadikan gambar.
De Mata Trick Eye Museum
Fasilitas di Lokasi 
Fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir, dan mushola tentu tersedia di sini. Selain itu ada fasilitas lain yang bisa digunakan pengunjung dengan leluasa. Fasilitas tersebut berupa De Potret & De MATA Studio berisi fotografer andal. Kalau datang sendiri bisa minta bantuan untuk difotokan oleh free guide. Fasilitas massage tersedia di sini bagi Anda yang lelah berfoto dan berkeliling museum. Pilihannya bisa body massage dan foot massage. Setelahnya tubuh akan bugar dan fresh kembali. Kalau ingin yang segar bisa langsung menuju Gelaria. Ada 50 rasa es yang bisa Anda pilih. Jangan sampai kebingungan sendiri.
Rute Menuju Lokasi 
Jika anda datang dari titik 0 kilometer Yogyakarta, bisa arahkan kendaraan menuju timur ke Perempatan Gondoman. Dari situ silakan belok kanan menuju perempatan Pojok Benteng Wetan Jogja. Dari perempatan ini silakan belok kiri dan susuri jalan melewati Jalan Menteri Supeno lalu ke Jalan Veteran. Anda akan menemukan XT Square dekat dengan lampu lalu lintas. Jika Anda menginap di Hyatt Regency dan berencana menggunakan kendaraan umum ke lokasi. Anda bisa menggunakan bus KOR-2A dan membutuhkan waktu kurang lebih 37 menit.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *