Bukit Pengilon Gunungkidul, Harga Tiket Masuk Dan Rute Lokasi

Bukit Pengilon Gunungkidul Berwisata memang sudah menjadi sesuatu hal yang wajib lakukan agar bisa merasakan keindahan alam ciptaan Allah swt. Sekarang mencari tempat wisata memang semakin mudah dengan adanya sosial media. Seperti wisata di bukit pangilon. Kalian pasti nggak asing dengan tempat ini karena memiliki area yang luas. Bukit ini selalu menjadi daya tarik karena tempatnya yang berada di pinggir pantai. Jadi, kamu bisa menikmati hamparan bukit nan hijau sekaligus keindahan pantai yang ada di sampingnya.
Bersyukurlah Gunungkidul karena dilimpahi pesona alam luar biasa. Mulai dari laut, pantai, pegunungan, hingga bukit. Bahkan tiap pantai memiliki kontur dan ciri berbeda. Padahal lokasinya berdekatan. Sehingga tak sedikit pengunjung memilih jelajah Pantai Gunung Kidul dalam satu hari. Pantai di Gunung Kidul memang memiliki magnet tersendiri untuk siapa pun menginginkan suasana baru dari penatnya ibu kota dan aktivitas sehari-hari.
Ada beberapa memilih berkemah agar benar-benar tenggelam dalam kesunyian dan lepas dari hiruk pikuk. Ada salah satu spot berkemah di Gunungkidul yang menawarkan pemandangan eksotis. Spot ini gabungan antara gunung dan pantai bersebelahan. Bahkan panoramanya mirip dengan pemandangan di Selandia Baru. Bukit Pengilon Gunung Kidul memang bukan sembarang spot berkemah.
Bukit Pengilon
Bukit Pengilon Gunungkidul
Jika kamu pencinta berkemah mungkin tak awam dengan nama Bukit Pengilon. Sebenarnya Bukit Pengilon adalah nama pantai di Gunung Kidul. Biasanya pantai identik dengan pasir, di sini tak ada pasir. Anda akan menemukan bukit dengan rumput hijau segar dengan pemandangan laut lepas. Bukit ini tanpa pohon besar, hanya rumput dan perdu tumbuh di sekitar bukit. Karena itu Anda pun bisa menikmati suasana pesisir Gunung Kidul. Pada bagian barat, akan melihat kecantikan Air Terjun Banyu Tibo. Air terjun ini langsung jatuh menuju air laut.
Bukit Pengilon
Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk bukit pengilon hanya Rp. 5.000 dan ditambah parkir Rp. 2.000 untuk motor. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tentunya cukup murah untuk menikmati pemandangan alam yang masih sangat hijau. Fasilitas yang ada di bukit pengilon hanya area camping yang luas dan tempat untuk istirahat. Dan yang paling penting, sebaiknya kamu bawa bekal makan dan minum yang cukup karna bukit pengilon belum ada tempat jualan makanan dan minuman.
Lokasi Bukit Pengilon 
Buat kalian yang ingin merasakan sensasi angin gunung dan camping di bukit pengilon, maka lokasinya sangat mudah. Lokasi Bukit Pengilon berada di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. ooh ya jangan lupa bawa PowerBank ya, biar batterai gak habis ketika hp buat GPS menuju lokasi ini.
Bukit Pengilon
Rute menuju Bukit Pengilon
Rute menuju bukit pengilon yang terkenal dengan hamparan hijau yang luas ini dimulai dari ringroad Jalan Wonosari. Dari situ lurus terus melewati piyungan dan bukit bintang hingga akhirnya ketemu pertigaan pasar Jepitu. Ambil arah kanan menuju pantai Wedi ombo. Nah, sebelum pantai ada petunjuk jalan, kamu ambil ke kanan arah gunung api purba batur.
Nah nanti kalian bakalan ketemu ladang penduduk, kemudian tanya arah bukit pengilon. Dari ladang cukup dekat kok. Nanti kamu hanya bisa parkir di watu lumbung. Kendaraan hanya bisa sampai di watu lumbung dan akan dilanjutkan jalan kaki. Sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah. Beneran deh, meski tempatnya agak jauh dan melewati jalan bebatuan dan sempit, tapi kamu nggak nyesel karna terbayar dengan pemandangan yang asri dan indah sekali.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *