Yuk Berwisata di Cirebon Waterland Moment Luar Biasa Lho

Diposting pada

Cirebon Waterland Mungkin banyak para traveler ingin berwisata tentang air dan juga sebagai tempat destinasi wisata keluarga dari weekday hingga puncaknya weekend. Selain itu, karena tidak hanya sekadar wisata namun kamu juga bisa menyehatkan badan dengan olahraga air seperti berenang dll. Jadi tak ada salanya jika weekend depan kamu memutuskan untuk berwisata ke Cirebon Waterland. Karena di Cirebon waterland memiliki suguhan pemandangan laut yang begitu mempesona dan indah. Selain itu disini terdapat waterboom, rumah makan dan juga cottage dengan desain yang unik.

Cirebon Waterland

Sebelumnya saya akan menjelaskan dahulu sejarah Cirebon Waterland, jadi Cirebon Waterland ini sendiri baru diresmikan sekitar pada tahun 2015 yang lalu lho. Sebelumnya, Cirebon Waterland yaitu sebuah tempat wisata kebun binatang dan juga rekreasi. Tetapi pemerintah setempat memutuskan untuk merenovasinya dan juga mengubah tempat ini menjadi wahana permainan air modern seperti saat ini.

Baca juga : Kuliner Khas Cirebon Paling Enak Dan Lezat

Harga Tiket Masuk

Nah karena cirebon waterland memiliki konsep waterboom dan juga segala fasilitas yang diberikan, Maka Cirebon Waterland mematok harga yang tidak bergitu murah lho, tetapi masih ramah untuk dompetmu kok.

Tiket Masuk Cirebon Waterland

  • Harga Tiket Masuk Weekday : yaitu Rp 50.000 / Orang
  • Harga Tiket Masuk Weekend : yaitu Rp 65.000 / Orang
  • Harga Tiket Masuk Dermaga Bambu : yaitu Rp 15.000 / Orang

Sedangkan untuk harga sewa wahananya cukup murah juga kok tenang saja, gak terlalu mahal dan juga gak terlalu murah hehe.

Waterland Cirebon

Biaya Sewa Cottage Cirebon Waterland

  • Cottage Pool View Rp 1.500.000 / Malam
  • Cottage Sea View  Rp 1.700.000 / Malam
  • Cottage Besar Rp 2.500.000 / Malam

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung Terbaru Paling Hits

Dan untuk biaya parkir lumayan agak mahal sih tapi tenang, kendaraan anda bakalan aman kok, jadi ketika berwisata ke sini tidak perlu khawatir tentang kendaraan anda.

Biaya Parkir Kendaraan di Cirebon Waterland

  • Parkir Motor Rp 5000 / Hari
  • Parkir Mobil Rp 10.000 / Hari
  • Parkir Bus Rp 15.000 / Hari
Waterland

Fasilitas Cirebon Waterland

  • Rumah Makan
  • Tempat Ibadah
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Kamar Ganti
  • Gazebo

Wahana Cirebon Waterland

Mungkin anda sudah tidak sabar ingin mengetahui wahana apa aja yang tersedia di cirebon waterland ini, jadi disini ada resort atau cottage yang unik dengan bentuk menyerupai rumah apung yaitu Seaview Cottage Cirebon Waterland.

Selain mempunyai sebuah wahana permainan air yang komplit, Cirebon Waterland juga mempunyai sebuah fasilitas lain seperti sewa ATV, mini coaster, restoran, playground, food court, dan lain sebagainya. Playground atau taman bermain dilengkapi dengan pasir putih layaknya pantai.

Cirebon Waterland

Sehingga anak-anak Anda bisa bermain dengan bebas layaknya sedang berada di pantai. Dan juga kemudian ada juga miniatur kapal yang terbuat dari kayu. Jadi untuk menaiki miniatur kapal tersebut kamu bisa melalui tangga dan jembatan rintangan yang ada di sana.

Pokonya kamu bakalan terpesona saat bermalam di cottage tersebut. Karena pemandangan malam yang ditawarkan saat menginap di cottage dengan ornamen kayu tersebut benar-benar romantis dan juga akan membuat suasana istirahat kamu menjadi begitu berkesan. Pada saat sore hari menjelang malam, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset yang begitu indah dari cottage.

Jam Buka

Cirebon Waterland di buka pada pukul 06.00 WIB dan di tutup pukul 21.00 WIB. Jadi di buka setiap harinya pada hari Senin sampai hari Minggu.

Harga tiket masuk dan rate kamar penginapan yang berada di Cirebon Waterland bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Lokasi

Cirebon Waterland berada di tepi pantai utara Kota Cirebon tepatnya di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Desa Lemahwungkuk, dan Kecamatan Lemahwungkuk, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca Juga : Tempat Wisata di Cirebon Terbaru Paling Hits

Nah jadi ayo ajak keluarga anda untuk berlibur di Cirebon Waterland. Dan semoga liburan anda dapat menyenangkan dan juga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *